[REVIEW] X2 Koko Black - Jet Black

X2 Koko Black Jet Black, lensa kontak yang aku pakai lebih dari setahun ini sejak akhir 2018. Ya aku sudah sangat setia sekali sama softlens X2 seri Koko Black sampai gak pernah coba lagi yang lainnya. If you notice, terakhir kali aku mengulas softlens itu di awal 2018. 

Aku dulu pernah bilang udah gak suka pakai softlens yang kasih efek membesarkan mata. Cuma rasanya soal selera softlens sepertinya aku balik ke selera aku seperti dulu, yang bisa membesarkan mata. Selain itu sekarang lebih suka yang polos aja lah waktu dipakai gak usah yang ada coraknya saat dipakai ๐Ÿ˜€.

X2 KOKO BLACK JET BLACK 

RATING: 5/5

softlens-koko-black-jet-black


VARIANT:
Gothic, Jet Black, Marble, Stone
WATER CONTENT:
42%
BASE CURVE:
8.6
DIAMETER:
14.5

Harga softlens ini terbilang murah hanya Rp 44.000, aku beli di ShopeeMall @spexsymbol (ya meskipun ada tulisan tidak diperjual belikan secara online sih di kemasan๐Ÿ˜…). Well, bisa ditemukan harga yang lebih murah. Hanya saja aku lebih tenang aja saat beli di ShopeeMall yang sudah terjamin asli. X2 Koko Black tersedia dalam plano (tidak minus) dan untuk ukuran -0.25 sampai -10.00. 

๐ŸŒŸKEMASAN๐ŸŒŸ
softlens-koko-black-jet-black

Dari segi kemasan, softlens seri Koko Black ini gak ada perbedaan banyak. Hanya saja di bagian ujung bisa dilihat keterangan model-nya di bagian bawah. Seperti yang bisa dilihat di foto atas, ada tulisan Jet Black di bagian ujung bawah. Pastikan barang yang dibeli masih tersegel untuk memastikan kalau produk yang diterima masih baru. 

Aku sebenarnya bingung sih softlens ini setelah dibuka disarankan untuk 3 bulan atau 6 bulan pemakaian. Coba kalau ada yang tau lebih pastinya tolong tulis di komentar ya! Well, selama lebih dari 1 tahun ini sudah box ke-5 aku. Soalnya softens ini sering aku pakai setiap hari, jadi setiap 2 bulan aku pilih ganti aja. 

Softlens-nya dikemas dalam kemasan blister, lebih mudah untuk dibuka dibandingkan kemasan di botol kaca. Selain itu, karena aku beli ini online jadi gak ada rasa was-was takut pecah saat pengiriman ๐Ÿ˜Š. Satu kotaknya ada 2 buah atau sepasang softlens. Setiap aku beli softlens ini selalu dapat bonus lens case juga!

softlens-koko-black-jet-black

Softlens ini waktu awal-awal gak berasa yang lemes gitu, masih agak kaku. Seiring berjalannya waktu karena sering dipakai jadi lebih lemes, letoy gitu teksturnya. 

 Tiap pattern dari tipe X2 Koko Black ini berbeda. 

Untuk softlens yang memberikan efek big eyes, diameter 14.5 mm tidak terlalu besar. Soalnya dulu aku sering pakai yang diameter 15mm. Untuk Jet Black ini memang lumayan ramai pattern-nya, dibanding yang lain.

softlens-koko-black-jet-black

Padahal softlens ini ada pattern-nya, tapi saat dipakai di mata aku gak terlihat. Efeknya membesarkan lingkaran hitam di mata dan jadi lebih pekat, menyatu dengan baik dengan mata aku yang berwarna coklat tua. 

๐ŸŒŸPENGALAMAN๐ŸŒŸ
Softlens X2 Koko Black ini cocok buat aku pakai tanpa makeup mata, efek membesarka matanya menurutku juga gak bikin seram. Hasilnya bikin mata hitam pekat terasa mata aku lebih 'hidup', aku jadi jatuh cinta dengan diriku sendiri tiap ngaca, my eyes so dayumn cute ๐Ÿ˜! 

softlens-koko-black-jet-black


Untuk kenyamanan, wah ini sih nyaman banget makanya bisa setahun lebih aku selalu repurchase ini dan gak ada niatan coba softlens yang lain. Setiap hari aku pakai ini biasanya dari jam 5 pagi sampai setidaknya jam 8 malam. Misalkan aku pakai di rumah, aku gak pernah butuh untuk pakai tetes mata. Cuma ya kalau aku pergi dan ada aktivitas di luar aku biasa pakai tetes mata 2 kali, sepertinya karena faktor debu jadi terkadang waktu pakai suka tiba-tiba buram. 

Kekurangana dari softlens ini? Gak ada sama sekali menurutku ๐Ÿ˜†!

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan