[REVIEW] Cetaphil - Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


cetaphil-daily-facial-moisturizer-review-indonesia


Memakai pelembab merupakan basic skincare, yang wajib banget dipakai semua orang. Pada pagi hari banyak orang yang memilih pakai pelembab yang sudah ber-SPF karena gak ribet dan bisa menghemat waktu, maklumlah kan pagi-pagi terkadang sering kesiangan, jadi bisa makin telat kalau pakai pelembab dan sunscreen secara terpisah. 

Salah satu produk pelembab yang aku rasa cocok buat yang gak mau ribet adalah produknya Cetaphil Indonesia, yaitu Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++, penting nih produk dengan label SPF dan PA karena melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB.  Kalau cuma SPF aja tanpa ada tulisan PA nya, rasanya gak guna deh karena gak bisa mengurangi kanker kulit dan bisa menyebabkan kerusakan pada DNA. Sebagian banyak tanda + di belakang PA berarti produk tingkat perlindungannya terhadap radiasi UVA nya semakin tinggi.


cetaphil-indonesia-daily-facial-moisturizer-review
 
Brand : 
Cetaphil
Product Name : 
Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++
Brand Website : 
www.cetaphil.co.id
Where to buy: 
Price :
Rp 238.000
Volume :
118 ml

Ingredients :
Aqua, Octocrylene, Diisopropyl Adipate, Cyclomethicone, Glycerin, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Butyl Methoxydibenzolymethane, Polymethyl Methacrylate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Benzyl Alcohol, Carbomer, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Triethanolmine.

Disclosure : 
Product mentioned here were sent to me for review purpose, however all opinion are based on my experience. Read more here


Produk ini desain nya simple tapi menurut aku pas, karena komposisinya pas tulisan yang ada bisa dibaca dengan mudah tanpa membuat mata terasa sakit. Dilengkapi dengan box yang bertuliskan informasi lengkap tentang produk ini.

pelembab-untuk-wajah-dari-cetaphil, pelembab-cetaphil

Produknya dikemas dalam botol pump dengan warna dominan putih dengan bagian tutp yang bisa di lock dengan cara diputar ke sisi yang lain. Sayang botolnya yang gak transparan jadi gak bisa tau sisa sebanyak apa isinya, tapi bakal terasa kok pasti terasa ringan kalau sudah tinggal sedikit  Ukurannya cukup besar karena isinya banyaaak, mungkin bisa awet setengah tahun kalau pakai cuma di muka aja. Kemasannya yang lumayan ngehabisin tempat gak akan aku bawa kalau cuma bepergian sehari atau dua hari aja, tapi kalau perginya seminggu atau saat mudik pasti aku bawa, soalnya sering aku pakai di tangan juga.

 
Pelembab ini berwarna putih dan memiliki wangi meskipun di ingredients list gak ada tulisan fragrance, ya bisa dibilang wanginya ciri khas produk cetaphil. Wangi dari Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++ ini sedikit lebih kuat dibandingkan dengan Cetaphil Moisturizing Cream, tapi masih masuk ke kategori soft menurut aku karena setelah di aplikasikan gak tercium lagi. Teksturnya seperti lotion yang mudah diratakan tidak terlalu thick.

cetaphil-daily-facial-moisturizer-spf-15-pa

Aku biasanya pakai pagi hari, kalau pada hari itu gak akan banyak melakukan aktivitas outdoor gak aku tambah sunscreen lagi, kalau banyak melalukan kegiatan outdoor biasanya aku pakai Sunscreen Skin AquaCuma entah kenapa muka suka terasa sedikit panas, tapi gak sepanas waktu awal-awal pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel sih. Kalau Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF15/PA++ ini kira-kira panasnya gak sampai 5 menit setellah diratakan.

Hasil akhir dari produk ini kulit terasa lembab dan hasil akhirnya gak matte selain itu gak white cast juga. Aku suka hasil akhir yang gak matte soalnya kulit lebih terlihat sehat, tapi karena kulit aku kombinasi biasanya aku pasti apply ekstra bedak di daerah hidung biar kalau udah siang produksi minyak nya gak berlebihan. Selama aku pakai ini gak pernah lihat muncul jerawat, soalnya kulit aku reaksinya cepat banget kalau produk gak cocok dalam hitungan jam jerawat sudah muncul.

RATING : 3/5 
Overall, aku suka sama produk ini karena ringan dan cepat meresap. Siang hari pun meskipun sudah duduk berjam-jam di bawah AC muka aku gak terasa kering. Misalkan pakai foundation setelah produk ini juga gampang ratainnya karena kulit sudah lembab.
cetaphil-daily-facial-moisturizer-spf-15-pa

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

16 Comments

  1. wah ini banyak dipake orang-orang sih, tapi sayang harganya agak pricey buat kantong mahasiswa..


    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang gak murah, tp untungnya aku cocok apalagi sama clanaser nya ^^

      Delete
  2. Klo buat yg acne prone-oily cocok ga, In? kok ratingnya 3? why why whyy?

    fujichan.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena bagian yang berminyak kulit aku jadi minyakan banget kalau gak di set bedak.
      Selain itu harganya yang lumayan tapi fungsinya cuma melembabkan gak ada tambahan lain lain misalkan buat mengurangi noda gitu karena ada produk lain yang harganya sama tapi lebih multifungsi :)

      Delete
  3. aku paling males pake pelembab loh selama ini karena dulu pernah pake malah bikin muka makin berminyak. tapi cetaphil ini enggak ya? pengenlah next coba ini :)


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kamu kering kemungkinan besar enggak ^^

      Delete
  4. Lho Dir ? Kok cuma dikasih 3 bintang doang ?? ada apa nih wkwkwk. Cetaphil padahal bagus - bagus produknya.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertanyaan sama, udh aku jawab di komen atas ya inez :)

      Delete
  5. cetaphil emang bagus banget, sayangnya mehong banget T.T

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Harganya hmmmm ... tapi isinya juga banyak ya ... love your blog

    Http://ciciliasaisab.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. bnyk bgt yg review produknya cetaphil.. tp sayang harganya mahal. pngen sih coba tp moisrurizer q masih bnyk yg blum kepake haha. next time mngkn yah.masukin wishlist dulu XD

    ReplyDelete
  8. kayaknya lagi banyak yg pake moisturizernya cetaphil, ya? aku sih pakenya sabun mukanya dan menurutku bagus banget. ringan dan ngga bikin kering abis cuci muka, terus bikin muka ku mulus hahaha. tapi ngga tau kenapa, kayanya sekarang kebutuhan kulitku udah berbeda. jadi rasanya pake sabun cucinya cetaphil, jadi ngga ngefek lagi..

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pakai sabun mukanya, cuma di selang-seling sama produk lain, biar kulit muka ku gak gampang bosen :)

      Delete
  9. Ka kalo sama wardah lebih recommend yg mana?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan