[REVIEW] Huxley - Oil ; Light and More*

Thursday, March 15, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review

Brand :
Huxley
Product Name :
Oil; Light and More
Brand website :
www.huxley.co.kr
Official Price :
48.000 won
Where to Buy :
www.hicharis.net/indiranyan
Netto :
30ml

Ingredients :
Caprylic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl Carbonate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Squalane, Opuntia Ficus-Indica Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Crambe Abyssinica Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Fragrance

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Segala sesuatu yang baru pertama kali dilakukan pasti selalu bikin excited ya.  Contohnya kencan pertama, solo traveling pertama dan banyak contoh lainnya, bikin jantung jadi berdebar lebih sering dari normalnya dan terkadang sampai susah untuk tidur. Nah aku juga merasakan hal ini saat baru pertama kali mencoba produk Face Oil. Gak sabaran buat nyobanya jadi cek tracking-nya terus 😂. 

huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review


Face oil pertama aku adalah dari brand Huxley yang akan aku ulas disini, yaitu Huxley Secret of Sahara Oil Light and More. Selain Huxley Secret of Sahara Oil Light and More ini aku juga punya 2 produk Huxley lainnya yaitu Huxley Secret of Sahara Sleep Mask; Good Night dan Huxley Secret of Sahara Cream; Anti Gravity. Kemungkinan akan bertambah hehe. Sekilas info nih, Huxley Oil Light and More yang akan aku ulas dapat pernghargaan Allure tahun 2016.

Back then saat pertama kali aku coba produk ini akhir tahun 2016 lalu, brand Huxley belum terkenal seperti sekarang nyari review pun masih sedikit. Jangankan review Huxley Indonesia, tahun 2016 review produk Huxley dari blogger luar juga masih sedikit. Untungnya sekarang sudah lebih mudah untuk beli produk-produk Huxley, sudah ada beberapa online shop lokal yang menjual. Ada juga online store dari luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia yaitu CHARIS (klik disini), barang akan dikirim langsung dari South Korea. Selama ini produk-produk yang aku dapatkan dari CHARIS selalu bebas biaya beacukai lho! 

Seperti yang aku tulis pada paragraph pertama,  Huxley Secret of Sahara Oil Light and More ini adalah produk face oil pertama yang aku coba. Kalian tau lah ya, sesuatu yang pertama kali dilakukan gak selalu langsung sukses terkadang ada kesalahan ringan sampai fatal yang dilakukan.  Nah ini juga berlaku saat aku mencoba face oil-nya Huxley ini. Ada masa trial dan error yang aku lewati, seperti seberapa banyak produk yang bisa aku aplikasikan pada kulitku, kapan saat yang tepat untuk aku memakainya dan hal lain. 

huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review

Huxley Oil Light and More dikemas dengan box yang warnanya kecoklatan menggambarkan gurun pasir. Gak heran ya kenapa, karena kaktus yang merupakan salah satu komposisi produk ini diketahui bisa tumbuh di gurun pasir padahal keadaannya gersang. Selain ada tulisan yang terdapat pada bagian depan bertuliskan nama produk, pada satu sisi lainnya juga ada tulisan tentang produk ini dalam tulisan korea. Terima kasih buat penemu google translate karena dengan bantuannya aku jadi paham tulisan apa aja di box. Website-nya brand Huxley ini juga lumayan membantu kok karena ada versi bahasa inggris. Aku gak add foto tulisan yang ada di sisi belakang karena hasil foto yang aku ambil gak ada yang bagus hehe 😔.
huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review
huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review

Face oil-nya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan tutup berwarna putih yang sekaligus memiliki pipet berfungsi untuk mengambil  cairan face oil didalamnya. Setiap kali travelling aku selalu mau bawa  Huxley Oil Light and More ini karena ini salah satu produk penyelamat aku kalau kulit lagi kering. Jadi untuk persiapan kalau kulit aku lebih kering dari biasanya karena kenalan sama lingkungan yang baru, tapi niat buat bawa produk ini selalu aku urungkan karena kemasannya yang terbuat dari kaca dan aku sendiri tipe yang malas memindahkan produk ke botol-botol kecil untuk travelling 😣.

Face oil-nya berwarna light yellow tapi gak pekat ya termasuk translucent. Produk yang masuk ke pipet juga warnanya gak kuning cenderung gak berwarna. Huxley Oil Light and More ini teksturnya ya seperti minyak goreng buat goreng aja yang lengket gitu (ya iyalah 😤), teksturnya lebih light dan lebih cepat meresap dibanding Utama Spice Virgin Coconut Oil.

huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review
Tipe kulit aku masih berminyak pada hidung dan sisanya termasuk normal ke kering. Aku gak pakai produk ini setiap hari, biasanya aku hanya pakai kalau kulit aku lagi kering banget. Makanya ini udah setahun lebih masih ada setengah.  Huxley sendiri merekomendasikan 3 produk untuk melembabkan kulit yaitu Huxley Toner Extract It, Huxley Oil Light and More dan Huxley Cream More than Moist.

huxley-oil-light-and-more, huxley-indonesia-review

Cara aku pakai Huxley Oil Light and More ini ada beberapa cara. Cara pertama, aku tuangkan sepertiga yang ada di pipet ke telapak tangan. Kemudian kedua telapak tangan aku gosok-gosok untuk menghangatkan face oil ini. Baru setelahnya aku tempelkan telapak tangan ke wajah sambil sedikit di tekan. Kenapa gak langsung diteteskan aja pada wajah? Aku udah pernah nyoba dan face oil ini jadi terserap lama, selain itu dengan cara langsung diteteskan pada wajah bikin overmoisturized, yang ada malah bikin jerawatan kalau kulit aku overmoisturized. Cara lainnya aku campurkan dengan pelembap yang bertekstur cream dengan perbandingan 3:1, yup face oil-nya yang lebih sedikit. Cara terakhir biasa aku lakukan saat kulit lagi gak kering banget. Buat di mix sebaiknya dengan pelembap yang teksturnya cream ya jangan yang gel, karena malah jadi ngegumpal kayak daki 😤 (perumpamaannya jorok banget yak).

Apa yang spesial dari produk-produk Huxley? Salah satu bahan yang ada di setiap produknya menggunakan Kaktus, di ingredients list tertulis Opuntia Ficus-Indica Seed Oil atau juga dikenal dengan Prickly Pear. Berdasarkan website Huxley ingredient ini teksturnya lebih light namun efek melembapkannya lebih baik dibandingkan Argan Oil karena kadar Linoleic Acid nya yang lebih tinggi. Selain itu Prickly Pear juga berfungsi sebagai anti aging karena kaya akan Vitamin E 400 kali lebih banyak dibanding Olive Oil. Ingredient utama dari Huxley Oil Light and More ini adalah Caprylic/Capric Triglyceride yang bersumber dari buah kelapa, merupakan salah satu emollient yang sangat bagus untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Ingredients lain yang merupakan emollient ada Dicaprylyl Carbonate,  Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Squalane, dan Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil. Squalane ini non comedogenic, selain berfungsi sebagai emollient juga merupakan antioksidan sama seperti Tocopheryl Acetate. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas salah satu manfaatnya bisa memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Crambe Abyssinica Seed Oil sendiri memiliki fungsi untuk melembapkan, membuat kulit lebih supple dan bisa melindungi kulit dari kemungkinan dehidrasi. Terakhir ada Fragrance, ingredient yang memberikan aroma atau wangi dalam satu produk biasanya campuran dari beberapa zat. Makanya meskipun wangi produk dari brand a, b, c dan lain-lain berbeda tanpa ada keterangan sumber fragrance-nya misal  wangi mawar, melati itu karena diperbolehkan dalam industri kosmetika hanya menulis Fragrance.

Nah dari semua produk-produk Huxley yang aku punya semuanya memiliki wangi yang sama. Wanginya sangat kuat, tapi entah kenapa aku yang terbilang rewel dengan wewangian skincare untuk wajah malah gak protes dan tetap pakai produk-produknya. Padahal aku tipe yang kalau wangi nya terlalu kuat jadi males pakai produknya. Di website Huxley tertulis wangi yang ada di produk-produk mereka merupakan kolaborasi dengan LUZI, salah satu perusahaan fragrance dari Swiss yang sudah berdiri selama 90 tahun. Aku gak tau ini wangi apaan, gak bakalan bisa kalau disuruh deskripsiin sendiri karena wanginya termasuk sesuatu yang baru buat aku. Setelah aku cek di website ternyata wanginya ini ada top, middle and base note nya. Top note: flowery green, herbal, fresh sea breeze. Middle note: Floral. Base note: Powdery, musky. Suer deh aku gak cium ada wangi-wangi powdery apalagi musky, kalau harus aku jawab ini wanginya herbal.
Menurut aku Huley Oil Light and More ini cocok banget dipakai oleh pemilik kulit kering, karena bisa memberikan kelembapan pada kulit secara cepat. Tiap pakai ini malam hari pasti waktu bangun kulit aku terasa gak kering dan glowing. Selain aku pakai di wajah juga aku teteskan di bibir waktu bibir aku lagi kering sampai mengelupas dan biasanya hanya dalam beberapa hari bibir aku sudah kembali normal lagi. Aku juga sering mencampurkan face oil ini dengan foundation yang hasilnya matte atau semi matte, hehe meskipun kulit aku kering tapi lebih suka beli foundation yang matte soalnya kalau satin gitu coverage-nya kurang nampol. Kebayang kan ya kalau wajah kering ditambah foundation yang matte, muka terlihat ‘flat’ dan menurutku terlihat gak sehat kulitnya. Caranya aku mix foundation dan face oil-nya dengan perbandingan yang sama seperti mencampur moisturizer dan face oil yaitu 3 banding 1. Hasilnya kulit aku terlihat glowing tapi gak mengurangi coverage foundation-nya, juga tahan lama dan nempel banget loh tanpa perlu aku pakai skincare berlapis-lapis sebelum ber-makeup. Cuma ya dibagian hidung aku yang emang berminyak makeup-nya cepat luncur. Jadi kayaknya face oil ini kurang cocok buat yang kulit mukanya berminyak semuka.

 
RATING : 4/5
Huxley Secret Of Sahara Oil Light and More ini penyelamat kulit aku yang kering. Gak ada produk yang secepat ini deh buat fix kulit aku kalau lagi kering parah-parahnya. Buat yang lagi cari face oil untuk kulit kering wajib coba! Gak butuh banyak juga setiap pemakaian jadi isinya yang 30ml ini awet banget dan jadi gak terasa mahal. Kemungkinan aku gak repurchase, karena mau explore lagi face oil yang lain seperti Rosehip Oil dan Tamanu Oil 😉.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review! 

RELATED POST

18 komentar

  1. Kalau lihat reviewnya Huxley sepertinya ini lebih untuk jenis kulit kering ya? Agak penasaran pengen nyobain tapi berhubung kulitku lebih oily combi masih mikir dua kali buat beli.

    #kbbvmember

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
  2. Aku jadi beralih ke face oil gara2 gak pernah nemu moisturizer yang cocok, padahal kulitku normal to oily tp malah lebih cocok pake face oil. Tapi sayang yang ini cenderung buat kulit kering yaa
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. baru kali ini dengar merk ini, kayanya produknya bagus ya buat fix skin problem :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. nunggu dtng nya deg deg an yahh XD . kulit ku kering mngkn cocok yah pake ini . sampe dpt rating 4 pasti bgus face oilnya. huhu pngenn 😔
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Kulit aku berminyak jadi kalo mau pake face oil tuh udah parno duluan,tapi kk aku pake face oil kukitnya jadi bagusan #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Wahh kulitquw kombinasi and termasuk parah di bagian hidung, kyk ny gak bakal bisa pake ini yahh, hikss.. or mgkn d pakein d pipi aja kali yaa??

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah nyobain face oil, boleh nih huxley dimasukin ke whistlis

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Wuih produk high-end ya ini? Aku seneng pakai face oil. Tapi belum pernah coba yang pure gini. Penasaran tapi ada sunflower oilnya aku syediihh (balada kulit sensi)
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. biasanya, sewangi wanginya facial oil selalu stlh bbrp saat jd apek. kl huxley bagaimana yah?

    ReplyDelete
  10. Penasaran banget sama Huxley ini. Meskipun kulitku berminyak, aku pakai face oil juga kok untuk melembabkan. Mungkin emang yang ini cocoknya buat yang kulit kering kali ya, tapi ada gak ya buat yang kulit normal atau kombinasi? Aku penasaran juga sama Huxley
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Kalo baca dari reviewnya, ini cenderung untuk dry skin ya? Kalo untuk oily skin cocok ga ya?

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku penasaran sama si CHARIS ini. Dia ini kayak Althea gitu ga sih? Mudah ga belanja di situ?

    -Fiarevenian
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  13. wah huxley ini boleh juga ya dicoba.... kayaknya bakal cocok nih buat dipake pas winter, secara kalo winter kulitku jadi kering banget
    #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  14. Ini face oil? ko menarik perhatian gini sih, baru pertama liat aja udah pen nyobain hihi
    #KBBVmember

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah nyobain face oil. Beneran deh aku pengen huhu... apalagi kulit berminyak cocok juga ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Sad.. kulit aku termasuk berminyak.. kaya nya gak akan cocok deh ya pake produk ini.. takut nya malah jd kilang minyak hahha..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.