[REVIEW] Mazaya Dermo Eye Treatment Gel

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Banyak yang merasa penggunaan eye cream itu nanti aja saat sudah memasuki usia tertentu, kebanyakan bilang usia 25-30 tahun aja memulai menggunakan eye cream. Tapi, bagi saya gak bisa lah saya baru pakai eye cream pada usia segitu. Kenapa? karena beberapa tahun lalu saat usia saya belum genap 20 tahun aja garis-garis di bawah mata saya itu terlihat banget. Bayangin kalau saya baru mulai pakai eye cream usia 25 atau 30? Udah jadi keriput kali!

Setelah pakai Vitacreme B12 Anti Ageing Serum sebagai eye cream beberapa tahun lalu, alhamdulillah masalah garis-garis halus tersebut sudah sangat berkurang, jadi saya mencoba eye cream lain. Sekitar pertengahan tahun 2017 ini kira-kira waktu bulan puasa lalu saya mencoba Mazaya Dermo Eye Treatment Gel hanya dalam rentan waktu yang tidak lama dibandingkan eye cream lain yang pernah saya coba. Sebentarnya berapa lama? Was it bad? Bisa baca terus postingan saya ini ya 😚.

 mazaya-dermo-eye-treatment-gel-review, mazaya-dermo-eye-treatment-gel, mazaya-eye-cream, review-mazaya-eye-cream



Brand : Mazaya
Product Name : Dermo Eye Treatment Gel 
Brand Website : www.mazaya.co.id
Price : Rp 30.000
Netto : 15ml
PAO : 12M

Description :
Diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif anti aging, yang dapat membantu menyamarkan garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan dini pada kulit di sekitar mata. Dengan pemakaian teratur kulit akan terasa lebih lembap dan terawat elastisitasnya.

Ingredients : 
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, AcetylTetrapeptide-5, Glycerin, Alcohol, Xanthan Gum, Sorbitan Sesquiisostearate, Haematococcus Pluvialis Extract, Polyglyceryl-10 Stearate, Lecithin, Tocopherol, Rosmarinus Officinalis Leaf, Dextrin, Farnesol, Linalool, Irmidazolidinyl Urea, Disodium EDTA.

Ingredients Analysist :

Kemasan Mazaya Dermo Eye Treatment Gel ini dilengkapi dengan box berwarna cream, color theme nya gak beda dengan produk Mazaya lainnya. Saya suka banget dengan kemasan eye cream nya Mazaya ini karena ramping jadi bisa masuk pouch buat bepergian. Selain itu tulisan yang ada pada box nya juga semuanya ada di bagian belakang tube Mazaya Eye Cream ini, gak masalah jadinya kalau box nya mau dibuang.

 mazaya-dermo-eye-treatment-gel-review, mazaya-dermo-eye-treatment-gel, mazaya-eye-cream, review-mazaya-eye-cream

Eh saya sempat keliru nih, saya kira bagian mulut tube nya yang bagian warna silver itu, ternyata bukan ahahha. Ujung yang warna silver itu tenyata tutupnya, dan kalau mau buka eye cream ini caranya harus diputar, karena tutupnya model ulir. Ukuran mulut tube nya juga pas banget, jadi gak pernah keluar terlalu banyak waktu saya pencet body tube nya.


mazaya-eye-cream, review-mazaya-eye-cream, mazaya-dermo-eye-treatment-gel-review, mazaya-dermo-eye-treatment-gel

Tekstur dari Mazaya Dermo Eye Treatment Gel ini ya sesuai namanya yang gel dan berwarna cream-orange gitu, sayangnya produk ini memiliki wangi. I’m bad at describing scent, sedikit ada wangi powdery campuran wangi apa gitu, tapi yang jelas wanginya ini ganggu banget bagi saya. Selain itu waktu awal-awal pemakaian terasa ‘pedas’ gitu kemata dan wanginya juga gak yang langsung hilang setelah diaplikasikan, ada kira-kira 15 menit baru wanginya hilang. Saat diaplikasikan terasa adem, tapi ya meskipun adem bikin mata terasa ‘pedas’ nya itu ngeselin, setelah 1 minggu udah gak terasa apa-apa lagi sensasi ‘pedas’nya itu.

mazaya-eye-cream, review-mazaya-eye-cream

3 hari setelah saya pakai ini saya merasa ada yang beda dengan bagian bawah mata saya! Saya ngerasa seperti ada benjolan-benjolan kecil, setelah saya cari tahu ternyata itu milia. Maka dari itu setelah sebulan pemakaian saya berhenti pakai Mazaya Dermo Eye Treatment Gel ini. Ehm selama sebulan tersebut kadang saya pakai kadang gak pakai eye cream ini. Setelah saya gak pakai ini bagian bawah mata saya udah mulus lagi, gak ada milianya. Untuk melembapkan kulit sekitar mata saya ngerasa kurang banget ya, mungkin karena teksturnya yang gel dan cepat banget meresapnya. Jangan tanya deh buat menyamarkan garis-garis halus gimana soalnya baru pakai sebentar.

RATING : 1.5/5
Sayang banget ya saya gak cocok sama Mazaya Dermo Eye Treatment Gel ini, padahal gak bikin gatel atau jerawatan kulit saya tapi malah bikin ada milia. Bagian sekitar mata setau saya memang rentan akan hadirnya milia. Setelah sebulan saya pakai ini masih tersisa lumayan kira-kira 30% lah. Jadi saya pakai dibagian pipi dan gak ada masalah sama sekali.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

6 Comments

  1. Waah parah banget ya sampe ada milianya. Aku pakai ini juga alhamdulillah nggak apa-apa, cuma merasa nggak ada perubahan yang bagus banget gitu, lho. Jadi biasa aja juga sama produk ini.


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal teksturnya gak rich gitu ya, aku make juga gak kebanyakan kok yg di foto bisa buat berapa kali tuh

      Delete
  2. aku juga sempet ada milia di bawah mata gara gara pakai benefit eye cream. Tapi setelah aku tanya tanya, katanya kemungkinan pas putting the cream itu kebanyakan. Lalu sekarang aku coba merk lain dan pakainya super tipis sih udah ga masalah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untung aku pake cosrx aha 7 jd bantu ngilangin

      Delete
  3. Nah, ini sama kayak waktu aku menggunakan new cell eye serum itu juga begitu. Huhu :(
    Ternyata yg ini juga begitu.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan