[REVIEW] Althea X Titi Kamal : Stay Fresh Body Sparkling Mist*

Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist adalah produk kolaborasi Althea Korea dan artis Titi Kamal. Bisa dibilang aku penasaran kenapa produk kolaborasi pertama Althea memilih dengan artis Indonesia, ya?

althea-stay-fresh-body-sparkling-mist

Brand : 
Althea
Product Name : 
Stay Fresh Body Sparkling Mist
Where to Buy : 
Price : 
Rp 127.000
Netto : 
100ml

Description :
Amplopi diri Anda dalam paduan feminin aroma bunga dan buah dengan kolaborasi terbaru Althea dengan Titi Kamal! Mist Stay Fresh Body Sparkling adalah perpaduan warna oranye dan peach yang manis, diikuti oleh pantulan nada bunga merah yang selalu anggun. Tidak terlalu kuat, parfum lembut ini menempel di tubuh untuk aroma yang tahan lama. Ini juga memiliki formula yang tidak lengket dan nyaman di kulit, dan mewujudkan keanggunan dan keindahan Titi dalam botol, cocok untuk wanita urban. 

Ingredients :
Alcohol, Water, Glycerin, Fragrance, Pentylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sambucus Nigra Flower Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Flower Extract, Magnolia Liliflora Flower Extract, Plumeria Rubra Flower Extract, Lilium Tigrinum Extract, Ethylhexylglycerin

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Kemasan produk ini simple, tabung silinder gitu bentuknya gak yang unik. Terdapat gambar bunga mawar pada kemasan dan tulisan korea pada bagian badan kemasan. Tutupnya transparant, hanya perlu dipencet aja buat pakainya.


althea-body-mist

Produk ini adalah body mist atau wewangian biar aroma gak enak dari tubuh kita bisa disamarkan. Jadi gak ada aroma gak enak dari diri kita seperti bau tanah, bau keringat dan bau-bau lainnya yang bisa mengganggu sekitar.

Aroma dari body mist ini bisa dibilang feminine sekali, campuran antara mawar, peach dan orange. Kombinasi aroma yang segar, tapi semuanya saling menyatu, tidak ada yang berlebihan atau lebih dominant. Aku kira aroma mawarnya akan kuat sekali, karena kemasan botol body mist-nya terdapat gambar bunga mawar.

Wanginya menurutku cocok untuk dipakai pada kegiatan apapun. Aroma seperti ini memang bukan aroma kesukaan aku yang utama. Namun, setelah aku sering pakai body mist ini aku jadi 'menikmati’. Entah kenapa setiap mencium aroma dari produk ini terasa berada di wilayah yang asri dan sejuk dengan kondisi langit agak mendung *hanya dalam bayangan aku aja sih ini*.

Cara pakainya gimana? Bisa disemprotkan langsung ke kulit dan juga baju. Aku sih kadang semprot ke kulit langsung, kadang sama ke baju juga. Sebenarnya sih lebih tepat kalau disemprot ke kulit langsung. Cuma kan ada yang kulitnya sensitif ya, yang saat terkena parfum kulitnya malah terasa gatal dan panas. Jadi menurutku ke kulit atau baju gak masalah.

Seberapa lama wangi body mist ini? Menurutku ini tergantung banget dengan kondisi alam 😁. Entah kenapa saat mendung aku merasa aromanya bertahan lebih lama sekitar 2 jam. Namun waktu lagi panas, beuh gak sampai 15 menit wanginya juga sudah hilang. Jadinya ya misal pakai body mist ini terus naik ojeg? Mending jangan, ntar aja kalau udah sampai tempat tujuan. Sebenarnya ada cara agar wanginya awet kok, dengan memakai body lotion yang aromanya serupa.

RATING : 3.5/5

Apa yang aku kurang suka dari produk Althea Stay Fresh Body Sparkling Mist ini? Ehm, dengan daya tahan yang tidak terlalu awet *ya namanya juga body mist sih ya* harganya terbilang mahal, andai saja wanginya lebih tahan lama aku tidak keberatan dengan harganya.


Thank you very much for reading and I hope you liked this post!

75 Comments

  1. harganya lumayan juga yaa untuk ukuran body mist, tapi bagi penyuka wangi-wangian pasti gak bakalan mikirin harga saat membelinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba buat pecinta wangi-wangian dan fans Titi Kamal pasti harganya gak seberapa :)

      Delete
  2. Biasanya body mist harganya rendah, karena kan dipakai tidak tahan lama ya di badan? Penasaran deh sama Althea ini.
    Aku suka pakai body mist dan aku bawa ke even karena pasti dibutuhkan ketika kita ada even lebih dari 2 jam

    ReplyDelete
  3. Penasaran euy sama wanginya kayaknya enak ya, kemasannya cwe banget pula pinky gitu.

    ReplyDelete
  4. Wah harganya lumayan juga ya. Aku lebih suka body mist sebenarnya. Karena bisa disemprot ke kulit. Aku soalnya biasa pakai body mist itu disemprot aetelah mandi

    ReplyDelete
  5. Bagi saya yang pernah pakai body mistnya Oriflame, dari segi kemasan, kayaknya ini malah lebih terjangkau hahaha.
    Cuman kalau segi wangi dan tahan lama gak tau sih ya.
    Kalau Oriflame sih ya standar, gak tahan lama selama EDT apalagi EDP.
    Tapi emang karena saya belinya diskonan, jadinya asyik2 aja.
    meskipun demikian, saya jadi kepo juga.
    Tampilannya elegan sih kalau menurut saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah coba Oriflame satu aja sih yg ungu, aku rasa ga jauh beda daya tahannya sama ini

      Delete
  6. Jadi teringat dengan body mist yang kumiliki karena sebentar lagi habis. Hehehe. Harga body mist ini lumayan mahal juga ya. Packaginya menawan juga ya ternyata body mist ini.

    ReplyDelete
  7. Aku awalnya sebelum baca reviewmu juga terbayang wanginya akan mawar belaka lo Mbak, ternyata ada peach dan orange nya ya....

    ReplyDelete
  8. iya ya mbak. kalau body mist wangine agak tahan lama buat aktfitas seharian pasti aku juga suka.. tapi yang penting kan althea ini bisa digunakan dan kerjanya juga udah maksimal utuk menyemarkan bau badan

    ReplyDelete
  9. Jarang pakai body mist, suka kelupaan, bahkan ada stok parfum pun nganggur, maklum makmak diem di rumah suka ga keburu pakai parfum, cukup pakai body lotion, walaupun penasaran sama wangi body mist-nya tikam ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai body lotion juga udah wangi, bisa ngelembapin juga kan :D

      Delete
  10. Mayan juga ya harganya, tapi mungkin buat orang yang kerjanya di dalam ruangan dan baru disemprot saat di dalam ruangan boleh juga Mbak Indira :)

    ReplyDelete
  11. Memang ga tahan lama karena body mist sih ya.. tapi ku suka banget wangi body mist ini, di semprot ke badan juga ga bikin perih

    ReplyDelete
  12. Wah jadi ngebayangin wanginya campuran mawar peach and orange kayaknya seger banget ya..

    ReplyDelete
  13. Kalau di semprotin ke baju gak meninggalkan noda kah mba? Aku kira Althea cuma jual produk2 korea aja, ternyata keluarin poduk yang join sama artis Indonesia juga yaa :)

    ReplyDelete
  14. Nah ini sama pertanyaannya sama mba Yoanna.
    Kadang ada body mist yang meninggalkan noda di outfit kan ya.

    Baidewei, tertarik juga nih dengan sinergi aroma bunga dan buah, pasti segar banget nih!

    ReplyDelete
  15. Wah, kl body mist mungkin nsnti deh dicoba nyetok kl bofy lotionki uda menipis.

    ReplyDelete
  16. Saya sedang mencari produk body mist yg wanginya sesuai sma aku dan dan , nanti coba coba produk ini lah. Ini udh ada di sephora belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada mba.
      Gak akan ada juga kayaknya, cuma eksklusif di Althea :)

      Delete
  17. Orange dan peach. Hmmm... udah kebayang segarnya seperti apa. Saya lebih suka aroma buah seperti itu daripada bunga, Mbak

    ReplyDelete
  18. Sekarang banyak produk yang gandeng atau kolaborasi sama artis,salah satunya Althea dengan Titi kamal. Dengan harga segitu,tahan wanginya hanya 2 jam,lumayan mahal ya Mbk. Ohya,ini dijual di online aja kah?

    ReplyDelete
  19. Wanginya pasti enak ya mba,,,walaupun harganya rada mihil tapi kebayar dng harumnya yg melekat terus

    ReplyDelete
  20. Parfum wangi fresh body sparkling mist bikin percaya diri saat menjalani aktivitas.

    Memang sih dari segi harga mahal , mungkin karena produk import. Kalau ukuran segitu buatan lokal harganya di bawah Rp30.000

    ReplyDelete
  21. Aku klo pake body mist pasti pas ke acara kubawa karena dua jam biasa sudsh ga tercium.Tapi aku suka wewangian jenis body mist karena berasa fresh setiap habis semprot

    ReplyDelete
  22. wangi pasti yg suka. emang sih harga sebuah body mist kalau di Indonesia terlalu mahal. tapi kalau wangi enak kenapa ngga. sekelas body shop aja banyak yg beli kok.

    kalau make body mist jgn sayang2. beda sama parfum yg sekali spray langsung wangi banget.

    ReplyDelete
  23. Ngebayangin suasana asri yang sedang mendung. Wah berarti seger banget ya body mist ini. Kalah dari packagingnya keliatan lucuk dan feminim ya, dibawa kemana mana biatbdisemprot kayanya praktis

    ReplyDelete
  24. body mist memang sebentar ya baunya. Mungkin kalau ada yang eau de parfum jadi lebih awet

    ReplyDelete
  25. iya sih ya harganya lumayan banget mahalnya, 125.000.... padahal cuma body mist aja ya

    ReplyDelete
  26. aku bisa dibilang katro kali ya karena aku nggak pernah pake parfum atau collogne gitu karena suka pusing malah.

    ReplyDelete
  27. Harganya lumayan tapi melihat material dan segala macam jadi memaklumi. terus barangnya juga import ya bund?

    ReplyDelete
  28. Body mist yang aroma menyegarkan yang aku suka. Yang ini sayang nggak long lasting ya. Kan jadi nggak pede kalo di tempat umum trus aroma tubuh dan pakaian kadang malah bikin tabrakan karena keringat. Bisa disiasati sih, semprot body mist lagi, tapi kan jadi boros ya. Kalo harganya mahal tuh, aku suka ngirit makainya

    ReplyDelete
  29. Untuk body mist, harganya mahal juga ya..Penampakannya kayak produk lokal yang harganya dibawah itu.

    ReplyDelete
  30. Untuk body mist harganya memang termasuk mahal sih, tapi mungkin sepadan dengan kandungannya Mbak. Hehe

    ReplyDelete
  31. Hehe iya sih kalo baca reviewnya, pengennya nyari yang wanginya tahan lama. Btw variannya cuma satu ini ya? Trus gak ada produk edt nya kah?

    ReplyDelete
  32. Penasaran sama wanginya...bodimist saya malah belum pernah memakainya heu..kudet memang akuh..

    ReplyDelete
  33. Aku suka bgt aroma magnolia. Kalau dipadukan dengan jeruk dan peach pasti seger dong ya 😍

    ReplyDelete
  34. Ga enaknya body mist gitu ya mba, wanginya cepet hilang. Btw ini ada versi EDT atau EDP nya ga ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada mba, kalau ada pasti jadi lebih awet ya :)

      Delete
  35. Sebenernya Althea ini e-commerce atau merk (dagang) yaa, kak Indira?
    Aku pingin pesen Exfoliator yang direview kemarin.
    Recomended kan yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. e-commerce kak, tapi belakangan ini mereka ngeluarin produk2 sendiri :)

      Delete
  36. Aku penasaran banget sama wanginya mba Ind, dari reviewmu parfum ini cocok di indoor aja ya biar ga kabur wanginya hehehe. Harganya lumayan juga ya, untuk 100 ml tapi kalo baunya topcer aku juga mau banget

    ReplyDelete
  37. Kolaborasi dengan Titi Kamal ya mba.. makanya harganya lumayan mahal hehehe. Tapi kalau body mist memang ngg ada yg tahan lama biasanya, hanya biar seger aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, paling suka buat abis mandi biar makin seger

      Delete
  38. Untuk ukuran body mist, harganya lumayan juga ya mba. Cuma emang liat kemasan (dan mungkin) wanginya yang oke, ya sebanding juga kali ya walaupun gak tahan lama

    ReplyDelete
  39. Aku jarang pake body mist apalagi kalo harganya mahal. Beli body lotion atau facial washnya aja.

    ReplyDelete
  40. Oooh, ini kerja sama dengan Titi Kamal ya. Jadi penasaran sama wanginya. Belinya cuma di Althea ya? Kudu nyoba nih. Kebetulan belom pernah nyoba belanja di Althea.

    ReplyDelete
  41. Untuk ukuram body mist harga segitu emng mayan mahal sih Mb
    Tapi aku justru penasaran sama wanginy yg mungkin gak biasa
    Cuma y jadi rada sayang ya kalau mo nyemprot terus karena ntar jadi cepet habis wkkk *emakhemat

    ReplyDelete
  42. Aku sebenarnya kurang suka body mist, tapi kadang penasaran juga sama badan yang wangi banget. Kudu coba tapi yg wanginya kalem aja

    ReplyDelete
  43. Hehe bagus tipsnya mbak, pakai body mist jgn pas mau naik ojek tapi pakai pas udah sampai tujuan hehe. Aku biasanya juga suka semprot2 bodymist di baju dan kerudung gtu, tapi blm prnah pakai yg punya Althea ini :D TFS reviewnya.

    ReplyDelete
  44. wah, harganya mahal tapi koq nggak tahan lama? tapi aku suka kemasannya sih.. simpel, girly, tapi kelihatan mewah menurutku.

    ReplyDelete
  45. Keren euy Titi Kamal bisa digandeng produk Korea ini, tapi sayang ya mba wanginya ga tahan lama secara aku naik motor bisa menguap deh dijalan atau sisiasati pake lagi pas di kantor :)

    ReplyDelete
  46. Banyak banget nih beauty blogger yg share produk ini. Aku jadi penasaran pengen coba deh mba

    ReplyDelete
  47. Wangi pastinya ya tahan 2 jam, lumayan juga tuh bisa dipakai di hadapan suami hehehe soalnya aku juga jarang sih pakai wangi-wangian di luar rumah

    ReplyDelete
  48. Kalau body mist memang tak bisa diharapkan terlalu lama ya daya wanginya. Tapi lumayanlah buat dibawa kemana-mana dan semprotkan saat kita membutuhkan kesegarannya.

    ReplyDelete
  49. Saya sudah sering mendengar produk Althea, ini memang produk yang bagus ya...apalagi wanginya yang begitu pas.

    ReplyDelete
  50. Aku baru tahu lho kalau Titi Kamal bikin produk Body Mist hehehehe. sepertinya produknya bagus hehehe. Kayanya aku mau coba deh beli produknya hehehe

    ReplyDelete
  51. aroma orange? segar banget pasti ya Mbak, sukaa deh klo wangi buah gini..
    hmm, bisa jadi wangi sepanjang hari nih Mbak :)

    ReplyDelete
  52. Kalau body mist memang wanginya ga terlalu awet mba. Tapi aku penasaran juga coba body mist ini. Pengen sekali-kali coba sesuatu yang dipakai artis hehehe.

    ReplyDelete
  53. Aku suka banget dengan wanginya rose fresh tidak terlalu sweet. Dipakai tiap hari ke kantor. Ga nyangka juga Althea kerja sama ma artis Indonesia.

    Cheers,
    www.impiccha.com

    ReplyDelete
  54. kusuka sama body mist, tapi belum pernah nyobain yang ini, jadi penasaran ingin cobain deh beb, akhir-akhir ini emang lagi banyak yang pake ya,

    ReplyDelete
  55. Aku jarang pake body mist, lebih suka eau de perfume atau toilette karena lebih tahan lama .. Pernah sih coba coba body mist cuma bentar bgt ilang wanginya, trus kata suami ku mending beli parfum sklian yg mahalan hehehe tapi sih sehari2 aku g pake parfum, pake sabun mandi yang udh wangi aja hehehe

    ReplyDelete
  56. Aku beberapa kali baca kalau ini wanginya enak bgt. Pengen tau wanginya seperti apa sih hahaa.. kalau dideskripsikan di tulisan masih belum bisa ngerasain wanginya wkwk

    ReplyDelete
  57. Aku juga punya body mist ini.. So far sih, lumayan suka dengan wanginya, tapi sayang sekali kurang tahan lama yaa mba.. Sama seperti kakak, kurang/lebih tahan sekitar 2-3 jam-an..

    ReplyDelete
  58. Memang kalo body mist gitu cepet hilang sih ya kalau kelamaan di outdoor. Biasanya aku kalo pake body mist juga pakenya pas sampe lokasi, aku tuang ke botol kecil aja biar gabberat di tas dan lebih simpel

    ReplyDelete
  59. Kemasannya cute ya dan jadi kebayang wangi mawarnya, saya sih cenderung suka parfum yang gak terlalu awet :D

    ReplyDelete
  60. Untuk packagingnya menurutku agak biasa, tapi untuk wanginya ku suka banget ditambah memang lebih awet wanginya

    ReplyDelete
  61. Wanginya bunga-bunga gitu yaa.. Berarti harus dibawa ke mana-mana nih body mist ya biar selalu wangi. Aku juga kadang sebel kalau beli parfum yang harganya mahal tapi wanginya sebentar.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan