[REVIEW] Pixy Lip Cream - Sweet Choco

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Semoga pada gak bosen baca review matte lip cream ya. Jujur saya sih sudah bosan dengan trend ini,  makanya sebelum basi banget saya mau mengulas semua matte lip cream yang saya punya. Kali ini yang saya ulas adalah salah satu shade dari Pixy Matte Lip Cream Nude Series yang Sweet Choco. Tadinya saya punya Pixy Lip Cream Bold Maroon, tapi ya alasan klasik, saya lupa dimana keberadaanya. Makanya ini bahas Pixy Lip Cream Sweet Choco aja ya!

pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Sejauh ini Pixy Lip Cream punya 12 pilihan warna. Salah satu pilihan dari Pixy Lip Cream Nude Series yang cocok untuk pemilik kulit gelap adalah Sweet Choco ini.
pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream


 
Brand : Pixy
Product Name : Lip Cream
Shade Available : Chic Rose, Party Red, Classic Red, Fun Fuchsia, Edgy Plum, Bold Maroon, Gaudy Orange, Glam Coral, Mild Peach, Delicate Pink, Sweet Choco, Vintage Rose
Brand Website : www.pixy.co.id
Where to Buy : Pixy Store, Matahari, Carefour, Guardian, Watsons
Price : Rp 45.000 
Netto : 4g
BPOM : NA18171302209

Ingredients :
Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Disteardimonium Hectorite, Diisostearyl Malate, Polybutene, Propylene Carbonate, Fragrance (Parfum), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacetate (May Contain: CI 77491, CI 77891, CI77492, CI 77499, CI 15850:1)
pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Design box Pixy Lip Cream ini seperti produk-produk decorative pixy yang lainnya, didominasi dengan warna hitam dan semua tulisan yang ada box dicetak dengan warna putih, design sparkles membuat kemasan box ini lebih menarik. Selain itu terdapat warna lipstick apa didalamnya pada 1/3 bagian box bagian bawah. 


pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Untuk kemasan lipstick nya sendiri saya ngerasa kurang sreg karena warna fuchsia pada bagian atas yang ada di 12 warna lip cream nya, untungnya pada bagian bawah kamu bisa lihat warna didalamnya. Jadi kalau punya beberapa Pixy Lip Cream ini saya saranin posisinya simpannya terbalik agar bisa cepat pilih warna. Secara kemasan modelnya mirp dengan Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream.

pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Saya gak merasa ada masalah dengan aplikatornya, gak special juga bentuknya. Namun karena tekstur pixy lip cream gak terlalu creamy masih agak berair, setiap saya aplikasikan lipstick ini pas di garis bibir pasti jadi keluar garis, makanya saya biasa oles pada bagian tengah baru diratakan keluar. Sekali poles sudah menutupi warna asli bibir saya kok dan keringnya terhitung cepat gak sampai 1 menit, dengan catatan bibir saya tidak sehabis dipakaikan lipbalm yang tebal. Untuk wanginya ini gak overwhelming, seperti wangi kue namun cuma bisa tercium kalau didekatkan ke hidung.

pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Warna Pixy Lip Cream Sweet Choco yang muncul pada bibir saya ini medium brown dengan sedikit bias warna orange yang malu-malu, sedikit mengingatkan saya dengan Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss, eh setelah saya cek ternyata lip cream Pixy ini warnanya lebih muda. Warnanya manis banget saya jadi ngerasa seperti perempuan polos yang baru kenalan sama makeup setiap pakai ini. Warna yang begini gak masalah banget buat saya pakai tanpa perlu menggunakan makeup untuk complexion, beberapa orang malah ada yang mengira saya gak pakai lipstick!

pixy-lip-cream-nude-series, pixy-lip-cream, pixy-lip-cream-sweet-choco, review-pixy-lip-cream

Pixy Lip Cream Sweet Choco ini terasa nyaman di bibir. Dengan hasil akhir yang matte namun tidak membuat garis-garis bibir terlalu terlihat. Setiap mengatupkan bibir pun saya gak ngerasa seperti ada lapisan lipstick pada bibir saya, super nyaman deh.


Pernah lihat iklan Pixy Lip Cream Nude Series di tv? Janjinya bisa awet hingga 10 jam. Menurut saya sih tergantung keadaan. Misal selama 10 jam tersebut kamu cuma minum pakai sedotan, yes bisa banget tahan hingga 10 jam malah bisa lebih. Tapi ya kalau makan yang berminyak atau sekedar mie instant bagian bawah bibir warnanya sudah hilang. Untungnya setiap lipstick ini memudar karena makanan, saya ngerasa gak ada rasa lipstick *if you know what I mean* yang dirasakan lidah saya hehe.

RATING : 4.5/5
Secara keseluruhan menurut saya Pixy Lip Cream ini merupakan produk yang wajib dicoba dengan harga yang terbilang murah, dari rangkaian nude series ini mungkin gak semua warna cocok di semua orang, tapi pasti ada satu warna yang cocok di kulit kamu karena warna-warna yang mereka rilis sudah disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Saya lebih nyaman memakai Pixy Lip Cream ini dibandingkan Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

2 Comments

  1. Aku juga punya ini,dan langsung ku bandingin juga sama Nabi yang Nutmeg wkwkwk. Suka banget sih ama lipcream nya pixy. Dari tekstur, warna, sampe pigmentasi semuanya oke<3

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan ternyata ga cuma aku yg kepikiran buat bandingin :D

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan