Rabbit Habit Make Up Review

Rabbit Habit, salah satu nama brand lokal terbilang baru. Pemilihan namanya terinspirasi dari legenda kelinci di bulan yang bekerja tanpa lelah membuat ramuan kecantikan untuk Dewi Bulan. Nah dengan latar belakang tersebut Rabbit Habit menciptakan produk untuk memenuhi gaya hidup modern yang anti repot. Dengan memperhatikan berbagai aspek seperti formulasi, daya tahan dan kompatibilas desain produk.

review-rabbit-habit


Produk-produknya dikembangkan di Korea dan dibuat di Indonesia. 100% cruelty-free, halal dan no nasties. Tentu ketiga hal tersebut penting kan, apalagi aku punya hewan peliharaan. Jadi ya gak tega kalau harus mengorbankan hewan pada test pembuatan produk kosmetik.


Saat ini Rabbit Habit mempunyai 4 tipe produk yaitu Moon Glow (cushion & concealer), Blushing Moon (blush dalam bentuk cushion) dan 2 lagi adalah produk untuk bibir yaitu Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. Baca terus ya untuk review lengkap masing-masing produknya!

RABBIT HABIT MOON GLOW

2-in-1 Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) and Luminous Concealer Compact

15 gram (cushion) & 7 gram (concealer)

Rp 289.000

 

Ingredients:

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Lauryl PEG-9, Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Iron Oxides (CI 77492), GlycerinNiacinamide, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol,  Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, PEG-10 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Silica, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Betaine, Alumina, Triethoxycaprylylsilane, Iron Oxides (CI 77499), Polyhydroxystearic Acid, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Adenosine, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine


Sebelum bahas Cushion Moon Glow kelebihan produk ini dari segi ingredients, karena konsep brand Rabbit Habit ini makeup dengan kandungan skincare. Jadi waktu pakai make up, kulit tetap terawat juga.

Adenosine, menenangkan dan memulihkan keadaan kulit saat ada luka, selain itu juga ada manfaat anti-wrinkle. Allantoin melembapkan kulit juga membantu penyembuhan luka. Ekstrak Bunga Chamomile memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan sebagai antioksidan. Niacinamide punya manfaat untuk meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan garis kerutan. Squalane, menghidrasi kulit, membuat kulit kenyal berkilau, anti-inflamasi menyeimbangkan kadar air dan minyak pada wajah. SPF50+/PA+++ melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.


rabbit-habit-cushion-review, rabbit-habit-moon-glow-review


Cushion dengan warna kemasan soft-pink ini membuat produk jadi sangat eye-catching. Kemasan cushionnya memang agak bulky tapi menurutku wajar karena ini 2 produk jadi satu. Cushion ini di pinggirannya ada magnet, jadi saat mau nutup langsung terasa ada tarikan gitu kan. Jadinya lebih aman juga untuk memastikan cushion ini sudah tertutup rapat.


Bagian atas cushion itu rose gold, jadi memantulkan banget kondisi sekitar saat aku coba foto. Bagian bawahnya terdapat identitas produk, yaitu nama produk, shade, no bpom, expired date, isi produknya ada berapa gram. Selain itu juga tercantum PAO nya, masih belum banyak brand lokal yang mencantumkan PAO, biasanya hanya tanggal kadaluarsa aja. Untuk produk ini PAO nya 24 M alias 24 bulan, lumayan lama ya, menguntungkan banget untuk orang yang jarang pakai makeup.


rabbot-habit-moon-glow

Ketika buka cushion bisa lihat ada cermin, please jangan kaget ya kok cerminnya buram. Itu karena masih dilapisi plastik, jadi coba dilepas plastik yang melapisi cermin sebelum pakai. Bagian atasnya ada concealer nah baru deh yang bawah cushion foundationnya.

 

Untuk concealer memang gak ada segel, tapi kan bisa tau lah ya produknya baru atau gak dari permukaan concealernya yang mulus. Kalau bagian cushion ada segelnya untuk menandakan produknya masih baru. Puff cushion juga oke, jadi gampang ngeratain produknya, bukan tipe puff cushion yang seret.

rabbit-habit-moon-glow-cushion


Rabbit Habit Moon Glow tersedia dalam 5 shade, tapi aku lihat saat ini di shopee baru dijual 4 shade. Warna kulit aku itu medium tan, shade Rabbit Habit Moon Glow yang aku punya ini yang ditengah-tengah no.3 namanya sand untuk cushion foundation dan custard untuk concealer. Untuk shade no.3 ini cushion dan concealernya warnanya gak pas dengan kulit aku, masih keterangan sekitar 2 tingkat apalagi concealernya juga lebih terang. Undertone dari cushion dan concealernya netral sedikit kuning. Setelah beberapa waktu nanti warna cushion foundation akan menggelap tapi warna concealernya tetap sama.

rabbit-habit-moon-glow-cushion-swatch


Untuk coverage-nya cushion ini medium. Untuk menutup kemerahan di wajah oke lah, gak ada masalah, nah untuk bekas jerawat di wajah aku yang coklat gelap itu butuh 2 layer agar bisa lumayan tersamarkan. Concealernya sendiri lumayan creamy, biasanya aku aplikasikan dengan jari. Tapi seperti yang bisa dilihat di foto warna concealernya itu lebih terang dibandingkan cushion foundationnya jadinya jarang aku pakai, lebih pilih pakai cushionnya aja untuk menutupi noda ketidaksempurnaan di wajah hehe.

 

Hasil akhir dari cushion ini semi glowing waktu awal-awal nah ntar makin lama baru deh mukanya makin glowing. Terlihat glowing yang emang seperti kulitnya memancarkan cahaya sehat banget. Aku punya tipe kulit kering-normal jadi dengan finish yang glowing tentu saja aku suka! Untuk pemilik kulit berminyak mungkin akan lebih nyaman kalau pakai bedak lagi setelah cushion ini.


RABBIT HABIT BLUSHING MOON

Cushion Blush for Naturally Radiant-Looking Cheeks

Rp 149.000 - 8 gram


Ingredients:

CI 77891, Trimethylolpropane Triethylhexanoate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Phenyl Trimethicone, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Propylene Glycol Dibenzoate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Synthetic Fluorphlogopite, Ceresin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Sorbitan Olivate, Mica, Polyethylene, Silica, Diglyceryl Sebacate/Isopalmitate, VP/Hexadecene Copolymer, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Sorbitan Isostearate, CI 77492, Diisostearyl Malate, Caprylic/Capric Triglyceride, CI 77491, Methicone, Silica Dimethyl Silylate, CI 77499, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Squalane, Tocopheryl Acetate


rabbit-habit-blushing-moon

Blush dalam kemasan cushion. Kemasan Blushing Moon ini serupa dengan Moon Glow, bedanya bagian atas bukan  berwarna rose gold tapi tetap soft pink seperti keseluruhan warna kemasan dan ukurannya lebih kecil. Jadinya lebih mudah untuk aku foto kemasan cushion blush ini. Bagian bawah juga terdapat identitas produknya, yaitu nama produk, shade, tanggal kadaluarsa, no bpom, isi produknya, dan PAO yaitu 24M.


rabbit-habit-blushing-moon-review


Dalam cushion blush juga tersedia cermin dan puff untuk mengaplikasikan blush nya. Sekali lagi aku mau kasih tau bagian cerminnya yang buram itu karena masih dilapisi plastik ya. Kualitas puff nya juga bagus untuk meratakan blush.

 

Cushion blush ini aku punya shade burnished brown, warnanya coklat. Untuk pemilik kulit yang fair sepertinya akan bagus untuk dijadikan bronzer. Nah kalau di kulit aku yang sawo matang warnanya almost match dengan warna kulit wajah aku.

 

Oh ya kan aku bilang kalau cushion Rabbit Habit Moon Glow yang aku punya warnanya tidak sama dengan warna kulit aku ya. Nah aku bersyukur banget punya Rabbit Habit Blushing Moon Burnished Brown ini! Warnanya yang coklat jadi bantu menyeimbangkan wajah aku setelah pakai cushion foundationnya yang lebih terang dibandingkan warna kulit wajah aku.

 

Rabbit Habit Blushing Moon ini tersedia dalam 4 pilihan warna: Tickled Pink, Coral Coquette, Burnished Brown dan Salsa Red. Aku penasaran dengan warna Salsa Red, sayangnya belum dijual di official e-commerce dari Rabbit Habit. Setelah nanti Salsa Red rilis aku mau lihat warnanya bagaimana, apakah warna merah yang masih wearable untuk warna kulit aku. Soalnya aku bingung mau beli shade Coral Coqutte atau Salsa Red.


Berikut swatch dari cushion blush, concealer dan cushion foundation.

rabbit-habit-swatch

Ini hasil aku pakai ketiga produk tersebut di wajah ditambah Rabbit Habit Velveteen Matte yang selanjutnya akan aku ulas. Cushion-nya hanya aku aplikasikan 1 layer saja.

review-rabbit-habit-makeup


Untuk produk bibir, saat ini brand Rabbit Habit merilis 2 tipe produk yaitu Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. Bagian pegangan wand-nya yang transparan, memang lagi in banget seperti produk Korea. Dari segi kemasan sekilas keduanya terlihat sama ya, tapi akan aku review secara terpisah.

review-rabbit-habit


RABBIT HABIT VELVETEEN MATTE

Rp 149.000 -  4 gram

 

Ingredients:

Isododecane, Octyldodecanol, Polypropylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Diisostearyl Malate, Tricalcium Phosphate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate, VP/Hexadecene Copolymer, Sorbitan Isostearate, Hydrogenated Castor Oil Dimer Dilinoleate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance (Parfum), Triethoxycaprylylsilane, Menthyl Lactate, Sodium Dehydroacetate


Velveteen Matte merupakan lip cream bertekstur lembut yang smudge-proof dengan hasil akhir matte. Tabung kemasan Velveteen Matte ini glossy, bagian wand-nya berbentuk lurus. Pada bagian bawah terdapat nama shade.

rabbit-habit-velveteen-matte


Tekstur lip cream ini awalnya cair dan akan mengering kurang dalam 1 menit, hasil akhirnya matte. Keringnya terhitung cepat sekitar semenit. Untuk aroma gak ada wangi yang berlebihan. Walaupun hasilnya matte, tapi gak bikin bibir kering dan terasa ringan. Lip cream ini smudgeproof tapi tidak  transferproof, jadi kalau makan dan minum akan memudar bahkan kalau makan yang berminyak jadi hilang.

 

Tersedia dalam 6 pilihan warna: Boston Brownstone, Sweet Chestnut, Blush Crush, Very Berry Craze, Strawberry Cooler dan Scarlet Starlet. Shade yang aku punya ini Boston Brownstone dideskripsikan sebagai coklat kemerahan cantik layaknya musim gugur di New England. 

rabbit-habit-velveteen-matte

Jujur aja waktu lihat warna dari tabung lipcream-nya aku berprasangka akan berwarna orange yang terang di bibir aku. Syukurlah di bibir aku warnanya lebih ke peach-orange. Warnanya memang beda dari deskripsi brand-nya karena faktor warna asli bare lips.

 

RABBIT HABIT WHIPPED LIPCREAM

Rp 149.000 - 4 gram


Ingredients:

 Cyclomethicone, Dimethicone, Talc, Isododecane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Microcrystalline Wax, Kaolin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Silica Silylate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance(Parfum), Propylene Carbonate, Sodium Dehydroacetate


Whipped lip cream merupakan lip cream semi-matte yang memberikan tampilan matte tetapi tidak kering dan nyaman dipakai. Untuk kemasannya Whipped Lip Cream ini tabungnya doff. Nah untuk wand-nya ini melengkung, jadi agak sedikit susah waktu mau mengeluarkan aplikatornya. Untuk nama shade juga ada pada bagian bawah.


rabbit-habiit-whipped-lip-cream

Tekstur Whipped Lip Cream ini creamy jadi mudah diratakan dengan hasil akhir semi-matte sayangnya lebih mudah transfer dibandingkan Velveteen Matte. Untuk hal lainnya gak jauh beda dengan Velveteen Matte, gak ada aroma yang mengganggu dan gak terasa seperti ada lapisan tebal saat pakai di bibir.

 

Produk ini juga tersedia dalam 6 pilihan warna: Head Ochre Heels, Mauve Over Darling, Burgundy Belle, Lucky Charm, Peppy Pink dan Peach Melba. Shade yang aku punya Mauve Over Darling dideskripsikan sebagai mauve-rose red. 


rabbit-habit-whipped-lip-cream

Hasil warnanya di bibir aku sama banget dengan official swatch dari Rabbit Habit. Warnanya ini warna yang sangat aman di aku, cocok untuk dipakai dalam kegiatan apapun gak mencolok atau membuat wajah aku terlihat pucat.

 

Kedua produk lip cream Rabbit Habit ini pigmentasinya sangat bagus, bisa menutup warna asli bibir aku. Ringan dan gak membuat bibir aku jadi kering. Untuk membersihkannya juga mudah dengan micellar water sekalipun, jadi tidak memerlukan pembersih khusus.

Secara keseluruhan aku suka dengan semua produk Rabbit Habit yang aku punya. Salah satu brand lokal baru yang wajib dicoba, harganya buat aku sebanding dengan kualitas dan design produk yang manis.

 


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

2 Comments

  1. Boston Brownstone ini type2 warna favourite aku loh dir.. Apalagi pas kamu pakai disini kelihatan cakep banget

    ReplyDelete
  2. Paling mupeng sama cushionnya sungguh. Karena 2in1 gitu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan