Swanicoco 2GF Bio Mix Mask Pack*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Kurang dari 2 minggu lagi udah tahun baru. Udah mempersiapkan apa di tahun yang baru nanti? Daftar resolusi? Saya sih gak buat resolusi gitu. Mempersiapkan mental dan jiwa raga aja di tahun yang baru, semoga semua halangan yang akan terjadi di masa yang akan datang bisa saya lewati, tanpa pernah kepikiran mengakhiri dengan jalan pintas seperti bunuh diri ya. Lha kok jadi serem gini? Maafin abis baca berita artis bunuh diri soalnya.

Kali ini sedikit ngomongin masker lagi nih, soalnya beberapa waktu lalu saya maskeran terus selama seminggu pagi dan malam hueheheheh. Masker yang mau saya share pengalaman saat pakainya nih Swanicoco 2GF Bio Mix Mask Pack, masker ini tipe nya bio-cellulose yang merupakan tipe kesukaan saya. Jadi nih Bio-cellulose mask material fiber nya terbuat dari proses fermentasi kelapa.

 Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Swanicoco for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, review-swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack-review

Swanicoco ini brand asal Korea Selatan. Brand Swanicoco awalnya hanya menjual sabun yang difermentasi secara natural. Saat ini Swanicoco menjual berbagai macam produk perawatan kulit, gak cuman untuk wajah aja untuk badan juga ada kok. Saat ini Swanicoco merupakan salah satu perusahaan kosmetik natural teratas di republic Korea. Semoga nih Swanicoco segera ada di Indonesia ya, di Watsons Malaysia udah masuk *berdoa*.

Brand : Swanicoco
Product Name : 2GF Bio Mix Mask Pack
Brand Website : www.swanicoco.com
Price : around $5-7
Netto : 23g


Description :
  • An anti-aging face mask contains organic ingredients derived from plants and biocomponents
  • Enriched with a powerful combination of EGF and FGF to repair, soften & strengthen the skin
  • Soothes the irritated skin while hydrating and enhances skin firmness
  • Bio-cellulose sheet with excellent adherence delivers effective ingredients deep into skin.

Ingredients (taken from BeautyTap) :
Water, Dipropylene Glycol, Glycerin, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Sodium phosphate, rh-Oligopeptide-1, sh-Polypeptide-11, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Lecithin, Butylene Glycol, Phytosterols, Crinum Asiaticum Extract, Portulaca Oleracea Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Alanine, Tyrosine, Histidine, Leucine, Methionine, Hyaluronic Acid, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Honey Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Morus Alba Bark Extract, Colloidal Platinum, Ginsenosides, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Erythritol, Polysorbate 80, Carbomer, Xanthan Gum, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine

Ingredients Analysist :

Swanicoco 2GF Bio Mix Mask Pack ini masker yang di ingredients nya mengandung EGF dan FGF makanya jadi dikasih nama 2GF Bio Mix Mask. FGF (sh-Polypeptide-11) ini kepanjangan dari Fibroblast Growth Factor yang berperan penting dalam pertumbuhan sel dan mengobati luka. Saat ada bagian kulit atau tubuh yang terluka FGF ini akan membuat amino acids yang ada untuk focus dulu ke bagian yang luka tersebut. Nah yang satunya adalah EGF yang bisa dibilang saudara nya FGF. EGF (rh-Oligipeptide-1)  adalah kepanjangan dari Epidermal Growth Factor yang bisa menembus lapisan kulit lebih dalam lagi dan bisa mem-boost pertumbuhan sel untuk menggantikan sel yang lama dengan sel baru. Saat EGF dan FGF ini ada dalam satu produk, beberapa manfaatnya jadi bisa meningkatkan elastisitas kulit, memperkuat moisture barrier dll. Saya belum tau lebih dalam lagi tentang FGD dan EGF  jadi info nya segitu dulu ya.

swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, review-swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack-review
swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, review-swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack-review

Kemasan Swanicoco 2GF Bio Mix Mask Pack ini berwarna hitam. Terdapat informasi mengenai brand dalam bahasa inggris, sayangnya informasi mengenai produk pada bagian belakang hanya dalam bahasa korea. Untungnya ada beberapa webstore yang ada terjemahan dalam bahasa inggris tentang produk ini dan terima kasih juga kepada google translate yang bisa nerjemahin tulisan hanya dengan mengambil foto jadi saya tau tentang produk ini.

swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, review-swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack-review

Seperti bio-cellulose mask yang sebelumnya sudah pernah saya coba, kedua sisinya pasti dilapisi sesuatu.  Berikut penjelasan dari gambar di atas : (1) Saat masker dikeluarkan masih dalam keadaan terlipat (2) Lapisan pelindung bio-cellulose mask nya material kertas yang licin berwarna silver dengan lingkaran-lingkaran kecil (3) Lapisan pelindung yang terdapat pada sisi satu lagi, materialnya dari kertas (4) Bio-cellulose mask.

Saat saya pakai masker ini urutan skincare saya setelah membersihkan wajah jadi pakai FTE – Sheet Mask – Lip Balm – Sunscreen (karena pakai masker nya pagi hari). Saya pakai Swanicoco Bio Mix Mask Pack ini sekitar 30 menit, soalnya enak sih nempel banget ke kulit jadi sangat terasa adem.

Saya gak mencium ada wangi dari masker ini, jadi saya enjoy banget pakainya tanpa merasa terganggu. Ditambah lagi berasa adem nya itu enak banget! Essence nya mirip seperti air tapi bisa dibilang lebih thick dan tidak berwarna. Ukuran sheet mask nya  pas, masker nya juga nempel banget ke kulit jadi berasa ada lifting effect saya juga ngerasa dengan material mask yang seperti ini bikin essence nya lebih meresap ke kulit saya. Meskipun masker nya seperti gel yang elastis tapi gak mudah robek kok soalnya gak tipis banget dan gak yang ketebalan juga.

swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, review-swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack, swanicoco-2gf-bio-mix-mask-pack-review

Setelah 30 menit saya lepas, masker nya pun masih terasa basah. Ada essence yang belum terserap saya tepuk pelan-pelan wajah saya. Kemudian essence yang masih nyisa saya pakaikan lagi ke wajah kurang lebih 3 lapis, lalu pada leher 2 lapis.

Setelah saya lepas maskernya gak ada rasa lengket sama sekali. Selain efek lembap yang pasti selalu terasa dari setiap mask, kulit nya terasa lebih kencang dan cerah banget yang awet sampai 3 jam wajah saya masih terlihat cerah. 

RATING : 5/5
Saya super sukaaa banget sama Swanicoco Bio Mix Mask Pack ini! Emang sih gak memberikan hasil yang dewy di kulit, tapi efek bikin kulit terasa kencang nya itu lho ditambah hasil cerah nya yang lumayan lama sekaligus menghidrasi kulit. Harganya terhitung lumayan banget tapi gapapa lah kalau ini mudah ditemuin pasti saya sudah nge-stock.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

12 Comments

  1. Lihat foto kemasannya aku jadi inget ada beli masker ini pas di Seoul Nopember kemaren. Aku pake pake aja seh, gak tahu bedanya apa dengan masker yang lain 😆

    ReplyDelete
  2. Aaaaah mau coba. Kebetulan lagi suka pakai sheet mask. Tapi ya gitu, buat konsisten pakai kok susah banget :(( Sampai rumah sudah ngantuk.

    ReplyDelete
  3. Aku paling lemah lihat masker. Trus lihat ratingnya dikasih 5/5 gini, jadi penasaran deh. Semoga segera masuk Indonesia ya, Mbak produknya.

    ReplyDelete
  4. Waah Swanicoco Bio Mix Mask Pack, waah buat anti aging *melihat kerutan2 di mata yang makin banyak hhahaa

    Aku suka masker kaya gini, tinggal tempel, mudah di bawa kmana-mana apalgi kalo Traveling,so simple buat menyegarkan wajah.

    ReplyDelete
  5. Jadi inget maskerku masih separoh dus, hehhehe nggak rajin aku kalo maskeran tapi suka beli gayanya.

    ReplyDelete
  6. Aku baru liat masker ini mbak,apakah pembeliannya hanya online saja? Apalagi ratingnya tinggi bangt, jd pengen nyoba juga. Aku biasnaya pakai masker biasa aja, pengen coba masker lain smoga aja cocok dgn kulit ku

    ReplyDelete
  7. Kalau dibuat dari bahan yang natural aku mau banget nyobain :)

    ReplyDelete
  8. Wah seru ini. Pernah lihat masker gini di Film Korea. Kalau pakai pasti seru ya

    ReplyDelete
  9. Wow, ratingnya 5/5 ya? Jadi, penasaran juga. Selama ini ya pakai masker yg lokal2 saja. Ngebayangin deh produk ini bikin kulit makin kenyal.

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah pakai masker yang macam gini. Biasanya ya pakai yang dioleskan di wajah itu aja. Eh itu masker juga kan ya namanya?

    ReplyDelete
  11. akuu jugaa lagi tergila gila sama sheet mask kokoreaan akhir akhir ini hihi boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  12. Wah kalau sampai ratingnya 5 berarti keren banget nih produknya. Jadi pengen nyobain deh hehehe. Thank you mbak buat reviewnya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan