[REVIEW] Hada Labo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Yuhuuu~ Review face wash lagi! Jangan heran ya karena aku gampang bosan, jadi meskipun udah ketemu produk yang dirasa cocok tetap gak akan berhenti karena pasti selalu mencari yang lebih baik. Ya namanya juga manusia, gak pernah puas 😉.

Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover

Beli ini karena baca blog post nya ce Monic yang punya kulit bagus dan makeup mata selalu standout itu. Jadilah aku tergoda buat beli HadaLabo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover ini, meskipun pernah coba face wash nya HadaLabo yang Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash sama Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ternyata gak cocok. Untungnya ini cocok dan aku sudah di tube kedua, fyi aku selalu beli yang ukuran 50g biar bisa di bawa kemana-mana!

 
Brand : 
Hadalabo 
Product Name : 
 Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover
Website : 
www.rohto.co.id (Hadalabo's Indonesia website)

Ingredients :
Butylene Glycol, Sodium Myristol Glutamate, Water, Sorbitol, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Sodium Lauroy Glutamate, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Lauric Acid, Myristic Acid, Glyceryl Stearate SE, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycolic Acid, Polyglyceyl-2 Isostearate, Potassium Hydroxide, Polyquatemium-7, Salicylic Acid, Macadamia Temifolia Seed Oil, Methylparaben 

review-Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover, Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover, gadalabo-tamagohada-peeling
Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover

Kemasan tube nya berwarna hijau telur asin. Gak ada complaint lah buat design kemasannya, karena memang 'hadalabo banget'. Di bagian belakang ada informasi penting juga tentang produk ini, yang wajib banget dibaca karena produk ini mengandung AHA dan BHA. Informasi yang ada wajib banget dipatuhi ya karena AHA dan BHA ini bisa bikin kulit sensitif 🙆.

Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover Hada-Labo-Tamagohada-Ultimate-Mild-Peeling-Face-Wash-Make-Up-Remover

Ukuran lubang mulut tube yang pas. Yang aku punya ini ukuran 50 gram gak ada beda apapun sih di design nya kecuali ukuran tube aja. 

 
Di website HadaLabo Indonesia ada keterangan tentang brand HadaLabo, sebagian isinya begini...

"...Hada Labo hanya mengandung bahan-bahan yang berkualitas, penting dan baik untuk kulit dan tidak mengandung bahan tambahan lain seperti zat pewarna, zat pewangi,mineral oil,  atau zat tambahan lainnya yang tidak diperlukan oleh kulit..."


meskipun di ingredients list gak ada fragrancetapi aku mencium ada wanginya, subtle tapi tetap tercium wanginya. Wanginya bisa dibilang khas produk HadaLabo, kalau udah pernah coba beberapa produk HadaLabo pasti paham wanginya seperti apa.

Warna produk nya putih dengan tekstur yang agak kental. Face wash ini gak berbusa banyak, pokoknya bukan tipe busa yang bouncy deh. pH nya pas untuk kulit, kalau gak salah pH-nya 5,5 baca di FemaleDaily. Ketika aku pakai rasanya ada sedikit butiran yang kasar gitu (entah itu butiran scrub atau sel kulit mati yang langsung terangkat, soalnya waktu belum dipakai gak terasa butiran scrub ini).


Aku jarang sih pakai produk ini berturut-turut waktu pagi dan malam selama 7 hari, soalnya aku ngerasa kulit aku yang kering jadi semakin kering sementara yang bagian berminyak juga menunjukkan mulai jadi kering kalau dipakai terlalu sering. Makanya aku putuskan pakai ini sesekali aja, seringnya sih kalau lagi pakai makeup yang simple banget dan dalam keadaan sangat malas untuk bebersih dan pakai skincare yang panjang atau kalau lagi bepergian dimana pasti makeup nya simple banget 😊.

Eh tapi aku pernah lho nyobain produk ini buat bersihin foundation juga dan ampuh karena aku test sesudahnya pakai micellar water gak ada yang tersisa sama sekali! Memang kalau foundation nya yang full coverage waktu memijat-mijatnya perlu lebih lama.

Foto test dibawah ini aku pakai :
Maybelline Satin Liquid Foundation - Honey, ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer, Wet n Wild - Cherry Bomb, Zoya Ultimate Eyeliner.

Serius deh semua foundation yang full coverage seperti Estee Lauder, serta produk lain yang ada claim smudgeproof dan blablabla-proof nya tuh bisa bersih cuma dengan produk ini aja. TAPI, aku sangat gak menyarankan untuk bersihin bagian mata pakai  Hada Labo Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash Make Up Remover ini karena perih banget! Eh memang sudah dijelaskan kok di tube nya, gak disarankan untuk digunakan di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. 

Sesudah pakai ini hasil yang langsung terlihat selain bisa membersihkan makeup, kulit jadi lebih cerah dan gak berminyak secara berlebihan untuk beberapa jam (kira-kira sampai 4 jam) ke depan. Dikarenakan produk ini mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA (Salicylic Acid) jadi bisa mengangkat sel kulit mati bikin kulit lapisan luar lebih halus, dan jadi wajib banget buat pakai sunscreen ya kalau berada di luar ruangan. Soalnya pernah cuma ke warung yang beberapa langkah dari rumah dong, habis pakai ini paginya tapi gak pakai sunscreen...eh balik ke rumah kulit muka terasa panas. Sunscreen nya pun yang minimal SPF15 ya 😊 
RATING : 4/5
Secara keselurahan aku puas banget sama produk ini karena selama ini cobain face wash yang janjinya bisa bersihin makeup dengan sempurna gak ada sebelumnya, so far cuma ini aja face wash yang benar-benar bisa bersihin makeup juga! Di tambah lagi ada kandungan AHA dan BHA sebagai exfoliator yang bisa mengangkat sel kulit mati, selain itu produk ini mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau 😍.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

10 Comments

  1. Udah lama penasaran, tapi entah kenapa nggak beli-beli juga :')

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  2. kayaknya bgus yahh.. ak jg suka ganti2 facial wash sih. cm dlu ak pake toner hadalabo kok g cocok. klo mau coba ini takut g ccok jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ada produk hadalabo yg ga cocok, tapi ga cocoknya masih biasa aja sih gak yg sampai bikin kapok gitu. Jadi ya aku coba produk yg lain, untungnya yg ini cocok :D

      Delete
  3. aku jg pake ini nih, tapi cuma ku pake 1-2x seminggu soalnya kulitku kering dan sensitif. kalau di pake keseringan jadi makin kering kulitku huhu

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  4. Aaaaa sama aku juga pakai ini hehe. Tapi, kamu ada reaksi muncul jerawat gitu gak?
    Aku muncul beberapa gitu di dagu dan sakit bgt tapi entah karena ini atau bukan haha. Soalnya pas coba ini juga pas barengan sama skincare lainnya.

    www.zeillamudev.com

    ReplyDelete
  5. Indi nambah lagi kesamaan kita hahahaha. Aku juga suka ganti2 facial wash. Tapi belum pernah coba yg ini. Yg biru aku cocok

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan