[REVIEW] Zoya Cosmetics Blotting Powder*

Setelah beberapa review sebelumnya ngomongin lipstick. Kali ini aku mau ngomongin blotting powder yang dikirimin sama Zoya Cosmetics. Beberapa bulan sebelumnya aku sudah pernah mereview blush on dan eyeshadow dari Zoya Cosmetics.

Ada yang gak tau blotting powder itu apa? Singkatnya blotting powder itu bedak yang fungsinya untuk meyerap kelebihan minyak. Nah, kalau dari judul post aja udah tau kan apa yang mau aku bahas.

Zoya Cosmetics Blotting Powder
Description from website :
"Zoya Cosmetics Blotting Powder, bedak padat unik yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga tampil cantik alami."

Netto : 5gr
Harga : Rp 46.000
No BPOM : NA18141206085

Kemasan dari blotting powder ini ada box yang didominasi warna putih dan tulisannya dengan warna pink.  Dari kemasannya yang di dominasi warna putih, bisa jadi nilai kurang atau nilah lebih tergantung orangnya. Kalau aku sih, antara suka dan enggak. Karena di dominasi warna putih ya jadi gampang kotor meskipun bsisa dibersihkan tapi biasanya putih nya jadi kusam gitu kan warnanya, tapi disisi lain kesan simple nya dapet banget.

Di box nya ada info lengkap tentang blotting powder ini, ingredients, expired date etc. Bisa dilihat dibawah ini. 
Zoya Cosmetics Blotting Powder

Tempat bedaknya berbentuk bulat dan terbilang mungil menurut aku juga terkesan cewek banget. Karena ukurannya yang mungil cocok untuk touch up dan gak butuh banyak tempat. 
Zoya Cosmetics Blotting Powder
Zoya Cosmetics Blotting Powder
Didalamnya terdapat kaca dan puff, jadi seperti yang sudah aku tulis sebelumnya cocok dibawa kemana-mana. Ini dia isi bagian dalamnya.
Zoya Cosmetics Blotting Powder
Zoya Cosmetics Blotting Powder
Zoya Cosmetics Blotting Powder
Warna apa sih yang kamu lihat dari bedaknya? Kalau dilihat sekilas warnanya memang terlihat putih, tapi waktu aku amati terdapat hint warna hijau gitu, jadi putih kehijauan. Di foto ini memang tidak terlihat warna kehijauannya. Tapi waktu swatch, warna yang terlihat hanya warna putih dan gak ada shimmer sama sekali.

Meskipun bedak ini terlihat putih kehijauan di pan-nya tapi tenang aja, begitu di aplikasikan warnanya akan menyatu dengan kulit, gak ngasih warna apa-apa kok. Aku biasanya mengaplikasikan bedak ini dengan brush, bukan karena kualitas puff nya yang jelek kok. Yang udah sering baca blog aku pasti tau kalau lagi gak kepepet banget gak akan pakai aplikator bawaan dari suatu produk, karena nanti terlihat kotor waktu dibawa-bawa. Iya, aku tuh sering banget bawa brush meskipun ukurannya besar hehe.

Blotting powder ini hasilnya matte. Aku biasanya pakai ini di step terakhir make up aku. Kulit aku tuh kombinasi, tapi baru beberapa step makeup-an juga di T zone sudah berminyak banget. Selain itu juga aku pakai ini waktu touch up.

Kemampuan menahan minyaknya sekitar 2 sampai 4 jam. Ya, kalau aku lagi banyak melakukan kegiatan dalam 2 jam udah mulai banjir minyak muka nya, kalau lagi santai aja diam di rumah sambil pakai ini lumayan bisa sampai 4 jam.

RATING: 4.5/5

Overall, aku berikan rating yang lumayan untuk Blotting Powder dari Zoya Cosmetics ini karena kemampuannya dalam bekerja menahan minyak di muka aku terbilang baik dan hanya butuh sedikit saja jadi produk yang imut ini akan tahan lama. Aku rekomendasikan ini untuk yang punya kulit berminyak seperti aku dan yang berminyak. Sayangnya, aku masih susah menemukan produk dari Zoya Cosmetics ini dijual di store, kata kak Desty sih di store nya Zoya yang jual baju dan hijabnya ada, tapi aku pernah coba ke store tapi kurang lengkap kosmetiknya jadi gak bisa ngeswatch lipstick kan. Ya sebenarnya gak gitu masalah karena produk Zoya Cosmetics bisa dibeli di webstorenya. Thank you Zoya Cosmectics udah kasih kesempatan aku buat coba produknya, semoga semakin lengkap ya koleksinya ^^.

Disclaimer :
"This product was sent to me for review purpose. However all opinion are based on the author's personal experience. Please note, not all products works for me might not works good for you or otherwise." Read more complete disclaimer here.



Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 

Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com

11 Comments

  1. Lucu nii.. Tapi kayanya belom pernah liat kalo pas ngubek-ngubek websitenya.. Baru ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih zoya banyak yg baru, naksir lip palette yg brown. Udah pada ada kok di webstore nya ^^

      Delete
  2. tempatnya bagus ya
    wajib dicoba nih kayaknya

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
  3. Kebetulan mau cari blotting powder ternyata ada yg lokal. Thanks for reviewing ^^

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kayaknya baru ada blotting powder lokak dari zoya ya? :)

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan