[REVIEW] Evangeline Batik Series Eau De Parfum - Aura

Beberapa bulan lalu aku ngerasa bosan banget dengan aroma parfum yang aku punya, yaitu wangi vanilla, gourmand. Aku cari aroma lain selain wangi manis gitu deh. Selain itu aku juga gak mau yang ada notes jeruk ataupun mawar. Lalu aku ingat banget suka dengan aroma face mist dari Keep Cool yang sebelumnya pernah aku review, tapi bingung juga itu aromanya namanya apaan.


Ya kalau kata orang sih jodoh itu gak kemana. Waktu ke Alfamart entah kenapa kok aku iseng ngendus-ngendus aroma parfum yang ada di situ. Gak sengaja menemukan Evangeline - Aura ini yang wanginya sama banget dengan face mist dari Keep Cool tersebut! Bisa dibilang aku udah jarang nyoba-nyoba parfum yang ada di minimart, karena ya dari pengalaman sejak SD pilih-pilih parfum di minimart itu biasanya aromanya sama aja brand satu dan yang lainnya.


evangeline-batik-aura

Evangeline Batik Series Eau De Parfum Aura

RATING : 5/5


KOMPOSISI :
Ethanol, Aqua, Fragrance, CI 42090

BRAND :
Evangeline
ISI :
100ml
HARGA :
Rp 25.000-45.000
(tergantung tempat beli)
NO. BPOM :
NA18160600161
BISA DIBELI DI :
Alfamart, Tokopedia

🌟KEMASAN🌟
Evangeline ini punya beberapa series untuk Eau De Parfum-nya. Ada seri Batik, Hijab, Sakura, Butterfly dan masih banyak yang lainnya. Harganya terbilang murah untuk produk EDP (Eau De Parfum). Mungkin karena produk lokal? 

Untuk kemasan, seri Batik, Hijab dan Sakura memang sama. Botol silinder panjang dengan cap atau tutup berwarna silver. Well, untuk kemasan dari parfum lokal banyak banget yang bentuknya seperti ini. Perbedaannya ada pada design sticker yang menempel di botol.   Kebetulan yang selama ini aku coba yang Batik, jadi design pada sticker-nya itu Batik. Stickernya gak menutupi semua bagian botol, jadi bisa dilihat isi didalamnya ada sebanyak apa.

evangeline-batik-aura

Ya karena terbuat dari botol kaca, jadi jelas berat. Terbilang lumayan kuat, karena ada kali ya tiap botol ga sengaja jatuh 2 sampai ada yang 4 kali dan untungnya gak pecah. Ya karena jatuhnya hanya dari ketinggian meja, gak tau juga apakah tetap gak pecah kalau jatuhnya dari rooftop


evangeline-batik-aura


🌟WANGI🌟
Seperti yang aku bilang aku gak pandai mendeskripsikan aroma. Menurut aku sendiri sebeulum baca notesnya, wanginya ini tuh kalau harus deskripsikan sendiri aroma ocean, aquatic gitu lah.

Cuma kan aku gak mau kasih informasi yang salah. Nyontek dari keterangan yang ada di official account Evangeline di Tokopedia, aromanya tuh dideskripsikan begini :
          Top note: Peach, Fruity
          Middle note: Floral, Muguet
          Bottom note: Cucumber, Rose

Dari deskripsi yang ada sih, terus aku pikir-pikir aroma yang tercium itu Floral dan Cucumber. Muguet? Aku gak tau itu apa (setelah tanya google itu termasuk bunga), belum pernah lihat secara langsung muguet itu seperti apa... 

🌟PENGALAMAN🌟

Ini aroma parfum yang pertama kali gak di complaint sama kaum pria yang aku kenal. Mulai dari papa, adik sampai rekan kerja. Semuanya pada suka. Ehehehe maka dari itulah bisa dilihat aku begitu banyak punya botol kosong karena keluarga aku pun juga jadi ikutan pakai.

Aromanya tuh kalau aku lagi semprot di kamar aku yang di lantai 2 sampai tercium juga di lantai 1. Begitu pun sebaliknya kalau adik atau orang tua aku lagi semprot ini (biasanya saat mau pergi keluar tuh), juga tercium dari kamar aku di lantai 2. Meskipun aromanya kuat banget sampai beda lantai aja bisa tercium, aromanya ini gak bikin aku pusing 😊.

Jangan kaget dengan warna cairannya yang biru karena gak akan berwarna misalkan di semprot di baju. Cuma ya bakalan ada bekasnya aja. Untuk ketahanan wanginya bisa awet 4-5 jam, tapi balik lagi ke aktivitas aku kalau kegiatannya yang bikin gerah keringetan pasti cepat hilang wanginya.

Aku senang banget deh dengan aroma parfum ini. Soalnya ini keluar dari zona nyaman aku dalam hal wewangian. Wanginya bikin semangat untuk melakukan kegiatan di musim hujan gini. Soalnya kalau wewangian yang aroma 'alam' gitu menurutku cocok buat menjalani hari dengan santai.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan