Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion & Holy Smooth and Blur Loose Powder

Selama pandemi ini aku jarang sekali pakai produk complexion, alasannya karena semua produk yang aku punya transfer parah ke masker dan jujur aja aku gak suka lihatnya. Tapi sejak coba 2 produk complexion dari brand lokal ini yang saat dipakai minim transfer ke masker, sekarang setiap kebagian giliran work from office jadinya gak hanya pakai lipstick saja.


review-looke-cushion-dan-bb-cream

Produk complexion yang aku coba ini ada Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder. Kedua produk ini bukan produk baru dari Looke Cosmetics, tapi mereka punya tambahan shade baru. Jadi semakin banyak pilihan warnanya sesuai dengan kulit orang Indonesia yang beragam.



Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion

RATING : 4.5/5


review-looke-bb-cushion


ISI : 13gram

HARGA : Rp 225.000

SHADE :

Available in 6 shade

IRIS, EOS, CLIO, DAMARA, DIANA, HESTIA

*nama shade diurutkan dari yang paling terang ke paling gelap*

NO BPOM :

IRIS - NA18200300084

EOS - NA18200300722

CLIO - NA18200300082

DAMARA - NA18200300721

DIANA - NA18200300083

HESTIA - NA18200300723


KOMPOSISI:

Water, Dimethicone, Isododecane, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Synthetic Fluorphlogopite, Cyclopentasiloxane, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Pentylene Glycol, Polymethylsilsesquioxane, Silica Dimethyl Silylate, Nylon-12, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Acrylates/Polymethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Camellia Sinensis Leaf Extract, BHT, Hydrogen Dimethicone, Ethylhexylglycerin, Propylene Carbonate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid

May Contain:  CI 77492, CI 77491, CI 77499


🌟DESKRIPSI PRODUK🌟

Foundation dengan coverage medium-full yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sehingga membantu kulit tampak lebih flawless dengan hasil akhir satin. Diperkaya dengan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid (HA), produk ini mampu menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang hari, mengurangi minyak berlebih pada wajah, dan melindungi wajah dari sinar UV.


🌟KEMASAN🌟

BB cushion ini dilengkapi dengan box yang terdapat keterangan lengkap mengenai produknya. Terdapat info tentang deskripsi produk, komposisi, diproduksi oleh, tanggal kadaluarsa, PAO. Untuk bagian depan produk pada box selain nama produk juga ada nama shade.


>Untuk produk yang masih baru, segelnya ada di bagian shade.

Dengan warna dasar hitam dan warna putih untuk tulisan, membuat kemasan bb cushion yang berbentuk kotak ini terlihat elegan dan mewah. Kemasannya berwarna hitam glossy, jadi sidik jari akan meninggalkan bekas. Kemasan cushion ini terbilang ramping jika dibandingkan cushion lain yang biasanya berbentuk bulat.


Ketika dibuka kemasan bb cushion ini, bisa dilihat sudah dilengkapi kaca yang masih ditempel sticker maka dari itu jangan lupa dibuka agar kacanya tidak buram. Seperti kebanyakan cushion lain, terdapat sekat agar puff cushion-nya tidak langsung menempel ke permukaan cushion. Untuk produk barunya juga terdapat lapisan sticker.


🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Menurut aku teksturnya creamy dan mudah diratakan dengan cushion puff ataupun jari. Untuk aroma menurut aku gak ada aroma yang mengganggu, aroma yang umum aja biasa ada di produk complexion yang cair. 


Saat pertama rilis Looke Holy Flawless BB Cushion hanya tersedia dalam 3 shade, yaitu CLIO, IRIS dan DIANA. Belum lama ini ada tambahan 3 shade terbaru yaitu EOS, DAMARA dan Hestia. Untuk deskripsi warnanya sebagai berikut :


swatch-cushion-looke-cosmetics


🌙 IRIS - shade paling terang dan di kulit aku terlihat putih sekali dengan undertone netral

🌙 EOS - warnanya sedikit lebih gelap dibandingkan IRIS dengan undertone netral

🌙 CLIO - warnanya untuk medium skin dengan undertone warm

🌙 DAMARA - warnanya untuk medium skin dengan undertone netral

🌙 DIANA - warnanya untuk medium to deep skintone dengan undertone warm

🌙 HESTIA - warnanya sudah masuk ke kategori deep

Jika kalian lihat foto kemasan, sebenarnya warna shade yang ada pada bagian segel itu tidak beda jauh loh!


🌟CARA PEMAKAIAN🌟

Aku mengaplikasikan bb cushion Looke ini setelah penggunaan sunscreen dan setelahnya dilanjutkan dengan Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder. Buat kalian yang punya kulit cenderung kering, make sure sudah pakai skincare yang melembapkan. Pokoknya kalau punya kulit kering I don’t recommend using this cushion tanpa sebelumnya skincare-an.


Waktu ambil produk gak perlu terlalu ditekan ya. Kemudian dengan puff-nya cukup di tap-tap jangan digeser saat mengaplikasikan bb cushion ini.


🌟PENGALAMAN🌟

Aku pakai shade DIANA yang paling pas di kulit aku. Warnanya tuh benar-benar sesuai karena waktu pertama kali aku aplikasikan di kulit aku kayak yang, “apaan sih kok gak kelihatan”. Begitu aku aplikasikan di bagian kulit yang agak kemerahan dan menutupi kemerahan tersebut aku baru sadar kalau warna bb cushion ini emang sama banget sama kulit wajah aku. Makanya waktu aku aplikasikan pada bagian kulit yang emang gak ada permasalahan aku seperti yag bingung karena gak lihat ada perbedaan warna dengan kulit.


(foto before after)

Untuk bekas jerawat dan kemerahan di kulit aku tertutup dengan sempurna. Please note kulit aku saat ini gak ada bekas jerawat yang kehitaman sekali, cenderung bekas jerawat yang coklat gak terlalu gelap. Di klaim produknya satin, tapi karena kulit aku cenderung kering hasilnya jadi matte, tapi bukan yang dead matte. Gak bikin kulit kering sama sekali kalau aku sudah skincare-an sebelum pakai bb cushion. Sayangnya setelah 1 jam bb cushion ini akan semakin memperlihatkan bagian garis halus bawah mata kalau aku gak menggunakan teknik baking dengan bedak tabur sebelumnya.


Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder

RATING : 4.5/5



ISI : 20gram

HARGA : Rp 160.000

SHADE :

Available in 4 shade

FREYA, RHEA, TERRA, RESTIA

*nama shade diurutkan dari yang paling terang ke paling gelap*

NO BPOM :

ansparent; color: black; font-style: normal; font-variant: normal; font-weight: 400; text-decoration: none; vertical-align: baseline; white-space: pre-wrap;">RHEA - NA18200400343

TERRA - NA18190405079

RESTIA - NA18200400342


KOMPOSISI:

FREYA, RHEA, RESTIA

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Water

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499


TERRA

Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Titanium Dioxide, Silica, Boron Nitride, Isopropyl Titanium Triisostearate, Macadamia Seed (Jojoba) Oil, Xylitol, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium Phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water

May Contain: CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

 

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟

Bedak tabur dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Holy Smooth & Blur Loose Powder mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus. Kandungan Jojoba Oil yang ada di dalamnya memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan juga melindugi kulit dari sinar UV.


🌟KEMASAN🌟

>Loose Powder dari Looke Cosmetics juga dilengkapi box yang terdapat informasi penting mengenai produknya. Terdapat info tentang deskripsi produk, komposisi, diproduksi oleh, tanggal kadaluarsa, PAO. Untuk bagian depan produk pada box selain nama produk juga ada nama shade.



Untuk produk yang masih baru, segelnya ada di bagian shade jadi untuk memastikan produk yang dibeli adalah baru pastikan bagian warna shade belum sobek atau terkelupas.

Untuk kemasan bedak taburnya aku baru punya yang seperti ini, selain puff didalamnya ternyata sudah dilengkapi kaca. Di bawah puff-nya itu ada pembatas, dan untuk produk yang masih baru ada segelnya juga di bawah puff.


Btw, itu ada stickernya diantara puff pembatas. Sayangnya ada 1 yang kurang menempel jadi berantakan seperti di foto ini.


Untuk net filter-nya menurutku ukurannya masih kebesaran karena masih ada butiran bedak yang keluar. Di bagian tutupnya itu wajtu sudah rapat akan ada bunyi ‘tek’ gitu lho, sayangnya dari 4 produk yang aku punya salah satu tutupnya agak longgar.


Isinya yang sebanyak 20 gram jadi lumayan besar dan ukuean kemasannya kurang travel friendly, mungkin kalau nanti ada ukuran lebih kecil jadi bisa dibawa kemana-mana. Untuk saat ini kalau mau dibawa-bawa akan aku pindahkan ke tempat yang lebih kecil.


Puff-nya lumayan halus dan lumayan enak dipakai karena ada talinya yang lumayan membantu. Walaupun sejujurnya aku lebih sering memakai brush untuk mengaplikasikan bedak tabur ini. Alasannya sih karena aku gak suka aja lihat puff yang berwarna putih itu kotor hehe. 

 

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟

Butiran Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder ini beneran halus, gak terasa sama sekali. Selain itu aku tidak mencium aroma sama sekali dari produk ini. 

 

Awalnya Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder ini hanya tersedia dalam 2 shade yaitu FREYA dan TERRA. Sekarang ada tambahan 2 shade baru, yaitu RHEA dan RESTIA. Untuk deskripsi warnanya sebagai berikut :


swatch-bedak-tabur-looke-cosmetics


🌙
FREYA - warnanya cocok untuk pemilik kulit yang fair dengan undertone netral

🌙 RHEA – warnanya kekuningan cocok untuk pemilik kulit kuning langsat dan medium dengan undertone warm

🌙 FERRA – warnanya cocok untuk pemilik kulit medium dengan undertone warm

🌙 RESTIA – warnanya cocok untuk pemilik kulit medium ke lebih gelap dengan undertone warm


🌟CARA PEMAKAIAN🌟

Untuk loose powder ini aku pakai setelah cushion atau blush on. Dulu aku seringnya memakai bedak tabur hanya di daerah hidung ata bawah mata saja. Namun sejak pandemi aku jadi memakai bedak tabur di seluruh bagian wajah untuk mengurangi transfer pada masker. 


🌟PENGALAMAN🌟

Untuk loose powder ini gak terlalu memberikan warna di kulit aku. Shade yang mendekati warna kulit aku ada RHEA dan TERRA. Untuk yang RHEA aku biasa pakai setelah menggunakan bb cushion-nya Looke, shade RHEA ini membuat bagian bawah mata terlihat lebih cerah. Untuk dipakai sendiri tanpa bb cushion aku pakai TERRA.


Untuk coverage dari loose powder ini tergantung aplikatornya. Jika hanya untuk set bb powder atau cushion cukup pakai brush. Sementara itu kalau mau coverage yang lebih baik, yang bisa bikin tampilan pori lebih samar dan agak meratakan warna kulit bisa menggunakan puff bawaan yang tersedia. Pernah aku coba pakai loose powder aja dan sama sekali gak ada yang transfer ke masker.

*****

Perpaduan dari bb cushion dan loose powdernya Looke Cosmetics ini sangat pas, karena terasa ringan dan memberikan coverage yang sempurna untuk menutupi noda yang ada di wajah aku. Selain itu membuat tampilan kulit poreless. Untuk daya tahan dari perpaduan keduanya saat aku cek setelah 4 jam pemakaian masker hanya benar-benar sedikit yang transfer, itupun hanya pada bagian hidung saja.


Untuk kedepannya kalau produk ini sudah habis, tentu aku akan repurchase. Terlebih lagi bb cushionnya yang sepertinya akan habis. Untuk bedak tabur sepertinya akan butuh waktu lama untuk repurchase, karena setiap pakai hanya sedikit dan aku jarang pakai loose powder.


Untuk info lebih lengkapnya bisa cek di Instagram & Twitter @lookecosmetics untuk informasi mengenai produk-produknya Looke Cosmetics. Selain itu bisa install juga aplikasi Looke Beauty App (Android) atau Looke (iOS) untuk bantu-bantu cari referensi shade apa yang sesuai dengan kulit.


Produk Looke Cosmetics bisa dibeli di official distributor yang ada di  Shopee, Tokopedia, Sociolla. Lazada. Bukalapak, Blibli, BeautyHaul, My Skin But Better dan Zalora.


    
Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan