Merawat Kulit di Masa Pandemi dengan Skincare Dr. Vit

dr-vit-skincare

Siapa aja yang sudah 2 tahun masa pandemi ini masih parno untuk keluar rumah? Ada gak sih yang ngerasa di rumah aja tapi kulit malah lebih rewel? Terus jadi bingung mengatasinya bagaimana dengan produk skincare apa. Buat yang masih pilih-pilih banget keluar rumah hanya mau di saat yang urgent aja. Sekarang bisa loh konsultasi kulit melalui whatsapp. Yup, Dr. Vit ini satu dari beberapa brand yang menyediakan konsultasi gratis dengan dokter tanpa harus looh! Pas banget kan buat kalian (termasuk aku) yang masih gak berani keluar rumah tapi tetap mau merawat kulit.

Dr. Vit, brand yang awalnya asing bagi aku. Tapi, setelah aku cari tau jadi berani untuk coba karena produk-produknya sudah teregistrasi di BPOM. Selain itu yang bikin aku makin percaya untuk coba produk-produk Dr. Vit karena produknya sudah dijual di Apotik Kimia Farma. Kan gak mungkin apotik yang sudah ternama asal menjual produk 😊.

Untuk pilihan produk dari Dr. Vit ini sudah lengkap loh untuk basic daily skincare. Nah aku akan membagikan pengalaman selama kurang lebih 3 minggu memakai produk-produknya pada bulan Februari lalu.


Dr. Vit Retinol Youth Renewal Serum

No BPOM : NA 18210104720

Harga : Rp 250.000

Isi : 15ml

dr-vit-retinol-youth-renewal-serum

Ingredients:

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Dimethicone, Butylene Glycol, Citrus Paradisi Fruit Extract, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, DMDM Hydantoin, Panthenol, Ethylhexyl Cocoate, Butylene Glycol, Carbomer, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Ocopherol, Soybean ( Glycine Soja ) Oil, Dimethylmethoxy Chrimanol, 1,2- Hexanediol, Glycyrrhiza, Glabra Root Extract, Dimethiconol, Retinol.


dr-vit-retinol-youth-renewal-serum

Retinol yang diciptakan untuk kulit sensitif dan klaimnya anti iritasi. Imut banget sih ini ukurannya mirip lipbalm tapi agak lebih besar sedikit. Dari 3 produk skincare Dr. Vit yang aku coba, ini yang dilengkapi box. Informasi di box lebih lengkap dibandingkan pada botol serum.

dr-vit-retinol-youth-renewal-serum

Dr. Vit Retinol Serum ini aromanya agak kecut tapi selewat aja sih baunya dan memeiliki tekstur yang watery. Ini serum retinol paling cair yang pernah aku coba, tekstur watery ini dikarenakan pertemuan anatara kandungan Retinol dan Ascorbic Acid sebesar 15%, dimana dua kandungan ini memiliki antioksidan yang kuat, sehingga teksturnya menjadi lebih cair. Semakin cair tekstur serum, semakin baik dan efektif hasilnya. Udah ketebak dong ya serum retinol ini mudah meresap jadi gak lengket. Saking gak lengketnya bisa dibilang permukaan kulit yang habis dioleskan ini terasa seperti gak pakai apa-apa.

Retinol biasa diresepkan dokter kulit untuk mengobati masalah kulit, beberapa diantaranya jerawat dan untuk mencegah atau mengurangi tanda-tanda penuaan. Retinol disarankan untuk dipakai usian 20+ sebagai pencegahan dan untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Retinol serum dari Dr. Vit ini bisa dipakai mulai usia 17 tahun, karena bukan hanya mengandung pure retinol, tapi juga mengandung bahan yang bermanfaat sebagai pelembap dan pencerah seperti Niacinamide, Ceramide 3 dan Ascorbic Acid/

Untuk Dr. Vit ini aku pakai hanya pada malam hari setelah toner, walaupun di kemasan disarankan dipakai pada pagi dan malam hari. Alasan aku sih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti purging atau malah breakout parah. 

Menurut informasi dari dokternya untuk produk ini bisa dipakai pagi atau siang hari juga karena termasuk retinol generasi terbaru. Awalnya pada pagi hari aku hanya pakai Dr. Vit Moisturizer Spray yang mengandung BHA karena baca beberapa sumber baiknya BHA dan Retinol tidak dipakai bersamaan. Tapi setelah cari tau lagi Dr. Vit Moist Spray dan Dr. Vit Retinol Youth Serum bisa dipakai bersamaan karena retinol-nya juga mengandung Niacinamide, Ceramide dan Ascorbic Acid.

Retinol serum ini mengandung Vitamin C !5% untuk mencerahkan kulit. Selain itu star ingredients lainnya ada Niacinamide dan Ceramide 3. Ceramide 3 ini bermanfaat untuk melembapkan kulit agar terhindar dari iritasi yang biasanya muncul dari penggunaan retinol.

Pengalaman aku sendiri dengan retinol ini sangat menyenangkan, karena gentle di kulit dan aku sama sekali gak purging yang biasanya muncul dari pakai produk yang mengandung retinol. Untuk efek anti-aging seperti mengurangi garis halus dan mencerahkan kulit belum terlalu terlihat selama pemakaian dari bulan Februari ini.


Dr. Vit Moisturizer Spray for Oily & Acne Skin

No BPOM : NA 18210104720

Harga : Rp 150.000

Isi : 100ml

dr-vit-moisturizer-spray

Ingredients:

Aqua, Alcohol, Ptopylene Glycol, Galactomyces Ferment Filtrate, Citrus Nobilis Peel Extract, Niacinamide, Hydrolyzed Collagen Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Butylene Glycol, Panthenol, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Benzoate, Ceramide 3


Produk ini ditujukan untuk kulit berminyak, berjerawat atau yang mengalami maskne. Memang kulit aku tipenya kering tapi karena aku mengalami maskne jadi ya I give it a try. Dari namanya aja produk ini yang paling menarik perhatian aku. Kenapa merasa tertarik? karena namanya moisturizer spray.

Yang terlintas di pikiran aku langsung, 

"wow serius nih pelembap tapi modelnya spray? kalau spray berarti cair dong ya? tapi tetap bisa memberikan kelembapan di kulit 😮."

Dikemas dalam botol putih yang gak neko-neko. Material kemasan terbuat dari plastik yang ringan,  bisa dibawa saat pergi karena tidak berat dan tidak rentan pecah. Informasi produk yang lengkap dan jelas tertera pada body botolnya. Dilengkapi dengan nozzle spray untuk pengaplikasian produk.  Jadi, untuk pakai cukup semprotkan saja pada wajah. Semprotannya pun selama ini lancar aja gak pernah macet. Cuma semprotannya tipe yang bikin wajah jadi langsung basah gak yang kecil-kecil. Biasanya aku pakai 3 kali semprot untuk sewajah.

dr-vit-moisturizer-spray

Produk ini saat dipakai bikin terasa fresh layaknya face mist. Untuk wangi ini perpaduan antara Alcohol dan Salicylic Acid yang untungnya hanya tercium saat disemprot saja. Oh ya saat disemprot nih agak bikin perih di area yang luka bekas jerawat gitu. Menurut dokter, sensasi perihnya dihasilkan dari kandungan Salicylic Acid yang bekerja.

Biasanya aku pakai pada pagi, siang dan malam hari. Siang tuh biasanya aku reapply sunscreen setelah sholat. Untuk malam hari kadang aku pakai kadang enggak, tergantung aku lagi pakai acids (AHA, BHA, Vitamin A)  atau gak. Urutannya begini :

Pagi : face wash - toner - serum - Dr. Vit Moisurizer Spray - sunscreen

Siang : Dr. Vit Moisturizer Spray - sunscreen

Malam: cleansing oil atau cleansing water - face wash - toner - serum - Dr. Vit Moisturizer Spray - sleeping mask

Nah apa Dr. Vit Moisturizer Spray ini bisa melembapkan kulit aku yang kering? Aku pernah nih tes pakai produk ini aja setelah cuci muka tanpa produk lain. Untuk efek lembap seperti yang diberikan oleh pelembap pada umumnya masih kurang karena tidak terlalu awet hanya bertahan kurang dari 1 jam saja. Well, sebenarnya gak heran karena produk ini kan diciptakan untuk kulit berminyak ya jadi kelembapan yang diberikan gak seintens produk untuk kulit kering. Tapi ya perlu diingat saat melakukan rutinitas skincare kan gak hanya produk ini aja. Jadinya aku siasati dengan pemakaian sunscreen yang sekaligus memberikan kelembapan juga.

Menurutku walaupun ini gak memberikan kelembapan yang aku idam-idamkan dari moisturizer, tapi ini pas banget untuk dipakai pada pagi hari saat masa pandemi gini. Dikarenakan kita kan pakai masker nih, nah produk ini gak membuat kulit terasa lengket atau yang bikin kulit wajah terasa sumuk. Jadi gak yang bikin engap gitu lho kulitnya saat pakai masker jadi meminimalisir munculnya jerawat. 


Dr. Vit Sun Protect for Healthy Skin

No BPOM : NA 18211700805

Harga : Rp 150.000

Isi : 10 gr

dr-vit-sunblock-merah

Ingredients:

Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Caprylic/Capric, Triglyceride, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Peg-7 Glyceryl Stearate, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Propylene Glycol, Niacinamide, Titanium Dioxide, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Octocrylene, Dimethylmethoxy Chrimanol Palmitate, Ethylhexylglycerin, Astaxanthin, 1,2- Hexanediol, Disodium Edta, BHT, Lecithin, Ceramide 3.


Produk yang kata pakar paling penting untuk memperlambat penuaan pada kulit, ya jangan pernah lupa untuk pakai sunscreen atau sunblock! Dr. Vit Sun Protect for Healthy Skin atau dikenal juga sebagai Dr. Vit Sunblock Merah ini ditujukan untuk kulit normal-kering, kombinasi dan kulit yang memiliki flek juga berfungsi sebagai anti-aging. Untuk kulit yang berminyak, berjerawat ataupun beruntusan bisa coba Dr. Vit Sunblock Biru. 

dr-vit-sunblock-merah

Dikemas dalam jar plastik ringan yang dilapisi sticker berwarna merah. Informasi lumayan lengkap mengenai produk juga jelas terdapat pada kemasan jar. Imut banget deh kemasannya karena isinya hanya 10 gram. Ada informasi yang kurang tercetak, yaitu kadar SPFnya sebesar 35. Saat dibuka tutup ulirnya ada lid separator agar tidak mudah bleber. 

Sunblock ini tidak beraroma, berwarna orange karena ada kandungan Astaxathin yang manfaat antioksidan 6000x lebih kuat dibandingkan Vitamin C. Teksturnya krim tapi ringan jadi mudah diratakan, bukan yang krim padat gitu lho. Aku pakai ini pada pagi hari dan jujur aja aku reapply itu hanya sekali setelah sholat zuhur aja 😢.

dr-vit-sunblock-merah

Apakah sunblock ini ada whitecast? Iya ada, tapi masih yang 'masuk' gitu warnanya di kulit aku, gak yang abu-abu banget. Malahan aku suka karena kasih efek tone up pada wajah aku jadi gak terlihat dekil walaupun gak pakai bedak.

***

Produk-produk Dr. Vit ini kemasannya sangat travel-friendly, jadi gak butuh banyak ruang dan kemungkinan kemasannya pecah itu sedikit sekali. Cocok buat aku yang orangnya clumsy, sering gak nyadar nyenggol barang terus jatuh. 

Ngomongin manfaat anti-aging dari serum retinol dan sunblock belum kelihatan ya karena aku belum pakai terlalu lama, yang mana emang produk anti-aging hasilnya gak langsung terlihat dalam waktu cepat tapi di masa mendatang. Untuk yang paling terlihat ini hasil dari moisturizing spray-nya, karena jerawat aku yang biasanya muncul setelah memakai masker jadi berkurang. Gak hanya berguna untuk maskne kadang aku semprotkan ke punggung juga untuk membantu meredakan jerawat backne.

dr-vit-skincare-kimia-farma

Sekian postingan review Dr. Vit skincare, produk yang wajib banget dicoba menurut aku ya moisturizing spray-nya. Harganya pun affordable dan bisa dipakai oleh wanita dan pria👌. Bisa cek instagram mereka di @drvit.id untuk informasi produk-produk lebih lengkap. Produk-produknya bisa dibeli di Kimia Farma seluruh Indonesia - Health and Beauty by Kimia Farma (PIM 3 Jakarta. Transmart Cibubur, Tunjungan Plaza 3 Surabaya, East Coast Pakuwon Surabaya, Batu Bolong Bali, Seminyak Bali) dan official store Dr. Vit di Shopee & Tokopedia.

Apa sih produk andalan kalian di masa pandemi ini?



-JakartaBeautyBlogger-

28 Comments

  1. wah menarik buat dicoba apalagi kandungannya juga oke, tapi masih bingung yang sun cream kok tulisannya bisa digunakan di malam hari

    ReplyDelete
  2. Naksir moisturizer spray nya aku tuh, soalnya kulitku kan kering banget tu, jadi kl pake ini tinggal semprot2 kulit lembap seharian

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen konsultasi juga via online hihi
    Moisturizer Spray jarang-jarang ada nih, pengen coba juga jadinya :D

    ReplyDelete
  4. Menarik banget ini ya skincare brand tp menyediaka juga jasa konsultasi online! Uda gitu penasaran sm moisturizernya yg bentuk spray.

    ReplyDelete
  5. Jadi penasaran sama moisturizer spray-nya deh, praktis gitu yaa

    ReplyDelete
  6. Aku ngerasa makin banyak brand ngeluarin produk retinol yaa ^^

    ReplyDelete
  7. Menarik sekali ini yah buat dicoba. udah ada e-commerce juga jadi bisa langsung pesen

    ReplyDelete
  8. Wow, ini produk lokal buatan Kimia Farma? Menarik2 yah produknya. Cocok buat basic skincare juga.

    ReplyDelete
  9. Wah ada di Kimia Farma ya, nanti lah kalo aku ke Apotek mau coba cek ini. Liat sekilas Ingredients nya bagus.

    ReplyDelete
  10. uwaah abis baca ini aku jadi penasaran pengen cobainn juga

    ReplyDelete
  11. Menarik banget, Teksture nya sukaa

    ReplyDelete
  12. Asik jadi gampang ditemuin di kimia farma👌

    ReplyDelete
  13. Affordable banget harganya 🤗 beli juga gampang ada di kimia farma

    ReplyDelete
  14. Menarik banget buat dicobaa apalagi yang spray nya karena simple tinggal di semprot aja, kalo retinol sampai saat ini belum coba nih masih takut2 hihiiii

    ReplyDelete
  15. Wah aku kepo sama moisturizer spraynya😍 keknya enakeun banget ituuu

    ReplyDelete
  16. Wah Ada moisturizer spray ya menarik banget sih buat aku

    ReplyDelete
  17. Ini unik sekali ada moisturizer spray .. baru tauu

    ReplyDelete
  18. Harganya affordable banget ya kakk, semakin kepo aku mau cobain kakk

    ReplyDelete
  19. Menarik bgt moisturizer nya bentuk spray, harganya juga terjangkau -dsfitriyanii

    ReplyDelete
  20. Baru tau brand ini, trnyta malah dijual di apotek juga. Penasaran sma moist spray nya sih .buat aku yg langganan maskacne gini

    ReplyDelete
  21. Penasaran sama moisturizer spray nyaa, kira2 di oily skin bakal kayak gimana kelembapannya

    ReplyDelete
  22. Aku lagi bucin banget sama retinol, maybe next aku bisa cobain retinolnya dr.vit ini deh

    ReplyDelete
  23. Wahh bisa jadi wishlist retinol ku selanjutnya nih. Thx reviewnya kakk..

    ReplyDelete
  24. Wahhh aku baru tahu ttg Dr. Vit jdi tertarik mau nyobain 😍 -nafiah

    ReplyDelete
  25. Baru tahu nih sama brand skincarenya, menarik juga untuk dicoba -petty

    ReplyDelete
  26. Aku beli serum 1 minggu kemarin
    Beli serum dr Vit di Apotik indramayu kimia farma
    Serum Retinol warna hijau ka
    Harga nya 90 x Lipat dari postingan kaka cuma 15rb ,
    Sy beli di kimia farma 200rb
    Sudah gitu Retinol nya Bau & Encer
    Sangat Kecewa . Dan expired nya Ga jelas seperti terhapus gitu
    Tolong ya Tindak lanjutin
    Klo mau bukti bisa hub saya
    Terimakasih

    Regards,
    Anna | annalee88gml@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak anna, yuk dibaca lagi dengan teliti.
      Mengenai harga, aroma dan tekstur kan sudah aku tulis.
      Di tulisan aku juga aku bahasnya kan sama seperti yg kakak rasakan.

      Untuk tindaklanjuti kok minta ke saya ya?
      Saya kan hanya sebagai konsumen sama seperti kakak.
      Kakak sebaiknya tanya ke brand saja. Makasiii :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan