Pengalaman Mengkonsumsi Noera Slimming Tea*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

Sejak lahir aku emang gak pernah punya badan yang proporsional, ‘berisi’ gitu deh. Keluarga besar aku  dari kedua orang tua pun badannya 90% juga pada ‘berisi’. Jadi ya aku PD aja dengan ukuran badan yang gak langsing dan jauh dari kurus ini. Santai aja lah, ejaan wanita itu kan bukan k-u-r-u-s ya!

Sejak SMP aku rutin ngecek berat badan, hanya sekali sih yang pasti dilakukan setiap tahun, biasanya seminggu setelah lebaran. Itupun aku menimbang badan setelah mengeluh ke mama karena rok nya tiba-tiba kok gak muat ☹️. Dari sejak itulah aku jadi inget banget, berat badan aku maksimal tiap tahunnya bertambah sekitar 3kg setiap tahunnya.

Sampai tahun lalu, aku terkaget karena berat badan aku naik hampir 15kg dalam kurun waktu 2-3 bulan. Itu pun aku taunya karena kaki sempat keseleo, jadi sebelum periksa yang macam-macam cek berat badan dulu kan.

…DAN AKU LANGSUNG TERDIAM SETELAH TAU BERAT BADAN YANG NAMBAHNYA BANYAK BANGET

tapi aku diam gak lama sih, langsung bersyukur yaudahlah yang penting skripsi aku udah beres😹

Biasanya gitu ya satu cobaan selesai, cobaan lainnya datang lagi. Skripsi yang udah digarap 3 semester akhirnya kelar juga, tapi digantikan dengan berat badan yang meningkat drastis sekali dari 60kg jadi 73kg dengan tinggi gak sampai 165cm. Iya gak salah baca angkanya kok, aku udah baca ulang beberapa kali sebelum post nya tayang. Gak usah ditanyalah stretchmarks nya sebanyak apa sekarang 😑.

“Kok bisa sih gak ngerasa berat badan naik, emang bajunya gak terasa sempit?”
Aku seringnya beli baju yang 2 ukuran di atas ukuran badan, soalnya buatku gak nyaman kalau ketat. Gak bisa bergerak bebas 😀.

Yup tahun lalu aku pasrah dengan berat yang segitu. Tapi tahun ini pokoknya harus mengecil, gak muluk-muluk deh, maunya angka didepan tiap kali nimbang jadi 6 aja. Belum lama ini aku nimbang berat badan aku jadi 77kg HAHAHA. 7 itu angka favorit aku, tapi ya kalau di urusan berat badan kok ya aku sedih.

Cara yang paling ampuh pasti olahraga ya. Dulu aku sering banget keliling perumahan naik sepeda seminggu 3 kali selama 1,5 jam waktu gak tiap hari masuk kerja. Selain olahraga, pasti ngatur makanan. Aku ini jarang makan nasi, tapi sering banget makan makanan gak sehat 😟. Terus selain olahraga dan mengatur pola makan dengan  makanan sehat, memperhatikan asupan kalori harian, aku juga lagi coba Noera Slimming Tea 10 hari terakhir ini.

noera-sllimming-tea


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

noera-sllimming-tea
noera-sllimming-tea

Noera Slimming Tea ini salah satu produk teh lokal yang sudah terdaftar di DinKes dengan no 209330201173019, produk ini 100% halal dan herbal karena bahan-bahannya Green Tea, Senna Leaf Dan Honey. Harganya Rp 100.000 untuk yang isi 30 dan Rp 170.000 untuk yang isinya 60. Bisa cek IG @noerabeautycare atau Shopee untuk beli. 


Manfaat dari produk ini claim-nya sih bisa membantu menurunkan berat badan, membersihkan darah kotor, mengurangi kolesterol, membuang racun, melunturkan lemak, menyegarkan badan dan membantu proses pembuangan kotoran agar lebih lancar. Manfaatnya banyak dan bikin tertarik kan?

Produk ini dibungkus dalam kemasan berwarna pink yang ada gambar teh. Design-nya menarik, pas aja gitu perpaduan gambar, warna serta font tulisannya, semuanya gak bikin sakit mata. Untuk mendapatkan teh didalamnya gak perlu merobek kemasannya, cukup buka ziplock-nya aja.

Cara membuat teh nya sih sama aja kok seperti pada umumnya. Cara minum Noera Slimming Tea ini dengan menyeduh ke 150ml air panas, minum pada  pagi dan malam hari 30 menit sebelum makan. Kecuali kalian sakit maag, minum teh ini sesudah makan ya! Teh nya gak dilengkapi dengan tali. Jadi aku biasanya taro aja tea bag-nya lalu masukkan air panas.

review-noera-slimming-tea

Rasa teh ini gimana? Biasa aja gak ada rasa yang spesial dan gak aneh, wanginya pun menurutku gak terlalu harum banget. Aku minum teh nya kalau udh hangat, soalnya ya gak sanggup kalau minum waktu masih panas.

Selama 10 hari aku minum ini aku belum melihat ada penurunan berat badan setiap nimbang, mungkin karena aku sedang menstruasi soalnya setau aku saat kedatangan tamu metabolisme tubuh kita gak seimbang. Nanti aku update post-nya setelah habis satu pouch ini.

Selama mengkonsumsi ini disarankan untuk tidak bergadang dan makan malam maksimal jam 7 malam, sebisa mungkin hindari makanan yang berlemak dan sambil berolahraga agar hasilnya maksimal. Jangan lupa buat minum air minimal 3 liter sehari. Produk ini dilarang untuk ibu hamil ya!

Aku belum bisa berkata banyak tentang produk ini karena hasilnya belum terlihat. Tapi selama aku mengkonsumsi ini aku ngerasa gak gampang lapar, jadinya jarang ngemil.

[Update 22 November 2018] Aku berhenti minum ini untuk sementara waktu karena sakit dan akan aku lanjut bulan Desember nanti.

[Update 27 Desember 2018] Aku belum memulai mengkonsumsi teh ini lagi karena ternyata kondisi cukup lama kembali bugarnya. Setelah sehat ternyata aku banyak kegiatan di luar kota, jadi aku putuskan untuk belum melanjutkan meminum teh ini.

[Update 5 Maret 2019] Jadi aku kan beberapa kali nyoba pada malam hari sekali minum 2 pouch, paginya langsung mules-mules bolak-balik WC berapa kali. Saat ini Noera Slimming Tea nya sudah habis, tapi aku perhatikan gak menurunkan berat badan aku. Ya gimana masih suka makan junk foods, tidur seharian saat libur dan gak pernah olahraga 😀.


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

5 Comments

  1. Naik 15 kilo dalam 2 bulan itu banyak bgt yaa. Aku si lbh kuatir ke kesehatan sii dr pd soal terlihat gendut atau apa. Semoga bisa turun lg ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu masa awal itu aku ngerasa sering begah, tapi sekarang udah biasa aja hehe

      Delete
  2. Semoga cepat sembuh ya, mba.
    Jadi bisa lanjut program bersama Noera slimming tea-nya.

    Pasti bisa, semangat ya...!

    ReplyDelete
  3. Packingnya lucu ya, biasanya slimming tea gt kan warna packingnya hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku sebelumnya pernah coba minum slimming tea lain kemasannya warna hijau

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan