[REVIEW] Imperial Leather Body Perfume Collection*

Sunday, January 28, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Menyemprotkan perfume menjadi salah satu cara memperbaiki mood saya. Contohnya nih ya perfume dengan perpaduan wangi vanilla dan musk bisa bikin saya terasa tenang karena perpaduaannya yang lembut dan hangat saat menyatu dengan suhu dan aroma tubuh saya. Memakai perfume juga salah satu keharusan bagi saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri, soalnya kalau bau ntar orang-orang jadi ngerasa gak nyaman berada di dekat kita. Ya kan?

Saya memang tipe yang suka coba-coba perfume, kalau cocok biasanya saya beli lagi tapi tetap saya coba-coba yang lain. Memang sih dengan sering berganti perfume jadi gak ada signature scent nya yang menempel di diri kita, tapi ya alasan saya sering berganti perfume biar terasa seperti suasana baru setiap harinya karena saya orangnya gampang bosan.

Wewangian yang akhir-akhir ini saya coba adalah 6 variants dari Imperial Leather Body Perfume Collection. Pasti sudah gak asing kan dengan brand Imperial Leather? Saya sih gak asing dengan brand ini karena sabun batangan nya selalu ada dalam catatan belanja bulanan yang sejak saya SD.

imperial-leather-body-perfume-


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Sebelumnya saat saya masih kuliah saya pernah coba salah satu variant Imperial Leather Classic Body Mist yang harganya sangat sesuai kantong mahasiswa. Imperial Leather Body Perfume Collection ini memang harganya lebih mahal dibandingkan Imperial Leather Classic Body Mist, tapi ada harga tentu ada kualitas karena Imperial Leather Body Perfume Collection ini mengandung kadar parfum 3 kali lebih banyak jadi lebih tahan lama. Selama bulan Februari 2018 kamu bisa mendapatkan Imperial Leather Body Perfume dengan harga Rp 26.900 di Alfamart. Cepetan borong mumpung harganya lagi murah kebangetan! Eiiits sebelum borong baca ulasan aku dulu ya, biar gak bingung pilih variant.

review-imperial-leather-body-perfume-

Nah saya mau bahas lebih lengkapnya masing-masing variant dari Imperial Leather Body Perfume Collection. Ingredients setiap variant nya berbeda jadi saya akan salin di postingan ini. Produk ini sudah ber-BPOM kok! Selain itu masing-masing perfume dilengkapi dengan box, informasi yang terdapat pada box dan bottle spray parfum ini sama kok.

 


Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh

Apple & Rose
“Keharuman yang menyegarkan dan memberikan semangat, dengan apel hijau dan bunga violet.”
imperial-leather-body-perfume-fresh
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Butylphenyl Methyl Propional, Linalool, Limonene

Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh ini kemasannya berwarna hijau dengan wangi yang termasuk ringan dan netral, cocok dipakai pagi hari saat akan memulai aktivitas. Wangi apel hijau nya yang paling tercium dan sangat segar seperti sedang berada di perkebunan. Wanginya segeeeer banget dan bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan apalagi yang masih muda. Meskipun begitu ini wanginya gak awet, paling lama yang saya rasakan sekitar 4 jam, seringnya hanya bertahan kurang dari 2 jam. Mungkin karena saya seringnya pakai di pagi hari ya saat lagi aktif bergerak makanya jadi gak awet, maka dari itu variant ini selalu jadi penghuni di tas saya sebulan ini. Imperial Leather Body Perfume Collection Fresh ini yang paling saya suka.

Imperial Leather Body perfume Collection Irresistible

Lemon & Musk
“Perpaduan wangi citrus dan bunga lembut.”
imperial-leather-body-perfume-irresisitible
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Limonene, Benzyl Salicylate, Linalool, Hydroxycitronellal

Imperial Leather Body Perfume Collection Irresistible ini kemasannya berwarna kuning dengan wangi di kategori medium, maksudnya gak terlalu soft dan gak ‘menusuk’ hidung. Wangi lemon dan musk nya blended perfectly. Untung ya aroma lemon nya gak mendominasi, kalau aroma lemonnya terlalu mendominasi kemungkinan saya gak akan suka. Buat saya wangi yang seperti ini biasa dipakai di dalam ruangan, karena kalau saya pakai ini di bawah sengatan sinar matahari bakal jadi gak enak karena campuran keringat saya dan lemon-nya. Ini wanginya paling sering bertahan sekitar 4 jam di saya.

Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting

Freesia & Jasmine
“Perpaduan keharuman seperti berada di dunia ajaib dengan sentuhan bunga gardenia dan jasmine”
imperial-leather-body-perfume-enchanting
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Limonene, Butylphenyl Methyl Propional, Hexyl Cinnamal, Linalool, Alpha Iso Methyl Ionone, Hydroxyisohexyl 3-cyclohexene Carboxaldehyde, Citronellol

Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini kemasannya berwarna pink wanginya termasuk wangi yang feminine. Wangi bunga yang ada aroma manisnya dan berakhir dengan wangi yang powdery. Wanginya terbilang lembut dan perempuan banget. Saya ngerasa ini yang paling awet aromanya, wangi powdery nya itu loh keesokan hari nya waktu saya bangun tidur masih tercium di baju saya, yang mana sudah lebih dari 10 jam. Cocok untuk saya pakai indoor atau outdoor. Di tubuh saya kalau lagi keringetan juga gak jadi aneh wanginya. Imperial Leather Body Perfume Collection Enchanting ini ada di urutan ke-2 yang saya suka.

Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic

Rose & Tea
 “Keharuman bunga eksotis dengan sentuhan wangi citrus lemon dan amber yang lembut.”
imperial-leather-body-perfume-exotic
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Linalool, Hexyl Cinnamal, Geraniol, Limonene, Hydroxyisohexyl 3-cyclohexene Carboxaldehyde, Benzyl Cinnamate, Alpha Iso Methyl Ionone, Citronellol, Citral, Hydroxycitronellal

Imperial Leather Body Perfume Collection Exotic ini kemasannya berwarna ungu dengan wangi yang terkesan misterius, unisex dan lebih cocok dipakai pada malam hari.  Saya gak asing dengan wangi yang seperti ini, saat disemprot yang tercium wangi mawar yang dominan sedikit campuran amber baru ditutup dengan wangi teh. Imperial Leather Body perfume Collection Exotic ini paling lama wanginya juga tercium sekitar 4 jam di saya.

Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal

Citrus & Amber
 “Wangi klasik dengan sentuhan keharuman bunga segar, musk dan amber”
imperial-leather-body-perfume-eternal
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Limonene, Linalool, Citronellol, Coumarin, Citral, Benzyl Benzoate

Imperial Leather Body Perfume Collection Eternal ini kemasannya berwarna orange dengan wangi yang ringan dan terkesan energetic. Wanginya ini citrus banget baru setelah agak lama tercium campuran musk dan amber yang bikin hangat. Bisa dibilang dari ke-6 variants yang ada ini ada di urutan terakhir, karena bagi saya wanginya terlalu ‘menusuk’ atau ‘nyegrak’ gitu lha istilahnya. Cocok disemprotkan saat lagi hujan biar terasa segar dan semangat. Menurut saya ini juga bisa dipakai perempuan dan laki-laki. Untuk yang ini saya gak bisa kasih tau bertahan berapa lama di saya, karena sekali semprot di pergelangan tangan udah bikin saya pusing banget.

Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring

Blossom & Patchouli
“Keharuman yang menggoda dengan sentuhan wangi berry ungu dan bunga lotus .”
imperial-leather-body-perfume-alluring
Alcohol Denat (86%), Parfum, Aqua, Propylene Glycol, Limonene,Benzyl Salicylate, Linalool, Citronelool, Hexyl Cinnamal, Hydroxycitronellal, Alpha Iso Methyl Ionone, Butylphenyl Methyl Propional, Coumarin, Iso Eugenol, Citral

Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring ini kemasan box nya berwarna merah, tapi botol spray-nya berwarna lebih pink, sekilas mirip dengan variant enchanting. Wanginya terbilang wangi yang feminine dan cocok untuk kegiatan indoor pada sore dan malam hari. Wanginya yang tercium segar lalu ada wangi manisnya buah berry ditutup dengan wangi bunga. Perpaduan wanginya yang manis dan bunga ini pas, terkesan seperti wanita yang lembut dan memiliki daya pikat yang kuat. Imperial Leather Body Perfume Collection Alluring ini ada di urutan ke-3 yang saya suka.

imperial-leather-body-perfume-review

Seperti yang sudah saya jelaskan warna kemasan dan box setiap variant-nya berbeda, jadi terlihat menarik karena gak monotone. Kemasannya memang gak ramping tapi tenang gak bakalan bocor selagi tutupnya gak lepas ketika disimpan dalam tas. Imperial Leather Body Perfume Collection ini isinya 120ml, dan tidak menggunakan gas. Claim-nya bisa sampai 800kali semprot. Menurut catatan saya baru ada 1 botol yang sudah saya pakai 150 kali semprot. Saya ngerasanya baru berkurang sepertiga. Well, nanti akan saya update kalau sudah ada 1 botol yang habis, apa bakal sesuai dengan claim-nya? We will see in few weeks later.

Saya biasanya menyemprotkan sebanyak 3-5 kali setiap pemakaian, wanginya bisa bertahan 2-6 jam ya tergantung variant dan kegiatan. Cara pakainya saya semprotkan di pergelangan tangan dan leher selain itu saya juga menyemprotkan di baju, gak ada rasa gatal pada kulit dan sama sekali tidak meninggalkan stain pada baju.

RATING : 3.5/5
Imperial Leather Body Perfume Collection ini bisa jadi pilihan buat kalian yang mencari parfum berkualitas dengan harga ramah kantong dan mudah didapat. Kemasannya yang aman buat dibawa-bawa dan isinya banyak, juga hargaya sangat affordable. Selain itu pilihan aromanya mewah karena dibuat oleh master perfumers yang sudah ahli. Dari variants yang tersedia pasti ada yang sesuai dengan selera kalian 😉

Cari tahu lebih lengkapnya tentang Imperial Leather di link berikut ya biar gak ketinggalan update menarik lainnya :
www.imperialleather.co.id
facebook : www.facebook.com/ImperialLeatherIndonesia
instagram : www.instagram.com/imperialleatherid

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

RELATED POST

6 komentar

  1. Saya suka wewangian vanilla.. Ternyata variannya ada di Imperial Leather ya.

    ReplyDelete
  2. Pernah coba, tapi karena aku Boseman jadi parfum juga sering ganti-ganti

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat waktu kecil sabun keluarga Imperial Leather tapi waktu itu batangan, harumnya kusuka

    ReplyDelete
  4. stok parfum setahun nih :D
    punyaku belum kuambil karena dikirimnya ke kantor lama (males ambil ahahah), jadi makin penasaran abis baca reviewnya

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen coba. Teryata ada parfumnya to. Selama ini taunya sabun ya tok itupun wanginya enak bikin lama2 mandi. Hehehe

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.