[REVIEW] Fanbo Blooming Cheek Blush On*

fanbo-blooming-cheek-review
Fanbo Blooming Cheek Blush On, produk satu ini pernah aku tulis quick review-nya di Instagram. Setelah semakin sering pakai, aku jadi mau melengkapi review yang dulu pernah aku tulis di Instagram. 

Brand lokal satu ini, Fanbo. Semakin lama mulai mengikuti perkembangan era. Aku suka mereka mulai merubah design produknya jadi lebih chic dan fun, karena kalau ingat Fanbo dulu nih tahun 2015 ke bawah kemasannya menurut aku kurang menarik buat anak muda. Sekarang, banyak banget produk-produk dari Fanbo yang dari kemasan aja udah bikin mau borong deh!

FANBO BLOOMING CHEEK BLUSH ON

RATING : 3/5

fanbo-blooming-cheek-review

PILIHAN WARNA :
01 First Date
02 Prom Kiss
03 Pinky Promise
04 Happy Ending
05 Sweet Heart
06 Warm Hug
ISI : 
4gr
HARGA : 
Rp 39.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
NO. BPOM :

BISA DIBELI DI :
Shopee Mall Fanbo Cosmetics


KOMPOSISI :
Talc, Mica, Kaolin, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate crosspolymer, Aluminum starch octenylsuccinate, Dimethicone, Isopropyl myristate, Dimethicone/methicone copolymer, DMDM hydantoin, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogen dimethicone, Methylparaben, Nephrite powder, Propylparaben, Isopropyl titanium triisostearate, Tocopheryl acetate. May contain: Synthetic flourphlogopite, Aluminum hydroxide, Aluminum benzoate, CI 77891, CI 77091, CI  77492, CI 15850:2, CI 77491, Red7 (CI 15850:1), CI 77499, CI 77007, CI 45410

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟 
💧 Micro coated Particle : Olesan warna lebih mudah menyatu sempurna diwajah 💧 Light Reflecting Pigment : Membuat aplikasi terasa lembut dan halus dengan warna yang segar 💧 High Pigmented : Warna mudah keluar dengan 1 kali olesan 💧 Vitamin E :Mampu menutrisi wajah sehingga dapat digunakan setiap hari. 💧 Double Skin Protectant : Membantu melindungi kulit dari paparan sinar buruk matahari / radikal bebas 💧 Moisturizer : Mampu menjaga kelembaban pada wajah

🌟KEMASAN🌟
Kemasan produk yang masih barunya itu gak hanya pan blush aja, tapi juga dilengkapi kertas yang berisikan informasi produk. Kertas berwarna kuning dan hijau tosca, semuanya terlihat sama gak ada yang beda dari 6 warna ini. Tulisan yang ada pun mudah dibaca karena pemilihan warna yang tepat.

fanbo-blooming-cheek-review

Hal yang beda pada informasi di kertas itu hanya pada sisi bawah yaitu nama shade tiap produk yang terdapat pada bagian barcode.

fanbo-blooming-cheek-review

Nah untuk kemasan blush-nya emang mirip banget sih sama brand lokal lain. Material kemasannya terbuat dari plastik jadi ringan, cuma ya terasa ringkih. Tidak dilengkapi brush, tapi aku suka karena langsung bisa lihat warnanya. Ngebantu banget kemasan transparant gini kalau punya beberapa warna.

fanbo-blooming-cheek-review

Meskipun ringan nih ya, aku ngerasa gak aman buat dibawa pergi karena kemasannya kurang sturdy aja gitu. Di bagian bawah pan blush juga ada tulisan yang berisi informasi penting.
fanbo-blooming-cheek-review

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI🌟
Blush ini semuanya memiliki tekstur yang halus, waktu aku colek pakai jari itu aman-aman aja gak ‘rontok’ jadi butiran-butiran seperti bedak tabur. Nah waktu aku mau pakai dengan menggunakan blush Sigma F82 jadi menyerbuk sih, jadi ada butiran-butiran bedaknya. Untuk aromanya gak ada aroma yang mengganggu. Bukan aroma yang artificial, ya normalnya wangi kosmetik aja.


Tersedia dengan 6 pilihan warna, menurut aku warnanya sangat-sangat basic hanya di range warna pink dan peach yang biasanya sering dicari untuk tampilan rona pipi yang alami.

fanbo-blooming-cheek-review

01 First Date || Matte - Light pink 
Sepertinya warna ini cocok untuk pemilik kulit pucat
02 Prom Kiss Semi shimmery || - Light peach-pink
Warna yang lumayan manis waktu aku lihat di pan, tapi di wajah aku terlalu punk
03 Pinky Promise || Semi shimmery - Hot Pink
As I said, hot pink... jadi warnanya terlihat terlalu mencolok buat aku
04 Happy Ending || Semi shimmery - Peach Pink
Warna yang kalem banget sih ini, cocok buat yang kulitnya medium to tan.
05 Sweet Heart || Semi shimmery - Pinky Purple
Warna pink dengan hint purple, lumayan masuklah di kulit aku
06 Warm Hug || Shimmery - Peach.
Di kulit aku shade ini lebih cocok jadi highlighter

 🌟CARA PEMAKAIAN🌟
Untuk blush tipe powder gini aku biasanya pakai setelah bedak, kalau aku gak pakai bedak ya biasanya aku pakai blush ini setelah foundation.

🌟PENGALAMAN🌟
Aku kalau pakai blush on tipe powder pasti pakai bedak atau foundation, entah kenapa ya kalau pakai blush tipe powder kalau gak pakai makeup complexion pasti warnanya gak keluar di kulit.

Untuk pigmentasi, di kulit aku ini butuh apply berkali-kali sekitar 3-5 kali lah karena warnanya malu-malu banget munculnya kecuali warna # tapi warnanya itu baby pink dan pink nyala banget, sangat kontras dengan warna kulit aku. Pigmentasinya yang buildable, jadi lebih memudahkan bagi pemula atau yang gak suka tampilan blush terlalu mencolok. To be honest, aku gak merasa semua warnanya cocok di warna kulit aku, ada beberapa warna yang aku gak PD pakainya. 

Ketahanan blush ini sekitar 2-3 jam, udah dicoba dengan ganti-ganti foundation di bawahnya juga sama aja. Warna 06 Warm Hug di kulit aku hanya terlihat shimmer aja, gak ada pigment warnanya. Aku sih berharap Fanbo ada rencana nambahin shade lagi yang warna kemerahanan dan coklat. Warna-warna yang biasanya aku suka pakai 😃. Dari warna yang tersedia saat ini, aku paling suka sahde 04 Happy Ending.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain! 

15 Comments

  1. Mupeng bgt, shades-nya banyak jdi tiap tone kulit bisa bebas pilih ya. Gak takut kekurangan warna. Good job Fanbo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pilihan shade nya juga masuk ke natural ya

      Delete
  2. Wah iya ya ini warnanya pinkish semua. Aku suka yg no 02 dan 04. Kalau 06 kelihatan pucat bgt warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. no. 6 leboh cocok jadi highlighter di kulit aku

      Delete
  3. Aku juga punya ini dan suka blushnya ada shimmernya ya jadi bikin wajah jadi lebih glowy tapi natural

    ReplyDelete
  4. Nah bener ini pilihan shade blush on nya kalem2 ya hehe semoga aja kedepannya Fanbo ngeluarin blush on yg warnanya sedikit berani atau lbh pigmented hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pengen banget ada yang warna mauve gitu :D

      Delete
  5. Aku paling suka sm warna happy ending 😍 packagingnya kecil ya gemes2

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy ending bagus di muka, sun kissed in more natural way gitu hasilnya

      Delete
  6. warna blush onnya cantik cantik dan packagingnya gemes banget

    ReplyDelete
  7. Koleksi shadenya kebanyakan warna yg aman ya? Warna yg banyak orang bakal cari buat dipakai. Sama kayak kamu, aku juga paling suka sama shade happy ending~

    ReplyDelete
  8. Warnanya cantek-cantek banget sejauh ini Aku seringnya pake pensil alisnya. Nggak taunya blush on Fanbo cucok gitu warnanya jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah pakai pensil alis yang merah dan lumayan gak lembek

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan