[REVIEW] BCL - Baby Smooth Purifying Cleansing Oil

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Belum lama ini saya pernah membahas Menard Tsukika Cleansing Cream yang berfungsi untuk menghapus makeup, sayangnya produk tersebut gak cocok. Untungnya saya punya stock beberapa produk lain untuk menghapus makeup, salah satunya BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil ini. Saat seperti ini saya jadi merasa gak berdosa hoarding produk-produk skincare dan makeup, coba kalau saya gak ada stock produk pembersih makeup yang lain pasti udah kelabakan!

BCL-Baby-Smooth-Purifying-Cleansing-Oil, bcl-cleansing-oil-review



 
Brand : BCL
Product Name : Baby Smooth Purifying Cleansing Oil
Where to Buy  : Kay Collection
Price : Rp 188.900
Netto : 145ml
BPOM : NA221612000746

Description :
Pembersih berbahan minyak yang mampu membersihkan makeup yang tebal dan waterproof maskara sampai ke pori-pori. Mengandung AHA yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam, kasar, dan pori-pori tersumbat. 100% berbahan dasar alami, tidak mengandung alkohol atau pewarna.

Ingredients :
Water (Aqua), PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ethylhexyl Palmitate, Dipropylene Glycol, Sorbeth 30 Tetraisostearate, Cyclopentasiloxane, Glycosyl Trehalose, Fragrance (Parfum), Hydrogenated Starch Hydrolysate, Methylparaben, Carbomer, Tocopherol, Helianthus Annuus (Hybrid Sunflower) Oil (Helianthus Annuus), Polysorbate 60, Butylparaben, Propylparaben, Pyrus Malus (Apple) Juice (Pyrus Malus), Malic Acid, Potassium Hydroxide, Butylene Glycol, Glycerin, Prunus Persica (Peach) Juice (Prunus Persica), Prunus Persica (Peach) Leaf Extract (Prunus Persica)

Ingredients Analysist :
CosDNA - SkinCarisma

Sudah ada yang pernah baca review saya tentang produk lain dari brand BCL ini, yaitu BCL Baby Smooth Skin Clear Peeling Gel with AHA. Coba mampir dulu deh. Sekali lagi mau kasih tau brand ini bukan milik penyanyi itu lho, BCL ini brand asal Jepang kepanjangannya yaitu by Cleansing Research. Produk-produk dari line Baby Smooth ini di packaging-nya ada gambar baby dan buah peach. Gambar baby nya karena berdasarkan claim dan yang saya sendiri rasakan setelah memakai produk-produknya kulit terasa seperti kulit baby yang halus dan buah peach nya karena wanginya peach banget!

Kemasan BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil ini hampir mirip banget dengan peeling gel-nya. Meskipun kemasannya mirip saya sih gak pernah ketuker ya waktu ambil, karena yang satu di rak produk-produk yang dipakai harian, satu lagi saya simpan di lemari yang isinya produk-produk untuk weekly routine. Kemasannya yang transparan jadi memudahkan saya untuk siap-siap mempersiapkan produk pengganti kalau produk ini sudah mau habis. 



Dibandingkan dengan peeling gel dan face wash-nya, cleansing oil ini paling ‘kalem’ wanginya. Teksturnya ini gak seperti cleansing oil yang sudah pernah saya coba. Sebelumnya saya sudah coba 3 cleansing oil yaitu dari The Face Shop, Biore, Senka Perfect Watery Oil. Dibanding 3 produk lain yang sudah saya sebutkan, BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil ini teksturnya gak seperti oil karena thick banget lho, hampir mirip teksturnya dengan peeling gel-nya. 

Cara mengeluarkan isinya menggunakan pump terbilang praktis dibandingkan dengan cara menuang. Waktu awal-awal saya pakai ini 2-3 pump, setelah lama kelamaan saya sadar sekali pump aja udah cukup banget. Hehe karena produk-produk cleansing oil yang sebelumnya aku pakai selalu 2-3 pump...terus sekarang nyesel karena sadar buang-buang produk. 😢 

Cara saya memakai cleansing oil ini sama seperti biasanya. Setelah saya keluarkan isinya di telapak tangan lalu saya aplikasikan di wajah dengan gerakan memutar atau sambil dipijat agar makeup yang saya pakai ‘luntur’. Saya ngerasa relax sekali setiap pakai cleansing oil ini. Kenapa? Wanginya yang gak ganggu, terus ada rasa adem waktu saya meratakan cleansing ini ke wajah, adem nya bukan yang sensasi mint gitu.

Saya puas banget dengan BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil ini, karena gak perlu lama-lama memijat wajah. Padahal waktu saya pijat-pijat wajah sambil ngaca sebelum dibilas, saya lihat foundation kayak ga ikut luntur gitu karena gak ada warna-warna foundation saya yang ikut kebawa cleansing oil ini. Eh setelah dibilas dengan air lalu saya bersihkan lagi dengan micellar water, kapas yang saya tuangin micellar water itu tuh bersih-sih-sih. Amazing! Seperti biasa ya, untuk bagian mata dan bibir saya pasti pakai pembersih makeup khusus. Sebenarnya bisa kok buat bersihin makeup mata dan bibir, tapi saya ngerasa gak nyaman karena gak suka ngucek-ngucek bagian mata . Saran saya kalau mau membersihkan makeup mata dan bibir dengan produk ini, lebih baik dituang ke kapas *tapi belum pernah nyoba gitu lol😏.

Seperti produk BCL dari seri Baby Smooth yang lainnya. Cleansing Oil ini mengandung AHA. Namun saya pernah baca, AHA pada produk cleansing gak terlalu efektif, AHA lebih efektif pada produk leave-on atau yang harus didiamkan dalam jangka waktu beberapa lama, contohnya Cosrx AHA 7 Whitehead Power Liquid. Lagipula ingredients AHA nya juga di list hampir akhir. Setelah pemakaian ini saya gak pernah ngerasa ada gatal-gatal pada muka. Terus karena teksturnya yang lebih seperti gel kali ya meskipun namanya cleansing oil, jadi sedikit ada rasa lembap pada kulit setelah saya bilas plus kenyal seperti kulit bayi 😍.

RATING : 5/5 
Saya sukaaa banget sama BCL Baby Smooth Purifying Cleansing Oil ini. Selama 5 bulan saya pakai, terakhir saya pakai pertengahan Januari karena habis saya gak tau sama sekali kekurangannya apa. Terus ya karena saya ngetik reviewnya jadi kangen pake ini 😧

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan