[REVIEW] My Beauty Diary – Hyaluronic Acid Moisturizing Mask

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.

My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask adalah salah satu sheet mask yang best seller dari brand My Beauty Diary asal Taiwan. Yup, sesuai nama produknya, komposisi utamanya adalah Hyaluronic Acid yang dikenal dengan kemampuan mengikat air dari lingkungan sekitar agar kulit tetap terhidrasi dengan baik sehingga kulit tetap lembap dan kenyal. Yuk, kenalan lebih jauh dengan produk ini!

review-masker-my-beauty-diary-hyaluronic-acid

My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask



RATING:
★★★☆☆ (3/5)

Brand: 
My Beauty Diary
Product Name: 
Hyaluronic Acid Moisturizing Mask
Netto: 
23 ml
BPOM:  
NA47150200345

Ingredients:
water, glycerin, propylene glycol, butylenbe glycol, glycyrrhiza glabra leaf extract, citrus grandis fruit extract, phenoxyethanol, chlorphenesin, triethanol amine, allantoin, ethoxydiglycol, glycereth-26, polysorbate 20, sodium hyaluronate, xanthan gum, algae extract, citric acid, hydroxethyl urea, macadamia seed oil glycereth-8 esters, acer saccharum extract, aloe barbadensis leaf juice, centella asiatica extract,chondrus crispus, citrus aurantium dulcis fruit extract, citrus medca limonum peel extract, dipotassium glycyrrhizate, laminaria digitata extract, lecithin, malva sylvestris flower extract, polysorbate 80, saccharum offiniarum extract, carbomer, iodopropynyl butylcarbamate, polyglutmaic acid, sodium hydroxide, 3-o-ethyl ascorbic acid, hydrolyzed jojob esters, polyquaternium-51, sodium lactate, glycosphingolipids, colloidal platinum, sodium hyaluronate, tocopheryl acetate.

Jauh sebelum brand ini rilis di Indonesia, para skincare junkie sudah sangat banyak yg menyukai sheet mask dari My Beauty Diary. Brand ini punya berbagai macam pilihan, dan variasi yang sudah masuk ke Indonesia adalah: Apple Polyphenol Mask, Black Pearl Mask, Collagen Firming Mask, Aloe Vera Mask, Roe Mask, dan Hyaluronic Acid Moisturizing Mask. 

Sheet mask dari My Beauty Diary bisa dengan mudah ditemukan di berbagai apotik, atau kalau malas pergi keluar dan lebih suka melakukan transaksi online seperti aku, bisa beli masker ini di Shopee, melalui official store My Beauty Diary. Masker-masker dari brand ini dijual seharga Rp32.900,- untuk 1 lembar atau Rp135.000,- untuk 1 kotak yang berisi 5 lembar. FYI, sering banget ada diskon lho, jadi kalau kalian tipe yang suka berhemat, tahan diri dulu buat beli, sebisa mungkin saat lagi diskon aja 🤣.

review-masker-my-beauty-diary-hyaluronic-acid

Brand ini memang berasal dari Taiwan, tapi tenang, informasi di kemasan sachet-nya dalam Bahasa Inggris, kok. Bahkan jika kalian beli yg 1 box, informasi yang ada pada box-nya dalam Bahasa Indonesia! Jadi, yang mau beli masker ini gak kebingungan lagi deh, karena cara pakai sampai manfaat dari produk ini bisa dibaca dengan jelas, ya.

Material kemasannya glossy, dan ukurannya lebih kecil dibandingkan masker pada umumnya. Jangan khawatir, ukuran masker di dalamnya sama aja kok seperti sheet mask lainnya. My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask ini kemasannya berwarna biru dan putih. Entah kenapa ya, produk skincare yang melembapkan dan menggunakan Hyaluronic Acid kebanyakan warna kemasannya berwarna biru. Aku suka lihat design kemasannya, adem aja gitu lihatnya.

review-masker-my-beauty-diary-hyaluronic-acid

Setelah kemasannya dirobek, akan terlihat ada selembar masker. Tapi, gak langsung selembar masker yang berwarna putih aja. Ada lapisan berwarna silver, aku rasa sih ini fungsinya biar gampang waktu mau ngebuka dan pakai maskernya, soalnya sheet mask ini terbilang tipis, dan kalau gak pelan-pelan akan mudah sobek.


Sheet mask ini ada aromanya, tapi gak aneh dan gak ganggu, kok. Ya, aroma khas skincare deh, lama-kelamaan juga akan hilang. Untuk essence-nya gak berwarna serta teksturnya gak terlalu kental, bisa dibilang cair tapi gak cair banget layaknya air, deh.

Aku paling sering pakai sheet mask seminggu 3 kali, dipakai saat malam hari atau siang hari sepulang kerja. Biasanya, aku pakai sheet mask setelah Hydrating Toner. Urutan lengkapnya gini: Double Cleansing - Exfoliating Toner - FTE - Hydrating Toner - Sheet Mask - Serum - Pelembap. Panjang, ya? Bisa disingkat kok, senyamannya kalian aja, misal gak biasa atau gak pernah pakai FTE, silakan dilewati, begitupun produk yang lainnya 

review-masker-my-beauty-diary-hyaluronic-acid

Kalian bisa lihat kan kulit aku hampir bisa terlihat meskipun ada sheet mask diatasnya? Yup, soalnya masker ini emang tipis, tapi essence-nya melimpah. Jadi, lembaran maskernya bisa nempel banget ke kulit aku. Sayangnya, karena terlalu banyak essence kali ya, cairannya akan menetes kalau dipakai sambil duduk atau jalan-jalan, makanya lebih baik sambil tiduran aja pakai masker ini.

review-masker-my-beauty-diary-hyaluronic-acid

✨✨Pengalaman memakai masker My Beauty Diary

So, pendapat aku mengenai My Beauty Diary Hyaluronic Acid Moisturizing Mask ini bisa dibilang lumayan, sih. Aku gak mengalami alergi seperti gatal, kemerahan ataupun munculnya jerawat setelah memakai ini. Di kulit aku yang kombinasi tapi mayoritas kering ini, efek lembapnya gak bertahan lama di kulit aku. Lumayan juga, minyak di wajah aku agak berkurang seperti yang kalian lihat pada gambar di atas. Menurut aku produk ini merupakan sheet mask yang cocok di kulit normal dan sedikit dehidrasi. Well, namanya skincare pasti cocok-cocokan, setiap pemakai pasti gak punya pengalaman atau hasil yang 100% sama dengan yang lainnya! 


Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

35 Comments

  1. Untung keterangannya tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, ya. Jadi kita nggak perlu susah-susah menerjemahkan dan kebingungan dengan bahasa Taiwan. Heheeee :))))

    ReplyDelete
  2. Aku suka maskernya MBD soalnya tipis dan nempel di mukaku jadi nyaman banget dipakai walau sambil ngelakuin kegiatan lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tipis, jd gampang gitu ga banyak gelembungnya

      Delete
  3. kak, itu buat ngetes kelembapan kulitnya namanya apa,aku mau aku mau :* kalau aku essensenya biasanya aku pakai dilengan dileher dan ke kaki malah kalau berlebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. di e-commerce banyak kok, cari aja "skin analyzer device"

      Delete
  4. Aku ga tau kenapa dimuka Aku Sheet mask Itu ga mau bersahabat 😭 Pasti biasanya suka beruntusan, entah Ada kandungannya yang gak cocok atau Karena too much moisturizer ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aku jg gitu kaalu pakai yg terlalu rich malah jd jerawatan

      Delete
  5. Aku jadi penasaran loh pingin nyobain sheet mask ini, ohya setelah pakai kira2 tumbuh jerawat gak yah mba? Soalnya muka aku sensitive banget huhu

    ReplyDelete
  6. Kalo aku lebih suka pake masker yang racik dibanding yang sheet mask. Entah kenapa sering langsung jerawitan Kalo pake sheet mask.

    ReplyDelete
  7. ini masker baru beauty diary ya beb? pengen coba karena ada hyaluronic acid. aku butuh produk hydrating 🤣

    ReplyDelete
  8. aku punya belum dipake nih hihi ternyata hasil dikamu ga yang wah wah amat yak :D kalau mask mediheal udah pake belum? atau udah review?

    ReplyDelete
  9. Aku padahal cukup kepo sama masker dari brand satu ini tapi ternyata yg varian ini so so aja, jadi agak males juga coba varian lainnya.

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen juga nyobain produk sheet mask dari my beauty diary ini, koq lucu banget ya sheet mask nya transparan begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hampir transparan mba, aku suka sheet mask yg model begini

      Delete
  11. Aku suka banget sama kandungan hyaluronic aciiiid! Soalnya kalo pake mask yg ada hyaluronic acid kulitku berasa jadi lembap banget. Next aku coba My Beauty Diary yg biru ini deh penasaran hehe. Btw itu masknya tipis banget yaaa jadi inget masknya holika holika, tipis kayak gitu juga

    ReplyDelete
  12. aku ga rutin mba pake yang beginian, mba rajin banget 3x seminggu tekad aku kalau anak bayi udah gede kukembali ke rutinitas ku ah rindu banget pake yang beginian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe klo punya anak rutinitas begini jd di nomor sekiankan untuk sementara waktu ya mba hehe

      Delete
  13. Sudah lama sekali nggak maskeran. Semenjak punya anak kecil, jangankan perawatan maskeran, buat mandi aja seringkali pakai jurus kilat. Btw itu design kemasannya cakep deh.

    ReplyDelete
  14. wiii, tipis banget. Kayaknya saya nggak akan beli karena saya suka pake masker sampe 2-3x dengan direndam lagi ke sisa essence nya terus masukkin kulkas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sis saran aku jangan gitu lagi, gak higienis itu lembaran sheem mask nya udah kena 'dunia luar', udah terkontaminasi gitu :(

      Delete
  15. Aku lagi ngefans banget sekarang ama sheet mask, kemaren habis nyobain yang premium aloe vera dari missha. Sejauh ini sih semua ok ok aja di aku huhuhu... Jadi, pengen nyobain ini juga :D

    ReplyDelete
  16. Ini sheetnya transparan ya mba biasa aku make sheet mask warnanya putih, jadi penasaran pengen cobain aku lagi seneng nyobain masker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak transparan mba, cuma karena tipis jd seperti transparan, nanti kalau udh kering essence nya juga terlihat putih gitu lembarannya

      Delete
  17. Wah aku demen nih masker tipis kayak gini😍

    ReplyDelete
  18. Wah, bisa mengurangi kadar minyak di wajah ya mba? Aku mau coba ah. Kulitku cendrung berminyak nih.

    ReplyDelete
  19. Kalo pake sheet mask emg paling rnak sambil tiduran. Kalo ga copot2 😅

    ReplyDelete
  20. Wahhh reviewnya bagus banget.. bikin aku pengen cobaiiinnn 😍😍😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan