[REVIEW] Posy Beauty - Greed*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kali ini aku mau share salah satu lipstick matte brand lokal lagi nih. Meskipun udah punya satu lipstick yang warna dan formulanya sangat disukai, tapi akan selalu ada ribuan alasan buat beli lipstick baru buat kita para makeup junkie. Setuju ?

Gak heran banyak brand kosmetik lokal baru yang merilis lipstick sebagai produk pertama. Apalagi lipstick matte yang tahan lama selalu dicari-cari. Nah yang aku mau bahas ini adalah lipstick matte dari Posy Beauty yang rilis September 2017 lalu. Tentunya produk dari Posy Beauty yang akan aku ulas ini adalah lipstick matte yang aman karena sudah ber-BPOM selain itu cruelty-free, vegan dan mengantongi sertifikat Halal MUI..

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


 
Brand : Posy Beauty
Shade Available : Envy, Greed, Lust, Pride, Wrath
Brand Website : www.posybeauty.co.id
Where to Buy
Online : www.posybeauty.co.id, Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada.
Offline : Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan
Price : Rp 149.900
Netto : 5.8ml
BPOM : NA18171300123

Description :
Soft matte suede, Unbelievably Long-wearing, No transfer, Pigmented Formula, Enriched with Vitamin E, Halal Certification, Vegan and Cruelty Free

Ingredients :
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Starate, Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol
May Contain : CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Dari segi kemasan Posy Beauty ini bentuknya beda banget dengan matte lipstick Indonesia yang lain. Aku suka! Sejauh ini yang aku tau gak ada yang kemasannya serupa dari brand lokal. Dilengkapi dengan box yang warna dasarnya hitam dan design-nya ada gambar asap berwarna biru dan pink keunguan.  Terdapat tulisan dengan warna putih pada box, jadi sama sekali gak susah buat baca informasi yang tersedia. Pada bagian bawah box ada nama shade-nya dan ada sedikit lubang persegi panjang yang memperlihatkan warna lipstick. So…kalau nanti beli lipstick ini di counter tapi gak ada tester-nya, bisa ketauan warnanya bakal gimana, biasanya warna yang muncul gak akan jauh-jauh dari warna yang terlihat di tube waktu dipakai.

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Nah kemasan lipstick-nya sendiri bentuknya beda dari lipstick merk lokal lainnya. Emang sih kalau dari brand luar ada beberapa yang bentuk kemasan lipstick-nya mirip, tapi setau aku dari brand lokal gak ada kemasan lipstick yang sama deh. Design kemasan lipstick Posy ini aku suka, meskipun simple gak neko-neko tapi gak terlihat murahan. Ya emang harganya gak murah ya. Bagian tutup yang juga nyambung dengan aplikator lipsticknya berwarna hitam glossy, body lipsticknya transparan jadi warna yang dilihat tergantung shade-nya. Pada bagian bawah ada sticker nama shade lipstick-nya.

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Aku gak ada masalah sama sekali dengan bentuk aplikatornya. Bentuknya pas bisa menjangkau sudut bibir. Jadi tiap pakai lipstick Posy Beauty ini hasilnya selalu rapih tanpa perlu pakai kuas terpisah. Ukuran lubang mulut tube nya juga pas, jadi gak mengalami kesulitan waktu mau ngeluarin aplikator karena gak akan mentok. Soalnya aku ada liquid lipstick dari brand lain yang bagian mulut tube nya itu sempit.

Sayangnya nih yang nempel di aplikatornya gak terlalu banyak. Terkadang perlu 2 kali celup, tapi kadang sekali aja juga udah cukup buat satu bibir. Gak tau deh kenapa kadang pas kadang kurang. Ada yang ngalamin hal serupa? Waktu aku cium mulut kemasannya ada wanginya, tapi aku gak tau wangi apa tepatnya. Ada wangi kue gitu sama campuran wangi lain gak tau apaan, tapi gak ganggu kok dan wanginya akan menghilang setelah cairannya berubah jadi matte.

Posy Beauty Lipstick Matte Greed ini teksturnya cair jadi keringnya cepat banget, finish-nya powdery matte. Jadi bisa leluasa ngomong waktu pakai lipstick ini karena waktu mengatupkan bibir gak ada rasa lengket karena sudah benar-benar kering.  Well, dari baca-baca  sepertinya  tiap shade teksturnya beda deh.  Sejauh ini dari semua lipstick matte brand lokal yang udah aku coba lipstick Posy Beauty ini yang keringnya paling cepat hanya dalam belasan detik. 

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Lagi-lagi warna hasil swatch di tangan dengan hasil di bibir aku ga 100% plek sama, ada perbedaan! Warna yang muncul dari Posy Beauty Lipstick Matte – Greed hasil swatch pada tangan berwarna medium brown. Namun di bibir aku lebih berwarna peachy light brown. Bukan pertama kali nya aku ngalamin yang begini. Wajar aja kalau beda warnanya, karena warna asli bidang yang diaplikasikan beda, jadi menghasilkan warna yang berbeda.

posy-beauty-greed, review-posy-beauty-greed, posy-beauty-lipstick-matte

Warna yang muncul di bibir aku masuk ke kategori nude. Hasil warnanya masih oke dipakai dengan makeup yang simple, gak harus dengan makeup mata yang heboh karena gak bikin wajah aku pucat.

Hal yang aku gak suka ini mempertegas garis-garis bibir banget, ya gak heran sih kan matte ya. Terus di paragraph sebelumnya aku bilang terkadang harus 2 kali pulas buat menutup bibir, nah kalau aku lagi pakai 2 kali pulas itu berasa banget ada lapisan lipstick di atas bibir. Kalau cuma selapis terasa ringan aja bibirnya.

Untuk ketahanan kalau gak makan atau minum Posy Beauty Greed ini bisa sampai 4 jam warnanya masih sama seperti awal diaplikasikan, setelah itu mulai memudar deh warnanya. Tapi kalau makan ataupun minum waktu pakai lipstick ini lama-kelamaan akan menghilang warnanya. Pokoknya selama bibir gak bersentuhan dengan bidang yang basah, warna lipsticknya masih ada di bibir kok. Buat hapus lipstick ini lebih mudah pakai oil-based cleanser, kalau pakai micellar water buat ngehapusnya menurutku buang-buang waktu karena mesti beberapa kali usap.

Habis makan terus warna di bibir bagian dalam hilang terus mau reapply Posy Beauty Lipstick Matte ini? Wajib banget buat dihapus dulu bener-bener bersih bibirnya jangan ada sisa, karena kalau ditumpuk beberapa saat setelah kering bakalan menggumpal, bikin bibir jadi terlihat gak cantik.

Terakhir, based on description ini kan enriched with Vitamin E ya yang setau aku bisa buat ngelembapin, menutrisi bibir, dll. Sayangnya di bibir aku gak ada rasa ngelembapin sama sekali ya, pernah 3 hari berturut-turut pakai lipstick ini terus bibir aku jadi super kering. Padahal aku gak pernah lupa pakai lip balm pagi dan malam hari.

RATING : 2.5/5
Secara keseluruhan, Posy Beauty Lipstick Matte Greed ini ada di kelompok terakhir lipstick pilihan aku, kalau cuma buat dipakai sebentar gak masalah. Tapi, kalau buat dipakai dalam satu hari dengan jangka waktu yang lama aku akan pilih lipstick lain. Gak tau ya, apa karena hasilnya yang nude jadi failed di aku. Soalnya yang udah-udah selalu gitu nih, pengalaman berkali-kali sebelumnya nyoba beberapa lipstick dari satu seri yang sama yang warnanya nude selalu kurang nyaman sementara yang warnanya bold selalu nyaman. Ntar deh beli Posy Beauty shade Pride, kalau yang dirasa beda nanti tulis review-nya lagi. Point plus dari Posy Beauty Lipstick Matte ini lipstick Halal, Vegan, Cruelty Free. Selain itu mengandung Titanium Dioxide dan Ethylhexyl Methoxycinnamate yang berfungsi sebagai UV Filter. Terus juga buat yang menghindari Paraben (aku sih gak), ini gak pakai paraben ataupun turunannya sebagai preservative atau zat pengawet, melainkan pakai Phenoxyethanol

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

25 Comments

  1. aku malah suka loh mbak sama lipstick ini. ya meskipun ngga terlalu tahan lama sih. warnanya menurutku cakep :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya warna nya cakep di aku, pas nude nya

      Delete
  2. mngkn emg beda shade beda tekstur kaliyah. envy di aku hasilnya agak powdery klo udah kering. tp g bikin garis bibir kliatan

    ReplyDelete
  3. Sayang sekali failed di kamu. Coba shade Wrath, ini saya suka banget karena warnanya wearable, pigmented, dan lightweight.

    ReplyDelete
  4. Samaan banget, sekali swipe just fine, tapi kalau udah di layer layer jadinya crack..

    ReplyDelete
  5. review lipstick posy membantu sekali. terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Kesannya natural kayak gak pake lipstik ya warnanya, tapi sukak deh

    ReplyDelete
  7. Wah, warna kayak gini malah aku suka banget, terutama kalau buat keseharian. Tapi belum pernah coba langsung nih. Pengen tau hasilnya gimana di bibirku yang kering.

    ReplyDelete
  8. bagus mbaa warnanya. dan cocok di mba, semoga cocok.juga di saya. amin.

    ReplyDelete
  9. Wah, berarti ga cocok nih di aku. Bibirku tipe pakai lipcream yang dibilang awet juga gampang olang. Apalagi ini

    ReplyDelete
  10. Warna lipstik nude gini kesukaanku loh mbak :)

    ReplyDelete
  11. Wah bikin penasaran, pasti tambah cantik pakai ini di depan suami, uhuy

    ReplyDelete
  12. Warnanya humble mba, seperti tidak menonjolkan kelebihan diri. Kalem.

    ReplyDelete
  13. yaah padahal warna nya bagus ya peach nude gimana gitu

    ReplyDelete
  14. Hmmm kalau lihat warnanya menarik ya mba. Tapi kalau sampai 2 kali ulas sepertinya jadi ketebalan deh... aku pake matte juga merek laintapi spertinya ga mempertegas garis bibir deh. Jadi beda2 juga ya ternyata mattenya. Dari warna aku suka nih posy.

    ReplyDelete
  15. Kalo di swipe di bibir masih keliatan pecah2, kayaknya ak gak bakal make. Soalnya bibirku kering bgt. Thanks infonya

    ReplyDelete
  16. Yang warna Posy Beauty mate itu aku suka bangeet...suka yang brown gitu

    ReplyDelete
  17. Wow aku jadi tergoda warna lipennya cakep-cakepp dan belum koleksi juga.

    ReplyDelete
  18. posy ini salah satu brand loka jg ya mbak? Seneng kalau jelas ada sertifikat halal MUI-nya. Warnanya juga cakep mbak. Syaa suka warna2 kalem gtu TFS

    ReplyDelete
  19. hasil akhirnya lebih nude ya di bibir, padahal aku kira pink nya bakalan lebih dapet , tapi kemasannya lcu, aku suka.

    ReplyDelete
  20. warnanya bagus. penasaran sama lipen ini deh #KBBVMEMBER #KBBVMEMBER

    ReplyDelete
  21. Makin banyak aja lipstick lokal yang halal. Dari segi Packaging lucu, tapi harganya lebih terjangkau lipen merek sebelah

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan