Mineral Botanica Eau De Toilette Saffron Jasmine Amber Cedar Review

Tahun 2020 ini aku lagi cari-cari banget perfume dengan aroma selain vanilla. Nah waktu masa #DiRumahAja mulailah aku mencari perfume secara online karena pada waktu itu kan mall gak buka ya. Dikarenakan hanya bisa beli secara online, aku memutuskan untuk coba-coba perfume yang harganya sangat ramah kantong karena kan waktu beli gak bisa cium aromanya nih. Supaya kalau aromanya gak pas dengan selera aku, nyeselnya sedikit aja karena uang yang dihabiskan gak banyak 😅.

mineral-botanica-eau-de-toilette-saffron-jasmine-amber-cedar-review

Perfume yang aku beli pada beberapa bulan lalu didominasi produk lokal. Gak hanya skincare dan make up, ternyata perfume brand lokal juga sangat bervariatif sekali! Salah satu yang aku coba ini ada Mineral Botanica Eau De Toilette.



Mineral Botanica Eau De Toilette 

RATING : 4/5

Tersedia di :
Shopee, Lazada, Sociolla, Shopee
Isi : 30 ml
Harga : Rp 85.000
BPOM : NA18190606305

🌟KEMASAN🌟
mineral-botanica-eau-de-toilette-saffron-jasmine-amber-cedar-review

Dilengkapi box yang didominasi warna putih, kemasan barunya ini pasti masih disegel. Tertera juga loh PAO parfum ini yaitu 12M! Kemasan Mineral Botanica Eau De Toilette ini simple tapi tetap cantik, karena ada warna rose gold bagian tutup dan semprotannya, untuk body perfume-nya ini terbuat dari kaca yang transparan. 

mineral-botanica-eau-de-toilette-saffron-jasmine-amber-cedar-review

🌟WANGI🌟
Tersedia dalam 6 pilihan aroma. Nama-nama parfum Mineral Botanica ini straight to the point, langsung nama notes-nya. EDT Mineral Botanica yang aku beli ini Saffron, Jasmine, Amber dan Cedar. Jujur dari 4 aroma di nama produk aku hanya tau aroma amber aja, gak tau aroma lainnya itu seperti apa.

Parfum ini tipe eau de toilette, jadi memang wanginya lumayan awet dibandingkan body mist ya. Aku pakai ini disemprotkan pada nadi di tangan, leher dan dada.

Untuk aromanya, Mineral Botanica Eau De Toilette Saffron Jasmine Amber Cedar ini aromanya seperti permen, manis tapi ada aroma asam-kecutnya gitu tapi setelah beberapa jam ada aroma woody. Aroma EDT nya Mineral Botanica ini ada kesan misterius, mahal gitu. Ini nih aroma yang jarang banget aku temukan di parfum lokal atau parfum yang biasanya ada di etalase super ataupun minimarket. Eh iya, beberapa hari lalu aku beli body lotion lokal dan aromanya mirip sekali dengan aroma dari Mineral Botanica EDT ini! Setelah ditelusuri lagi, body lotion tersebut aromanya mirip dengan salah satu parfum mahal kata orang-orang yaitu Baccarat(?), aku belum pernah coba sih parfum tersebut. Jadi sepertinya bisa dibilang EDT Mineral Botanica adalah dupe dari Baccarat.


🌟PENGALAMAN🌟
Daya tahan parfum ini berapa lama? Tergantung aktivitas sih, sejauh ini paling awet 10 jam. Nah selanjutnya akan aku ceritakan aktivitas beserta ketahanan Mineral Botanica Eau De Toilette ini!

Pertama, ketika aku WFH saat beberapa minggu lalu dalam ruangan yang sejuk, tidak panas dan tidak banyak bergerak. Pertama kali semprot ini jam 9 sampai jam 7 malam aromanya masih tercium saat aku endus-endus pergelangan tangan.

Kedua, ini pengalaman waktu aku sudah mulai kembali kerja di kantor. Untuk berangkat dan pulang ke kantor selama beberapa waktu ini aku naik motor. Untuk setiap perjalanan memakan waktu 30-45 menit (tergantung kondisi jalanan). Saat aku sampai kantor wangi parfum Mineral Botanica ini masih ada kalau aku berangkat pagi-pagi buta alias dalam keadaan matahari masih malu-malu dan belum panas. Wanginya itu bukan yang seruangan akan mencium aromanya sih, cuma aku aja masih mencium wanginya tanpa perlu aku endus-endus pergelangan tangan.

Ketiga, aku pernah pakai parfum ini sebelum berolahraga. Olahraga yang aku lakukan itu seperti berjalan dan kardio lainnya. Surprisingly, walaupun aku keringetan aromanya masih ada dan bisa dibilang malah semakin kuat dibandingkan saat aku pertama nyemprot parfum ini. Tapi nih bagi aku wangi ini gak cocok sih untuk dipakai saat olahraga. Wangi parfum yang buat aku cocok dipakai saat olahraga itu seperti Evangeline Batik Series Aura.

Jadi bagi aku Mineral Botanica EDT variant ini kualitasnya sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan. Belum lagi harganya sering diskon! Aku kepikiran untuk coba lainnya seperti variant Irish Heliotrope Blush.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

1 Comments

  1. Wah baru tau Mineral Botanica punya parfum! 😱

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan