[REVIEW] Cetaphil - Moisturizing Cream*

Monday, May 23, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kulit tubuh aku sebenarnya normal, cuma ada beberapa bagian yang kering seperti siku dan mata kaki. Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Nah maksud aku disini, sebagian besar kulit aku yang berkondisi normal seakan gak terasa keuntungannya karena masih ada yang kering meskipun cuma sedikit. Kondisi kulit yang kering itu serius gak enak banget deh! Selain gak enak waktu di pegang, terkadang sampai terasa perih. 

Bulan lalu aku diberikan kesempatan oleh Cetaphil Indonesia untuk mencoba dan mereview 2 produknya, produk satu lagi akan aku review minggu depan. Untuk hari ini aku mereview Cetaphil Moisturizing Cream terlebih dahulu. Dulu aku sudah pernah mencoba Cetaphil Daily Facial Cleanser for Normal to Oily Skin sebelum rajin menulis blog. Sayangnya dulu harus beli lewat onlineshop karena produknya belum tersedia secara resmi, tapi sekarang sudah gampang menemukan produknya di store.

cetaphil-moisturizing-cream
Netto: 100g
Where to Buy : Guardian, Century, Watsons, The Food Hall, Grand Lucky, AEON

Description from website:

Dengan mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil® Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab.





Kemasan dari produk ini memiliki box dan didalamnya ada tube. Keduanya didominasi warna putih, designnya cukup simple tapi menurut aku sudah pas, ntah kenapa aku lebih suka skincare yang designnya gak heboh. 

Ingredients :
Purified Water, Polyglycerylmethacrylate (and) Propylene Glycol, Light Mineral Oil, Dioctyl Ether, PEG-5 Glyceryl Dimethiconol, Cetyl Alcohol, Sweet Almond Oil, Benyl Alcohol, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Acrylate/C10-30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Disodium Edetate, Alpha Tocopherol
cetaphil-moisturizing-cream
cetaphil-moisturizing-cream

Bisa dilihat di foto mengenai box packagingnya lengkap dengan informasi mengenai produk ini. Ada sedikit informasi dalam bahasa Indonesia yang ditempel. Oh ya, di bagian bawah itu ada tulisan expired date nya. Sorry aku gak foto bagian tutup karena setiap aku mau coba beberapa kali untuk di foto langsung autoblur di layar -_-. Untungnya informasi expired date ini juga ada di tube. Jadi, untuk yang sering langsung buang box gak perlu kerepotan buat nempelin sticker expired date di tube.
cetaphil-moisturizing-cream

Nah ini dia bentuk tubenya, pokoknya informasi penting tentang produk ini tercetak jelas. Oh ya, waktu pegang tube ini rasanya tuh isinya padat karena terbilang lumayan berat.
cetaphil-moisturizing-creamcetaphil-moisturizing-cream

Expired date : 03/17
cetaphil-moisturizing-cream

Seperti kebanyak produk dalam bentuk tube yang lain. Saat masih baru lubanngnya di segel dengan alumunium foil. Untuk mengeluarkan isinya terdapat lubang yang menurut aku ukurannya pas, gak bikin isinya bleberan.  Mungkin juga karena ini bentuk cream jadi tidak terlalu cair seperti lotion, makanya gak mudah bleber. 
cetaphil-moisturizing-cream

Karena aku seringnya pakai di siku dan mata kaki, aku yakin ini habisnya bakal lama deh. Terkadang aku pakai ini d muka, tapi selama aku pakai ini 3 minggu terakhir baru 3 kali aku pakai di muka. 

Produk ini bebas dari fragrance, paraben dan lanolin. Karena fragrance free jadi produk ini sesuai untuk yang punya kulit sangat sensitif dan penderita eczema. Claim-nya bisa melembabkan kulit yang sangat kering sekalipun karena mengandung extra stength emollients dan humectant system.
Cream-nya berwarna putih dan tidak memiliki wangi apapun dan menurut aku teksturnya lebih thick dibanding lotion. *efek foto di zoom, bulu-bulu jadi visible banget XDDD*
cetaphil-moisturizing-cream


Aku seringnya aplikasikan ini di siku dan mata kaki setiap habis mandi *seringnya aku mandi sehari cuma sekali sih LOL*. Cream ini terasa cepat meresap dan gak lengket di kedua tempat itu. Siku dan mata kaki aku terasa tidak terlalu kering lagi setelah pakai ini. Sayangnya kalau aku kelupaan untuk pakai ini selama 2-3 hari, kedua bagian itu cepat lagi kembali ke keadaan yang kering dan bersisik.

Seperti yang aku sudah bilang dibeberapa paragraf sebelumnya, kadang aku pakai ini juga di muka, biasanya setelah exfoliating. Cream ini di muka juga mudah di blend. Tapi, aku rasa cream ini terlalu rich untuk kondisi kulit muka aku yang kombinasi (dry-oily) karena aku merasakan butuh waktu lebih lama untuk menyerap di kulit muka aku. Iya, dibagian muka aku yang kering juga meresapnya terasa lama, mungkin karena bagian yang kering di muka gak sekering keadaan siku dan mata kaki.


RATING : 3/5 

Overall, aku cukup puas dengan performa dari Cetaphil Moisturizing Cream ini karena mampu mengatasi permasalahan di beberapa bagian kulit aku yang kering. Sayangnya kalau terkadang lupa aplikasikan ini kulit aku yang kering akan kembali lagi ke keadaan semula. Oh ya, karena ini pure moisturizing product tanpa ada kandungan SPF, kalau kamu pakai ini di seluruh tubuh dan wajah jangan lupa pakai sunscreen sesudahnya!

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


CETAPHIL INDONESIA
Dis :
"This product was sent to me by Cetaphil Indonesia for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



RELATED POST

4 komentar

  1. Aku dulu juga pernah pake facial wash cetaphil yang untuk oily skin, cocok sih, tapi aku ga lanjut beli lg pas udah habis entah kenapa haha. Katanya sih kalo moisturizer yang rich & creamy kayak gini bagusnya dipake pas malem aja sebelum tidur, jadi pas bangun tidur mukanya jadi lebih "supple". Cuma aku sendiri klo malem justru males pake macem2 buat muka haha

    Sitha >> http://lemmeswatchit.blogspot.co.id/ <<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun gak tau kenapa gak repurchase lagi :))

      Delete
  2. Aku belum nyoba produk ini, nyobain yang merk satu lagi.. But i'm craving for moisturiseerrr~ Lain kali mw nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang satunya aku tau deh sepertinya heheh~XDD

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves