[REVIEW] BCL - Baby Smooth By Cleansing Research Bright Facial Wash

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Bulan Agustus dan September  tahun lalu saya mengalami jerawatan yang terus berdatangan. Satu jerawat belum beres sudah muncul jerawat baru. Biasanya kalau lagi masa-masa jerawatan saya pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, tapi beberapa bulan lalu saya gak lihat ada perubahan pada kulit. Jadi deh saya cek-cek stock face wash yang saya punya. Kemudian nemu BCL Baby Smooth Bright Facial Wash ini. Sebenarnya saya udah coba produk ini beberapa bulan lalu tapi sempat berhenti pakai. Saya juga pernah janjiin bakalan nge-review ini waktu share review BCL Baby Smooth Peeling Gel. Tapi ya ngaret dari estimasi nya, baru muncul review nya sekarang eheheh. Ngaretnya sampai setahun, maapin yak *salim*.

Kenapa saya ngaret review ini? karena waktu awal-awal pakai ini, dulu ngerasa ini sama banget kemampuannya dengan Hadalabo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover. Cuma bedanya BCL Baby Smooth Bright Facial Wash ini ada wanginya.  Setelah pakai lagi dengan cara yang berbeda, saya baru deh ngerasa ada perbedaan yang saya rasakan pada kulit. Terus baca ya 😉.

Brand : 
BCL
Product Name : 
Baby Smooth By Cleansing Research Bright Facial Wash
Brand Website : 
www.bcl-brand.jp/brand/cleansingresearch
Where to Buy : 
Where to buy : Kay Collection (Store & Website)
Price : 
Rp 168.900
Netto : 
120g
BPOM : 

NA22161200740

Ingredients :
Water (Aqua), Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Butylene Glycol, Polyethylene, Glycerin, Diglycerin, Palmitic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Disodium Lauryliminodiacetate, Sodium PEG-4 Cocamide Sulfate, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Juice (Citrus Dulcis), Candida Bombicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Actinidia Dulcis (Kiwi) Fruit Extrac (Actinidia Chinensis), Papain, Polyquaternium-51, Prunus Persica (Peach) Juice (Prunus Persica), Prunus Persica (Peach) Leaf Extract (Prunus Persica), Pyrus Malus (Apple) Juice (Pyrus Mallus), Etidronic Acid, PEG-75 Stearate, Glyceryl Stearate, Sorbitan Stearate, Dextrin, Lauramide Dea, Malic Acid, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Propylparaben, Methylparaben, Fragrance (Parfum)

Description :
3in1 sabun muka tanpa scrub. Penghapus makeup, pembersih wajah, dan pelembab dalam 1 produk. Mengandung AHA dan enzim papain yang membersihkan pori-pori, menghilangkan sel kulit mati, dan menghilangkan sisa minyak sampai ke pori-pori. Menghasilkan kulit bercahaya alami sambil mencegah munculnya jerawat.

Bentar deh saya mau komentar sama terjemahannya yang di bagian belakang. Siapapun yang nerjemahin ini nih, kok bisa ya jadi “3in1 sabun muka tanpa scrub”, padahal pada bagian depan kemasan aja tertulis “Peach extract and gentle scrub.” Serius saya heran 😕.

bcl-bright-facial-wash-review, bcl-cleansing-wash


Kemasan BCL Baby Smooth Bright Facial Wash ini tube nya berukuran chubby, berwarna baby pink. Jelas sih gak travel friendly karena ngabisin tempat malahan gak muat dengan pouch saya, tapi kalau kulit saya lagi jerawatan pasti bakalan saya bawa kemanapun. Ada sticker baby dan gambar buah peach seperti kedua produk BCL Baby Smooth lainnya yang sudah saya review.

Wangi produk ini diantara peeling gel dan cleansing oil, ini ada diurutan tengah-tengah gak wangi banget seperti peeling gel nya. Awalnya emang terasa gak nyaman dengan wanginya, untungnya face wash ini saat dipakai gak tetap wangi seperti peeling gel-nya. Tesktur BCL Baby Smooth Bright Facial Wash ini cream tapi ada bulir-bulir scrub halus, semoga kelihatan ya gambar di bawah..


Dulu cara saya pakai ini, saya keluarkan sekitar 1 cm lalu sedikit dikasih air kemudian digosok-gosokkan pada wajah. Dengan cara pakai yang begini bisa untuk membersihkan foundation juga, tanpa perlu memakai cleansing oil sebelumnya untuk membersihkan foundation. Scrub nya yang halus juga terasa dengan cara pakai seperti ini. After feeling nya wajah jadi lebih cerah dan halus. Sayangnya dengan cara pakai seperti itu saya gak bisa pakai face wash ini tiap hari, pagi dan malam karena lama-kelamaan wajah jadi terasa perih. Saya yakin sih karena ada scrub nya yang meskipun terasa halus banget, tetap aja bikin wajah saya iritasi.

Cara pakai saya sekarang ini yang mana saya yakin this is the best way karena gak terasa harsh sama sekali pada kulit. Keluarkan sekitar 1 cm atau 1 ruas buku jari, lalu gunakan foaming net kemudian sedikit alirkan air diatas foaming net yang sudah ada face wash ini, dibuat busa. 

[REVIEW : BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil]

Busa nya ini lembut, hampir mirip dengan Senka Perfect Whip hanya saja produk ini ada wanginya. Kebanyakan face wash dari brand Jepang memang memproduksi face wash yang berbusa, karena setau saya teori nya nih sang bubbles berfungsi buat ngangkat kotoran yang ada pada pori-pori.  Dengan cara dibikin berbusa gini bulir-bulir scrub nya jadi gak terasa, makanya gak bikin kulit iritasi jadi bisa dipakai setiap hari pada pagi dan malam. Sayangnya dengan metode seperti ini gak bisa sekalian bersihin foundation, tapi saya gak masalah karena selalu pakai cleansing oil sebelumnya.

Face wash ini jadi pilihan saya setiap saya mengalami breakout parah. Kebetulan tahun 2017 lalu saya mengalami 3 kali masa breakout yang terbilang parah, pertama pada bulan Maret lalu Agustus-September yang terakhir awal Desember lalu. Jerawat  yang muncul lebih banyak dari biasanya dan kempesnya terbilang lama.

Setiap saya pakai face wash ini pada masa saya mengalami breakout, jerawat saya jadi lebih cepat kempes kemudian mengering. Selain itu lapisan kulit mati pada wajah saya lepas. Kulit mati yang ‘lepas’ itu gak perih kok! Ada yang pernah mengalami waktu kecil telapak tangan kayak ada lapisan kulit yang lepas? Seinget saya sih dulu dibilangnya ganti kulit, nah kira-kira begitulah gambaran lapisan kulit mati yang lepasnya pada wajah saya.

Saya gak tau BCL Bright Facial Wash  ini bisa awet berapa lama kalau dipakai setiap hari karena saya pakainya kan hanya waktu mengalami jerawat aja. Kalau dikira-kira sih ya dengan isi 120g berdasarkan face wash lain yang pernah saya coba, jika dipakai setiap hari pada pagi dan malam bisa 2-3 bulan.

RATING : 4.5/5

Secara keseluruhan BCL Bright Facial Wash ini penyelamat saya waktu mengalami breakout, pasti saya akan beli lagi kalau  ini sudah habis. Mau ngasih score sempurna tadinya, tapi ya gimanapun juga saya kurang suka sama wanginya.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. mantapp nih ketagihan sama produknya :v, yakin nih ga ganti ganti lagi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup selama gak discontinue, lagian ini dipakai kalau lagi jerawatan aja, jd kemungkinan habisnya masih lama

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan