[REVIEW] Aubeau Ex-P Matt Lip Paint - 05 Chocolate Plum

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Brand lokal baru makin banyak bermunculan dan kebanyakan produk pertama yang mereka rilis itu lipstick.  Di post kali ini saya gak bahas produk lipstick dari brand lokal baru sih, saya mau ngebahas matte lipcream dari brand yang sudah lama ada, tapi produk yang saya ulas disini merupakan produk pertama yang saya coba dari brand ini.

Aubeau, ada yang sudah gak asing dengan brand ini? Saya pernah baca beberapa review produknya dulu, tapi baru akhir-akhir ini ngelihat produk-produknya Aubeau langsung di counter

Matte lipcream dari Aubeau ini kayaknya jarang diperbincangkan ya dibanding produk sejenis dari brand lain. Ya hitung-hitung nambah referensi kalau ada yang mau beli, biasanya juga review lipstick selalu punya masa yang rame tanpa perlu share sana sini hehe. Aubeau Ex-P Matt Lip Cream – Chocolate Plum, pilih shade ini karena lihat swatch tampaknya ini warna yang masuk ke kategori bakalan aku pakai dan nama shade-nya juga menarik.





 
Brand : Aubeau
Product Name : Ex-P Matte Lip Paint
Shade Available :
01 Delight Pink, 02  Nude Pink, 03 Delicate Rose, 04 Chocolate Nude, 05 Chocolate Plum, 06 Mannorette
Brand Website : www.aubeau.co.id
Bought at : DanDan  
Price : Rp 50.000 - Rp 60.000
Netto : 4,5gr

Description :
Lipstick cair untuk membentuk dan melukis bibir secara sempurna. Didukung dengan bahan baku berkualitas mampu menampilkan tata rias bibir dengan warna-warna cemerlang, tahan lama, dibersihkan dengan bahan pembersih dasar minyak. 

Ingredients :
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hetorite, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil
May contain : CI 77891, CI 77491, CI 15850, CI 15985, CI 77492, CI 19140, CI 77499, CI 45410, CI 15850, CI 17200, CI 42090


Tekstur Aubeau Ex-P Matt Lip Paint ini creamy tapi masih agak watery juga, makanya ada tulisan Shake Before Use, apalagi misalkan udah lama gak dipakai wajib banget dikocok dulu karena kemungkinan besar pigment dan cairan di dalamnya sudah terpisah. Ada wanginya yang seperti wangi makeup pada umumnya aja, jadi saya gak ngerasa terganggu. Dibanding lipcream lain yang saya punya, lipcream Aubeau ini yang paling cepat kering gak sampai 1 menit udah kering lho.


Hasil warna arm swatch yang muncul di saya warna medium-coklat dan ada hint warna merah keunguan


Pada bibir saya jadinya warna yang sama seperti di arm swatch atau kadang malah jadi sedikit lebih muda dibandingkan dengan warna yang muncul sewaktu swatch di tangan.


Setiap pakai lipstick ini seenggaknya saya harus pakai concealer pada bagian bawah mata biar gak pucet dan terlihat dekil. Produk ini pernah juga saya jadikan eyeshadow, tapi setelah saya ratakan warnanya hampir gak kelihatan karena hampir menyerupai warna kulit saya. Untuk dijadikan blush saya juga pernah nyoba, tapi saya kurang sreg sama warna yang muncul. Well, pada dasarnya semua lipstick bisa jadi eyeshadow dan blush kok.

Lipcream Aubeau ini hasilnya matte banget, terasa ringan dibibir tapi gak awet. Terus garis-garis dibibir jadi terlihat jelas banget dan bibir saya selalu sukses ada bagian kering yang bisa dikelupas setelah pakai ini. Saya cuma  minum air putih dari botol aja transfer ke mulut botol nya, makan sayur aja juga hilang gak tersisa. Saya gak tau apa karena faktor warna ini jadinya nude gitu di bibir saya makanya warnanya gak awet karena hampir menyerupai warna bibir saya.


RATING : 2/5
Padahal saya suka sama warnanya, tapi bikin bibin selalu keringnya itu jadi malas pakainya. Kalau aja setiap pakai ini bibir saya gak ada yang kering sampai bisa dikelupas saya pasti masih suka lah. Sekarang saya tiap pakai lipstick ini dicampur dengan warna lain. Saya gak tau ya kualitasnya sama atau gak dengan shade lainnya, karena banyak kan ya lipstick nya sama cuma beda shade hal yang dirasakannya seperti tekstur, kenyamanan dll jadi beda. That’s all my thought about Aubeau Ex-P Matt Lip Paint – Chocolate Plum! 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

9 Comments

  1. Aku malah baru tau kalo Aubeau ada lipcream nya. Mungkin karena bikin bibir kering jadi pada males ngeriview kali ya. Udah gitu harganya masih murahan Pixy Lipcream hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku suka warna yang 05 ituh, lip cream yang warnanya selalu menggoda untuk dibeli. Dooh...

    ReplyDelete
  3. Wah noted, saya suka lipstick yang ringan di bibir jd kyk natural gtu ya rasanya TFS reviewnya mbak :D

    ReplyDelete
  4. Tambahan informasi nech untuk koleksi gincuu #ahayy

    ReplyDelete
  5. Sebenarnya warnanya lumayan bagus (menurutku), tapi kok bikin bibir kering ya?

    ReplyDelete
  6. langsung mundur pas liat reviewnya buat bibir kering

    ReplyDelete
  7. Aubeau ini merk lokal yah? Namanya agak agak france hehehe.. Harga nya afdorable di kantong.. btw aku juga suka mix lipstick biar dapet warna yang keceh

    ReplyDelete
  8. wah baru tau kalo brand lokal bermunculan

    ketolong banget infonya dari blog ini. Makasih ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan