[REVIEW] Cetaphil - Gentle Skin Cleanser*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Minggu lalu aku udah review Cetaphil Moisturizing Cream dan sekarang seperti yang sudah di janjikan aku mau review Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Seperti yang sudah aku sebutkan di beberapa post sebelumnya, aku sudah pernah mencoba face wash dari Cetaphil tapi seri yang berbeda. Yang dulu pernah aku coba Cetaphil Daily Facial Cleanser for Normal to Oily Skin waktu kondisi wajah aku masih berminyak semua. Sekarang kondisi kulit aku kombinasi, berminyak di T-Zone dan sisanya kering. 

cetaphil-gentle-skin-cleanser
Netto: 125ml
Where to Buy : Guardian, Century, Watsons, The Food Hall, Grand Lucky, AEON

Ingredients :
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate

Dis :
"This product was sent to me by Cetaphil Indonesia for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.




Kemasan dari produk ini bukan seperti face wash kebanyakan yang dalam bentuknya tube gitu. Warna di kemasan produk ini khas Cetaphil banget deh. Ukurannya terbilang travel friendly, cocok buat dibawa kemana-mana.


cetaphil-gentle-skin-cleanser
cetaphil-gentle-skin-cleanser
cetaphil-gentle-skin-cleanser

cetaphil-gentle-skin-cleanser cetaphil-gentle-skin-cleanser
cetaphil-gentle-skin-cleanser


Bisa dilihat di foto mengenai box packagingnya lengkap dengan informasi mengenai produk ini. Ada sedikit informasi dalam bahasa Indonesia yang ditempel.

Untuk bagian tutupnya make sure waktu di tutup rapat ya sampai ada bunyinya gitu, jangan asal di tutup aja. Lihat deh foto dibawah ini, di tutupnya belum rapat. 
cetaphil-gentle-skin-cleanser

Ukuran lubangnya pas menurut aku. Yah pokoknya gampang diatur buat ngeluarin isinya.
cetaphil-gentle-skin-cleanser
Tekstur dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini seperti gel dan berwarna milky white hampir transparan gitu sih. Waktu aku pakai ini aku gak mencium ada wangi yang kuat. 

cetaphil-gentle-skin-cleanser
Terkadang aku pakai ini sehari dua kali atau cuma sehari sekali aja, aku seling sama face wash yang lain, biar kulit aku gak cepat kebal juga sama produk ini. Biasanya aku pakai ini kalau sehari cuma sekali cuma waktu pagi hari. Makanya isi produk ini masih lebih dari setengah. 

Di bagian belakang ada 2 cara pakainya. Aku biasanya pakai ini dalam keadaan muka yang kering tanpa dibasahi dulu, aku keluarkan sedikit isinya di jari telunjuk terus aku pijat muka baru dibasuh dengan air. Face wash ini gak berbusa waktu di pakai. Karena gak berbusa ini yang jadi buat aku terbilang boros air waktu basuh. Pokoknya kalau belum bersih dari face wash ini masih terasa licin muka nya.

Kalau baca di website PaulasChoice salah satu ingredient nya berpotensi bisa bikin kulit sensitive jadi iritasi, lengkapnya baca disitu aja ya. Pengalaman aku selama pakai ini hampir sebulan kulit aku gak mengalami iritasi apapun. Setelah cuci muka kulit mukanya terasa lebih lembut. Tapi, berdasarkan pengalaman produk ini kurang cocok buat bersihin makeup karena gak bisa bersihin makeup dengan sempurna. Jadi sebelum pakai ini bersihin dulu pakai produk yang khusus buat hapus makeup ya. 

Muka aku kan jerawatnya cuma muncul waktu mau datang bulan tapi di bagian dagu ke leher gitu ada beberapa jerawat yang mendem gitu udah lama. Setelah 1 minggu pakai ini jerawat itu sudah hilang dengan sempurna tanpa bekas apapun. Sorry, susah bro buat foto daerah situ, mesti dongak-dongak gitu!
RATING : 5/5 

Overall, aku rekomendasiin ini buat di coba meskipun harganya terbilang lumayan ya. Tapi, aku puas banget soalnya jerawat aku yang mendem itu hilang dengan sempurna banget hehe. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

CETAPHIL INDONESIA

Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan