[REVIEW] Senka - Perfect Watery Oil

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Kali ini aku punya review cleansing oil dari salah satu brand yang ada dibawah naungan Shiseido Group, nama brand nya adalah Senka. Senka ini brand yang sangat wallet friendly yang ada dibawah naungan Shiseido Group. Produk yang terkenal dari brand Senka itu Perfect Whip. Banyak juga yang sebutnya Shiseido Perfect Whip atau Shiseido Senka Perfect Whip.

Selain Senka ada lagi brand yang dibawah naungan Shiseido Group, seperti Majolica Majorca, Ettusais, Majolica Majorca,  Maquillage, Shiseido, Clé de Peau BEAUTÉ, dan masih banyak lagi bisa cek disini ya.

Aku waktu beli ini asal pilih aja, ceritanya Biore Cleansing Oil aku kan udah mau habis terus aku mau coba cleansing oil yang lain, meskipun aku suka sama performance Biore tapi kan bosen hahah. Padahal sempat lirik-lirik punya nya The Face Shop, gak tau kenapa jadi beli ini waktu nyari di aplikasi Shopee. 

senka-perfect-watery-oil-review

Oh ya waktu aku beli harga Senka Perfect Watery Oil ini (about 100k+ IDR) sama seperti Biore Cleansing Oil (botol ungu) yang setau aku ada di Guardian. Dengan harga yang sama aku dapat lebih banyak isinya, Biore itu kan cuma 150ml sementara ini 230ml! Sayangnya Senka ini belum secara resmi masuk Indonesia, jadi kalau mau beli produk Senka bisa di olshop atau pergi langsung ke Jepang 😉.

Senka Perfect Watery Oil ini udah sekitar 3 mingguan aku pakai setiap pagi dan malam. Meskipun ada hari yang aku skip gak pakai ini, tapi yang aku skip masih bisa dihitung pakai jari kok. Jadi aku mulai aja ya review nya!

 
Brand : 
Senka
Product Name : 
Perfect Watery Oil 
Website : 
www.hada-senka.com
Netto : 
230ml

Ingredients :
Mineral Oil, PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Isododecane, Water, Isostearic Acid, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate,  Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Ethanol, BHT, Tocopherol, Fragrance

Ingredients analysist is here. even some ingredient is in yellow zone but from learning and trying some products I find my skin don't have problem with it, for example the phenomenal Mineral Oil.


shiseido-senka-products
can you spot where's Perfect Watery Oil?

Kalau kamu lihat dari gambar diatas yang aku ambil dari website, pasti sadar ada perbedaan dengan foto di blog post ini. Soalnya yang aku punya ini formula dan edisi lama yang rilis pada tahun 2011. Sementara itu gambar yang aku ambil dari website  adalah versi terbaru tahun 2016 ini, namanya menjadi Senka Perfect Watery Oil N.

japanese-cleansing-oil, cleansing-oil-shiseido, shiseido-senka, senka-perfect-watery-oil
japanese-cleansing-oil, cleansing-oil-shiseido, shiseido-senka, senka-perfect-watery-oil

Kemasannya berwarna biru seperti kebanyakan produk Senka dari section face wash dan makeup remover. Botolnya besar karena yang aku punya ini ukuran 230ml, jadi gak bisa aku bawa kemana-mana. Tapi produk ini ada ukuran refill isinya 180ml dan dalam botol kecil ukuran 50ml. 

japanese-cleansing-oil, cleansing-oil-shiseido, shiseido-senka, senka-perfect-watery-oil

Botolnya transparant jadi bisa tahu isinya tinggal seberapa. Kalau aku terus pakai ini setiap hari saat pagi dan malam hari sepertinya dalam 2 bulan lagi akan habis. Yay can't wait to finish this, soalnya aku punya banyak banget produk cleansing oil lain yang bikin aku penasaran mau coba juga.

Kemasannya dengan botol pump berwarna biru gelap, pada bagian leher pump ada benda yang untuk mengunci. Jadi harus di lepas terlebih dahulu, sebelum mem-pump untuk mengeluarkan isinya. Saat masih baru produk ini tersegel dengan plastik ya. Selain nama produk yang dalam bahasa inggris sisanya dalam tulisan jepang *proud  I can read them all 😀*.


Cairan nya tidak berwarna dengan tekstur watery-oily gitu. Maksud aku waktu di pegang terasa oily namun gak terlalu pekat yang terasa minyak banget, runny seperti air. Wanginya enak, meskipun tercium tapi gak bikin aku pusing. Pokoknya nih dari segi scent-swath-texture sama banget seperti Biore Cleansing Oil lho 😏!


Untuk cara pakainya sama seperti cleansing oil pada umumnya. Bisa dipakai dalam keadaan wajah yang kering atau basah. Aku biasanya pakai ini 3 kali pump untuk semuka dalam keadaan wajah kering, kemudian aku pijat-pijat setelah itu aku basahin muka dengan air. Cairannya akan berubah menjadi warna putih butek gitu dengan tekstur seperti air. Wanginya saat memijat muka biasanya sudah gak tercium lagi.

Cleansing Oil ini ampuh banget buat menghapus apa aja *tapi gak bisa hapus kenangan sama mantan ya*. Kalau pakai foundation berlapis-lapis saran aku pijat-pijatnya lebih lama. Untuk membersihkan eye makeup juga ampuh, kalau cairannya gak sengaja masuk ke mata biasanya waktu ngelihat jadi blur tapi gak perih. Setelah di cuci dengan air pandangannya akan balik seperti normal lagi kok. 


Meskipun begitu aku gak begitu nyaman pakai Senka Perfect Watery Oil ini untuk membersihkan eye makeup. Lebih pilih yang duo-phase makeup remover aja seperti Silky Girl Gentle Eye & Makeup Remover karena gak perlu memijat-mijat, tinggal tuang ke kapas setelah di kocok terus tempel beberapa detik deh ke mata dalam kondisi tertutup, lebih gampang dibanding mijit bagian  mata hehe.

Sesudah pakai ini bagian kulit aku yang berminyak, jadi gak begitu oily tapi kisaran 2 jam aja, untuk bagian kulit yang kering ya gak bikin makin kering sih seperti kondisi kulit aku yang kering seperti biasanya. Setelah cuci muka dengan cleansing oil, biasanya aku lanjut dengan sabun muka, seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau Hadalabo Gokujun Foaming Face Wash.

RATING : 4.5/5
Secara keselurahan aku sama sekali gak menyesal beli Senka Perfect Watery Oil ini ya hasilnya memang seperti produk sejenisnya yang pernah aku coba. But with such a cheap price and works good and smell lovely I can't ask more. Buat yang nanya apa pakai cleansing oil di pagi hari saat gak memakai makeup waktu tidur itu wajib apa gak? Gak kok, it's not a must. Kalau ngerasa terlalu ribet atau pakai face wash aja udah cukup, ya lakukan. Whatever works for your skin just do it religiously, biar hasilnya bisa terlihat. I got some grits when I use cleansing oil in the morning and I feel satisfied with the result of cleanse my face with cleansing oil twice a day. 😍

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

7 Comments

  1. iya aku tahu texture beginian... seperti Bifesta bukan rasa texture nya? aku malah penasaran sama facial foam nya itu lhooo ind..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, busa nya dense banget itu.
      tiati kak udah ada yg jual palsunya lho di shopee -__-

      Delete
  2. Hi, thanks for the review! Baru tahu ada face oil, belum pernah cobain karena masih pakai micellar water.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya cleansing oil kali ya, bukan face oil? soalnya kan beda ^^

      Delete
  3. Wah aku jadi tertarik nyoba juga, kebetulan lagi nitip temen tapi yang Kose. Tapi juga lagi nitip yang perfect whip nya hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. perfect whip emang best seller banget ya.
      kose banyak variannya sih jadi bingung ^^

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan