[REVIEW] La Palette - Softly Moisture Cleansing Water*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Membersihkan wajah merupakan hal terpenting. Maka dari itu mencari produk pembersih wajah yang bagus dan sesuai dengan kondisi kulit merupakan suatu keharusan.  Permasalahan kulit yang muncul di wajah kita salah satu faktornya bisa karena wajah yang kotor karena debu belum lagi jika ditambah makeup. Gak heran selalu disarankan setidaknya double cleansing jika memakai makeup, karena wajah yang ‘dibungkus’ makeup seharian ditambah debu yang menempel pada wajah bisa menyumbat pori-pori yang bisa menimbulkan permasalahan kulit.

Sebelum memakai facial foam biasanya saya memakai cleansing oil. Selain kedua jenis produk tersebut ada lagi jenis produk lain yang ada di pasaran, seperti cleansing balm, cleansing cream, cleansing milk, cleansing water, dll. Nah pada postingan ini saya akan bahas salah satu produk cleansing water.

Cleansing water, sesuai namanya berbentuk air. Meskipun dalam bentuk air, cleansing water ini berbeda dengan air yang mengalir dari kran ya. Air yang mengalir dari kran tidak bisa dipakai untuk menghapus makeup, sementara cleansing water hampir bisa menghapus semua produk makeup. Saya biasa memakai cleansing water saat pulang ke rumah lebih cepat dari biasanya tapi malas basah-basahan di kamar mandi untuk membersihkan wajah, atau saat sedang lelah-lelahnya dan langsung mau berbaring di kasur. Saat dalam keadaan tersebut biasanya saya memakai cleansing water, karena hanya perlu menuangkannya ke kapas lalu dilap ke muka hingga bersih dan melakukannya bisa sambil tiduran. Ya sesekali gak double cleansing, dimaklumi lah ya😤.

Cleansing Water yang saya pakai sejak bulan lalu adalah La Palette Softly Moisture Cleansing Water. La Palette adalah satu brand asal Korea Selatan, selain menjual makeup dan skincare ternyata menjual produk fashion juga.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

 
Brand : La Palette
Product Name : Softly Moisture One Step Cleansing Water
Brand Website : www.lapalette.co.kr
Price : Rp 200.000+
Netto : 150ml

Description :
The mild all in one cleansing water made of alkali ion water (hydric water) that can take off the skin waste and makeup cleanly but only leave the moisture on skin. And cotton substance gives vitality to skin.

Ingredients :
Water, Mineral Water, Polyglyceryl-4 Caprate, Dipropylene Glycol, Ribose, Squalene, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Sea Salt, Gossypium Herbaceum (Cotton) Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Lilium Tigrinum Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Extract, Portulaca Oleracea Extract, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Cananga Odorata Flower Extract, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Adansonia Digitata Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Achillea Millefolium Flower Extract, Chrysanthellum Indicum Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Camellia Japonica seed Extract, Dioscorea Japonica Root Extract, Rhus Semialata Gall Extract, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Extract, Gypsophila Paniculata Root Extract, Symphytum Officinale Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Seed Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Proline, Alanine, Serine, Sodium Phosphate, Tocopherol, Butylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Disodium EDTA, Bentonite, 1,2-Hexanediol, Olive Oil Decyl Esters, Allantoin, Glycerin, Citric Acid, Hydrated Silica, Lactic Acid, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Sodium Hydroxide

Ingredients Analysist :
CosDNA - SkinCarisma



La Palette Cleansing Water dikemas dengan box berwarna silver blue yang dilengkapi informasi dalam bahasa korea pada bagian luar, sementara itu penjelasan dalam bahasa inggris pada bagian dalam. Sama seperti Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence kalau mau baca penjelasan yang dalam bahasa inggris, harus digunting dulu box nya.



Kemasan cleansing water nya sendiri dalam botol plastik berbentuk tabung panjang yang ramping berwarna biru yang transparan untuk memudahkan melihat sebanyak apa produk didalamnya, sementara itu bagian tutupnya berwarna rose gold. 



Untuk membukanya hanya perlu memutar bagian tutup. Perlu diingat produk yang baru bagian lubang untuk mengeluarkan produknya masih tersegel dengan alumunium foil.


Saat masih baru isinya penuh ya, karena fotonya saya ambil setelah memakai produk ini beberapa kali makanya tidak terlihat penuh. Busa yang kalian lihat di foto juga akan hilang setelah produknya didiamkan pada bidang yang stabil.

Seperti yang saya bilang teksturnya seperti air namun memiliki wangi. Entah wangi apa ini, menurut saya terbilang segar meskipun banyak botanical ingredienst-nya tapi wanginya menurut saya bukan wangi dari tumbuh-tumbuhan. Wanginya bukan tipe yang mengganggu kok. pH dari cleansing water ini dari hasil saya tes 5-6. 

Kesan setelah memakai ini yang saya rasa adalah, segeeer banget! ‘Air’-nya terasa beda dibanding cleansing water lain yang pernah saya coba sebelumnya. Ternyata yang dipakai bukan air biasa, tetapi ion water. Ditambah banyaknya ingredients yang berperan sebagai humectant yang berfungsi memberikan dan menjaga kelembapan pada kulit. Gak heran setelah pakai cleansing water ini rasanya mirip sehabis pakai 3 lapis hydrating toner.

Untuk kemampuan membersihkan makeup nya saya bilang gak jauh beda dengan produk cleansing water pada umumnya. Gak bisa membersihkan eyeliner dan mascara yang waterproof selain itu matte lip cream juga perlu beberapa kali usap dan ditekan agar bisa dihapus, itupun perlu beberapa kali usap. Ya untuk membersihkan eyeliner, mascara dan lipstick matte memang saya lebih suka pakai bi-phase makeup remover yang memang ditujukan untuk mata dan bibir.




RATING : 3.5/5
It’s a nice product but not must have. Okay, saya memang suka rasa fresh dan melembapkan yang didapat dari produk ini. Namun karena produk ini dijual sebagai pembersih wajah, berarti yang harus diperhatikan kemampuan kerjanya untuk membersihkan wajah kan? Daya kerja nya sama aja seperti cleansing water lainnya. Produk ini bukan sesuatu yang wajib punya kok, banyak produk sejenis yang lebih murah dan hasilnya sama dengan produk ini. Namun kalau kalian penasaran sama sensasi fresh yang saya bilang dan gak suka pakai skincare berlapis-lapis untuk melembapkan kulit boleh lho produk ini dicoba 😉

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

14 Comments

  1. Isinya lumayan banyak ya mbak, pengin nyobain ah.

    ReplyDelete
  2. Iya kadang suka lupa, membersihkan wajah cuma pakai facial foam saja. Padahal itu kan kurang ya.

    ReplyDelete
  3. Waaah dari fotonya kelihatan lekas bersih yaa Mbak Indira, tapi perlu banyak perjuangan hehehe.

    (btw nama kita samaaa yeaay).

    ReplyDelete
  4. Sekilas kemasannya mirip botol parfum ya mbak. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  5. Baru dengar nama produk ini hihi. Kuper saya.

    ReplyDelete
  6. Aku cleanser waternya pake garnier, kemaren ada yg bgasih ovale tp bln aku coba. :D

    ReplyDelete
  7. Packaging sama warnanya produknya cantik ya. Agak kurang maksimal ya untuk bersihin maskara, sama eyeliner, tapi kalau baca reviewnya kayaknya seger banget ya wanginya, kebetulan aku lumayan suka sama produk kecantikan yang wanginya segar gitu bikin rileks juga soalnya hehe ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  8. Kakak, review produk yg alami n cocok buat buibu dong 😍

    ReplyDelete
  9. Langkah berikutnya kalau sudah membersihkan wajah menggunakan cleansing water, tetap harus pakai facial wash kah?

    Menariik iniih..

    ReplyDelete
  10. Sekarang lagi booming cleansing water ya baik lokal maupun produk luar negeri. Jadi bingung milih yang mana. Terima kasih reviewnya!:)

    ReplyDelete
  11. Makin banyak aja ta pembersih muka jaman now, aku jarang bersih2 deh hihii

    ReplyDelete
  12. Wah makasih bgt infonya mbak. Pencerahaan bgt setelah baca ini, jadi tau plus minusnya nih..

    ReplyDelete
  13. Baca ini buatku tersadar belum bersihkan make-up. Brb, ambil kapas dan cleansing water

    ReplyDelete
  14. Tengkyu infonya mbak, selama ini mbersihin wajah sama susu pembersih and toner, baru tau cukup pakai cleansing water aja jg bisa, simple malah TFS :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan