[REVIEW] Althea - Pore Purifying Serum Cleanser*

Althea Pore Purifying Serum Cleanser, salah satu produknya Althea yang namanya unik dan juga sedikit membingungkan ya? Jadi ini serum atau cleanser? Yuk dilanjut bacanya biar gak kebingungan 😅.

althea-pore-purifying-serum-cleanser

Althea Pore Purifying Serum Cleanser

 RATING : 4/5

KOMPOSISI :
Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance
**komposisi produk disalin dari situs Althea

BRAND :
Althea
NAMA PRODUK :
Pore Purifying Serum Cleanser
ISI :
150 ml
HARGA :
Rp 120.000
(harga dapat berubah sewaktu-waktu)
*Produk dalam postingan ini dikirimkan oleh Althea untuk diulas*

🌟DESKRIPSI PRODUK🌟
Gabungkan kekuatan pembersih dan serum dengan Pore Purifying Serum Cleanser milik Althea! Superhero kecantikan yang membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint sementara memastikan agar kulit tetap sejuk, lembab sepanjang hari. Terimakasih kepada pelembab duo sistem sel yang melindungi kulit dalam formula yang menyerupai serum. Ini mencegah kulit dari kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga menjaganya agar tetap halus untuk disentuh. Produk ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk menjaga agar tetap bekerja dengan aktif! Yang terbaik dari semuanya, produk ini lembut diwajah dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitive. 
**deskripsi produk disalin dari situs Althea

Dari deskripsinya sudah paham kan? Jadi produk ini adalah cleanser alias pembersih. Namun bahan-bahan didalamnya bisa membuat kulit lembap seolah memakai serum yang berfungsi sebagai pelembap.

“ah masa iya pembersih bisa bikin lembap?!”

Apa pertanyaan ini muncul di benak kalian? Tenang, kalau dibaca sampai habis akan ditemukan jawabannya kok 😄.

 ðŸŒŸKEMASAN  ðŸŒŸ
althea-pore-purifying-serum-cleanser

Aku suka kemasannya yang bisa melihat isi didalamnya sebanyak apa. Sama seperti Althea Petal Velvet Sunawaydesign produk ini pun minimalist. Nama produk tercetak pada kemasan. Sayangnya pada sisi lainnya informasi pada produk hanya dalam tulisan Korea.

althea-pore-purifying-serum-cleanser

Untuk mengetahui apa produk yang didapat masih baru atau tidak, pada bagian dalamnya terdapat segel. Jadi ketika pertama kali mau pakai harus dibuka dulu ya tutup flip-top nya. Bagian mulut lubangnya berukuran pas, jadi bisa ditakarlah berapa banyak yang harus dikeluarkan.

althea-pore-purifying-serum-cleanser

Berbentuk botol silinder yang terbilang panjang namun tidak gemuk. Tetap aja menurutku untuk ukuran, ini gak travel friendly, karena harus dipindah ke botol yang lebih kecil. Selain itu aku punya pengalaman buruk ketika membawa produk ini ketika liburan akhir tahun lalu. Tutupnya yang terbuat dari plastik ini patah, sehingga menyebabkan kebocoran. Jadi produk-produk di dalam beauty pouch aku pada basah 😑.

🌟WARNA, TEKSTUR, WANGI ðŸŒŸ
Cairan pembersih ini bening, dengan aroma minty yang kemungkinan dari Mentha Arvensis Leaf Extract. Aromanya gak ganggu menurutku, malah memberikan kesan segar saat dipakai. Teksturnya unik banget, watery-gel tapi terasa ada minyak juga.

🌟CARA PEMAKAIAN ðŸŒŸ
Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.
 **cara pemakaian yang disarankan dari situs Althea

Aku menggunakan produk ini sebagai first cleanser untuk menghapus makeup dan sunscreen, baru setelahnya dilanjut menggunakan face wash. Cara aku pakai produk ini ada 2. Pertama menuangkan cairannya ke tangan lalu dioleskan langsung ke kulit wajah yang sudah dibasahi air dan cara lainnya dengan menuangkan ke kapas lalu diusapkan ke wajah.

Aku lebih sering menggunakan cara langsung dioleskan ke kulit, lalu dipijat-pijat setelah dirasa semua makeup sudah ‘rontok’ aku lanjut bilas dengan air. Sementara itu untuk cara dengan dituangkan di kapas seperti memakai micellar water, biasanya aku lakukan saat menggunakan decorative makeup (eyeshadowblushmascara).

🌟PENGALAMAN ðŸŒŸ
 Sesungguhnya beberapa kali pertama aku merasa aneh waktu pakai ini dengan cara menuangkan ke wajah lalu dipijat wajahnya seperti memakai cleansing oil, soalnya ini gak ber-emulsi. Kalau pakai cleansing oil kan saat dibilas air, warna cairannya akan berubah jadi seperti putih susu ya, saat tidak ada warna putih susu lagi ketika membilas wajah itu artinya wajah sudah bersih.

Sementara karena produk ini tidak ber-emulsi, yang bikin aku agak bingung apakah wajah ini sudah bersih dari kotoran. Jadi cara untuk memastikan apakah wajah sudah bersih, saat memakai toner harus memakai kapas. Ya untungnya gak ada apa-apa di kapas, yang berarti produk ini memang bisa membersihkan dengan baik!

Untuk cara yang biasa aku lakukan dengan menuangkan langsung ke kulit itu kayaknya lebih asik dalam bentuk video ya, sayangnya aku belum ada niat untuk merambah ke dunia per-video-an. Jadi aku tunjukan dengan cara menuang ke kapas untuk memakainya.

althea-pore-purifying-serum-cleanser

Pada foto di atas, ada 1 foundation dan 1 concealer yang sudah kering. Lalu liquid lipstick, cream blush, eyeshadow dan eyeliner. Bisa dilihat dari sekali usap bisa membersihkan makeup, kecuali eyeliner karena yang aku pilih memang yang waterproof dan smudgeproof. Jadi perlu beberapa kali usaha untuk bersih sempurna.

Harap diperhatikan, saat memakai produk ini di daerah mata jangan membuka mata saat sedang mengusapkan kapas, karena ketika melek malah bikin mata terasa perih.

Nah untuk perkara produk ini bisa membuat kulit lembap, ini tergantung banget dengan kondisi kulit aku saat memakainya. Kalau kulit aku dalam kondisi kering yang lebih kering dari biasanya ini malah bikin kulit terasa ketarik dan terasa kasar setelah memakai ini. Namun saat kulit aku dalam kondisi ‘normal’ (baca : kondisi kulit keringnya masih dalam tahap normal), setelah memakai ini tanpa dilanjut apapun memang kulit aku terasa lembap dan bikin kulit aku agak kenyal.

Aku suka dengan Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini, tapi sukanya masih dalam tahap ‘wajar’ gak yang terasa spesial banget. Selain kemampuan membersihkannya, yang paling bikin aku suka itu ketika aku ngerasa wajah aku lembap hanya dengan produk pembersih ini aja.


Terima kasih telah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan yang lain!

18 Comments

  1. Althea emang the best deh, kualitas nya bagus². Udah banyak juga yg review prosuk ini, semoga aku juga bisa cobain cobain langsung. Xoxo

    ReplyDelete
  2. aku pake ini dibilas kak, enak banget sumvah, kaya aku habis maskeran padahal cuci mukak aja. dan yang paling penting produknya pake segel, jadi kita berasa secure banget. ga salah deh belanja di althea

    ReplyDelete
  3. Sebelumnya aku belum pernah coba produk satu ini dan pas baca review dari kamu jadi semakin yakin aku harus coba produk ini
    Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini bikin simple juga yaa pembersih dan serum sekaligus

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama serum cleanser ini beb. 3x usap udah bisa bersih ya noda-noda makeup itu. Hemat kapas juga nampaknya. Pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb,
      tapi menurutku juga tergantung makeupnya juga waterproof dan smudgeproof atau ga, kalau iya pasti perlu 'usaha' lebih buat bersihin :)

      Delete
  5. Aku suka nih pake cleansernya karena bikin wajah lembab. Dan ampuh juga ternyata untuk bersihin makeup waterproof ya

    ReplyDelete
  6. Makin banyak baca produk Althea yang direview aku makin tergoda mba hehehe.. belum pernah pakai yang cleanser seperti ini sebelumnya

    ReplyDelete
  7. Ini tekstur nya unik banget ya.. tapi so far oke juga begitu liat hasil swatch kamu udah bersih setelah applying cleanser nya.

    ReplyDelete
  8. Aku udah pakai ini aku suka sih lebih praktis aja . Karena lebih cepat membersihkan dan gak bikin kulit aku kering kelopek kalau habis di bersihin malah bikin lebih lembab . Aku suka

    ReplyDelete
  9. Langsung bisa bersih gitu ya tanpa harus pake effort berlebih. Dan water-based, OMG.
    Ini nih cleanser yang dicari-cari selama ini. Packagingnya juga simple banget, gak berisik, kelihatan elegan.

    ReplyDelete
  10. Aku ngeliatnya adem banget untuk teksturenya packagingnya simple dan keliatan mahalnya, Produk althea ini banyak banget yaa yang reviewnyaa,, ..

    ReplyDelete
  11. Menurutku daya bersihnya udah bagus, dan wanginya itu loh suka banget karena bikin rileks ketika kita menggunakannya

    ReplyDelete
  12. Eh kok bisa kerasa kering ketarik ya di kamu, kalo aku dalam kondisi apapun, alhamdulillah tetap bikin lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rim,
      tapi tergantung kondisi kulit aku juga sih waktu pakainya itu

      Delete
  13. Aku suka banget sama produk pembersih makeup dari Althea ini, baru diaplikasikan gak sampe setengah menit sudah melting makeup, cepet banget ngangkat makeup

    ReplyDelete
  14. Untuk packagingnya yang cukup besar, harga segitu menurut ku masih terjangkau yah beb..

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan