[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Lip Series*

Biasanya waktu aku tau seharian bakalan banyak kegiatan dan gak punya banyak waktu istirahat, ketika pagi harinya aku pilih memakai lipstick yang hasil akhirnya matte supaya gak perlu sering-sering touch up. Beberapa minggu terakhir ini aku lagi sering pakai produk lip cream lokal dari project-nya KBBV dengan brand yang belum lama ini meramaikan pasar kosmetik Indonesia, Looke Cosmetics.



Celebrating The New You, kampanye yang sedang dijalankan oleh brand ini bertujuan untuk mendorong wanita mengekspresikan keunikan diri agar menginspirasi dan memberikan efek positif di lingkungan sekitar.

Looke Cosmetics ini merupakan brand lokal yang memiliki sertifikat halal, terdaftar di PETA.org sebagai produk yang Cruelty-Free dan Vegan. Produk perdana dari Looke yaitu Holy Lip Series yang terdiri dari Holy Lip Crème dan Holy Lip Polish. Holy Lip Crème terdiri dari 4 warna dengan hasil akhir matte, sementara itu Holy Lip Polish hanya ada 1 warna dengan hasil akhir glossy. Lengkapnya mengenai warna setiap shade akan aku bahas lebih lanjut di bagian swatch.

Looke Cosmetics Holy Lip Series


RATING : 
Holy Lip Creme 3.5/5
Holy Lip Polish 4/5

KOMPOSISI :
Holy Lip Creme :
Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate, Phystosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May contain : CI 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499
**komposisi produk disalin dari kotak kemasan

Holy Lip Polish :
Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimiellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May contain : CI 15850:1, Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499, Tin Oxide (Cl 77861), Cl 77891
**komposisi produk disalin dari situs Pixi Beauty

BRAND :
Looke Cosmetics
NAMA PRODUK :
Holy Lip Series : Holy Lip Creme & Holy Lip Polish
PILIHAN WARNA :
Holy Lip Creme : Gaia, Hebe, Irene, Thalia
Holy Lip Polish : Luna
ISI :
4 ml
HARGA : 
Rp 140.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :
Holy Lip Creme Gaia - NA18171305706
Holy Lip Creme Hebe - NA18171305708
Holy Lip Creme Irene- NA18171305854
Holy Lip Creme Thalia - NA18171305705
Holy Lip Polish Luna - NA18171305707 
BISA DIBELI DI :
Website Looke Cosmetics

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Holy Lip Creme memberikan hasil akhir matte. Memiliki tekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi didalamnya, bibir Anda tidak akan terasa kering dan mudah untuk diaplikasikan.

Holy Lip Polish merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan Vitamin E dan shea butter untuk melembapkan dan melindungi bibir Anda sepanjang hari. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini dapat memberikan efek tebal pada bibir Anda tanpa memberikan rasa lengket. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau ditumpuk diatas Holy Lip Creme.
**deskripsi produk disalin dari kotak kemasan

🌟KEMASAN🌟
Kemasan lip cream dan lip gloss nya dilengkapi dengan box. Di bagian box-nya ada informasi mengenai produk, ingredients, perusahaan dan tempat produksinya. Design gambar yang garis-garis menyerupai pyramid (?) di box-nya menurut aku unik, warna tulisan yang tercetak pada kemasan dan perpaduan warna box-nya yang hitam rasanya pas karena gak bikin sakit mata saat baca tulisan.


Baru kali ini aku nemu box produk untuk bibir yang bukanya gak dari atas, tapi dari sisi samping.


Kemasan lip cream dan lip gloss Holy Lip Series dari Looke Cosmetics ini gak terkesan murahan dari warna tutupnya yang abu-abu gelap. Bagian body-nya ini kan transparan ya, jadi bisa lihat warnanya langsung. Di bagian bawah ada nama masing-masing shade yang ditempel dengan sticker.


Bentuk aplikator Holy Lip Crème dan Holy Lip Polish aku lihat gak ada perbedaan. Memang ujungnya gak terlalu runcing, tapi gak tumpul banget kok jadi tetap bisa menjangkau bagian sudut-sudut bibir. Wand applicator-nya gak yang terasa letoy waktu aku pakai untuk memulas produk di bibir.



🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Teksturnya ditengah-tengah gak yang terlalu creamy tapi juga gak cair. Produk ini ada wanginya, tapi aku gak bisa jelaskan wangi apa, yang jelas menurutku wanginya normal dan wangi yang begini ada juga di produk-produk makeup yang lain. Aku sih gak merasa terganggu ya dengan wanginya.

Penamaan shade-nya menurutku unik karena diambil dari nama dewi-dewi dari Mitologi Yunani agar bisa menjadi inspirasi untuk lebih percaya diri dengan keunikan diri. Nama dewi-dewi yang dipakai di Holy Lip Series ini, yaitu Gaia, Hebe, Irene, Thalia dan Luna.

Looke Cosmetics Holy Lip Creme ini terdiri dari 4 warna nude dengan nuansa pink dan kecoklatan dan 1 warna semi-transparent dari Holy Lip Polish. Ini aku uraikan dulu setiap warna yang muncul berdasarkan arm swatch
  • Gaia, warna yang paling tua dibanding shade lainnya. Warnanya yang muncul di tangan orange-merah-kecoklatan.
  • Hebe, warna yang muncul di bagian dalam tangan aku adalah medium pink. Sesungguhnya waktu lihat hasil arm swatch dari warna ini aku gak yakin warnanya akan seperti ini juga di bibir aku.
  • Irene, warna yang muncul adalah pink-mauve.
  • Thalia, warna yang muncul di arm swatch aku adalah pink dengan hint agak keunguan.

Eiits dari deskripsi di atas apa iya hasil arm swatch dan ketika aku pakai di bibir juga sama? Karena kan ya perlu diingat warna dasar bidang yang diaplikasikan beda antara tangan dan bibir, bisa juga menyebabkan hasil warna yang beda.
  • Gaia, di bibir aku jatuhnya lebih ke orange. But still wearable untuk harian dan dipakai kapanpun, karena menurut aku warna orange-nya gak mencolok. Warna ini bisa banget aku pakai tanpa full makeup (alis, blush, blablabla) karena gak bikin wajah aku jadi terlihat pucat.
  • Hebe, sayangnya warna ini jadi jauh lebih muda hasilnya di bibir aku. Jadi light peach banget yang bagi aku gak pas kalau gak aku seimbangi dengan makeup pada bagian mata atau sekedar memakai bedak untuk meratakan warna kulit juga wajib banget agar wajah aku gak terlihat kusam.
  • Irene, di bibir aku jadinya sedikit lebih peach dibanding yang Hebe dan agak pink sedikit. Untuk warna ini masih aman deh aku pakai tanpa makeup mata dan lainnya.
  • Thalia, di bibir aku ini jadinya tetap pinkish. Masih aman untuk aku pakai tanpa makeup yang riweh, meskipun kadang-kadang ini pink-nya tuh ada hint seperti warna agak keabu-abuan di bibir aku.

Apa aku kecewa dengan warna yang muncul di bibir aku dan waktu swatch di tangan jadi beda? Ehm gak yang kecewa banget ya, karena sebenarnya dari tahun lalu waktu aku baca-baca ulasan produk ini dan lihat-lihat swatch-nya dari beberapa orang aku udah ada gambaran gitu, dan sudah mengira warnanya pasti akan lebih muda hasilnya di bibir aku  dibanding warna yang terlihat pada kemasan.

Nah untuk Holy Lip Polish Luna ini saat aku pakai di bibir hasilnya bening dengan ada kilauan micro shimmer. Mungkin karena warna dasar bibir aku gelap ya, jadi warna ke-pink-an yang kalian lihat  di foto arm swatch, hasilnya di bibir aku jadi gak ada pink nya sama sekali. Maka dari itu untuk Looke Cosmetics Holy Lip Polish Luna ini aku lebih suka untuk pakai di atas Holy Lip Crème yang hasilnya terlalu nude seperti Hebe dan Irene.

Coba deh lihat lagi foto aku di atas yang pakai Irene.

Kemudian bandingkan dengan foto berikut hasil dari Irene ditumpuk Luna
Menurutku Luna ini bikin tampilan keseluruhan wajah aku jadi lebih hidup, warna pink yang ada di Luna jadi mempermanis tampilan bibir aku yang sebelumnya terlihat ‘suram’ karena warna Irene yang bisa dibilang pucat. Jadi Luna ini benar-benar penyelamat deh.

Nyari hasil swatch di yang warna kulitnya fair? Kamu bisa cek di blog nya Puput 😘

🌟PENGALAMAN🌟
Untuk Holy Lip Crème sekali celup udah cukup untuk seluruh permukaan bibir aku. Waktu nge-set nya terhitung standar, gak sampai 3 menit. Tapi pernah juga aku ngerasa ini cepat banget nge-set nya di bibir, waktu aku lagi mengalami panas dalam dan bibir lagi dalam kondisi kering. Jadi ya aku rasa kondisi bibir yang sehat, lembap atau tidak berpengaruh juga dengan proses seberapa cepat lip cream ini nge-set jadi matte transferproof.

Holy Lip Polish menurut aku standar lip gloss pada umumnya, bukan tipe lip gloss yang pigmented sehingga gak bisa nutup warna asli bibir. Lip gloss yang ngasih kilauan di bibir sehingga terlihat sehat dan waktu aku mengatupkan bibir gak yang terasa lengket.

Gak hanya bisa dipakai sebagai lipstick. Semua warna Looke Cosmetics Holy Lip Crème bisa juga jadi eyeshadow dan pas banget dipakai sebagai blush, warnanya gak ada yang terlalu tua, pas banget hasilnya seperti rona alami pipi. Untuk dipakai sebagai blush, biasanya aku menotolkan di pipi hanya sebesar setengah butir beras untuk hasil yang natural. Buat jadi eyeshadow biasanya langsung aku totol ke kelopak mata dan diratakan dengan jari secepatnya, karena ini cepat banget nge-set-nya.

Holy Lip Creme ini awet, cuma ya perlu digaris bawahi kalau makan yang minyakan pasti  bikin warnanya pudar. Kalau hanya dipakai minum aja ini transferproof. Meskipun transferproof gak perlu cemas karena bersihinnya bisa dengan mudah kok pakai bi-phase makeup remover 😉.

Ini aku niat banget sampai bikin wear test sampai 10 jam hari minggu kemarin pakai Looke Cosmetics Holy Lip Creme Gaia.
Bagian pertama itu beberapa menit ketika baru diaplikasikan, lalu yang tengah setelah aku makan gorengan sebiji dan yang terakhir foto aku ambil setelah makan mie goreng. Ini warnanya menghilang yang gitu aja sih, bukan tipikal yang menggumpal.

Secara keseluruhan menurut aku harganya standar, soalnya kemasannya juga mendukung sih bikin produk terlihat gak murahan. Hasil Holy Lip Crème nya matte tapi gak matte yang bikin kering apalagi sampai bibir mengelupas dan tetap terasa ringan, staying power yang lumayan lama apalagi kalau gak makan yang minyakan. Untuk Holy Lip Polish, jelaslah karena ini gloss gak bakalan awet, tapi sisi positifnya gak bikin bibir kering. Kekurangannya pilihan warnanya masih terbatas. Aku harap nantinya akan ada seri lain dengan warna yang lebih bold, di range warna merah dan coklat gitu.

Dari semuanya aku paling suka Holy Lip Crème – Gaia. Baru kali ini ada warna yang medium-orange tapi tetap terlihat aman aja waktu aku pakai, warna orange-nya gak mencolok. Huehehe soalnya selama aku pakai Gaia ini gak ada yang komen yang menjurus ke arah gak suka gitu, even my brother yang paling jujur sering komen tentang warna lipstick aku kalau terlalu menor atau menurut dia terlalu pucet, selama aku pakai Gaia ini dia adem ayem aja.

Buat cek produk-produknya Looke Cosmetics bisa main-main ke website-nya di www.lookecosmetics.com  atau ke Instagram-nya @lookecosmetics untuk lebih mudah kalau mau lihat hasil produknya dipakai pengguna yang lainnya 😊.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!




*PR GIFT*

46 Comments

  1. Warnanya bagus loh di kamu kak meskipun keliatannya terang2, tp somehow cocok aja. Plus packagingnya bagus jugaa<3

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. gw agak bingung kok pas swatch tangan shadenya jatohnya beda ya sama di gw yg irene sm hebe. di gw cenderung lebih gelap jatohnya

    ReplyDelete
  3. Looke !
    Udah lama ngincer tapi belum belikk belikk

    Bagus bagus ya warnanyaa :D

    ReplyDelete
  4. Nah...suka tuh sama Irene + Luna yg mba pakai. Cakeeep.. duh jadi pengen kepoin Looke deh

    ReplyDelete
  5. Saya lagi seneng beli lip cream. Sampai suami bingun karena paket datang melulu hahaha. Sekarang lihat ini. Duh saya tergoda lagiiii :D

    ReplyDelete
  6. Warnanya cakep=cakep, aku suka yang Thalia. Tapi memang lipstik tuh kalo diaplikasikan di bibir, bisa nggak sama tiap orang. Kapanhari coba lipstik warna pink, di bibirku jadinya agak gelap, nah bibir anakku hasilnya bagus.
    Holy lip series ini matte nya termasuk awet ya.

    ReplyDelete
  7. Suka gemas kalau liat lipstik- lipstik hahaha. Aku pengen deh coba yang Gaia, secara itu warna favoritkuuu

    ReplyDelete
  8. Cari lipstik yang cocnk dengan warna kulit agar bibir tetap berkijau dengan pulasan warna tepat itu bukan hal yang mudah. Saya kerap merasakan dan bingung. Yah, sepertinya harus punya lipstik beda warna agar pas. Ulasan Mbak bagus dan jelas. Yang baca bisa dapat tutorial agar tepat memilh lipstik. Produk halal dari seri lipstik di atas bagus-bagus warnanya. Soalnya setiap perempuan punya warna kulit dan bibir yang berbbeda. Ehm, bibir saya kering, nih.

    ReplyDelete
  9. Aku lihat foto kayaknya aku suka shade irene aplagi setelah ditumpuk dengan lip gloss luna, hasilnya cakep banget, tapi kadang warna lipstik di bibir setiap orang berbeda ya, kalau mau tau cocok atau nggaknya, mesti coba langsung ya, tapi menurutku sih semua shade-nya cakep dan weareable utuk dipakai sehari-hari

    ReplyDelete
  10. sama banget kaak aku juga suka shade Gaia karena dia unik gituu gak bold yang bikin keliatan tua XD Tetap fresh tapi agak bikin sexy look gt kalau di aku wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Pas di tangan keliatan cakep, pakai di bibir lbh muda ya. Tapi tetep keliatan oke apalagi kaya aku yg gak terlalu suka yg ngejreng

    ReplyDelete
  12. Kalau ngomongin lipstick memang bikin semangat ya!

    Cuma aku termasuk orang yang pakai lipstick, cenderung ke warnanya itu lagi, itu lagi, hihihi...
    Kurang PD pakai warna lain.

    ReplyDelete
  13. Packagingnya terlihat elegan warna shadenya juga syantik-syantik. Suka dengan warna irene ternyata setelah digabungan dengan luna warnanya makin oke ya di bibir. Jadi penasaran nih sama produknya, apalagi setelah 10 jam dipake masih tahan gitu.

    ReplyDelete
  14. wah lengkap nanget reviewnya. aku suka lipstik warna warna orange ke peach gitu. jadi tergoda mau punya yang ini hahaha maklum emak2 susah liat review cakep

    ReplyDelete
  15. Warnanya kalem kalem ya mbk. Aku suka. Trus tahan lama pula. Jd pengen punya. Di rumah juga kebetulan lipstik aku udah abis. Makasih reviewnya yaj

    ReplyDelete
  16. Memang harga ga bohong ya mba. Bagus deh masih awet jam 10an dan kalau abis makan biasanya lipstik biasa langsung pudar lagi warna lipstiknya. Pengen deh coba

    ReplyDelete
  17. Tapi waktu kamu pakai Irene+Luna hasilnya cucmey beph 🤩

    ReplyDelete
  18. Holly molly.. all the shades are lovely! Asyik banget bisa nyobain banyak shades begitu mba.. aku suka yg Irene.. oke kayaknya buat dicoba

    ReplyDelete
  19. Bagus yaa...
    Gak bikin kering di bibir.
    Aku suka banget sama yang Irene niih...cakep.

    Rasanya kalo ga di cobain, kurang puas.
    Hehehe~

    ReplyDelete
  20. Lipstik yang tahan lama gini memang jadi andalan para wanita banget yaaaa.. akupun suka lipstik yang tahan lamaaa jadi ngga perlu beberpa kali pemakaian.. btw ini warnanya bagus semua euy.. warna nude aku banget... banyak lipstik aku warna nude hehe

    ReplyDelete
  21. Irene di kamu kenapa cantik banget sih dan warna pinknya dapat di aku malah jatuhnya jadi hint orange. Btw, si hebe di kamu pucet kek di aku tapi tetap cantik si hebe ini.

    ReplyDelete
  22. Harganya lumayan ya tapi kayaknya bagus tuh aku naksir yang hebe warnanya aku banget .

    ReplyDelete
  23. Varian warnanya aku suka semuanya, karena aku gak suka warna lipstik yang merah maroon gitu. Aku mau kepoin dulu harganya ah

    ReplyDelete
  24. Wah naksir banget sih sama yang tipe Gaia itu, asyik bener warnanya. Tapi emang kalo di-apply di bibir kan pasti akan menyesuaikan dengan warna kulit kita sih.

    Aku kalo pake yang matte emang suka dicampur dikit ama lipgloss sih, biar gak berasa kering banget di bibir.

    ReplyDelete
  25. Wah mau dong yang warna nude aku suka ngumpulin lipstik warna nude

    ReplyDelete
  26. Suka sama warna Gaia sama Irene deh, kayaknya 2 warna itu cocok di bibirku :)

    ReplyDelete
  27. Wahhh harganya lumayan juga yaa, tapi buat pecinta lip cream harga segitu bukan masalah yaa :)

    ReplyDelete
  28. Aku malah naksir yang Hebe mbak, kayaknya natural gitu warnanya. Tapi gak tau ya kalau udah diaplikasikan di bibir.

    ReplyDelete
  29. Warnanya cakep ya gak terlalu matte gak trlalu glossy, aku jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  30. Aku suka warna "Thalia n Gaia" cantik dan cocok dibibir nih langsung cuzz deh ke Web kali aja ada diskon, aduh perempuan banget ya

    ReplyDelete
  31. Ya ampun aku suka semuanya dan pengen punya atu aja hehehhe. Segambreng gitu Bingung kapan makenya nanti. Paling suka warna irene. Cakeppp dan soft

    ReplyDelete
  32. Aiihh koq sama ya, aku juga suka yang Gaia. Meskipun soft, tapi kesannya anggun dan elegan gitu. Warnanya kece-kece ya Holy Lip Series ini. Oke deh, jadi incaran berikutnya kalau beli lenongan.

    ReplyDelete
  33. bagus ya warnanya mba. Ga norak. Pengen coba ah.

    ReplyDelete
  34. Aku suka warna warna kayak Irene gitu, tapi mungkin juga hasilnya akan beda kalau di aplikasikan di bibir aku...

    ReplyDelete
  35. Wah di kamu yang shade Gaia malah jadinya kalem ya beb. Di aku bold banget hasilnya. Terganung skintone juga kali ya hehe

    ReplyDelete
  36. Di kamu warnanya jadi soft semua yaa. Cantik

    ReplyDelete
  37. Suka banget sama Holy Lip Series ini. Lip Mattenya walaupun matte tapi gak kering dibibir.

    ReplyDelete
  38. Eh iya hebe di kamu jd light peach gt ya. Tpi tetep cantik kok

    ReplyDelete
  39. Warna-warnanya kalem ya, nggak terlalu genjreng. Aku punya lipstick yang genjreng banget. Pas beli kayaknya warnanya nggak genjreng, eh pas dipake kok kayak vampir gitu jadinya. Merah banget

    ReplyDelete
  40. aku tim LUNA hahahahhah eh gosip kali' ya wkkwkw
    aku suka tuh warnanya semua nude series ihhh senenggg liatnya
    foto2nya juga detail keliahatan nih
    aq kalau pakai ini musti lip balm lagi soalnya bibirku kering kerontang hiks

    ReplyDelete
  41. Packaging cantik banget elegan gimana gitu. Suka banget sama semua shadenya, tapi aku lebih suka shade Gaia cantiiik bgt

    ReplyDelete
  42. Beb warna warna si looke ini cakep banget yaa.. aku paling suka yg shade hebe deh...itu warna aku banget haha

    ReplyDelete
  43. Yonie termasuk tim yang suka mengaplikasiin lipstick di jadiin blush on. Gpp ka jadinya yang baca tau kalo pemakaian setelah 10 jam

    ReplyDelete
  44. bagus banget beb yang difoto ditumpuk sama luna, seketika langsung fresh look gitu, aku juga pake luna demen deh ya udah mau habis nih

    ReplyDelete
  45. packagingnya sleek banget ya, bagus!
    aku kira warnanya bakal aman karena rata-rata red/pink, tapi ternyata bisa jadi terlalu pucat juga ya.

    ReplyDelete
  46. Gemes banget sih liat shade Luna. Iya ya kotak look lucu banget bukaannya.

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.