[REVIEW] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel*

Monday, May 09, 2016

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Aku sebelumnya belum pernah coba skincare dari brand Wardah, kalau untuk make up nya aku sudah coba beberapa. Alasan aku gak mencobanya dari dulu karena banyak beberapa orang yang aku kenal yang mencoba skincare nya Wardah ini reaksinya cukup kurang menyenangkan ke kulit mereka, kebanyakan (ngg, lebih tepatnya 4 orang sih) pada bilang terasa panas ke kulit. Itulah alasan kuat aku gak coba skincare nya Wardah dari dulu. Karena jujur aja ya, agak heran campur bingung gitu waktu bilang kulit mereka terasa panas. Karena sejauh ini, kalaupun gak cocok sama skincare atau suatu produk reaksi selain jerawatan yang pernah aku rasain iitu kulit jadi merah dan gatal-gatal, gak kebayang deh yang dimaksud panas oleh mereka itu gimana.


Pertama kali lihat Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini di supermarket dekat rumah, waktu ngelihat produk ini reaksinya cuma ‘oooh’ sambil ngangguk-ngangguk  gitu karena ngelihat warna packagingnya yang terkesan fresh. Tapi waktu itu aku belum tertarik untuk beli, karena pelembab yang aku punya masih bagus hasilnya di kulit aku. Sampai beberapa bulan yang lalu, produk-produk skincare yang aku pakai terasa kurang memuaskan lagi hasilnya makanya aku mulai coba ganti beberapa produk skincare, termasuk untuk pelembab.


Disclosure : Word in pink font followed with * are affiliate link. Read more hereUse SBNLAH14 to get Rp 50.000 off with minimum purchase of Rp 250.000 when shop at Sociolla*



Netto :
100ml
BPOM :
NA18140104143
Where to buy :
Offline: Wardah Store, Guardian, Watsons, Carefour.
Online: Sociolla* (use SBNLAH14 when checkout at Sociolla*, to get Rp 50.000 off with minimum purchase Rp 250.000).

Untuk yang sudah baca sebelumnya aku beli Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini waktu dapat voucher dari Sociolla dari partnership yang berjalan, untuk harganya setelah aku cek ke supermarket di dekat rumah memang sama. Waktu paketnya sampai ke rumah, aku baru sadar kalau gak ada plastic seal gitu, di bagian mulut tube-nya gak ada segelnya juga. Wah bisa dibilang bahaya ya, karena kalau beli produk ini di store yang gak ada testernya gak ketahuan kan kalau itu udah ada yang coba isinya walaupun sedikit.






Ingredients :
Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Beta-Glucan, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Acrylates/C10-30 Alkyl  Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, 1,2 Hexanediol, Caprylyl Glycol, Glyceryl Polyacrylate, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Fragrance, Polysorbate 20


Bisa dilihat dari informasi yang tertulis di packaging-nya, produk ini di rekomendasikan untuk yang memiliki kulit kering selain itu multifungsi juga seperti bisa menghidrasi kulit, memberikan efek dingin ke kulit dan bisa dipakai ke kulit yang memerah akibat terkena sinar matahari, ada juga yang pakai ini di rambut dan banyak lagi. Setahu aku ini bisa di pakai di semua anggota tubuh, tapi aku pakai ini cuma di muka, untuk tubuh aku pakai produk lain. Kulit muka aku memang gak kering semua, karena jenis kulit aku kombinasi (kering-berminyak). Di bagian yang berminyak itu sering dehidrasi parah lebih tepatnya di bagian hidung, aku ulang ya, parah.


Seperti yang sudah aku tulis di  paragraph sebelumnya, kemasannya berbentuk tube dengan warna kemasan yang menurut aku segar dan transparan. Jadi, bisa siap-siap buat ngestock kalau dirasa sudah mau habis. Isinya memang gak penuh banget sampai ujung, tapi aku sudah pakai ini 2 bulan lebih isinya masih tersisa setengah seperti terlihat di foto. Oh ya, tutup nya yang flip top itu ada bunyi ‘tek’-nya kalau udah rapat, so make sure udah terdengar bunyi gitu waktu di tutup. Biar kalau mau dibawa isinya gak tiba-tiba beleber di dalam tas, tapi menurut aku ini lumayan besar dan makan tepat untuk dibawa-bawa.


Gel ini gak berwarna memiliki wangi yang menurut aku gak menyengat, lagipula wanginya cepat menghilang gak sampai hitungan menit. Ya maklumlah karena di ingredients juga tertulis ada fragrance. Fragrance nya tertulis nya hampir di bagian akhir sih. Aku pernah baca semakin posisi di ingredients list ada di belakang berarti semakin sedikit persentasenya dalam produk itu. Untuk yang paham tentang ini mungkin bisa bantu menjelaskan entah benar atau salah di komentar ya! ^_^

Untuk teksturnya sendiri ya seperti gel pada umumnya, kalau dari beberapa produk gel lain yang pernah aku coba sebelumya, ini terasa lebih thick. Apakah gel nya sama atau mirip dengan lidah buaya yang asli? Sorry, tak taulah aku, belum pernah pegang isinya lidah buaya cuma pernah pegang bagian luar doang. Foto di bawah ini, gel nya cukup buat kedua paha aku yang diameternya gak perlu ditanya deh, a little goes super long way.


Aku pakai ini biasanya di pagi dan malam hari. Oke, aku akui gak selalu rutin setiap hari pakai ini di waktu pagi dan malam. Terkadang cuma aku pakai waktu pagi atau malam, ya kalau lagi rajin aku pakai ini bisa pagi dan malam. Kalau di pagi hari aku biasa pakai setelah toner di lanjut sunscreen karena gak ada kandungan SPF nya. Waktu malam aku juga pakai ini setelah toner.

Pertama kali pakai ini waktu gel ini nempel ke muka aku gak ngerasa ada cooling sensation seperti yang ada di gambar tube bagian belakang. Yang aku rasain pada saat itu : lengket, menyerapnya lama lebih dari 30 menit. Udah duduk depan kipas di arahin ke muka juga gak ngaruh buat bikin cepat meresap. 30 menit lebih itu bukan perkiraan ya, aku pasang stopwatch di hp dan terasa banget lengketnya waktu belum menyerap itu, yang paling ngebetein sih terasa gerah di kulitnya. Sebenarnya bukan cuma rasa gerah, ada rasa lain yang aku gak tau itu namanya apa dan rasanya gak enak, tapi bukan rasa panas seperti yang teman-teman aku bilang. Meskipun begitu aku putuskan untuk terus pakai karena gak menyebabkan kemerahan atau gatal, aku anggap itu sebagai masa penyesuaian. Reaksi terasa gerah di kulit dan lama menyerap itu terus terasa sampai seminggu pemakaian.
.
.
.
.
.
Terus apa aku lanjut pakai?
“Setdah, ini titik titik titik titik titik nambahin panjang post nya aja -_-.“
.
.
.
.
.
Pas banget nih setelah seminggu pemakaian lebih cepat meresap di kulit aku. Ya hitungannya kira-kira 5 menit sih meresapnya, tapi yang bikin aku senang itu rasa gerah dan rasa gak enak yang gak bisa aku jelaskan sebelumnya udah gak terasa. Kelihatan banget di bagian yang biasanya kering itu terlihat lebih bagus tekstur kulitnya, terus pemakaian produk yang liquid (bb cream, cc cream, dd creamfoundation dan lain-lain) setelahnya jadi lebih gampang di blend.

RATING : 4/5

Overall, aku suka ya sama produk ini setelah masa penyesuaian itu berlalu hahah. Untuk cooling sensation yang terasa setelah masa penyesuaian itu, menurut aku gak terlalu yang wah banget efeknya. Kebanyakan review yang habis aku baca sih gak ada yang mengalami masa penyesuaian seperti aku, jadi mungkin ini cuma di aku aja. Ya bagus sih kalau emang gak terasa, soalnya aku juga hampir menyerah waktu masa-masa itu. Berdasarkan aku pakai ini selama 2 bulan lebih cocok nih sepertinya buat yang kulit nya kering dan dehidrasi karena buat pemakaian produk sesudahnya jadi gampang di blend. Well, I can’t guarantee so try it by yourself!

What I Like :
+ Easy to find
+ Cheap
+ Transparent packaging
+ Not strong scent
+ A little goes super long way
+ Moisturizing
+ Hydrating
+ Multitasking

What I Dislike :
- Bulky

- I hate the side effect I feel during adaptation time

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com



RELATED POST

20 komentar

  1. Aku juga baru beli ini kemaren! Abisnya banyak banget yang review bagus #gampangkenaracun

    Sebelumnya skincare Wardah yang aku pernah cobain tu cuma sunblocknya dan bikin breakout :( abis itu gak pernah coba Wardah lagi. Tapi yang aloe vera ini enak si, cuma awal-awal gitu emang kerasa panas ya??

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terasa gak enak di kulit waktu awal. Semoga yg ini gak bikin breakout ya mba ;)

      Delete
  2. Pengalamanku sama banget waktu pake skincare dari wardah, waktu itu pake milk cleanser dan kerasa panas gitu di kulit. Akhirnya ganti ke yang acne series dan ga ada masalah apa-apa siih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai acne series cuma yang face wash gel, untung gak ada rasa apa2, cuma wwanginya aja kuat banget ya ^^;

      Delete
  3. Pertama kali tau ada produk ini aku juga pengen beli karena ada bacaan cooling & soothing. Tapi nggak jadi karena nggak pernah cocok sama skin care-nya wardah :(

    ReplyDelete
  4. Aku cuma pernah nyobain facial foam sama toner nya yang acne series kalo nggak salah, tapi kurang cocok karena bikin kulitku makin berminyak, padahal produknya untuk kulit berminyak -____-
    Sejak itu jadi nggak yakin buat nyoba skin care wardah, pas liat gel ini juga nggak tertarik soalnya masih punya yang Nature Republic, kalo yg NR sih cepet banget nyerap ke kulitnya, dan nggak ada keluhan apa-apa sih di kulitku. Semoga aja yg wardah ini juga bisa cocok buat aku.

    Sitha | lemmeswatchit.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum coba Nature Republic XD

      Delete
  5. apa cuma aku yang terasa panas iya pertama pake produk wardah nih?😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu gak sendiri kok, tmn aku ada juga yg ngerasa panas :)

      Delete
  6. Cocok untuk kulit berminyak ga kak?

    ReplyDelete
  7. Teman" kka yg mukanya terasa panas waktu pemakaian, masih dilanjutin pemakaiannya engk? Trus ad efek sampingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kulit aku awal pemakaian panas bgt di kulit, tpi aku pikir itu cuma masa2 penyesuaian, tapi setelah 2 mingguan aku tetep pakai hasilnya malah bikin kulit muka aku berubah warna, jadi kaya' gosong gitu, gatal jg panas, brenti pke skincare ini deh jadinya. Dulu pke bedaknya jg langsung jerawatan parah bgt.

      Delete
  8. Kak, ini bisa dibuat primer untuk make up gak ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. #bantujawab

      aku pake ini sebelum pake foundation soalnya kulit muka ku kering bgt kl langsung pake foundie bakal cakey banget. akhirnya aku pake ini dan it works well for me :)

      Delete
  9. Ini Favourite aku bangeet, ngebantu muka aku jd lebih lembab terus agak nyembuhin bekas jerawat yg menghitam..Buat base makeup kulit berminyak juga oke👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  10. Aku juga udh nyobain ini produk hampir 2 bulan. Biasanya aku pake di pagi hari aja sbg moisturizer, baru 2 hari ini aku iseng coba pake sebelum tidur. Alhasil dahi jadi beruntusan huhuhu kaget banget. Bingung hrs kuterusin atau nggak

    ReplyDelete
  11. I have a dry skin and this product did the trick to me! Aloe vera also has an acne treatment property as it releases hormone that heals acne. I love this product! No exageration but after a day of using this product I already felt my skin got smoother! I highly recommend.

    ReplyDelete
  12. Pakai ini bisa bikin kulit tipis ga sih?terus bisa bikin muka merah kalu kena sinar matahari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bisa mikir kulit tipis ya?
      Hmm setau saya kalau produk bisa kulit tipis itu, produk yang buat exfoliate, seperti scrub atau peeling.
      Terus juga kalau kulit merah kalau kena matahari saya ga pernah ngalamin.

      Delete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves