[REVIEW] Soroci - Morning Drizzle Waterdrop Cream

SorociMorning Drizzle Waterdrop Cream jadi postingan pertama di bulan Mei ini. Pssst, saat ini produknya udah habis dan sejujurnya sudah pernah aku ulas di Instagram sih. Cuma mengingat ada draft-nya jadi ya aku publish sekarang deh! 

soroci-waterdrop-cream


Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream

RATING : 3.5/5

KOMPOSISI :
Water, Carbomer, Butylene Glycol, Squalane, Pearl Extract, Collagen, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Beeswax, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Aronia Melanocarpa Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Extract, Algae Extract, Oryza Sativa (Rice) Germ Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Lycium Chinense Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Propolis Extract, Adenosine, Sodium Hydroxide, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil


**komposisi produk disalin dari situs StyleStory

Produk ini banyak mengandung ingredients yang memiliki manfaat sebagai antioksidan (Squalane, Pearl Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract), Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Extract yang dari beberapa sumber bisa bikin kulit halus. Selain itu ada Pearl Extract dan Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract yang punya manfaat mencerahkan.  Meskipun tidak ada fragrance di ingredients list bukan berarti produk ini gak ada wanginya ya, produk ini ada wangi yang berasal dari salah satu ingredients.

BRAND :
Soroci
NAMA PRODUK :
Morning Drizzle Waterdrop Cream
ISI :
50 gr
HARGA :
25.000 won
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
The morning drizzle water drop cream is a gel-type formula that provides moisture and refreshing sensation. Perfect for dry/combination skin. Contains Kings berry's powerful anthocyanin ingredients that moisturizes the skin.
**deskripsi produk diambil dari situs Soroci USA

🌟KEMASAN🌟
soroci-waterdrop-cream


Kemasan box produk ini unik, bisa buka dengan 2 cara. Sayangnya di kemasan hanya ada informasi dalam tulisan Bahasa Korea. Tulisan menggunakan Bahasa Inggris hanya slogan atau motto dari brand saja. Terdapat segel dengan sticker plastic di di salah satu sisi.

soroci-waterdrop-cream


Nah jarnya terbuat dari plastic yang enteng, yang bisa dilihat isi dalamnya ada sebanyak apa. Begitu buka langsung terlihat ada spatula. Expired date ada di bagian bawah jar.

soroci-waterdrop-cream

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Pelembap ini bertekstur watery-gel dan gak berwarna dengan bulir-bulir kecil berwarna putih. Dari beberapa review yang aku baca wangi yang ada di produk ini berasal dari Lavender, buat aku wangi produk ini terbilang ganggu jadi bikin malas pakai.

soroci-waterdrop-cream
instagram : soroci.usa

Eh mengenai teksturnya produk ini terbilang unik, waktu diambil dari jar berasa watery gel setelah dioles berubah jadi bulir-buliran yang terasa seperti air tapi gak lama berasa minyakan 😍. Jadi ya meskipun ringan ini tetap terasa lembap juga di kulit yang kering.


Soroci Morning Drizzle Waterdrop Cream ini teksturnya cepat banget berubah. Di kemasan gak ada keterangan PAO, tapi baru 4 bulan sejak pertama kali aku buka produk ini warnanya sudah berubah menjadi kecoklatan dan aromanya pun sudah berubah. Padahal sudah aku simpan di dalam lemari dan gak terkena matahari langsung. Nah sayangnya aku gak ada fotonya nih, keburu jijik ngelihat warnanya udah berubah jadi langsung aku buang isinya. Saran aku ya secepat mungkin dihabiskan saat pakai ini.

🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Dari namanya yang cream (ya meskipun aku ngerasa gak sesuai) aku pakainya hampir di step terakhir skincare routine. Kalau aku pakai ini di pagi hari biasa dipakai setelah serum dan dilanjut dengan sunscreen. Saat malam hari biasanya aku pakai krim lain lagi, karena aku ngerasa ini terlalu ‘ringan’ untuk dipakai pada malam hari yang biasanya lebih dingin.

🌟PENGALAMAN🌟
Dipakainya cuma perlu sedikit aja, eh tapi kalau ngambilnya kebanyakan juga gak jadi masalah karena meresapnya cepat banget, jadi gak akan ada residue! Ditumpuk pelembap lain juga gak pilling (berubah jadi seperti daki), tapi kalau sebelum atau setelah pakai ini ada face oil yang aku alami terjadi pilling.

Aku bilang kan tekstur produk ini berubah ya, jadi aku ngerasa waktu ini jadi bulir-bulir air ini menghidrasi kulit. Nah waktu terasa berminyak itu yang bikin terasa melembapkannya.

Pelembap ini bagi aku masuk kategori lumayan, tapi ada beberapa aspek yang setelah aku pikir-pikir jadi gak ada keinginan untuk repurchase. Pertama ya alasan yang paling utama itu wanginya, meskipun setelah beberapa menit hilang. Ditambah kandungan essential oils yang selama ini aku curiga bikin jerawatan. Pemakaian beberapa kali gak langsung muncul jerawat, tapi kalau keseringan pakainya jerawatnya muncul. Ya aku yakin banget ini bikin jerawatan, soalnya saat aku berhenti pakai ini sehari aja jerawatan di wajah aku jadi terlihat lebih kalem. Makanya waktu dulu aku pakai ini selang-seling beberapa hari dengan pelembap lain.

Aku rasa ini bisa dipakai pemilik kulit tipe apapun selama gak ada masalah dengan komposisinya. Soalnya teksturnya yang gel biasanya disukai pemilik kulit berminyak, nah buat pemilik kulit kering yang suka pakai skincare berlapis-lapis ini bisa jadi pilihan buat dimasukkan ke regime-nya. Untuk yang Muslim, tenang kalian bisa pakai ini kok karena brand Soroci ini cruelty-free dan vegan.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

19 Comments

  1. Teksturnya mirip lem ya beb, thanks you for honest reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mirip lem kalau udah kelamaan dibuka, waktu baru sih cenderung cair

      Delete
  2. Sorocci morning waterdrop cream ini sempat aku liat mondar mandir di instagram. Tapi liat teksturnya yang thick dan minyakan jadi bye bye buat kulit aku yang super oily.

    ReplyDelete
  3. Aku bru tau loh brand soroci. Packagingnya super elegan ya. Kardusnya jga pinky" gemay. Jdi penasaran pengen cobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ga begitu Jupe banget sih dibandingkan brand Korea lainnya

      Delete
  4. Sayang banget ya beb warna dan baunya cepat berubah gitu.

    ReplyDelete
  5. Kandungan essential oilnya kemungkinan bikin rentan jerawat ya berarti hmm aku blm pernah cb brand ini cm emg sering liat reviewnya sih

    ReplyDelete
  6. wah kayaknya teksturnya kek sleepmask merk lain yg pernah aku coba deh. Si sleepmask ini juga bertahan hanya 3-6bulan setelah kemasan dibuka beb. Kali aja si sorocci ini kayak gitu juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin pengawetnya kurang 'kuat' jadi cepet banget yg ini berubah tekstur dan warnanya

      Delete
  7. Packagingnya bagus banget ya tapi sayang kalau emang produknya cepet berubah warna, padahal termasuk cepet ya hitungannya baru 4 bulan

    ReplyDelete
  8. Dapet spatula gitu ga produk ini? Biasanya klo aku model begini, kudu pake spatula biar ga cpt terkontaminasi

    ReplyDelete
  9. Sayang banget yah sepertinya ga dapet spatula buat ambil produk dr jarnya yah.. bisa besar kemungkinan itu terkontaminasi, makanya aku suka klo skincatre tsb concern bgt sm kehygienisannya

    ReplyDelete
  10. Aku juga kurang suka sama aromanya. Btw aku pakai ini ke tangan sama kaki juga biar cepat habisnya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sih habisnya cepat banget ya kalau dipakai di badan :D

      Delete
  11. Terniat foto flatlaynya. Sampe ditumpahin gitu loh. Gemes sama packagingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau brand mah bisa foto segala macam sampai ditumpahkan, stoknya banyak haha :D

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME'URL. Link pada kolom komentar otomatis akan terhapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan