[REVIEW] Klavuu - White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Sejak dulu mutiara sudah di kenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Manfaat dari mutiara yang paling terkenal untuk kecantikan adalah dapat mengurangi noda hitam dan membuat kulit lebih cerah. Siapa sih yang gak mau punya wajah bersih tanpa noda?

klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream

Kali ini aku mau share pengalaman aku selama 2 bulan lebih pakai Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream yang aku dapatkan dari CharisBrand Klavuu ini berasal dari Korea, nama Klavuu berasal dari kombinasi kata dari bahasa Swedia, 'Klar' yang berarti 'clear' dan 'Vuu' yang berati 'view'. Gak salah ya kalau brand ini menggunakan pearl, karena kesan 'clear' nya dapat banget kan setiap kita membayangkan mutiara 😊. 


 
Price : 
$66.18 currently only $52.99 with free shipping
Where to Buy :
Netto : 50ml
Website :
www.en.klavuu.com

Ingredients :
WATER, METHYLPROPANEDIOL, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, HYDROGENATED OLIVE OIL DECYL ESTERS, JOJOBA ESTERS, GLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, NIACINAMIDE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), DIMETHICONE, CETEARYL ALCOHOL, DIOSCOREA JAPONICA ROOT EXTRACT, CYCLOPENTASILOXANE, CETEARYL OLIVATE, SORBITAN OLIVATE, PHELLINUS LINTEUS EXTRACT, ARCTIUM LAPPA ROOT EXTRACT, PIPER METHYSTICUM LEAF/ROOT/STEM EXTRACT, PEARL EXTRACT, SARGASSUM MUTICUM EXTRACT, HYPNEA MUSCIFORMIS EXTRACT, ULVA LACTUCA EXTRACT, ECKLONIA CAVA EXTRACT, CODIUM TOMENTOSUM EXTRACT, AGARUM CRIBOSUM EXTRACT, ENTEROMORPHA COMPRESSA EXTRACT, LAMINARIA JAPONICA EXTRACT, DUNALIELLA SALINA EXTRACT, SARGASSUM FULVELLUM EXTRACT, PORPHYRA YEZOENSIS EXTRACT, FUCUS VESICULOSUS EXTRACT, LAMINARIA SACCHARINA EXTRACT, SPIRULINA PLATENSIS EXTRACT, JANIA RUBENS EXTRACT, GELIDIUM CARTILAGINEUM EXTRACT, MACROCYSTIS PYRIFERA EXTRACT, ALGAE EXTRACT, UNDARIA PINNATIFIDA EXTRACT, CODIUM FRAGILE EXTRACT, LAMINARIA CLOUSTONI EXTRACT, CHLORELLA MINUTISSIMA EXTRACT, HIZIKIA FUSIFORME EXTRACT, SALICORNIA HERBACEA EXTRACT, PIKEA ROBUSTA EXTRACT, HYDROLYZED ALGAE EXTRACT, HYDROLYZED ULVA LACTUCA EXTRACT, HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS EXTRACT, LAMINARIA DIGITATA EXTRACT, HYDROGENATED LECITHIN, ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, MICA, BEHENYL ALCOHOL, PENTAERYTHRITYL DISTEARATE, POLYSORBATE 60, TITANIUM DIOXIDE, SQUALANE, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, ALCOHOL, XANTHAN GUM, POLYQUATERNIUM-51, GLYCOSYL TREHALOSE, ISONONYL ISONONANOATE, GELLAN GUM, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, SODIUM STEAROYL GLUTAMATE, HYDROGENATED STARCH HYDROLYSATE, RAFFINOSE, BIOSACCHARIDE GUM-1, STEARIC ACID, ADENOSINE, POLYGLYCERYL-2 DIPOLYHYDROXYSTEARATE, DISODIUM EDTA, LECITHIN, BUTYLENE GLYCOL, PANTHENOL, INULIN LAURYL CARBAMATE, FOLIC ACID, DISODIUM STEAROYL GLUTAMATE, CERAMIDE NP, CHOLESTEROL, LACTOBACILLUS/ALGAE EXTRACT FERMENT, MACROCYSTIS PYRIFERA (KELP) PROTEIN, ALGAE OLIGOSACCHARIDES, CHLORELLA FERMENT, TROMETHAMINE, PALMITOYL PENTAPEPTIDE-4, FRAGRANCE 

I added the ingredient list to CosDNA so you can check here it to analyse


Disclosure : 
Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here

klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream

Produk ini memiliki box yang dominan dengan warna putih. Untuk bagian bawah ber-holographic. Tulisan yang terdapat di setiap sisi di dominasi bahasa Korea, HAHAH aku gak paham banget. Untungnya web Klavuu ini ada versi bahasa inggris nya.

Box nya saat masih baru masih tersegel, pastikan segel nya belum rusak waktu terima ya. Eh tapi karena ini di kirim dari Korea dan harus melewati pemeriksaan bea cukai jadi segel nya sudah rusak waktu aku terima, maklumlah kan pasti di cek isinya sama petugas.beacukai.

klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream

Nah waktu lihat bagian dalam nya itu ada kertas yang mengelilingi pinggiran jar ini di pinggirannya. Fungsinya biar produk di dalam gak gerak-gerak biar gak rentan pecah selama pengiriman. Ngeluarin jar nya dari dalam aja sedikit susah karena kardus yang ngelilinginnya itu loh mepet banget, sempit cyyyn!
klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream

now let's see the beautiful jar 😍

klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream-review
klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream-packaging

Untuk jar nya cukup besar dan berat banget. Warna jar yang transparan dengan tutup berwarna silver yang bisa buat ngaca juga dilengkapi dengan pembatas antara tutup dan isi jar, waktu baru sampai gak sengaja jatuh terus tutupnya agak penyok. Jar nya sama sekali gak travel friendly karena terlau besar dan juga berat. 

klavuu-white-pearlsation
klavuu-white-pearlsation-cream
review-klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream

Aku gak lihat ada manufactured date nya di kemasan, cuma ada expired date yang ada di bawah jar.  Oh ya cream ini sangat dianjurkan untuk dihabiskan dalam waktu 12 bulan sejak pertama kali pakai.

Selain itu sudah di lengkapi dengan spatula, eh awalnya aku kira ini gak ada spatula gitu soalnya kelihatan banget abis di periksa petugas beacukai gak diberesin lagi seperti semula sebelum di kirim ke aku, jadi spatula nya nyelip aku aja baru tau ada spatula setelah beberapa kali pakai. Oh ya meskipun udah ada spatula, simpan spatula nya di tempat yang bersih ya jangan sembarangan karena kan sama aja kalau spatula kotor terus di pakai buat ngambil isinya, terkontaminasi dong.


 
Klavuu White Pearlsation Enriched Divine Pearl Cream ini memiliki wangi yang subtle. Berwarna putih dengan tekstur cream yang sangat thick, mungkin kalau kondisi muka nya full berminyak cream ini akan susah menyerap...mungkin ya karena kulit aku kombinasi.

klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream-texture
klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream-cream

Meskipun berwarna putih pelembab ini tidak berwarna ya setelah di blend, jadi jangan berharap hasil kulit lebih putih secara instant karena produk ini bukan instant whitening cream 😉.



klavuu-white-pearlsation-enriched-divine-pearl-cream
current skin condition :
oily-dehydrated on T zone and the rest are dry.

Pada pertama kali aku mencoba produk ini aku pakai pada pagi dan malam hari. Skincare routine aku pada pagi dan malam hari step dan produk nya berbeda. Pada pagi hari terbilang lebih simple dan malam hari terbilang panjang. Aku rasa produk ini lebih cocok dipakai dalam step skincare yang terbilang simple. Sepertinya karena konsistensi cream nya yang terbilang sangat thick makanya kurang cocok kalau dipakai dengan beberapa produk lain yang terlalu banyak, karena menjadi lama meresap dan terasa berminyak.

Untuk mengatasi agar rasa berminyak pada malam hari berkurang, setelah pakai cream ini aku pasti pakai A'Pieu Good Night Water Sleeping Mask untuk menyeimbangkannya. Alasannya bisa di baca pada review postingan sleeping mask itu ya.

Di bagian kulit aku yang kering pelembab ini terasa sedikit lengket waktu baru dibaurkan tapi lama-kelamaan akan meresap, di bagian yang berminyak memang terasa lebih lama meresapnya. Setelah memakai pelembab ini kulit terlihat dewy

Saat aku memakai pelembab ini di pagi hari jadi membuat pemakaian foundation atau bedak lebih mudah karena kulit aku sudah well-moisturized, kalian yang punya kulit kering pasti tau rasanya susah meratakan makeup. Kalau di pakai di malam hari saat bangun kulit aku terasa lebih supple. Untuk efek anti-aging nya sih belum terlihat ya.

Produk ini tidak menyertakan seberapa besar kandungan SPF, tapi di ingredient list nya tertulis titanium dioxide yang merupakan bahan alami untuk UV Filter, yang kemungkinan kecil karena tidak tertulis angkanya. Aku pun gak masalah untuk memakai sunscreen setelahnya karena aku ini memang #SunscreenHoarder jadi ya meskipun foundation atau bedak atau base makeup aku sudah tercetak angka SPF nya blablabla aku tetap menggunakan sunscreen setelah pelembab. Soalnya pernah baca sih kadar SPF yang ada dalam bedak, foundation gitu gak bekerja terlalu efektif, lebih baik pakai produk yang memang khusus untuk perlindungan dari sinar matahari. CMIIW ya, nanti di update deh kalau ketemu lagi sumbernya.

RATING : 4/5
Overall, aku merasa puas dengan produk ini karena sangat terasa menutrisi sampai ke bagian kulit yang lebih dalam. Konsistensinya yang terbilang thick cocok untuk sebagian kulit aku yang kering, pada bagian kulit aku yang berminyak biasa nya aku aplikasikan tipis-tipis saja. Jadi cocok banget buat yang gak suka dengan rutinitas skincare yang panjang, kulit pun sudah terawat dan terjaga kelembabannya. Untuk efek mencerahkan kulit atau mencerahkan noda hitam belum terlihat hasil yang significant tapi setiap pakai cream ini aku lihat warna kulit jadi lebih rata. Well, I will update kalau ada hasil mencerahkan yang sangat terlihat, karena cream ini sepertinya masih bisa dipakai untuk 2 - 3 bulan kalau aku pakai setiap hari. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
  twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

7 Comments

  1. Btw, Slepping mask, Sleepping pack ataupun night cream aku merasa keguanaanya kok sama saja ya ind..
    aaaah indira ini postingan Klavuu nya bikin mupeng..
    picture-picture inira cakep yaaaa.. aku suka..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkwkwkkk
      sleeping mask sama sleeping pack nampaknya sama aja. tergantung yang buat lol, kalau waktu bangun tidur disaranin cuci muka pakai air hangat rata2 sleeping mask/pack itu :D
      kalau night cream gak ada keharusan harus cuci muka apalagi pakai air hangat.

      eh tapi ujung2nya pasti cuci muka juga kan ya lol ku jadi ikutan bingung.
      hmm kalau dari yang udah aku coba sih, sleeping mask/pack langsung kelihatan hasilnya dalam sekali pakai ;)

      ah bisa aja mba dyne apalagi foto-fotonya :*

      Delete
  2. ini efek bikin cerahnya uda kliatan blum?

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum put,
      tapi kalau tiap pakai ini warna kulit nya jadi rata

      Delete
  3. baru tau kalo sama si petugas beacukai sampe diobok2 gitu ya dir barang2nya ._. terus gimana sama barang2 kosmetik yg dikirim misal sama yg macem althea gitu? diobok2 juga dong sama beacukai?

    aku juga pernah baca kok dir yang soal spf itu. emang kalo spf yang ada sudah sepaket dengan produk kosmetik, kekuatannya berkurang dari setengahnya. jadi mending pake sunblok terpisah. aku juga lupa baca darimana. kayanya femaledaily deh~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, oknum di beacukai ada yang suka ngobok2 terus ga di rapihin lagi (-_-")

      Kurang tau sih Althea, tapi paket Althea aku ga ada yang habis dibongkar gitu.
      Mungkin karena pakai eCargo ya, 'swasta' gitu, duh perumpamaannya gimana ya.
      Kalau macam EMS atau misalkan yg kirim dari korea pakainya Korea Post atau Taiwan Post gitu mah pasti kena di obok2 beacukai heheh

      Delete
  4. sayangnya teksturnya agak thick ya, Dir.. berabe buat kulit berminyak macam aku >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan