[REVIEW] Purbasari Lipstick Color Matte #83 Pirus

Thursday, March 31, 2016

Yeaaay akhirnya tayang juga review lipstick lokal yang booming banget dibicarain dari tahun lalu. Lipstick ini sih katanya susah banget di cari apalagi beberapa warna yang best seller. Untungnya aku gampang-gampang aja beli ini, dan bisa dibilang gak pakai perjuangan atau drama LOL. 


Jadi gini ceritanya, akhir tahun lalu kalau gak salah beberapa hari sebelum tahun baru aku mampir ke Guardian dekat rumah. Niat awalnya aku mau cari Maybelline Velvet Matte(review soon!) tapi belum ada disitu, dan karena aku ngerasa aneh dan gak enak juga sama mbak-mbak disana udah masuk tapi gak beli apa-apa jadi aku beli ini deh. Waktu aku beli Purbasari Lipstick Color Matte ini shade yang ada masih lengkap dari no 81-90, tapi gak ada tester dan aku juga gak bawa handphone untuk lihat swatch yang ada di internetjadi aku asal banget waktu pilih shade. Beruntung no.83 yang aku pilih ini aku suka banget sama hasil warna nya di bibir aku!

"...Kenapa cuma beli 1 aja? Yang lain banyak loh pada mau nyoba lipstick ini, malah banyak yang bilang mau ngeborong!"

Mungkin banyak yang bertanya-tanya keheranan seperti itu. Dari semua review yang sudah aku baca setahun kebelakang ini 90% dari yang pernah aku baca banyak banget yang suka sama lipstick ini. Aku sendiri sesungguhnya tidak merasa teracuni dengan review yang menjamur tersebut, seperti yang sudah aku tulis sebelumnya beli ini karena gak enak aja sama penjaga store tersebut, padahal aku juga gak diikutin sih sebenarnya, ini tangan 'gatel' aja kali ya karena udah lama gak belanja LOL. Kemungkinan besar aku tak teracuni sebelumnya karena warna gold yang ada di packagingnya, jujur gak tau kenapa kurang suka sama banget ngelihat warna gold di packaging makeup, I prefer silver. Jadi ya gitu deh, baru posting tentang lipstick ini bukan karena kehabisan terus atau gimana.




Let's start the review!

Purbasari Lipstick Color Matte ini memiliki 10 shade. 81-Diamond, 82-Mirah, 83-Pirus, 84-Ruby, 85-Safir, 86-Topaz, 87-Zamrud, 88-Amethyst, 89-Jade, 90-Crystal. Nama-nama tersebut di ambil dari bebatuan. 

Aku kurang tau harga tepatnya berapa, tapi setau aku harganya masih dibawah Rp 40.000. Waktu aku beli ini di Guardian cuma kisaran Rp 28.000 karena waktu itu sedang diskon. 

Untuk bagian depan dari box lipstick terdapat tulisan Purbasari Lipstick Color Matte dan simbol hati yang bertuliskan no dari shade lipstick yang di dalam, juga ada icon dari Purbasari, untuk yang sering melihat iklan lulur Purbasari ataupun memakainya pasti sudah tidak asing dengan icon yang bergambar perempuan ini. 

Di sisi yang lainnya terdapat penjelasan dan informasi lain dari Purbasari Lipstick Color Matte ini dan tulisannya menggunakan warna gold



Sempat gak yakin tadinya kalau Purbasari memproduksi makeup juga, aku kira hanya lulur saja. Untuk informasi produk apa saja yang di produksi Purbasari bisa cek ke website-nya.

Kemasan lipstick nya sendiri terbilang sangat ringan dan isi lipsticknya berdiameter kecil seperti lipstick lokal dari brand lain yang pernah aku coba sebelumnya. Di bagian bawahnya terdapat keterangan no. dan nama shade nya, sorry aku lupa foto bagian bawahnya. Oh ya, untunk tulisan Purbasari di packagig lipstick nya itu gampang banget hilang dengan cara di kopek(?) pakai kuku. 


Lipstick ini memiliki wangi yang terbilang cukup kuat, menurut aku sih wanginya enak-enak aja. Warna yang terlihat di bulletnya merah tua. Waktu aku swatch di tangan warnanya merah sedikit ke unguan. Waktu di aplikasikan di bibir pertama kali nih terasa seperti kapur dan warnanya kurang keluar dengan baik. Setelah pemakaian yang ke-3 aku baru merasakan warnanya gampang keluar dan gak perlu di pulas berulang-ulang untuk menutupi warna asli bibir. Sejauh ini aku gak mengalami lipstick ini patah.

Bagaimana warna di bibir? Apakah sama seperti hand swatch? Sayangnya warna di bibir aku, malah berbeda. Meskipun begitu aku malah suka sama warna nya di bibir aku, dibanding warna yang di handswatch. Maafkan ketidaksempurnaa kulit aku T-T

Sejauh ini setiap memakai Purbasari Lipstick Color Matte ini gak pernah membuat bibir aku jadi kering. Mungkin karena aku pakai Nivea Lip Butter, sudah beberapa bulan ini bibir aku gak perah mengalami masalah. Waktu pakai lipstick ini aku malah ngerasa gak pakai lipstick, warnanya juga awet aja selama gak bersentuhan dengan benda lain, kalau untuk makan warna lipstick yang hilang juga cuma bagian dalam aja. Yang aku kurang suka ya karena ini lipstick matte, jadi garis-garis di bibir kelihatan. 

Beberapa waktu yang lalu sempat ramai tentang pemberitaan adanya mercury di lipstick ini, kamu bisa cek di instagram purbasari untuk kabar dan info lebih lengkapnya.

Oh ya, lipstick ini tuh cepat habisnya ya. Kalau di ingat-ingat aku pakai Purbasari Lipstick Color Matte isinya 4 gram dibanding Laneige Intense Serum Lipstick (review soon!) yang isinya 3.5 gram, aku masih lebih sering pakai Laneige Intense Serum Lipstick. Tapi, sekarang Purbasari Lipstick Color Matte ini panjangnya sudah gak sampai 1 cm.

RATING : 4.5/5


Overall, sebagai bukan pecinta lipstick matte (yes, I'm more into satin lipstick) aku merasa puas sudah mencoba lipstick ini. Teksturnya yang terasa ringan seperti tidak memakai lipstick, warnanya yang opaque dan daya tahan nya yang terbilang bagus dengan harga yang terbilang terjangkau, lipstick ini bisa dibilang sempurna. Bisa dibilang aku setuju dan paham kenapa lipstick ini banyak yang suka. 

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 


RELATED POST

3 komentar

  1. Aku juga punya ini In, warnanya di aku jadi marun yang wearable sih. My fave lip color when I wanna look fierce at work XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahah beda-beda kan warna di bibirnya XD

      Delete
  2. Aku daridulu penasaran sama si pirus ini tapi sampai sekarang cuma dapet yang Amethyst dan Jade hehe.

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too.


Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links won't be approved to make this blog spam-free.

Welcome to What Indira Loves