[REVIEW] Etude House : Bubble Tea Sleeping Mask - Black Tea

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


etude-house-bubble-tea-sleeping-pack-black-tea, etude-house-bubble-tea-black-tea


Brand : 
Etude House
Product Name :
Bubble Tea Sleeping Pack
Variant Available :
Black Tea, Green Tea, Strawberry
Brand Website :
www.etudehouse.co.id
Where to Buy :
Etude House Counter
Official Price : 
Kurang dari Rp 200.000
Netto :
 100g
BPOM : 
NA26160104662

Ingredients :
Water, Propanediol, Glycerin, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Alcohol Denat, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis Leaf Extract (1,900ppb), Natto Gum, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract, Dipropylene Glycol, Beta-Glucan, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Panthenol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Agar, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Polyacrylate, Coptis Japonica Root Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Hydrogenated Lecithin, Sodium Carbomer, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Tromethamine, Titanium Dioxide (CI 77891), Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77499), Fragrance


Description :
  • The bubble tea sleeping pack makes skin moisturized and elastic during the night with its compound of black tea gel and moisture capsule bubbles.
  • The black tea sleeping pack containing black tea extract makes skin texture feel elastic and smooth by improving skin’s elasticity.
  • The moisture capsule bubbles consisting of moisturizing ingredients form and elastic moisture film on skin.


Etude House Bubble Tea Sleeping Pack Black Tea, cute banget gak sih tampilannya? Kebetulan ada beberapa skincare yang sering aku simpan dalam kulkas, salah satunya ya produk ini…dan…produk ini sudah ‘memakan korban’ lebih dari 5 orang. Mereka semua mengira ini minuman! 😁

At that time waktu aku beli sebelumnya aku sudah baca beberapa review, tapi sebenarnya gak ada ulasan yang membuat aku merasa sangat tertarik sehingga wajib beli produk ini. Cuma ya I can’t ignore product with cute packaging!


Sleeping pack atau mask dari Etude House seri Bubble Tea ini punya 3 variant. Ada Black Tea yang bisa mebuat kulit elastis dan lembut, Green Tea untuk mengontrol sebum atau minyak berlebih, Strawberry Tea untuk melembapkan dan membuat kulit glowing. Aku pilih variant Black Tea karena sudah banyak produk lain dengan seri Green Tea. Sementara itu aku gak pilih yang variant Strawberry Tea karena takut wanginya bakalan terlalu manis. Pada saat aku beli ini, kira-kira tahun 2016 setau aku belum banyak produk menggunakan Black Tea. Ya gak yakin sih, mungkin aku aja yang gak tau 😌.

Apa sih sleeping pack atau sleeping mask itu?  Sleeping mask itu ya masker, yang bisa dipakai selama tidur dan dibilas dengan air pada pagi hari saat bangun. Sekarang sih sleeping mask ada yang gak mencantumkan untuk dibilas pagi setelah bangun tidur. Ya di cek aja deskripsinya, karena tiap produk kan beda-beda. Sleeping mask sendiri biasanya mirip dengan pelembap, dengan tekstur gel, cream dll. Bedanya nih, misal brand tersebut punya produk pelembap dan sleeping mask yang berdasarkan deskripsi fungsinya untuk mencerahkan. Sleeping mask akan memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan pelembap. Beberapa sleeping mask yang pernah aku coba ada yang langsung memberikan hasil hanya dalam satu malam.

Sebelum bahasa kemasannya, aku bahas tentang box-nya dulu ya. Bisa dilihat box-nya aja udah super menarik! Etude House sih memang terkenal dengan kemasannya yang fun, sesuai buat anak muda banget pokoknya. Meskipun brand ini dari South Korea tapi penjelasan pada box juga dilengkapi dalam Bahasa Inggris, jadi gak hanya tertulis deskripsi dengan aksara korea. Gak heran sih, soalnya Etude House memang salah satu brand asal negeri ginseng yang sangat terkenal. Semoga brand lain kususnya dari South Korea yang lain segera mencontoh ya, mencetak deskripsi dalam Bahasa Inggris agar mudah dimengerti banyak orang. Kamu bisa klik foto yang ada dan diperbesar untuk membaca deskripsi yang tercetak pada box 😊.

etude-house-bubble-tea-sleeping-pack-black-tea, etude-house-bubble-tea-black-tea

Berbicara tentang kemasan, emang mirip banget deh ya seperti minuman yang dijual di mall. Kemasan Etude House Bubble Tea Sleeping Pack ini bagian gelasnya terbuat dari plastik yang keras, cukup diputar aja untuk membukanya. Ada tempat yang berfungsi untuk menempelkan spatula juga.

etude-house-bubble-tea-sleeping-pack-black-tea, etude-house-bubble-tea-black-tea

Setelah dibuka bagian penutup paling luar ternyata ada pembatas lagi, biar gak gampang bocor. Bisa kamu lihat pada foto di bawah.

etude-house-bubble-tea-sleeping-pack-black-tea, etude-house-bubble-tea-black-tea


Sleeping Pack ini terdiri dari 2 lapisan didalamnya, yaitu gel cream yang berwarna coklat muda sementara itu ada bubbles berwarna coklat tua yang berkumpul pada bagian bawah kemasan. Gel cream-nya memiliki tekstur seperti pada umumnya produk gel cream deh, ringan. Menurut aku bagian gel cream-nya ini memiliki wangi yang seperti jajanan pasar yaitu kue lapis. Iya kue lapis yang berwarna putih, pink, hijau itu yang teksturnya seperti pudding. Wanginya manis, ada sedikit wangi vanilla. Buat aku yang terbilang rewel dengan wangi pada skincare untuk wajah, wanginya ini termasuk soft, gak menyengat. Sementara itu bubbles atau boba-nya mirip banget seperti aslinya. Aku yakin deh pasti pernah lihat bubble yang ada di jajanan pop ice waktu sekolah dulu? Iya mirip banget pokoknya!

Cara aku pakai Etude House Bubble Tea Sleeping Pack Black Tea ini di lapisan terakhir skincare pada malam hari. Pokoknya mau sebanyak atau hanya sedikit apapun produk skincare yang aku pakai sebelum produk ini, sleeping pack ini selalu terakhir. Bisa dipakai pagi hari? Aku gak rekomendasiiin sih, karena ini lengket. KECUALI kamu tidurnya pada pagi hari 😃. Aku biasa pakai sleeping mask 3 sampai 5 kali dalam seminggu, seringnya ganti-gantian gak stick dengan satu produk yang sama.

Pada daftar ingredients ada Camellia Sinensis Leaf Extract atau Ekstrak daun teh hijau (Green Tea). Kenapa kok ada Green Tea padahal produk ini namanya mengandung kata Black Tea? Karena bahan dasarnya sama, tapi Black Tea mengalami proses yang lebih panjang untuk menjadi Black Tea. Black Tea sendiri dikenal sebagai antioxidant sehingga bisa memperlambat proses penuaan dini dan bagus juga untuk elastisitas kulit. Selain itu ada Beta Glucan yang mempunyai kemampuan menghidrasi dan melembapkan lebih baik dibandingkan Hyaluronic Acid. Berdasarkan rating EWG lumayan bagus ingredients-nya, hanya ada Alcohol Denat yang dalam angka 4 serta Fragrance memiliki angka 8. Cuma ya seperti yang aku bilang wanginya gak terlalu kuat dan memang fragrance ada di daftar terakhir. Ingredients analysis lengkapnya bisa cek di CosDNA atau SkinCarisma ya 😉.

Seperti yang tertulis pada bagian awal post, cara pakainya bisa campurkan gel dan bubble-nya dengan rasio 1:2  atau bisa pakai gel nya saja. Meskipun sudah disediakan spatula untuk membantu mengambil bubbles yang ada, aku sendiri lebih sering hanya memakai gel-nya saja tanpa bubble(s).

Kenapa?

Ribet banget karena bubble nya ada pada bagian bawah. Soalnya nih ya waktu produknya masih baru kan masih penuh tuh, sementara bubbles ada pada bagian bawah banget, waktu aku ambil bubble(s)-nya otomatis gel nya ini bakalan nempel ke spatula yang berbentuk sendok ini. Jadi ya sama aja buang-buang produk walaupun bisa aja produk yang ikut menempel di spatula tadi dipakai di tubuh. But, I just don’t like it 😯.

etude-house-bubble-tea-sleeping-pack-black-tea, etude-house-bubble-tea-black-tea


Seperti yang aku bilang produk ini terbilang lengket. Cuma pakai gel-nya aja menurut aku lengket. Apalagi setiap pakai gel dan bubble(s)-nya makin terasa lengket deh. Makanya setiap pakai ini butuh lumayan ekstra kekuatan biar produknya cepat meresap. Jadi aku selalu gampar-gamparin muka aku tiap pakai. Lebay banget ya bilangnya ‘gampar-gamparin’? Soalnya kalau cuma ditepuk-tepuk dengan lemah lembut bakalan luamaaa meresapnya.

Dengan cara yang aku sebutkan pada paragraph di atas. Setiap aku pakai Etude House Bubble Tea Sleeping Pack Black Tea ini saat aku bangun tidur kulit aku selalu berasa lebih kencang, elastis dan halus. Pokoknya benar-benar kencang yang beda seperti biasanya. Hasilnya ini di kulit aku langsung terasa dalam satu malam. Gak ada foto before-after  ya karena cuma kerasa kalau dipegang 😁.

Pernah beberapa kali aku pakai sleeping pack ini, terus setelahnya aku gak gampar-gamparin wajah, langsung tidur gitu. Waktu aku bangun, kulit aku malah berminyak dan selalu muncul jerawat deh, sepertinya karena produknya belum meresap sempurna, jadi cuma ‘duduk’ pada lapisan atas kulit makanya bikin overmoisturized yang jadi penyebab muncul jerawat.

RATING : 4/5
Kebetulan aku belum pernah coba sleeping pack lain yang memberikan efek firming atau mengencangkan wajah, jadi aku gak bisa membandingkan. Buat aku Etude House Bubble Tea Sleeping Pack Black Tea ini merupakan produk yang bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Cuma aku gak akan repurchase untuk saat ini. Mungkin di masa depan kalau aku merasa kulit aku sangat kendur dan produk ini masih ada, aku akan beli lagi. Untuk saat ini aku akan tetap coba-coba produk sleeping mask yang lain.

Psst saat ini aku lagi coba Etude House SoonJung Sleeping Pack untuk kulit yang sensitive dan berfungsi untuk memperbaiki barrier kulit. Siapa yang minat dengan ulasannya? 😍

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

12 Comments

  1. lucu banget ya ampunnn.. serius pas liat gambarnya aja kirain mo ngebahas minuman beneran lol.
    Pernah tertarik jg krn kemasannya pas liat di qoo10, untung gak beli.. abis bc review ini kykny di aku bakalan jerawatan deh.

    thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin ya kak, soalnya takarannya harus pas biar gak lengket banget :D

      Delete
  2. Amu malah penasaran sama review produk yang akan kamu review itu, aku menantikannya. hihi

    ReplyDelete
  3. Aku dulu sempat pengen beli ini, pas Althea box terakhir ada pesen ini, tapis ayangnya ga sampe, jadi sampe sekarang aku blom pernah beli deh, sepertinya aku butuh beneran karena kulitku kering banget :(

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tadinya aku mau beli ketiganya lho ci, tapi mayan lengket gak jd deh.
      sedih sih klo nyinggung althea, aku ada order 5 pesanan yg terakhir tp di refund :(

      Delete
  4. duuh gemes sama packagingnyaa. aku pikir mau review minuman sih ini:D
    belom pernah nyobain slepping pack yang ginian sih aku. duh racuun kaan >.<

    ReplyDelete
  5. Aku jadi penasaran sama sleeping pack ini, soalnya aku suka sama skincare yg bikin kulit kencang dan halus. Dan pekejingnya oenyoe ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo coba!
      lumayan murah kok harganya, apalagi klo beli di website sering BOGO ;)

      Delete
  6. Makan korban hahaha. Bentuk imut dan lucu tapi bikin wajah jadi cantik

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan