Raiku Beauty - Anti Aging Series*

Raiku Anti Aging, satu rangkaian skincare yang lagi aku pakai beberapa minggu terakhir. Seperti biasa aku ketika mau coba pakai satu rangkaian skincare, gak semuanya langsung dipakai, satu persatu dulu. Biar mudah tau misalkan ada yang gak cocok. Selama beberapa minggu terakhir bisa dibilang aku mulai menikmati dan sejauh ini lumayan suka dengan apa yang aku rasakan di kulit dari memakai skincare Raiku.

raiku-anti-aging-series

Raiku ini adalah brand skincare lokal, sudah terdaftar di BPOM dan juga memiliki sertifikat halal dari MUI. Semakin senang deh brand lokal apalagi yang fokus ke skincare semakin banyak 😊.

Ehm, tapi karena belum sebulan pakai makanya belum ada tulisan [REVIEW] di judul post ini. Kalau waktu baca udah ada tulisan [REVIEW] di judul berarti sudah sebulan pemakaian ya .

*Produk dalam postingan ini dikirimkan untuk diulas*

Sejauh ini, brand Raiku ada 3 rangkaian produk, seri cleansing (yang corak di design kemasannya hijau biru), seri brightening (yang corak di design kemasannya warna pink) dan seri anti aging (yang corak di design kemasannya warna ungu). Aku pilih untuk mencoba Raiku Anti Aging series ini karena usia sudah gak belasan lagi, selain itu alasan lainnya produk Anti Aging itu lebih melembapkan dibanding produk yang punya fokus ke brightening. Buat yang sering mampir ke blog ini, mungkin sudah hafal banget tipe kulit aku di dominasi kering meskipun terkadang agak memproduksi minyak berlebih di bagian hidung.

Rangkaian Raiku Anti Aging terdiri dari 4 produk yaitu toner, serum, morning cream dan night cream. Toner dan serum bisa dipakai pada pagi dan malam hari, sementara itu ada pelembap untuk pagi dan malamnya dibedakan.

Ingredients yang diunggulkan dari rangkaian Raiku Anti Aging adalah Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Dilihat dari manfaat ke-4 star ingredients-nya lebih berfokus melembapkan kulit agar terasa kenyal.

Ini aku bahas sesuai urutan pakainya 😃

Raiku Anti Aging Toner

raiku-anti-aging-toner
Rp 98.000 – 100ml


Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzoztriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate
**komposisi produk disalin dari kemasan

Kemasan barunya produk ini masih tersegel dengan plastik, syukurnya tidak ada tulisan apapun di plastik tersebut semua informasi ada di kemasan. Botolnya dilengkapi dengan tutup flip-top yang kencang. Tulisan yang ada di botol semuanya mudah dibaca. Dari segi kemasan ini terbilang cukup ringan, tapi untuk dibawa traveling aku lebih memilih isinya dituang ke tempat yang lebih kecil.

Produk pertama yang dipakai setelah membersihkan wajah. Cara aku pakai toner ini dengan menuangkan ke kapas lalu kapasnya diusap ke wajah. I was expected tekstur toner ini kental, ternyata beda jauh dari ekspektasi aku, tekstur toner ini cair serupa dengan air.

raiku-anti-aging-toner

Setelah aku pakai tonernya aku gak ngerasain yang gimana-gimana, kapas yang aku pakai juga gak berubah warna. Ehm menurutku kalau ada kotoran yang terangkat dikapasnya, sepertinya kamu butuh ganti produk pembersih yang lebih mantap atau cara kamu membersihkan wajah mungkin kurang tepat makanya masih ada kotoran yang tersisa di wajah.

Raiku Anti Aging Serum

raiku-anti-aging-serum

Rp 148.00 - 30 ml

Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Camellia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisabolol, C20-22 Alkhyl Phospate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethinoce Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate
**komposisi produk disalin dari kemasan

raiku-anti-aging-serum

Satu-satunya produk yang dilengkapi dengan box. Kemasan serumnya imut, terbuat dari kaca. Sayangnya karena gak transparan jadi gak bisa lihat isi produk didalamnya ada sebanyak apa.

raiku-anti-aging-serum

Serumnya berwarna putih dengan tekstur yang termasuk kental untuk ukuran serum karena mirip produk emulsion atau bisa dibilang teksturnya seperti lotion. Aku gak tau apakah ini karena faktor tekstur yang kental atau gimana, tapi setiap kali aku pencet pipetnya, selang yang ada di bawah itu tidak pernah penuh, serum yang tersedot *duh pemilihan kata-katanya* hanya sebanyak 1cm dari bagian ujung. Mengenai ini gak jadi masalah berarti sih, soalnya aku rasa meskipun serum yang kesedot itu sedikit tapi ukuran segitu udah cukup untuk sewajah.

Raiku Anti Aging Serum ini aku rasa yang paling memegang peranan penting dari rangkaian anti aging nya Raiku. Soalnya pernah aku gak pakai serumnya dan kulit aku rasanya gak kenyal, lembap apalagi lembut. Iya waktu itu sengaja gak pakai karena ini isinya paling sedikit dibanding produk lainnya hehe niatnya menghemat 😁.

Raiku Anti Aging Morning Cream

raiku-anti-aging-morning-cream

Rp 98.000 – 40 g

Ingredients:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil, Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Doisodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate,
**komposisi produk disalin dari kemasan

Dikemas dalam tube, bagian belakang ada informasi lengkap produknya.

raiku-anti-aging-morning-cream

Special note:
Buat yang heran kenapa sih produk dalam kemasan tube isinya tidak pernah penuh, kalau diisi penuh isinya bisa keluar sendiri tanpa mencet-mencet tubenya. Itulah alasannya, bukan isinya yang gak sesuai keterangan makanya kemasan gak penuh tapi emang kemasannya dibuat lebih besar dibanding isinya.

Tekstur krim pagi Raiku ini kental dan padat, berwarna putih yang setelah diratakan gak kasih warna ke kulit, gak ada efek langsung mencerahkan. Namun, meskipun teksturnya thick waktu dipakai dan aku banyak melakukan aktivitas yang bergerak.


raiku-anti-aging-morning-cream

Raiku Anti Aging Morning Cream ini sudah dilengkapi SPF15, meskipun begitu aku masih lanjut pakai sunscreen lagi setelahnya. Boleh aja kok pakai ini aja tanpa dilanjut produk sunscreen, namun kalau mau mendapatkan manfaatnya melindungi kulit dari sinar matahari, pakainya harus sesuai takaran sunscreen yang kira-kira 2 jari. Aku udah nyoba pakai Raiku Anti Aging Morning Cream ini sebanyak 2 jari supaya dapat manfaat melindungi kulit dari sinar matahari. TAPIII, banyak banget bok! Krimnya cukup buat leher dan telapak tangan juga. Makanya aku lebih pilih pelembap raiku ini lalu dilanjut sunscreen.

Raiku Anti Aging Night Cream

raiku-anti-aging-night-cream

Rp 98.000 – 40 g

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium OCA, Bisabolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Disodium EDTA, Benzoatriazolyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate
**komposisi produk disalin dari kemasan

Seperti yang dilihat kemasannya serupa banget dengan krim paginya.

raiku-anti-aging-night-cream

Teksturnya lebih ke gel, tapi bukan gel yang seperti produk Aloe Vera. Ini gel yang masih ‘sedikit padat’. Krim malam Raiku ini terasa ringan dan cepat meresap. 

raiku-anti-aging-night-cream

Waktu bangun tidur dan ngaca aku gak melihat ada perbedaan yang signifikan di wajah aku dalam semalam, tapi waktu dipegang memang wajah jadi halus.

Hasil cek kadar air dan minyak di wajah setelah pakai Raiku Anti Aging Series saja
raiku-anti-aging-series

Di website Raiku, Anti Aging series ini direkomendasikan untuk usia 25 tahun ke atas. Aku belum genap 25 tahun, tapi gapapalah bentar lagi. Aku baru 2 minggu pakai ini dan yang aku baru rasakan adalah membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Fokusnya ke anti-aging aku rasa sesuai dengan kulit aku yang didominasi kering, soalnya kulit kering lebih cepat keriput dibandingkan tipe kulit berminyak. Efek ke jerawat? Gak ada, jerawatnya bakal disitu aja tapi juga gak bikin jerawat makin banyak. Tapi perlu diingat memang brand ini juga gak janjiin apa-apa ke jerawat.

Dari rangkaian anti aging ini seperti yang aku bilang paling mantap serumnya, kalau gak pakai serum hanya terasa sedikit lembap dan gak kenyal.

raiku-anti-aging-toner-review
Aku tau ini aneh, bilang suka sama serum, tapi foto sama tonernya 😅.
Soalnya cuma produk toner doang yang printing-nya doff,
yang lainnya glossy jadi mantul dan nama produk serta brand gak terlihat

Repurchase? Saat ini aku masih belum tau, mau nunggu pemakaian sebulan lebih untuk meyakinkan diri untuk beli satuu set atau beberapa produk aja. Harga satu set saat ini Rp 283.000 (setelah diskon), lebih hemat dibandingkan harga satuan.

Kalian bisa cek social media Raiku untuk info mengenai produk, diskon dan lainnya.
Instagram : www.instagram.com/raikubeauty
Facebook : www.facebook.com/raikubeauty

Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

8 Comments

  1. ih ada alat tesnya ya beb? itu beli dimana, mau ih punya juga di rumah buat ceki-ceki kondisi wajah.

    ReplyDelete
  2. diantara semua raiku aku paling suka design kemasan yang aging, aniwe aku uda 31th berarti udah saatnya pake raiku nih, hihi

    ReplyDelete
  3. Kalau aku suka toner nya. Btw serum nya belum coba pakai, texture nya putih ya seperti lotion tapi sepertinya mudah menyerap

    ReplyDelete
  4. Berarti yg pling penting dri rangkaiam raiku anti aging ini si serum nya ya. 🤔 blum prnah cobain sih skincare dr raiku ini ,😂 tp kayaknya lmyn ya

    ReplyDelete
  5. Day cream nya praktis ya udah mengandung SPF. Btw, day cream nya mudah di blend dan cepat meresap gak kak?

    ReplyDelete
  6. morning creamnya luar biasa lembapnya dong, mantul langsung neken minyak gitu. tapi aku bingung mau coba ini apa engga karena beberapa bahannya takut ga cocok huhu

    ReplyDelete
  7. produk-produk Raiku memang mahal, tapi bagus banget. aku suka sama cleansingnya deh.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah juga mencoba raiku tapi yang seri brightening dan emang belum sampai terllau kelihatan efeknya tapi enak di pakenya

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.