[REVIEW] Onsaemeein - Perfect Moisture Cream

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sebagai pemilik kulit kombinasi memilih produk yang sesuai dan bisa pas 100% sesuai kebutuhan kulit itu susah-susah-susah, iya susah nya banyak, biar penekanan kalau memang beneran susah 😁. Salah satu produk yang lumayan memuaskan dan bisa memenuhi kebutuhan kulit saya ini adalah Onsaeemein Perfect Moisture Cream.

Sebenarnya waktu beli produk ini asal pilih aja karena sebelumnya saya terbilang puas dengan produk dari brand Onsaemeein yang pertama kali saya coba, yaitu Onsaemeein Yogurt Peeling. Jadi saya memutuskan untuk menambah produk-produk lain dari Onsaemeein. Produk ini pertama kali saya pakai akhir tahun lalu, tapi waktu itu pakainya masih selang-seling dengan produk lain gak setiap hari. Baru deh saat bulan puasa lalu saya mulai tiap hari pakai ini, sempat kehabisan dan berhenti pakai karena gak ada olshop lokal yang jual. Eh untungnya awal desember ini saya menemukan ada yang jual dan mulai pakai lagi. 


onsaemeein-perfect-moisture-cream, review-onsaemeein-perfect-moisture-cream, onsaemeein-perfect-moisture-cream-review
 
Brand : Onsaemeein
Product Name : Perfect Moisture Cream
Brand Website : www.onsaemeein.com
Bought at : Althea
Price : Rp 94.000 (after discount)
Netto : 70g
PAO : 12 M

Description :
Onsaemeein Perfect Moisture Cream 
moisturizing & wrinkle improving & whitening 3 step moisture cream

Recommended for :
🔎 People who have super dry skin
🔎 People who wants long wear moisturizing cream
🔎 People who have increasing wrinkles 
🔎 People who have dark skin tone 
🔎 People who wants elasticity

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Cyclotetrasiloxane, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Trehalose (5%), Alcohol, Glycerin, Niacinamide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Benzyl Glycol, Butoxydiglycol, Raspberry Ketone, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Allantoin, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Butylene Glycol, Soy Isoflavones, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Pueraria Mirifica Root Extract, Angelica Polymorpha Sinensis Root Extract, Punica Granatum Extract, Trifolium Pratense (Clover) Flower Extract, Pueraria Labota Root Extract, Adenosine, Dosodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Fragrance

Ingedients analysist :

Ingredient paling pertama air makanya aku setuju banget kalau produk-produk Onsaemeein seri Perfect Moisture ini mempunyai nama lain water bomb, aku ngerasa banget tiap meratakannya di kulit terasa kandungan airnya yang membuat kulit terasa basah. Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, CyclotetrasiloxanePEG/PPG-18/18 DimethiconeDimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer ini termasuk silicone. Eh aku kan pernah bilang ya kulit aku gak tahan sama produk yang mengandung silicone, tapi kayaknya itu cuma berlaku kalau ke makeup deh kalau silicone di skincare kulit aku gak rewel. Cyclopentasiloxane ini bisa memberikan efek dingin ke kulit. Trehalose setau aku memiliki fungsi anti-aging. Niacinamide salah satu fungsinya bisa untuk mencerahkan kulit, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract berfungsi untuk soothing, melembabkan dan merawat permasalahan pada kulit. Banyak juga extract tanamannya. Aku gak hafal fungsi atau manfaat ingredients lainnya, bisa googling aja ya but make sure you get the information from trustworthy website.



Kemasan Onsaemeein Perfect Moisture Cream ini warnanya didominasi campuran warna biru dan pink dapet banget kesan fresh nya, sesuai dengan produknya yang ringan seperti air waktu diaplikasikan. 

onsaemeein-perfect-moisture-cream, review-onsaemeein-perfect-moisture-cream, onsaemeein-perfect-moisture-cream-review

Pada box terdapat tulisan ingredients dalam bahasa inggris, sisanya dalam bahasa korea. Sedangkan pada jar tulisan yang dalam bahasa inggris yaitu ingredient list dan cara penyimpanan sisanya dalam bahasa korea. Expired date nya ada dibawah jar.

Waktu masih baru sticker yang terdapat pada box nya masih tersegel rapat ya dan jar dari produk ini juga masih tersegel dengan plastik bening juga dilengkapi dengan spatula. Jar nya terbuat dari kaca karena terasa berat banget tapi tutupnya dari plastik, sudah pernah jatuh hampir 5 kali dan alhamdulillah cuma tutupnya aja yang sedikit retak 😆.

onsaemeein-perfect-moisture-cream, review-onsaemeein-perfect-moisture-cream, onsaemeein-perfect-moisture-cream-review

Onsaemeein Perfect Moisture Cream ini isi produknya terlihat thick seperti cream berwarna cool white namun saat diaplikasikan terasa silicone-y agak seperti gel juga (hmm, kalau digambarin gampangnya seperti isi kue sus) karena sangat mudah sekali meresap dan saat diratakan ke kulit menjadi transparan tidak berwarna sama sekali. Agak sama sih rasa-rasa waktu saya oleskan ke kulit seperti A'Pieu Good Morning Sorbet Mask, cuma Onsaemeein Perfect Moisture Ceam ini lebih terasa lembap dan berair gitu dan juga terasa ada adem-adem-dingin. Meskipun fragrance ada di ingredients list urutan terakhir, wanginya masih tercium  subtle jadi gak mengganggu sama sekali. Saya gak tau tepatnya ini wangi apa, tapi dari 4 produk Onsaemeein yang sudah pernah saya coba wanginya seperti ini semua. Mungkin signature scent nya brand Onsaemeein kali ya? 

onsaemeein-perfect-moisture-cream, review-onsaemeein-perfect-moisture-cream, onsaemeein-perfect-moisture-cream-review

Saat pagi hari saya pakai ini setelah eye cream dan sebelum sunscreen, pada malam hari juga setelah eye cream atau sebelum sleeping pack. Waktu baru dioles ini rasanya cuma seperti di lapisan kulit paling luar aja, eh beberapa menit kemudian berasa meresap sempurna banget. Entah kenapa sesaat setelahnya wajah terlihat lebih cerah dan kulitnya terasa elastis. Untuk klaim mengurangi kerutan saya belum lihat hasilnya nih.

Produk ini hemat banget lho pemakaiannya! Waktu awal saya mulai rajin pakai ini kan beberapa hari sebelum bulan ramadhan yang isinya tinggal setengah, lalu 2 minggu setelah lebaran kira-kira masih 25% dari isinya. Padahal saya pakai pagi dan malam hari. Malahan kadang di layer kalau ngerasa kulit lagi dehidrasi banget. Yup meskipun produk ini namanya cream, tapi tidak seperti cream pada umumnya yang bertekstur rich. Onsaemeein Perfect Moisture Cream ini terasa ringan jadi enak buat diaplikasikan berlayer-layer 😉.

Onsaemeein Perfect Moisture Cream sejauh ini satu-satunya krim yang paling nyaman untuk saya pakai di leher, karena gak berminyak dan mudah sekali meresap. Soalnya kan saya gendut nih jadi leher berlipat-lipat lol jadi seringnya kalau pakai cream pada leher berasa gak nyaman, nah karena produk ini berasa air banget sama sekali gak berminyak makanya saya ngerasa nyaman sekali untuk pakai ini di leher.

onsaemeein-perfect-moisture-cream, review-onsaemeein-perfect-moisture-cream, onsaemeein-perfect-moisture-cream-review
RATING : 5/5
Sebagai pemilik kulit kombinasi (berminyak pada hidung dan sisanya kering) saya merasa puas sekali dengan teksturnya yang ringan namun tetap melembapkan dan gak berminyak sama sekali. Produk ini merupakan pelembab yang sesuai banget dengan kondisi kulit kombinasi saya dan sesuai kantong juga 😘. If you are looking for basic moisturizer to seal all skincare you have applied before than this one for you.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

12 Comments

  1. Aku juga punya 2 produk onsaemeein tapi belum pernah dipake, beli karena ngeliat review nya keceh dan pasti berguna. Tapi belum sempat review. Dan kalau ini bagus buat kulit berminyak, jadi pengen beli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini produk2 onsaemeein ga ada yg mengecewakan kak

      Delete
  2. Sepertinya worth to try banget nih buat yang punya kulit kombinasi, aku juga di hidung berminyak dan sisanya kering haha. nyesel kmren ga beli di althea :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus bgt, terus bingung mau beli lg gimana ahahah

      Delete
  3. Wah, cakep ternyata si krim satu ini. Jadi, pengen nyobain 😂😂

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rim, cuma bingung nyari dimana cuma althea doang

      Delete
  4. Eh aku punya belum aku buka, sama belinya iseng aja hahaha. Aku kira teksturnya thick jadi rada rada males buka. Kalau memang bagus kayaknya bakal cepet cepet nyobain deh, thanks for review

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak thick sama sekali kak, enak banget dipakenya adem langsung jd kayak air gitu waktu kena kulit!

      Delete
  5. Wah racuun niih racuun. Btw, makasih sharenya mbaak :))

    ReplyDelete
  6. Ka ini mengandung pig ga si ? Aku iseng liat review di althea ada yg bilang gitu, tapi pas aku search kayanya ga ada deh... jd bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu saya ngetik ulang ada ingredientsnya.
      air, keluarga silicone, alcohol yg cosmetic grade, ekstrak tumbuhan.

      gak tau ya kalau udah diganti ingredientsnya, makanya orang yang itu komen ada babi.

      soalnya saya kan coba produk ini udah lebih dari setahun lalu, bisa beda bahan2nya

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan