[REVIEW] Aestura Atobarrier365 Lotion*

Senang sekali akhirnya koleksi produk Aestura aku bertambah. Beberapa waktu lalu aku mulai menambahkan Aestura Atobarrier365 Lotion ke rangkaian perawatan kulit aku. Lagi, aku akan sedikit memberikan informasi tentang brand Aestura ini. Aestura adalah salah satu brand yang ada di bawah Amore Pacific. Di Amore Pacific ini ada brand lain juga, beberapa diantaranya Laneige, Innisfree dan Etude House. Jadi ya, Aestura ini brand yang 'jelas' ya, bukan asal aja gitu 😊.

aestura-atobarrier-365-lotion

AESTURA ATOBARRIER365 LOTION

RATING : 4.5/5

beli di ↴
Rp 389.00 - 150 ml

KOMPOSISI :
WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, SQUALANE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, CYCLOPENTASILOXANE, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, BUTYLENE GLYCOL DICAPRYLATE/DICAPRATE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, CYCLOHEXASILOXANE, STEARIC ACID, PALMITIC ACID, GLYCERYL STEARATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, HYDROXYPROPYL BISPALMITAMIDE MEA, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, DIMETHICONOL, CHOLESTEROL, HYDROXYPROPYL BISLAURAMIDE MEA, BEHENYL ALCOHOL, PHYTOSPHINGOSINE, GLYCERYL CAPRYLATE, CARBOMER, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TROMETHAMINE, SORBITAN ISOSTEARATE, ARACHIDIC ACID, MYRISTIC ACID, MANNITOL, COPERNICIA CERIFERA (CARNAUBA) WAX EXTRACT, TOCOPHEROL, ACRYLATES/AMMONIUM METHACRYLATE COPOLYMER, SILICA, CAESALPINIA SAPPAN STEM POWDER, OLEIC ACID
**komposisi produk disalin dari situs CHARIS

*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh CHARIS untuk diulas*

Kemasan dan design produknya khas Aestura banget! Didominasi warna putih dengan aksen warna biru. Aku selalu suka dengan tampilan simple-nya. Meskipun tetap ada kekurangan, karena tulisan yang tersedia di box semua didominasi tulisan Korea bukan dalam bahasa Inggris, tentunya jadi ada sedikit kesulitan ya, soalnya harus cari website yang memuat informasi produk ini dalam Bahasa Inggris atau kita harus menggunakan Google Translate untuk mengetahui deskripsi, manfaat dan info lainnya tentang produk ini


aestura-atobarrier-365-lotion

Selain kemasan, produk ini juga tidak memiliki aroma layaknya produk Aestura lainnya. Meskipun warnanya itu putih, waktu diaplikasikan gak memberikan warna ke kulit. Lotion ini disarankan brand untuk pemilik kulit sensitive dan kering. Walaupun untuk kulit kering, aku rasa ini gak terlalu berlebihan ataupun 'berat' juga untuk dipakai oleh pemilik kulit berminyak. Well, dibilang 'ringan' juga gak. Cuma kalau dibandingkan dengan emulsion-nya Aestura yang aku review beberapa bulan lalu memang ini lebih kental 😀.


Produk ini adalah salah satu produk yang direkomendasikan oleh Direktor Pi di salah satu videonya tentang ingredients untuk kulit dehidrasi dan oily. Dari video tersebut aku jadi baru tau kalau dari brand Aestura ini, produknya ada yang dijual secara umum dan ada juga yang dengan resep dokter. Untuk Atobarrier365 ini bisa dibeli secara umum. Silakan cek video untuk lebih jelasnya 😉.




Isinya yang banyak jadi aku putuskan untuk dipakai di wajah dan juga seluruh badan. Tapi seringnya aku pakai ini di badan dibandingkan wajah. Selain bikin lembap tanpa terasa lengket, aku suka pakai ini di badan karena tidak beraroma. Jadi cocok kalau aku pakai parfum. Kalau pakai body lotion yang wanginya gak sama dengan parfum kan jadinya bertabrakan aromanya. 

Hal yang paling suka dari Aestura Atobarrier365 Lotion ini adalah melembapkan. Ya tentu saja lotion memang seharusnya melembapkan😀. Lembapnya itu yang gak bikin kulit terasa 'engap', pas dengan kondisi tempat aku tinggal, yang bisa dibilang salah satu kota yang panas. Aku pun merasa skin barrier aku terasa lebih sehat! Selain itu, aku pernah gak pakai produk ini selama 2 hari, tapi bagian mata kaki aku gak langsung balik kering. Akankah aku beli lagi setelah habis? Kemungkinan besar iya!


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

8 Comments

  1. Kayaknya enak buat jadi moisturizer pas lagi musim panas ya :D

    ReplyDelete
  2. jadi ini boleh untuk wajah dan badan ? aku baru tau nih produknya …
    cukup menarik ...

    ReplyDelete
  3. Waahh sampe direkomendasikan Director Pi berarti kecee berat. Kirain bakal cocok untuk kulit kering aja. Ternyata oily rekomen juga yaaa.

    ReplyDelete
  4. harganya lumayan juga cuman menurut aku sebanding sih dengan kualitasnya dan bisa dipakai seluruh muka juga badan

    ReplyDelete
  5. Aestura itu ciri khas kemasannya biru putih gini ya hehe oya jd pengen cb produk yg lembab nya ga bikin engap gini deh

    ReplyDelete
  6. Aku baru denger brand ini. Kemasannya memang cantik dan minimalis ya. Menarik lotionnya kalau ga bikin engap, tertarik buat coba.

    ReplyDelete
  7. Aku kira ini khusus untuk kulit kering aja, ternyata yg oily pun masih bisa pakai ya.

    ReplyDelete
  8. waw ini produk yang waktu itu banyak yang pake nih yaa. tapi samoe sekarang aku belum nyobaa

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan