[REVIEW] Wardah Eau De Toilette - Flame

Sunday, December 17, 2017

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Bulan ini balik lagi mengulas wewangian. Wewangian yang saya bahas kali ini dari brand lokal yang gampang banget ditemukan, ditambah harganya yang ramah kantong. Wardah Eau De Toilette, salah satu fragrance yang diproduksi oleh brand yang menjamin semua produknya halal. Setau saya semua variant dari Wardah Eau De Toilette ini juga memiliki wangi dan dengan nama yang sama juga pada produk Wardah Body Lotion dan Wardah Body Mist.

Saya beli ini karena penasaran sama kualitas fragrance dari brand lokal. Jadi salah satu yang saya coba adalah Wardah, karena kalau kecewa juga gak bakalan nyesek mengingat harganya yang gak bikin saya puasa buat beli. Kalian gimana penasaran juga gak sama  produk wewangian dari brand lokal? Atau selama ini lebih suka wewangian dari brand lokal? Kasih tau dong produk wewangian kesukaan kalian apa  soalnya saya berencana tiap bulan mau mengulas fragrance, biar saya memahami dan bisa mendeskripsikan jenis-jenis wangi karena selama ini kan saya lemah banget ngejelasin wangi suatu produk ya hehe.


Awalnya saya mau yang variant Shine karena warna kemasannya ungu, warna kesukaan saya, tapi ya gak jadi hehe. Saya tertarik beli Wardah Eau De Toillette Flame ini karena berdasarkan penjelasan ini yang wanginya bisa saya bayangkan dari baca-baca review orang lain, kebetulan gak ada testernya waktu beli. Jadi ya saya googling biar tau wangiya seperti apa.

 
Brand : Wardah
Product Name : Eau De Toilette 
Variant Available : Eternal, Flame, Innocence, Shine, Sparks
Brand Website : www.wardahbeauty.com
Where to Buy : Wardah store, Guardian, Watsons, Dan+Dan, Sociolla, dll
Price : Rp 52.500
Netto : 35ml
BPOM : NA18140603560

Description :
Parfum dengan aroma lembut yang mewah. Perpaduan musk, floral, amber dan keharuman oriental yang membuat Anda tampil lebih anggun dan percaya diri. Semprotkan pada titik-titik nadi untuk keharuman dan kesegaran yang tahan lama.

Ingredients :
Aqua, PEG-40, Hydrogentaed Castor Oil, Fragrance, Trideceth-9, Dipropylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Pathenol Disodium EDTA, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexylglyceryn, Sodium Hydroxide.


Wardah Eau De Toilette Flame ini dilengkapi dengan kotak yang berwarna kuning, kuning kecoklatan dan putih. Tulisan yang ada pada box ada yang dicetak dengan bermacam-macam warna yaitu kuning, coklat dan hitam. Setau saya designnya sama setiap variant hanya saja warnanya yang berbeda.

Waktu saya buka bagian atas kotak nya, bisa dilihat ada tulisan tentang deskripsi wanginya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain itu wanginya juga tercium saat saya membuka box.

Kemasan Wardah Eau De Toilette ini termasuk mungil, body-nya terbuat dari kaca dengan bagian tutup berwarna silver sayangnya gak bisa dilepas jadi gak bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Ukuran parfum ini pas sekali dengan genggaman tangan saya. Selain itu parfum Wardah ini gak makan tempat dan gak terlalu berat, jadi bisa saya masukkan ke dalam tas dan dibawa kemanapun saya pergi. Pada bagian bawah tertempel sticker yang berisi keterangan produk.


Berbeda dengan wewangian lain yang pernah saya coba, Wardah Eau De Toilette ini tekstur parfum nya gak seperti air bisa dibilang berminyak dan thick, layaknya tekstur essence skincare. Jadinya nih waktu di semprot gak nyebar, di satu titik itu aja. Meskipun berwarna kuning-kecoklatan waktu disemprot gak bikin kulit jadi berwarna kok, tenang aja 😊.

Wardah Eau De Toilette Flame ini wanginya saya suka banget. Wangi yang saya hirup dari parfum Wardah yang satu ini campuran musk dan vanilla. Terkadang saya cuma mencium wangi vanilla-nya aja, terkadang campuran musk dan vanilla nya tercium seimbang. Biasanya saat yang muncul wangi vanilla aja, saya cuma semprot 2 kali yaitu sekali di leher dan sekali pada nadi tangan. Soalnya nih ya kalau kebanyakan saya ngerasa mual. Sementara itu kalau wangi yang muncul campuran musk dan vanilla saya bisa semprot 3 kali, karena campuran musk dan vanilla nya yang seimbang jadi gak bikin saya pusing ataupun mual.

Wangi  nya yang begini udah gak asing bagi saya, seingat saya ada beberapa orang yang saya kenal wanginya seperti ini, ya saya gak tau apa mereka pakai parfum Wardah juga atau parfum lain yang wanginya sama. Entah kebetulan atau gak, orang-orang yang saya kenal dengan wangi yang begini tuh cewek kalem yang lembut dan feminine banget, lembut dalam bertutur kata dan suaranya pada nenangin.  Bagi saya wangi nya cocok untuk dipakai pagi dan malam hari.

Untuk ketahanannya bertahan sekitar 2-4 jam di saya. Waktu pakai ini dan banyak melakukan aktivitas outdoor hanya bertahan  2 jam, tapi kalau di dalam ruangan dan gak banyak bergerak awet sampai 4 jam. Memang gak lama ya, tapi kan ini Eau De Toilette selain itu harganya murah jadi saya gak masalah untuk semprot lagi. Sejauh ini saya pernah gak sengaja jatuhin ini sekali, untungnya gak pecah. Hanya saja isinya jadi berbusa gitu, tapi tenang aja busanya akan hilang kok.

RATING : 4.5/5
Buat yang lagi cari wewangian yang enak dan affordable, atau baru mau coba-coba parfum Wardah Eau De Toilette ini bisa dijadikan pilihan. Wanginya tersedia dalam beberapa variant selain itu kemasannya yang gak berat jadi bisa dibawa-bawa.

Produk ini dan produk Wardah lainnya bisa di beli di Sociolla*. Pakai kode SBNLAH14 untuk dapat potongan Rp 50.000 dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

8 komentar

  1. aku juga apake produk Wardah, tapi yang ini baru tahu, hahaha. infohnya komplit ya Mba

    ReplyDelete
  2. Udah pernah nyobain atau tau marjolaine gak, kak? Itu EDP lokal bikinan indonesia. Tapi aku maju mundur mau beli. Soalnya harganya menurutku lumayan mahal, 195rb untuk kemasan yg cuma 30m. Heuheu :( tapi penasaran banget soalnya ada 40 jenis pilihan aroma. Banyak banget kan pilihannya jadi gemes sendiri :3 trus kemasannya juga imut banget

    ReplyDelete
  3. Udah pernah nyobain atau tau marjolaine gak, kak? Itu EDP lokal bikinan indonesia. Tapi aku maju mundur mau beli. Soalnya harganya menurutku lumayan mahal, 195rb untuk kemasan yg cuma 30m. Heuheu :( tapi penasaran banget soalnya ada 40 jenis pilihan aroma. Banyak banget kan pilihannya jadi gemes sendiri :3 trus kemasannya juga imut banget

    ReplyDelete
  4. Baru tau ada wewangian dari Wardah. Gpp sih tahan 2 jam diluar ruangan, entar disemprot lagi hihi. Detail banget nih reviewnya. Keren tulisannya :)

    ReplyDelete
  5. Kemasannya cantik nih mbak. Warnanya gak biru tosca kayak warna-warna produk Wardah biasanya yaa..

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka pakai wardah. Tapi tentang parfum ini baru tahu. Boleh deh ntar nyoba ^^

    ReplyDelete
  7. Pengen nyoba serius nih. Btw, produk-produk wardah makin banyak banget ya variannya.

    ReplyDelete
  8. lagi nyari parfum2 lokal vanilla, thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.