[REVIEW] SLOJ Maypure Four Beauties Wrinkle Mask*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.



Yuhuu review sheet mask lagi. Kebetulan waktu cek kulkas lihat ada sheet mask yang bakal kadaluarsa Januari tahun depan, hehe yakin banget nih pasti ada juga yang simpan sheet mask di kulkas. Sheet mask yang akan saya ulas kali ini saya punya satu box yang isinya 10, jadi ya akan ditulis lebih detil dari sheet mask yang cuma saya coba sebiji. Sebenarnya udah pernah nulis tentang Four Beauties Wrinkle Mask ini beberapa bulan lalu di IG (@indiranyan), tapi gapapa lah ya nulis di blog yang lebih lengkapnya setelah habisin 1 box sheet mask nya.


Bisa dibilang saya kekurangan info tentang brand yang memproduksi sheet mask ini. Pertama kalinya lihat produk Korea gak mencantumkan  website di packaging ataupun box nya. So I will skip this part ya and will update later setelah menemukan informasinya. But don’t worry this product is legit kok bukan abal-abal since I got this from trusted company.


Disclosure : Product mentioned here were sent to me by CHARIS for review purpose. However all opinion based on my experience. Link followed with * is affiliate link. Read more here.

SLOJ MAYPURE Four Beauties ini punya 4 variant, yang ikon-nya menggunakan ilustrasi perempuan yang  termasuk dalam Four Beauties. 4 variant dari SLOJ MAYPURE Four Beauties adalah : Whitening (Diaochan), Wrinkle (Wang Zhaojun), Soothing (Xi Shi),  Moisturizing (Yang Guifei). Four Beauties ini salah satu legenda  yang terkenal banget dari China, kalian bisa googling lebih lengkapnya. Sedih deh kalau baca kehidupan keempat perempuan in i yangberakhir dengan tragedy



Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Hippophae, Rhamnoides Fruit Extract, Methyl Gluceth-20, Betaine, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, 1,2-Hexanediol, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Adenosine, Xanthan Gum, Myrtus Communis Extract, Narcissus Tazetta Extract, Convallaria Majalis Extract, Rosa Rugosa Flower Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Litsea Cubeba Fruit Oil, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Pelargoniu Graveolens Flower Oil, Elettaria Cardamomum Seed Oil, Cedrus Atlantica Bark Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract

Ingredients analysist :

Semua variant Four Beauties mask pasti berisi 10 buah masker, 1 sheet mask isinya 30ml. Gak heran ya kalau sheet mask itu selalu menunjukkan hasil yang terhitung cepat dibandingkan jenis skincare yang lain. Soalnya serum aja yang ukuran 30ml bisa buat sebulan lebih, ini 1 sheet mask 30ml cuma untuk sekali pemakaian.



Kemasan box dan kemasan satuan sheet mask nya ini sama, dipenuhi Hangeul hanya terjemahan cara pakai dan ingredients aja yang ada bahasa inggrisnya. Dikarenakan kemasan box dan satuan sama jadi saya gak foto box nya ya.


Cara pakai sheet mask saya biasanya setelah memakai FTE atau kalau lagi gak pakai FTE setelah saya memakai toner. Kebetulan selama 7 hari berturut-turut saya pakai Four Beauties Wrinkle Mask ini setiap malam hari, urutan skincare-nya begini Cleansing Oil, Facial Foam, FTE/Toner, Sheet Mask, Eye Cream, Moisturizer, Lip Balm. 

Sheet mask ini ada wanginya, gak tau pastinya wangi apa sepertinya ini campuran dari bunga-bunga yang ada di ingredients list nya. Saya tipe yang lebih milih skincare gak ada wanginya, tapi wangi dari sheet mask ini gak masalah bagi saya. Essence nya watery tapi agak gel-ish gitu dan essence nya lumayan banyak.

Material maskernya terbilang tebal. Bagian lubang mata pas cuma mulutnya kelebaran. Sheet mask-nya nempel di wajah saya cuma sedikit kurang lebar aja buat nutupin pipi saya yang chubby ini.


Four Beauties Wrinkle Mask ini selalu saya pakai selama 40 menit, saat dilepas sheet mask nya pun masih basah. Selain itu essence yang tersisa di packet mask-nya juga terbilang banyak banget. Cukup untuk nge-layer 5 lapis atau buat seluruh badan. Saya sih lebih suka dipakaikan ke bagian tubuh essence yang tersisa, soalnya kalau di-layer ke wajah saya malah lengket.

Efek yang langsung terlihat setelah saya lepas adalah bikin wajah cerah yang awet banget sampai 2 hari berikutnya juga masih terlihat. Meskipun begitu awal-awalnya sedikit lengket, setelah kira-kira 1 jam setelahnya kulitnya jadi kenyal. Nah untuk efek terhadap wrinkle sesuai nama masker ini, saya gak nyadar ada perubahan atau gak. Soalnya kan garis halus saya baru ada di bawah mata sementara kalau sheet mask dipakai terlalu dekat mata kemungkinan bikin perih.

RATING : 4/5
Overall it’s such a pleasant ‘me time’ when wearing this mask. Gak ada masalah breakout atau reaksi gatal-gatal yang biasanya muncul pada kulit saya kalau gak cocok sama satu produk. Seperti sheet mask  pada umumnya yang pasti memberi kelembapan ekstra pada kulit, ditambah hasil brightening-nya yang terhitung lama banget, kalau kulit sedang terlihat kusam sheet mask ini bisa jadi pilihan. Well kalau kamu berniat beli masker ini untuk mengatasi masalah wrinkle dan cuma bergantung sama sekotak Four Beauties Wrinkle Mask ini aja kayaknya gak bakal bisa deh. Apalagi wrinkle ya yang salah satu tanda  penuaan, perawatan nya benar-benar butuh jangka panjang. Mau cepat mengatasi tanda-tanda penuaan ya botox aja 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

1 Comments

  1. aku jg suka simpen mask dikulkas haha sampe ada bbrp yg uda expired lupa g kepake XD
    eh pantesan pas liat di ig mask nya basah bgt , ternyta essence nya berlimbah hahah
    bgus yah efeknya masih kliatan after 2hari,

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan