Contact Lenses : User Select - Dark Brown*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Saya masih mencari minat saya buat pakai beberapa produk makeup yang lebih banyak setiap hari. Ya, makeup saya akhir-akhir ini hanya memakai bedak, mengisi alis dan lipstick saja. Misalkan pakai lebih banyak daripada yang saya sebutkan, kemungkinan itu saya sedang mencoba produk untuk di ulas di blog ini atau lagi ke acara yang penting makanya I put too much makeup biar gak kelihatan gembel HAHAHAHAHH. Sadar kan ya saya jadi jarang banget review produk untuk dempulan?


Dikarenakan makeup yang sangat minimalis, makanya mempengaruhi juga dalam saya memilih softlens biar terlihat pas. Soalnya saya ngerasa banget kalau pakai softlens yang berwarna tuh di warna kulit saya yang medium tan gini harus diimbangi dengan pemakaian eyeshadow dengan warna-warna yang tepat juga. Kenapa sih saya gak pakai kacamata aja? Saya pakai kacamata kok seringnya, namun ada dalam beberapa kesempatan yang ng-buat saya merasa lebih PD kalau pakai softlens karena bisa buat saya merasa gak punya ‘kekurangan’, biasanya saya pakai softlens kalau lagi ada presentasi dan beberapa hal lain.


Tentunya pilihan saya jatuh ke softlens yang natural, kebetulan banget waktu softlens yang saya pakai itu hampir mendekati waktu maksimal pemakaian eh ditawarin sama Pinkicon untuk mencoba softlens yang mereka jual. Pilihan saya jatuh ke salah satu Japanese brand yang memproduksi daily contact lens. Saya memilih User Select Dark Brown. User Select ini bukan brand yang baru saya kenal, sebelumnya saya sudah coba satu produk dari brand yang merupakan bagian dari Sincere Co., Ltd ini tahun lalu, yaitu Select Fairy Basic Brown.


 
Brand : User Select 
Diameter : 14.20 mm
Graphic Diameter : 13.40 mm
Water Content : 38%
Base Curve : 8.7mm
Life Span : 1 Day
Country of Origin : Japan
Price : $20
One box is consist of 10 lens in same power
MORE INFO

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Dari yang saya terima kemasan dari User Select 1 Day ini sangat girly dengan design yang terkesan dreamy. Pokoknya pemilihan warna dari kemasan ini super banget deh pasti banyak perempuan yang suka. User Select 1 Day ini punya 2 tipe yaitu Natural dan Naked.


Saya pilih yang dari seri Naked yang Dark Brown. Jujur saya waktu milih tuh bingung deh, maunya coba yang natural tapi kepikiran bakalan ngebosenin banget gak ya jadinya kalau softlens nya super natural gitu. Setelah memikirkan berdasarkan beberapa faktor jadi saya pilih yang berdasarkan gambar di model paling natural aja deh, User Select 1 Day (Naked) – Dark Brown.


Seperti daily lens pada umumnya dalam 1 box terdapat 10 softlens dengan power atau ukuran minus yang sama, karena minus mata saya antara yang kanan dan kiri beda makanya saya membutuhkan 2 box. Softlens pilihan saya ini design-nya sangat simple, berwarna coklat tua pada bagian lingkaran luar lalu berwarna sedikit lebih muda dibandingkan dengan lingkaran luar dan menyisakan hampir setengah bagian tidak berwarna pada bagian dalam.


Softlens ini jelas terasa lebih lembut dan lebih licin dibandingkan monthly lens, saya baru memakai 4 pasang. Pertama kali pakai Alhamdulillah gak ada rasa gak nyaman sama sekali, super nyaman dan ekstra natural hasilnya seperti Siena Brown dan SCL 22  Choco

Saya pernah pakai User Select 1 Day Dark Brown ini 15 jam tanpa tetes mata dan rasanya sama sekali seperti saya memiliki mata normal karena sama sekali gak ada yang mengganjal di mata saya. Dipakai saat di depan api unggun juga sama sekali gak ada permasalahan, gak berasa perih matanya ataupun jadi  berkabut.

Sampai pada pemakaian ke-3 terjadi sesuatu yang berbeda, saya baru mencoba pakai sebelah kiri namun terasa perih, mata jadi perih, melek aja susah banget buat ngelepas softlensnya. Akhirnya setelah bisa dilepas dari mata saya, saya cuci dulu softlensnya baru bisa dipakai lagi, rasa perih nya hilang meskipun terasa sedikit mengganjal saat saya pakai. Setelah diingat-ingat ternyata waktu saya merobek bagian garis yang putus-putus sebelumnya, ternyata ada bagian yang kelewatan dan jadinya sedikit robek, mungkin ada debu yang masuk melalui lubang kecil tersebut makanya waktu saya pakai jadi terasa gak nyaman. Lesson learned, setelah kejadian itu tiap akan memakai daily softlens saya pasti menggunakan gunting untuk memisahkan satu kotak softlens dengan yang lain.

COLOR : 3/5
DESIGN : 1/5
ENLARGEMENT : 0/5
COMFORT :10/5

Overall, terlepas dari insiden yang terjadi karena keteledoran saya. User Select 1 Day – Dark Brown ini sangat recommended banget buat pemilik mata coklat yang mau pakai softlens dengan hasil yang super natural tanpa efek membesarkan mata, kalau urusan harga gak mahal sih karena setau saya standard-nya daily contact lens memang kisaran 20 USD, lagian di Pinkicon free shipping kok! Namun untuk yang suka memilih softlens yang stand out jelas softlens yang aku review ini gak bakal dilirik lah ya 😀.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

1 Comments

  1. natural bangeeeet hasilnya kayak sama sekali gak pakai lensa haha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan