Skincare Terbaik Tahun 2017

Wednesday, January 03, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Postingan pertama di tahun 2018 ini. Tahun lalu saya memang makin into skincare banget. Udah ketauan banget kan ya dari blog post saya? 😌Saya memang gak tau kenapa jadi makin jarang beli makeup, kalaupun beli pasti lipstick. Alasan lainnya nih karena kamera hp yang saya pakai buat foto di blog ini entah kenapa kalau nangkap warna lipstick atau foundation tuh belakangan ini seringnya gak sesuai dengan yang dilihat aslinya (mungkin karena udah waktunya ganti ya, udah 5 tahun menemani), jadi ya daripada ngasih informasi warna yang salah saya putuskan untuk gak di share aja.

Pada post ini saya mau share produk-produk skincare yang saya coba tahun 2017 lalu dan berhasil masuk ke kategori skincare terbaik tahun 2017 versi saya. Jadi, my-all-time favorite Skin Aqua Moisture Milk SPF50+ PA+++ gak masuk di list ini, wong saya cobanya udah dari 3 tahun yang lalu.

Jenis dan masalah kulit saya pada tahun 2017 ini, kebanyakan gak beda jauh dengan tahun lalu :
➥ Kulit yang terlihat kusam.
➥ Kering pada bagian pipi, jidat dan rahang.
➥ Berminyak dan dehidrasi pada bagian hidung.
➥ Whiteheads sering muncul pada bagian pipi bawah mata.
➥ Garis halus pada bagian bawah mata dan under eye yang puffy.
➥ Jerawat hanya muncul pada saat menstruasi, biasanya akan hilang seminggu setelahnya. Bekas jerawat yang ditinggalkan terbilang cepat hilang.
➥ Saat saya under pressure, terlalu sibuk dan kekurangan tidur jerawat muncul banyak dibanding biasanya, selain itu jerawatnya pasti sakit dan bekas nya nanti terbilang lama memudarnya.

Gak semua kategori skincare ada produk yang dapat predikat ‘terbaik’ dari saya dikarenakan kurang pas aja dengan kriteria yang saya punya. Kategori skincare yang saya gak temukan produk terbaiknya pada tahun 2017 lalu ada face wash, cleansing oil, eye cream, moisturizer, dan lip balm untuk daily routine. Untuk weekly routine saya gak menemukan produk terbaik di kategori ; scrub (lebih tepatnya saya gak pakai deh karena bisa dibilang terlalu harsh untuk kulit), peeling gel, dan peel off mask. Mungkin tahun 2018 ini saya harus lebih explore lagi biar bisa menemukan produk terbaik di setiap kategorinya. 

Daftar produknya akan saya tulis berdasarkan urutan pakai. Disclosure dulu ya, produk yang diikuti tanda * diberikan oleh brand untuk saya coba tapi gak ada permintaan untuk diselipkan ke list ini. Jadi ya semua produk ini berdasarkan apa yang saya rasakan. Yuk baca terus buat lebih lengkapnya!



Make Prem - Peel Me Radiance Peeling Booster

Ini asal beli aja dulu waktu Althea masih bisa kirim ke Indonesia. Belinya karena tertarik sama kata ‘peeling’-nya. Terus nanya sama pihak Make Prem katanya seri Peel Me ini yang terdiri dari booster, serum dan sleeping mask cocok buat dipakai harian. Menggunakan Lactobionic Acid yang termasuk PHA sebagai exfoliating agent-nya yang mana menurut informasi lebih gentle di kulit dibandingkan AHA. Make Prem Peel Me Radiance Peeling Booster ini pH-nya 5-6, terbilang kurang pas sebagai exfoliating toner untuk bekerja secara efektif karena pH-nya kurang rendah. Meskipun begitu saya ngerasa produk ini tetap bekerja untuk eksfoliasi kulit hanya saja lebih lambat.

Terus saya jadi ngerasa paham kenapa pihak Make Prem bilang ini cocok buat dipakai setiap hari karena pH nya yang gak terlalu rendah, jadi kemungkinan bikin kulit iritasi nya terbilang kecil. Saya sama sekali gak ngerasa kulit cekit-cekit setiap kali pakai Make Prem Peel Me Radiance Peeling Booster ini. Komposisi nya gak hanya ada bahan untuk eksfoliasi (Lactobionic Acid) tapi ada juga buat menghidrasi(Ceramide, Saccharum Officinarum Extract, dll). Jadinya menurut saya ini 2 fungsi dalam 1 botol sebagai exfoliating and hydrating toner. Ulasan lengkap tentang produk ini secepatnya ya.

Swanicoco - The Bio Therapy 1st Essence*

Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence ini termasuk First Treatment Essence atau biasa dikenal dengan singkatan FTE. Seperti pada umumnya produk FTE, komposisi yang diunggulkan pasti dari hasil fermentasi yang kebanyakan dari Galactomyces. Nah produk ini juga pakai fermentasi dari bakteri...iya, gak salah baca kok dari bakteri! Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence ini mengandung 99% Bifida Ferment Lysate, ingredient yang juga dipakai oleh produk Estee Lauder Advanced Night Repair. Untuk saat ini info tentang Bifida Ferment Lysate bisa dibaca disini (tenang aja ini link-nya ke beauty blog seorang Scientist yang punya gelar PhD kok, jadi gak asal pilih).

I love this stuff 💕💕💕 saya ngerasa pipi saya sudah mulai jadi tipe normal bukan kering seperti sebelumnya! Sudah sekitar 2 bulan saya pakai Swanicoco The Bio Therapy 1st Essence ini. Sekarang pakainya di sayang-sayang banget karena tau sendiri kan kondisi beacukai sini susah buat import skincare dan makeup apalagi produk ini belum ada olshop lokal yang jual. Ulasan lengkapnya coming real soon bulan ini 😍.

iUnik - Vitamin Hyaluronic Acid Revitalizing Toner*

iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Revitalizing Toner ini termasuk hydrating Toner. Mengandung 45% Hyaluronic Acid. Buat yang mencari hydrating toner yang sedikit lebih murah dari Klairs Supple Preparation Toner, iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Revitalizing Toner ini saya rekomendasikan. Cuma ya emang masih lebih susah nyari produk ini di Indonesia dibandingkan Klairs, mungkin bisa coba jasa titip traveler gitu kalau mau coba ini. Selain untuk menghidrasi ada claim untuk whitening juga, tapi saya belum lihat. Kemungkinan saya tulis ulasan lengkapnya diperkirakan bulan Maret ya😃.

Cosrx - Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

Most repurchased item ke-2 pada tahun 2017 setelah Naturie Hatomugi Skin Conditioner. Sekitar awal tahun lalu sampai September atau Oktober ditotal saya sudah hampir menghabiskan 3 botol Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini. Pada waktu awal sampai pertengahan tahun lalu saya kulit saya memang lagi kering dan gampang dehidrasi jadi paling suka nge-layer Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini setidaknya 3 lapis biar kulit terasa bouncy. Buat pemilik kulit kering pasti sering ngalamin ngeratain foundation dan bedak itu susah terasa nempelnya, nah dibanding pakai sheet mask saya lebih suka akalin dengan cara pakai ini sampai 10 layer biar waktu pakai foundation dan bedak jadi gampang. Ulasan lengkapnya juga belum ada hehe, intinya ya Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini saya rekomendasikan banget 🙆!

Benton - Papaya-D Sun Cream*

Awalnya saya agak sebal sama produk ini karena wanginya, tapi ya lama-kelamaan jadi terbiasa dengan Benton Papaya-D Sun Cream. Ini satu-satunya produk yang sudah saya ulas tahun lalu. Bagi yang suka tampilan kulit dewy, terlihat sehat gitu lah gak yang matte cobain deh Benton Papaya-D Sun Cream ini yang merupakan kombinasi antara chemical dan physical sunscreen ini. Buat cari produk ini juga terbilang gampang di olshop lokal.

Shiseido - Ibuki Beauty Sleeping Mask

Dari baca-baca Shiseido seri Ibuki ini wangi yang ada di produknya bersumber dari bunga. Cuma sampai saat ini saya masih belum terbiasa dan ngerasa gak nyaman dengan wanginya. Setiap bangun tidur saya selalu ngerasa wajah saya lebih fresh dibanding biasanya, meskipun produk skincare yang saya pakai pada malam hari nya gak banyak. Gak akan ngomong banyak tentang produk ini di postingan ini karena sebenarnya ulasan lengkap tentang Shiseido Ibuki Beauty Sleeping Mask ini sudah lumayan lama jadi, tapi masih ada di draft karena saya belum puas dengan hasil fotonya 😒. Diusahakan quarter pertama tahun ini akan tayang hehe.

Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask

Satu-satunya produk yang gak termasuk buat skincare harian. Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask, dari nama nya aja udah tau kalau ini clay mask yang dioleskan ke wajah dipakai beberapa menit sampai mengering. Beda dengan clay mask pada umumnya yang biasanya berfungsi buat mengurangi minyak pada wajah, Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask ini gak ngefek untuk mengurangi produksi minyak pada wajah TAPI produk ini bagus banget buat bersihin pori-pori. Selain itu saya juga ngerasa salah satu claim-nya yaitu boost moisture terasa banget! Setiap kali pakai clay mask ini lalu dilanjut skincare lain seperti biasanya kulit saya terasa beda selalu lembap dan halus banget setiap bangun tidur.

Sayangnya saya juga beli Merbliss New Bride Ghassoul Clay Mask ini dulu di Althea jadi kemungkinan kalau mau repurchase untuk saat ini susah. Makanya pakai clay mask ini  hanya sekali setiap minggunya dan selalu ngolesinnya tipiiiiis banget, eh untungnya pakai dikit aja udah bekerja dengan sangat baik.

That's all produk-produk skincare yang dapat predikat terbaik yang baru saya discover tahun 2017 lalu. Adakah produk yang saya sebutkan kalian suka juga? Share juga ya di kolom komentar produk terbaik versi kalian 💋.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

5 komentar

  1. Cosrx selalu bikin penasaran.. Udah dari lama pengen cobain cosrx tapi bingung yang mana karena produknya banyak bgt hahaha. Anw nice post! Kalo skincare andalanku tahun ini belum ada karena belum nemu yg greget :(

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah, skincarenya yang Indira pake kayaknya cukup jarang aku temuin neh. Hehe

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  3. Penasaran mau nyobai Shiseido - Ibuki Beauty Sleeping Mask juga nih.

    ReplyDelete
  4. Ind buanyak juga yaa skin care regime-mu! :D Rajin pakainya pula, aku ada 3 produk aja udah kayak rutin di awal, ogah berikutnya gitu lho XD #plakk Kalau baca post gini aku jadi termotivasi jadi rajin lagi hahah

    ReplyDelete
  5. Halo mbak Indira! Saya jadi penasaran sama Swanicoco nya nih :D

    www.meylisa.com

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.