[REVIEW] Heimish - All Clean Balm*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Bulan ini review nya skincare terus yaaa. Padahal di draft udah selesai 2 review lipstick yang lagi kekinian banget, tapi fotonya belum ada karena lupa keberadaan lipsticknya. Jadi hari ini aku mau review produk untuk membersihkan makeup (lagi), iya lagi setelah sebelumnya review Senka Perfect Watery Oil dan produk dari HadaLabo.

review-heimish-all-clean-balm

Produk untuk membersihkan makeup ini lagi naik daun banget padahal brand nya baru rilis Maret 2016 ini. Heimish All Clean Balm ini banyak di rave beauty blogger dan kebanyakan lebih suka ini dibanding produk sejenisnya seperti Banila Co Clean It Zero.


 
Brand : 
Heimish
Product Name : 
All Clean Balm
Website : 
www.eheimish.com
Where to Buy :  
Price : 
$15.13
Volume : 
120 ml

Ingredients :
Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, PEG-8 Isostearate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Donkey Milk, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Freesia Refracta Extract, Iris Versicolor Extract, Jasminum Officinale (Jasmine) Extract, Lilium Tignirum Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, , Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rose Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Amyris Balsamifera Bark Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Juniperus Mexicana Oil, Boswelia Carterii Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Tocoperyl Acetate, 1,2-Hexanediol

Kalau cek di CosDNA ingredients nya terbilang  hampir aman loh! Cuma Ethylhexyl Palmitate aja yang pemicu jerawat lumayan tinggi. Namun di beberapa website seperti PaulasChoice, Ethylhexyl Palmitate ini rate nya good. Ethylhexyl Palmitate ini berfungsi sebagai lubricants pada permukaan kulit yang bisa buat kulit terlihat lebih halus dan lembut. Di ingredients list nya pun gak ada paraben ataupun turunannya, no wonder this product loved by many people!

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience.  Read more here


heimish-all-clean-balm

Kemasan Heimish All Clean Balm yang full size ini dengan box yang di dominasi warna pink dengan gambar yang menyerupai daun. Menurut aku cocok banget karena wangi produk ini sangat herbal. Setiap sisi box nya tercetak informasi penting mengenai produk ini dalam bahasa korea dan bahasa inggris juga.

heimish-all-clean-balm-packaging

Didalamnya terdapat jar berukuran besar yang kurang cocok untuk dibawa bepergian. Setau aku ada ukuran yang lebih kecil, kalau gak salah 7ml dan 5ml. Design yang ada di box juga terdapat di bagian penutup jar nya. Selain nama produk dan sedikit informasi tentang produk nya yang ada di bagian samping jar, dibagian bawah terdapat expired date nya.

heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging
heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging
heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging
heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging

Waktu buka bagian penutupnya bisa dilihat pada foto dibawah ada bagian pembatas yang juga tedapat tempat untuk spatulanya. Selain itu buka bagian pembatas ini gak susah kok karena tinggal di tarik aja 😉.

heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging
heimish-all-clean-balm, heimish-all-clean-balm-packaging

[Update 06 March 2019] Ada sedikit perubahan dari segi kemasan pada Heimish All Clean Balm, pada bagian pemisah tidak bisa dilepas lagi sejak produk edisi 2017
 
Untuk wanginya aku bingung ini wangi minyak apa ya seperti pernah cium aromanya. Awalnya aku kira ini antara minyak kayu putih atau minyak telon karena aku bukan pemakai setia kedua produk itu. Setelah aku tanya ke yang suka pakai kedua produk ini, ternyata ini katanya wangi minyak kayu putih sih.

heimish-all-clean-balm-texture

Balm di dalamnya berwarna putih dengan tekstur seperti sherbet yang saat bersentuhan dengan tangan ataupun wajah lagsung berubah menjadi oil. Makanya waktu ambil produk didalamnya lebih baik pakai spatula yang sudah di sediakan, selain lebih higienis biar yang ada di jar juga gak berubah jadi oil saat terkena suhu tubuh 😉.Tekstur balm nya nih aku gemes banget, abisnya kenyal-kenyal lembut hahah! 😃

Aku sudah pakai ini beberapa kali, meskipun gak sesering pakai Senka Perfect Watery Oil sih, tapi ya sudah bisalah dihitung pakai jari-jari yang ada di kedua tangan. Biasanya aku pakai ini 2-3 kali scoop saat full makeup, kalau lagi gak full makeup 1-2 kali scoop sudah cukup kok. 

Oh ya waktu memijat-mijat muka dengan produk ini awalnya yang tercium wangi minyak kayu putih tapi setelah lebih dari 1 menit aku ngerasa wanginya tuh berubah jadi wangi mint yang herbal gitu, sumpah wanginya enak banget bikin terasa rileks!

Percobaan pertama :
Products used : 
MakeOver Hydration Serum - Maybelline Dream Satin Skin - Zoya Cosmetics Ultimate Eyeliner - Nabi Long Lasting Matte Lip Gloss - Tony Moly Tint Delight
.
.
.
bisa dilihat kan kalau semuanya bersih, kecuali liptint, emang liptint tuh susah banget ya dihapusnya 😂

Percobaan kedua :
Products used : 
Maybelline Baby Skin Pore Eraser - Maybelline Dream Satin Skin - Zoya Cosmetics Ultimate Eyeliner - Wet n Wild Megalast Lip Color : Cherry Bomb & Vamp It Up - Emina Cheeklit Pressed Blush
.
.
.
kalau untuk produk yang ada di atas bisa hilang semua, sengaja aku kasih gambar tissue di bagian terakhir buat buktiin aja kalau aku memang pakai foundation 😉.

Dilihat dari kedua gambar percobaan Heimish All Clean Balm ini terbilang lumayan banget buat bersihin makeup. Aku pernah pakai ini buat bersihin eyeliner yang waterproof dan mascara Etude House - Dr. Mascara Fixer (review soon!) sumpah ya itu mascara susah banget dibersihin padahal udah pakai makeup remover yang khusus buat mata juga, mana kalau gak bersih tuh pasti waktu bangun matanya jadi panen belek, suer banyak banget!

Meskipun bersih tapi aku ngerasa ini tuh bisa dibilang membutuhkan effort lebih waktu memijat-mijat biar makeup nya bisa luruh semua, tapi woles aja gak susah banget kok . Kalau urusan liptint ya aku wajar sih emang susah banget soalnya ngehapus liptint itu, sejauh ini paling ampuh bersihin liptint itu pakai baby oil.

RATING : 4/5
Honestly, waktu pertama kali buka produk ini tuh aku sempat malas coba karena wanginya yang minyak kayu putih banget tapi setelah aku tau waktu dipakai wanginya tuh berubah aku jadi suka banget.  Buat yang gak suka sama cleansing oil yang bentuk biasa karena bisa tumpah-tumpah gitu kan bisa coba ini, karena balm nya bisa di ratain dulu ke beberapa titik di muka sebelum berubah jadi minyak. Selain tiu setelah pakai ini tuh gak kering, kulitnya terasa well-moisturized banget loh. Gak heran sih kenapa produk baru gini banyak yang suka, karena everything about this-is-da-bomb 👌. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on : 
blogbyindira@gmail.com

12 Comments

  1. hey, i love your blog !! :)
    but i have me too this template and i have problem with "undefined undefined,undefined",
    i see you don't have this problem, can you help me please?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi asuza.
      check comment section where you see this template at themexpose site please.
      I fixed that problem too after scrolling at comment section there! :)

      Delete
  2. Waaaaa.... aku make pembersih muka yang balm juga kaya gini dari The Body Shop. Cumin dari TBS nya ga dikasi spatula T.T jadi ga higienis karena tangan masuk ke balm. Thanks insightnya buat makai spatula. :)

    ReplyDelete
  3. ih aku penasaran bgt sm balm cleanser gini.. kayak lilin ya hahaha.. liat banila itu duluuuuuuuu bgt di vlog nya Jenn Im :) sempet ngiler tapi gak jadi2 beli hahah -,-
    makasih reviewnya :D

    www.fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, worth to buy banget deh gak heran banyak yg suka krn bukan sekedar promo aja :D

      Delete
  4. packagingnya bikin salah fokusssss <3


    rheapunya.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Aku bingung mau beli yang heimish full size ini atau balik lagi ke banila co. Sempet nyobain yang ukuran sample heimish sih, tapi baunya gak nahan banget :(

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kalau soal ingredients ini emang lebih bagus ya, cuma emang bau nya waktu awal2 jg ga suka banget lama-kelamaan kebiasaan :D

      Delete
  6. Aku suka minyak kayu putih sih kalau dipakai buat badan, tapi kalau makeup cleansing balm wangi kayu putih aku jadi galau juga mau nyoba :3. Tapi ini nggak ada rasa pedih gitu kan pas dipakai hapus makeup mata?

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pedih cuma sedikit burem.
      Coba aja di shopee yg sample size 35k deh ^^

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan