Project Pan 2016 - Second Update

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Update yang ke-2 tentang project pan ini bisa dibilang gagal secara garis besar. Kenapa? karena godaan buat pakai makeup yang baru sangat kuat. Terlebih lagi akhir-akhir ini aku lagi malas full makeup entah kenapa, jadi banyak yang ada di project pan ini gak kesentuh. 


Oh ya sebelum pada nanya kenapa isinya di dominasi makeup, bisa baca postingan perkenalan tentang Project Pan yang lagi aku jalani. 

Sebelumnya aku list dulu barang yang ada di Project Pan 2016 ini : Make Over Hydration Serum, City Color Contour Effects, Canmake Highlighter - #5, LA Girl HD Pro Concealer - Warm Honey, Zoya Cosmetics Blotting Powder, Emina City Chic CC Cake - Latte, Emina Bare With Me Mineral Loose Powder - Ebony, Nivea Lip Butter Raspberry Rose, Beauty Story Fruity Tinted Sweety Lip Balm - Orange, Purbasari Lipstick Color Matte - Pirus, Canmake Cream Cheek - Clear Ruby Cherry dan Emina Cheeklit Cream Blush - Pink. Totalnya ada 12 item, apa di pertengahan tahun ini setidaknya setengahnya sudah habis belum ya?





Post tentang update project pan ini barang-barangnya aku pisahkan berdasarkan alasan dan progress dari beberapa bulan ke belakang ini.

Pertama, gagal karena (sepertinya) expired.
nivea-lip-butter
Lip Butter dari Nivea ini aku rasa di bibir sudah berbeda, teksturnya pun waktu aku pegang juga begitu, meskipun expired nya tercetak tahun 2017 tapi aku rasa sudah gak cocok untuk dipakai. Jadi, aku putuskan untuk gak pakai ini lagi dan untuk lip care aku sekarang lagi pakai Utama Spice Lip Balm. (Status : Done)

Kedua, aku sadar produk ini gak cocok di aku.
beauty-story-fruity-tinted-sweety-lip-balm
Fruity Tinted Sweety Lip Balm dari Beauty Story ini lumayan untuk memberikan warna di bibir apalagi kalau bibirnya pakai concealer sebelumnya warnanya akan semakin keluar. Sayangnya, aku baru sadar ini bikin bibir aku kering. Ceritanya Nivea Lip Butter itu kan teksturnya udah iyuwwh banget saat aku pakai, jadi aku pakai ini eh malah bibir aku jadi kering dan pecah-pecah. Aku yakin banget sih tersangkanya ini karena waktu itu aku gak pakai lip product yang lain. (Status : Done)

Ketiga, aku gak tega buat habisin.
canmake-cream-cheek
Canmake Cream Cheek, aku cinta banget sama blush on ini gak cuma bisa buat blush tapi pewarna bibir juga. Terus kenapa aku gak tega buat habisin? Karena aku rasa kemasannya bakal terlihat tetap bagus kalau ada isi di dalamnya.

Keempat, gak aku sentuh sama sekali karena bisa dibilang aku lupa akan keberadaan mereka.
makeover-hydration-serum, canmake-highlighter
Make Over Hydration Serum, Canmake Highlighter #5, Emina Cheeklit Cream Blush - Pink (gak ke foto, gak tau ini ada dimana)  benda yang bisa dibilang (sepertinya) gak aku sentuh sama sekali selama 4 bulan ke belakang! Tadinya nih aku udah satuin barang-barang yang ada di Project Pan 2016 ini di satu tempat, eh ini malah pindah kemana-mana barang-barangnya. Sebagai primer karena aku lagi gak pakai Make Over Hydration Serum beberapa bulan ke belakangan ini aku lagi pakai Maybelline Baby Skin Pore Eraser sama Beauty Story - Pearl Primer Smooth & Luminous. Kalau highlighter aku lagi sering pakai Sigma - Duo Highlight Brow. Nah yang blush ini ganti-ganti sih karena sebenarnya aku lebih suka pakai bronzer, tapi yang lagi sering aku pakai itu powder blush nya Emina dan Canmake.

Kelima, gak sengaja kesenggol terus jatuh makanya tamatlah riwayat mereka.
zoya-blotting-powder, emina-city-chic-cc-cake
Emina City Chic CC Cake - Latte dan Zoya Cosmetics Blotting Powder ini gak sengaja jatuh dan kalau kalian udah baca Project Pan 2016 - First Update kedua produk itu memang kalau jatuh sudah tidak bisa diharapkan lagi. (Status : Done)

Keenam, aku sering banget lihat tapi malas pakainya.
Seperti yang aku bilang di bagian awal, aku makin malas full makeup. Jadinya ya meskipun hampir tiap hari aku bertatap mata dengan benda-benda ini aku cuek aja. Benda yang aku cuekin ini adalah City Color Contour Effects, Purbasari Lipstick Color Matte - Pirus dan Emina Bare With Me Mineral Loose Powder. Kalau lipstick sih sebenarnya ya aku bosen aja, jadi aku pakai lipstick yang lain deh. 

Terakhir, benda yang selalu aku pakai tiap makeup.
la-girl-hd-pro-concealer-indonesia
Iya, cuma satu item ini aja yang hampir tiap makeup-an selalu aku pakai LA Girl HD Pro Concealer - Warm Honey. Udah pakai rajin tetap aja belum habis, in love and hate relationship sih sama produk ini, cuma karena ini doang yang shadenya pas jadi aku tetap pakai.

Dari 12 item aku baru berhasil selesai dengan 4 item. Sayangnya dari 4 item itu gak benar-benar aku habiskan. Semoga barang yang tersisa bisa aku habiskan bukan karena jatuh atau expired deh. Nah yang baca post ini apa ada yang lagi ngelakuin project pan juga? Share yah di comment~

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
blogbyindira@gmail.com

12 Comments

  1. Indira, aku juga dari beberapa bulan lalu project pan gini tp pas dicek bulan lalu, udah banyak yg keburu exp 1 box (makeup & skincare) jadi syedih. :(

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan banget rima minggu kemarin aku habis buang sekantong penuh trashbag isinya makeup sama skincare :(

      Delete
    2. Kebetulan banget rima minggu kemarin aku habis buang sekantong penuh trashbag isinya makeup sama skincare :(

      Delete
  2. Eh City Color Contour Effects-ku yang bronzer udah HIT PAN juga loh Dir, yeaaayyyy!!

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik.
      Udah ada list belum pengganti nya nanti apa? XDD

      Delete
  3. Baca postingan ini jadi ngingetin diri sendiri buat nggak numpuk2 makeup.
    Sampe Saat ini produk yang berhasil hit pan cuma City Color Bronzer, yang lain mah aku lupa. Hehehe.

    Aku juga lagi males full makeup nih belakangan ini, nggak tau kenapa #malahcurhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku jg lg jarang beli makeup malah ke skincare hehe

      Delete
  4. di aku juga si beauty story tinted lip balm nya bikin kering :\ gak moisturizing samsek -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata gak cuma aku aja yg ngerasain :3

      Delete
  5. aku juga mau bikin post tentang project hit pan, the most difficult is to finish up the product you don't like but you cannot give it to someone else for various different reason. good job tho!

    ReplyDelete
  6. itu yang tumpah kesenggol zoya blotting ya in? ih, sayang banget T.T

    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan