[REVIEW] ULTIMA II : Delicate Creme Powder Makeup & Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Jarang banget ya aku nge-review produk base makeup, karena menurut aku itu kunci utama buat makeup keseluruhan terlihat bagus selain teknik, makanya aku picky banget kalau beli base makeup. Dibandingin sama produk makeup yang lain, produk base makeup itu yang paling sedikit aku punya. Base makeup yang aku mau review kali ini dari ULTIMA II yaitu Delicate Crème Makeup dan Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer. Brand ULTIMA II ini gak asing lagi buat aku, karena sering banget lihat counternya ya meskipun sebelumnya belum pernah coba produknya. Tapi, sering banget ada yang bilang foundation ULTIMA II ini bagus, makanya begitu ada kesempatan aku gak nolak hehe.







***

ULTIMA II DELICATE CRÈME MAKEUP

review-ultima-ii-delicate-creme-powder-makeup

Description :
  • Radiant, glowing from within compact foundation that covers minor imperfection with poreless finish.
  • It’s a foundation compact that contains collagen, which support the skin care that has already been used before.
  • It has special formula that can cover any flaw and create poreless perfect face final look.
  • It’s very suitable for those who love Korean makeup (glowing).
  • It has medium to full coverage that looks like your second skin

Netto : 13 g
Shade : Ivory, Bisque, Peach, Buff, Beige, Ocher
Price : Rp 200.000 


review-ultima-ii-delicate-creme-powder-makeup

Dari namanya aja udah ketauan ya kalau ini cream foundation dengan kemasan yang mirip sama produk two way cake yang lain. Di bagian bawah ada tempat terpisah buat spongenya. Aku suka deh sama warna packagingnya, selain higienis karena ada tempat sponge yang terpisah untuk yang udah sering baca blog ini aku sering banget bilang gak gitu suka produk yang packagingnya warna gold lebih suka yang silver. Tapi, ada tapinya nih produk yang packagingnya silver tuh jadi memantulkan keadaan sekitar, jadi keliatan keadaan sekitar tempat fotonya, duh gawat ketauan kan kamar aku berantakan. Eh tapi bisa buat ngaca di packagingnya.

review-ultima-ii-delicate-creme-powder-makeup
review-ultima-ii-delicate-creme-powder-makeup

Aku punya 3 shade dari ULTIMA II Delicate Crème Makeup ini, yaitu Ivory, Peach, dan Buff. Shade Ivory ini yang paling terang with slight of yellow undertone. Kalau peach ini pink undertone nya terbilang kuat dan Buff juga warnanya ngepink gitu. Bisa dilihat di hand swatch di bawah, eh tapi gak ada yang pas warnanya sama tangan aku. Ya iyalah tangan aku lebih gelap daripada muka. Tapi waktu aku coba swatch di muka bagian pipi ke rahang juga dari ketiga shade ini emang gak ada yang pas banget warnanya sama kulit aku. Cuma si buff ini yang sedikit mendekati warna kulit wajah aku.

review-ultima-ii-delicate-creme-powder-makeup-swatch

Foundation ini ada wanginya kalau kamu coba cium pan-nya dari dekat, ya lama-lama juga hilang kok wanginya. Untuk pakainya bisa dengan sponge yang udah tersedia atau pakai beauty blender atau brush. Kalau lagi pakai sponge aku lebih pilih sponge dalam keadaan dibasahin dulu terus di aplikasiin ke wajah dengan cara di tap-tap bukan di geser. Atau kalau lagi gak pakai sponge aku biasanya pakai stippling brush. Lebih suka pakai stippling brush sih, ya mungkin karena biasanya pakai stippling brush buat aplikasiin foundation.

Hasil dari foundation ini dewy cocok buat yang suka Korean makeup style. Hasil yang dewy menurut aku cocok buat yang kulitnya kering karena jadi terlihat lebih sehat kulitnya. Aku sendiri punya jenis kulit kombinasi (dry – oily) tapi aku gak gitu suka hasil makeup yang matte. Makanya setelah pakai foundation ini biasanya aku set daerah yang oily pakai blotting powder. Untuk daerah yang dry aku set pakai translucent powder aja soalnya kalau gak di set pakai bedak lagi, terasa lengket gitu waktu megang muka.  Untuk yang daerah oily aku sengaja set pakai blotting powder biar nantinya gak terlihat greasy tapi masih kelihatan glowing di daerah situ waktu udah mulai berminyak.


 *sumpah aku bingung lihat foto ini, kok rasanya bengkak banget ya haha*

Coverage dari foundation ini medium, kalau pori-pori aku rasa masih kelihatan terus gak berasa berat di muka mungkin karena aku pernah pakai foundation lain yang rasanya emang berat makanya aku rasa ini gak berat.

Foundation ini tuh gak berat dan terasa nempel aja gitu di kulit aku dan gak cakey. Meskipun gak terasa berat bukan berarti aku selalu pakai foundation ini tiap hari, gak deh aku gak suka pakai foundation tiap hari, aku malas waktu malam bersihinnya harus teliti banget XDD.

Tadi kan aku bilang ya kalau shade nya gak ada yang pas banget sama kulit muka aku. Aku ngakalinnya pakai bronzer biar gak kelihatan seperti topeng banget. Aku sengaja gak pakai bedak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit muka aku, soalnya foundation ini setelah 3 jam menggelap gitu warnanya.  Kalau aku set foundation ini pakai bedak yang lebih gelap, nanti setelah 3 jam malah kelihatan kusam dan dekil dong. Foundation ini awet banget, so far aku pakai ini sampai 10 jam.


***

ULTIMA II DELICATE TRANSLUCENT FACE POWDER WITH MOISTURIZER

review-ultima-ii-delicate-translucent-face-powder-with-moisturizer

Description :
  • Infused with soluble collagen powder which is the perfect pair to  Delicate Crème Make Up to disguise flaws and hide fine lines while moisturizing the skin and imparts a healthy radiant glow.
  • It coats the skin perfectly with a thin layer, disguises flaws, and hides fine lines through optical illusions created by micro shimmers in the powder. 
  • The packaging system has “dispenser mechanism” which makes it easier to dispense powder economically.
  • It is designed precisely to enhance the final result of the radiant makeup naturally.
  • Available with 5 color options are suitable for Asian women's skin color in general.
Netto : 43 g
Shade : Neutral, Light, Medium, Pink Shell, Golden Beige
Price : Rp 165.000

Reaksi waktu lihat bedak ini langsung bengong sambil mikir ini kapan ya habisnya. Hehe soalnya aku jadi inget loose powder lain yang aku pernah pakai, isinya gak sampai 10 gram udah aku pakai hampir tiap hari juga selama 2 bulan masih belum habis. Packagingnya juga dengan warna silver dan karena besar banget jadi menurut aku gak travel friendly karena lumayan banget makan tempat. 

review-ultima-ii-delicate-translucent-face-powder-with-moisturizer

Bedak ini ada separator dengan tutupnya. Di separator-nya itu ada lubang-lubang yang waktu masih baru masih tersegel. Aku gak suka buka semua segelnya karena bedak yang keluar jadi terlalu banyak.

review-ultima-ii-delicate-translucent-face-powder-with-moisturizer-shade

Shade ULTIMA II Delicate Transucent Face Powder with Moiturizer yang aku punya ada 2, Pink Shell dan Neutral. Yah dari namanya aja udah ketauan ya kalau yang Pink Shell ini warnanya lebih ke pink, dan untuk yang Neutral meskipun namanya Neutral menurut aku ini lebih kekuningan warnanya. Meskipun ada warnanya karena ini translucent powder jadi waktu udah dipakai juga warnanya gak kelihatan.

review-ultima-ii-delicate-translucent-face-powder-with-moisturizer-swatch
review-ultima-ii-delicate-translucent-face-powder-with-moisturizer-swatch

Loose powder ini menurut aku wanginya kuat banget, dibandingkan dengan foundation-nya wangi ini lebih lama hilangnya. Butiran bedak ini halus dan mengandung shimmer yang buat muka kelihatan lebih cerah dan glowing saat pakai ini, tapi bedak ini gak ada coverage nya ya. Untuk shade Neutral bisa dipakai untuk bedak dalam teknik baking.

Hmm untuk yang Pink Shell ini waktu dipakai di muka aku shimmernya lebih terlihat dibanding yang Neutral. Gak tau penyebab pastinya, apa karena yang shade Pink Shell ini memang shimmernya lebih banyak atau karena muka aku yang lebih kearah yellow undertone makanya shimmer di shade Pink Shell ini jadi lebih terlihat?

***

FOTD using ULTIMA II Delicate Crème Makeup & ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer.

Overall, bisa dibilang aku lumayan suka sama kedua produk ULTIMA II ini. Kedua produk ULTIMA II ini menurut aku perfect match buat yang suka tampilan glowing. Staying power yang lama dan semakin lama malah terlihat lebih menempel di kulit, meskipun waktu awal pakai wanginya kuat tetap gak jadi masalah karena nanti juga hilang.

RATING :
ULTIMA II Delicate Crème Makeup : 3.5/5
ULTIMA II Delicate Translucent Face Powder with Moisturizer : 3.5/5

Where to Buy:
Offline:
Matahari Department Store, AEON BSD, METRO Department Store, Centro, Keris Gallery Puri Indah, Citrus, Cahaya Bintaro, Sogo Kota Kasablanka, Sarinah Thamrin, Debenhams Senayan City, Star Summarecon Bekasi.
Online:
BliBli.com

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

ULTIMA II
website I facebook I twitter I instagram I youtube

Dis :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

8 Comments

  1. eh bisa bagus gitu hasilnya XD worth to try kayaknya yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth kok cuma sayang aja di antar ketiga ini ga ada yg warnanya pas banget di aku :D

      Delete
  2. Oil control nya sedikit kurang.. tapi daya coverage nya ini product bagus banget.. losse powder nya wangi minta ampun.. kek wangi pengantin (((pengantin))) kekekekekekek..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jd wangi pengantin tuh begitu ya kak dine? Belum pernah jadi pengantin soalnya wkwkwkw

      Delete
  3. jadi tergoda buat nyoba loose powdernya karena ada mosturizernya. :)) kalo oil controlnya gimana kak? tahan lama nggak?

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oil control nya kurang sih akalin pakai primer yg matte aja.

      Delete
  4. Face Powdernya comedogenic gak?

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan