[REVIEW] Benton Fermentation Mask Pack*

Aku baru sadar banget ternyata ulasan produk dari brand Benton di blog bisa dibilang sedikit, dibandingkan banyaknya produk yang pernah aku pakai. Ternyata emang banyaknya aku nulis brief review produk-prouk Benton di instagram 😁.

Melengkapi produk Benton dari seri fermentation-nya, yang sebelumnya udah ada essence dan eye cream. Produk terbarunya adalah sheet mask. Kalian wajib banget baca ulasan ini, karena dari masker-masker benton yang lain (Aloe dan Centella) masker ini yang hasilnya paling memuaskan di kulit aku.  


BENTON FERMENTATION MASK PACK

RATING : 5/5


review-benton-fermentation-mask-pack



KOMPOSISI :
Galactomyces Ferment Filtrate, Water, Lactobacillus/Collagen Ferment Filtrate, Glycerin, Propanediol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Bifida Ferment Lysate, 1-2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Acetyl Hexapeptide-8, Cooper Tripeptide-1, Betaine, Panthenol, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Hydroxyethylcellulose, Adenosine, Carbomer, Hydrogenated Lecithin, Arginine.

Dari seri fermentation ini warna kemasannya memang hitam semua. Benton Fermentation Mask Pack dalam 1 box nya terdapat 5 buah masker yang dikemas satu-satu. Informasi yang ada di box dan kemasan masker berguna sekali, yang penting-pentingnya dalam Bahasa Inggris. Jadi, gak susah sih untuk memahami manfaat dari produk ini. Komposisi produknya juga ada dalam bahasa Inggris. Design kemasannya bagi aku minimalist tapi elegant 💜.

review-benton-fermentation-mask-pack

Informasi penting lainnya seperti tanggal kadaluarsa, keterangan cruelty-free dan yang lainnya juga ada di kemasan. Ada pada bagian belakang, di atas kanan dan bawah kanan.

review-benton-fermentation-mask-pack

Nah setelah disobek kemasannya, bisa dilihat ada lembaran masker di dalam. Maskernya ini gak ada lapisan di kedua sisi, jadi langsung dipakai aja menyesuaikan lekukan di wajah. Material maskernya ini terbuat dari cotton, ada lubang-lubang kecil pada lembaran maskernya.


Essence dari Benton Fermentation Mask Pack ini tidak berwarna, teksturnya encer dan tidak lengket. Ada aromanya, tapi subtle. Jadi gak bikin aku ingin segera lepas sheet mask-nya. Kadang kan ada ya sheet mask yang wanginya bikin gak nyaman, jadinya mau cepat-cepat udahan pakainya.

Ukuran maskernya ini pas di wajah aku yang emang lebar, bahkan bagian matanya menurut aku ini lebar sekali 🤣. Untuk bagian hidung ya lumayan gak kepanjangan. Nah essence-nya ini gak yang melimpah ruah, I barely see any leftover essence inside.

review-benton-fermentation-mask-pack

Sheet mask ini kan mengandung ingredients yang difermentasi yaitu Galactomyces Ferment Filtrate, Bifida Ferment Filtrate dan Lactobacillus Ferment Filtrate. Biasanya fermented skincare itu fokus kasih manfaat anti-aging. Untuk anti-aging yang langsung terlihat dalam sekali pakai aja sih jelas aku gak lihat ya, soalnya pakai skincare hasilnya gak pernah instan. 

Setiap kali pakai sheet mask Benton ini aku gak lihat ada efek negatif di kulit. Hal yang aku rasakan setelah pakai sheet mask ini waktu ngaca kulit terlihat dewy tapi waktu pegang wajah gak ada rasa lengket. Sheet mask ini bikin kulit aku kulit terasa lebih kencang, halus dan terasa bouncy kulitnya.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

1 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan