Review Avoskin Skincare : Face Wash, PHTE, Eye Cream*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Gak pernah bosan sih aku nyobain produk skincare. Rasanya kalau belum nemu produk yang sempurna banget untuk memenuhi #PesonaCantikAlami, aku bakalan tetap doyan coba-coba skincare.  Kali ini aku mau mengulas skincare lokal dari brand Avoskin yang aku dapatkan dari project-nya Clozette. Semua produk Avoskin sudah teruji secara klinis dan sudah terdaftar BPOM.


 Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Seperti biasa ya aku gak langsung pakai semua produk yang aku dapat ini sekaligus. Aku pakai dulu satu per satu, baru setelah beberapa hari terasa gak ada masalah. Aku coba produk lainnya. Yuk lanjut baca! 😃

Tipe dan masalahan kulit aku :
Kombinasi (hanya berminyak pada T zone, bagian wajah lainnya kering), dehidrasi, kusam dan beberapa bekas jerawat tipe PIH. Untuk jerawat selama aku gak stress dan gak pakai produk yang gak cocok untuk kulit aku, biasanya jerawat hanya muncul saat mengalami menstruasi.

Avoskin Aloe Vera Facial Wash


Harga : Rp 89.000
Isi : 100ml
BPOM : NA18161203104

Komposisi :
Aqua, Sodium Cocoyl Alaninate,  Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Polyquaternium-39, Triethanolamine, Sodium PCA, Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Fragrance, DMDM Hydantoin, Phytosteryl Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.


Avoskin Facial Wash dikemas dalam tube dengan tutup fliptop yang didominasi warna putih. Produk barunya ini masih tersegel ya. Kemasannya gak terlalu besar, muat di dalam skincare pouch aku. Selain itu tutupnya yang flip top kalau udah ketutup ini rapat banget, jadi gak akan mudah terbuka sendiri. Lubang tutupnya agak kebesaran, jadi waktu mencet body tube nya pelan-pelan aja biar gak kebanyakan. Sebenarnya gak perlu dipencet, buka aja isinya udah bleber. Mungkin lubang tube-nya harus diperkecil?

Teksturnya gel dan gak berwarna, tapi memiliki wangi yang enak menurut aku karena gak terlalu kuat.  Kekentalan gel-nya mirip seperti aloe vera yang merupakan salah satu bahan produk ini. Setelah beberapa kali pakai aku baru sadar kalau ini ada butiran scrub-nya, tapi halus dan sepertinya dikit. Makanya aku baru sadar ada butiran scrub setelah beberapa kali pakai.



Cara pakai Avoskin Facial Wash ini tuang secukupnya kalau aku kira-kira 2cm setelah itu dicampur dengan air. Setelah dicampur dengan air, akan muncul sedikit busa yang kecil-kecil banget. Selama 2 minggu pakai ini, aku suka dengan hasilnya yang gak pernah bikin wajah aku terasa ketarik, malah bikin kenyal. Waktu ngaca aku lihat wajah aku jadi lebih bersih  dan cerah.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence


Harga : Rp 289.000
Isi : 100ml
BPOM : NA18171204849

Komposisi :
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil

Happy banget bisa nyobain produk yang sering sold out dalam waktu sangat cepat ini 😖. Buat sekedar info, Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini punya 2 ukuran. 100ml dan 30ml yang belum lama ini release, jadi kalian bisa bawa kemana-mana karena pastinya lebih ringan atau buat yang mau coba dulu karena takut kalau beli yang kemasan besar ternyata gak cocok.
 

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini dilengkapi dengan box, pada beberapa sisi terdapat tulisan manfaat produk, cara pakai dan ingredients karena botol yang ada didalamnya terbilang polos hanya terdapat nama brand, slogan brand serta nama produk. Kemasan  Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence yang selanjutnya akan aku singkat jadi PHTE ini berbentuk botol bening dengan tutup ulir berwarna silver. Saat diputar tutup ulir-nya ada lagi yang menghalangi bagian mulut, jadi perlindungan ganda agar gak gampang tumpah. Kemasannya lumayan berat dan bikin sakit saat jatuh kena kaki *pengalaman* 😅.



Tekstur Avoskin PHTE ini watery gel dan bening. Namun saat aku sentuh cairannya, aku gak ngerasa hanya air tapi berasa ada minyaknya juga jadi terasa sedikit oily tapi meresapnya cepat karena dibantu oleh Alcohol yang merupakan salah satu komposisi produk ini. Jadi karena campuran oil dan water aku ngerasa ini bisa menyeimbangkan kadar air dan minyak juga, yang dibutuhkan kulit kering dan dehidrasi aku ini. Wangi Avoskin PHTE ini mirip seperti facial wash-nya, tapi lebih lembut.



Aku pakai produk ini setelah memakai exfoliating toner, lalu Avoskin PHTE ini dilanjut hydrating toner, karena berdasarkan deskripsi produk dipakainya setelah mencuci wajah jadi yang aku tangkap produk ini masuknya ke First Essence. Aku sih cara pakainya dituangkan ke tangan, karena sebelumnya sudah memakai kapas saat pakai exfoliating toner.

Setelah aku pakai Avoskin PHTE ini kulit aku terlihat bersinar dari dalam tanpa perlu pakai skincare sepuluh lapis. Kulit pun terasa halus dan lembap, jadi siap dijadikan kanvas sebelum memakai makeup.

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream


Harga : Rp 149.000
Isi : 10 ml
BPOM : NA18170103379

Komposisi :
Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamid Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Triethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Trea Tee (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85


Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini eye cream pertama yang aku punya dalam kemasan jar, selama ini aku selalu pakai eye cream dalam kemasan tube. Kemasan jar dari eye cream ini menurut aku terasa mewah dengan warna coklat 😍. Saran aku semoga nanti ada spatula juga, karena produk ini kecil jadi kalau aku ambil produk dengan jari aku selalu terlalu banyak. Eye cream ini dilengkapi dengan box juga, yang terdapat tulisan manfaat produk, cara pakai dan ingredients dengan warna tulisan kuning-kecoklatan.



Waktu pertama kali aku buka produknya, eye cream nya ini berwarna putih kekuningan. Ada wangi herbal, tapi lagi-lagi aku gak masalah dengan wangi produknya karena gak terlalu menusuk hidung. Selain itu wanginya juga cepat hilang. Pertama kali buka, isi produknya terpisah antara cream dan minyak, jadi aku aduk dengan spatula dari produk skincare lain. Aku pakai eye cream ini setelah serum lalu dilanjut pelembap. Untuk meratakan eye cream ini ditepuk-tepuk dengan jari manis jangan di geser ya.



Pertama kali aku pakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini gak tau kenapa daerah sekitar mata aku terasa hangat sekaligus terasa seperti dipijat, tapi pemakaian selanjutnya aku udah gak ngerasain lagi. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini terasa ringan dan mudah meresap, daerah sekitar mata jadi terasa semakin lembap. Aku sih belum merasakan efek selain terasa lembab, karena gak heran ya soalnya eye cream memang butuh waktu yang lebih lama.

Untungnya selama kurang lebih 2 minggu ini aku pakai 3 produk skincare dari Avoskin, gak ada satu pun produknya yang menimbulkan reaksi buruk pada kulit aku. Namun belum ada perubahan berarti yang terlihat pada kulit aku. Bisa dilihat pada foto di bawah.



Gak heran sih soalnya lifestyle aku lagi berantakan banget (makan gak teratur, tidur kurang, dan masih banyak lagi), yup pemakaian skincare dan gaya hidup pengaruh banget terhadap kulit aku! Salah satunya saat aku jarang minum nih pasti kulit jadi kering sampai bersisik. Rencananya aku bakalan update lagi post ini beserta update progress kulit aku 😉.

Tertarik untuk coba produk-produk Avoskin?
Kamu bisa cek website untuk informasi lebih lengkap
www.avoskinbeauty.com
selain beli di website Avoskin, bisa juga beli di MarketPlace berikut :
Lazada, NihonMart, Elevenia, Mataharimall.com, Beautylink, Blibli.com, Lyke, dan Moeslema

Avoskin 
www.instagram.com/avoskinbeauty
Clozette 
www.instagram.com/clozetteid

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

12 Comments

  1. Wah benefitnya banyak banget ya, Jadi penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  2. Wah facial wash nya gak semahal essence nya nih. Kebetulan sabun cuci mukaku mau habis, pengen coba yang lain. Kayaknya yang Avoskin ini boleh juga

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya segerrr deh, essence-nya coba beli yg kecil aja dulu 😁

      Delete
  3. Aku padahal penasaran sama eye cream nya.. Tapi aku sama kayak kamu deh. Aku suka begadang.. Sampe skrg bener bener blom ada produk yang nampol buat eye bag ku :(.. Ditunggu update nyaaaa yah

    ReplyDelete
  4. aku suka juga ni sama phte nya, sama facial washnya jugaa, scrubnya okeeeeeeee

    ReplyDelete
  5. Akhir akhir ini lagi banyak banget avoskin di blog post atau ig post, lagi banyak yg pake kayanya ya, jd penasaran 😍

    ReplyDelete
  6. Dari semua list produk Avoskin, aku paling penasaran ama PHTE nya sih hehe

    ReplyDelete
  7. Akhir-akhir ini lagi demen banget liatin eye cream :D
    Jadi pengen nyobain yang ini deh

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
  8. Akhirnya kebaca juga review Avoskin ini, beauty blogger di grup aku lagi penasaran banget sama ini produk, maju mundur belinya dan akhirnya kebeli juga kemarin. Produk lokal rasa impor kayanya ya, hehehe

    ReplyDelete
  9. wawawawawwww.. aku dari kemaren nyariin si eye cream avoskin dan sold out dimana manaaa.. gila avoskin mantabh..
    mudah-mudahan restok segeraaa.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan