[REVIEW] ElsheSkin - Radiant Skin Serum*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


ElsheSkin Radiant Skin Serum, salah satu serum untuk mencerahkan bekas jerawat dari brand lokal yang ramai dibicarakan di FemaleDaily. Dari baca beberapa review ElsheSkin Radiant Skin Serum ini banyak sekali yang puas. Aku sudah pakai produk ini kurang lebih 5 bulan sebagai spot treatment pada bekas jerawat yang menghitam (PIH). Sebenarnya produk ini sudah habis sejak September, tapi aku baru sempat menuliskan ulasannya di bulan November ini. Kalian bisa baca terus post ini buat tau apakah aku juga termasuk yang puas dengan produk ini atau tidak.


elsheskin-radiant-skin-serum

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


Brand : 
ElsheSkin
Product Name :
Radiant Skin Serum 
Brand Website : 
www.elsheskin.com
Where to Buy :
www.elsheskin.com
LINE : @elshe (pakai @ ya!)
WhatsApp : 087839734234
Price : 
Rp 199.000
Netto : 
20ml
BPOM :
NA18171900256

Ingredients :
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

ingredients-elsheskin-radiant-skin-serum

Serum ini dilengkapi dengan kardus berwarna maroon. Selain nama produk yang terdapat pada salah satu sisi, satu sisi lainnya terdapat deskripsi produk, cara penggunaan dan komposisi. Dikemas dalam botol kaca gelap dengan ukuran yang terbilang kecil karena hanya 20ml. Travel friendly atau tidak? Aku sendiri gak berani bawa produk ini saat travelling, karena meskipun kecil tapi ini terbuat dari kaca. Misalkan pecah kan jadi repot 😖. Buat aku, dari segi kemasan gak menarik karena terlalu simple. Tunggu, mungkin yang udah sering baca blog ini bingung karena terkadang aku gak masalah dengan kemasan yang simple. Aku kurang suka kemasan produk ini yang ‘simple’, karena ‘simple’-nya bukan tipe aku banget 😄.

review-elsheskin-radiant-skin-serum

Kemasan produk ini yang masih baru bagian mulutnya masih tersegel ya jadi rapat, gak seperti foto di bawah ini. Untuk pipetnya aku gak ngerasa ada permasalahan karena gampang untuk ambil serum didalamnya, bagian untuk mencetnya lentur.

elsheskin-radiant-skin-serum

Serum ElsheSkin ini bening dan teksturnya mirip air tapi sedikit lebih pekat. Ada aroma kimianya, tapi sama sekali gak ganggu karena setelah meresap gak akan tercium lagi. Saat diaplikasikan ke kulit, serum ini cepat meresap. Untuk beberapa saat bagian kulit yang dipakaikan serum ini terasa sedikit kenyal. Cuma ya di kulit aku yang kering pada bagian pipi ini gak bertahan lama, gak sampai 1 menit ***. Ya aku sih gak masalah, karena udah ada produk lain kalau mau kulit lagsung terasa kenyal, salah satunya Cosrx Hyaluronic Acid Hydra Power Essence.

elsheskin-radiant-skin-serum-texture


Cara aku pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum dengan meneteskan sedikit demi sedikit di beberapa tempat pada wajah yang terdapat bekas jerawat yang menghitam. Selama 5 bulan aku pakai produk ini pada pagi dan malam, gak aku pakai setiap hari karena kata mereka serum ini gak boleh terkena jerawat yang aktif. Soalya bekas jerawat dan jerawat yang baru di wajah aku itu seringnya berdekatan. Makanya serum ini baru habis aku pakai setelah 5 bulan. Oh ya, serum ini bisa dipakai langsung kok ke seluruh wajah gak hanya sebagai spot treatment seperti yang aku lakukan ya!

Komposisi dari ElsheSkin Radiant Skin Serum yang berfungsi untuk mencerahkan ada Arbutin. Serta turunan dari Vitamin C (Aminipropyl Ascorbyl Phosphate dan Sodium Ascorbyl Phospate) jadi gak masalah kalau botolnya tidak di simpan di tempat yang gak gelap, karena tidak akan teroksidasi (jadi menguning), tapi kekurangannya efek mencerahkan dari turunan Vitamin C akan terlihat lebih lama dibanding yang pure vitamin c. Ada Alcohol, di posisi tengah menuju akhir yang saya gak permasalahkan karena ada di tengah-tengah kalau di awal daftar komposisi, kemungkinan besar sudah say bye dengan serum ini. Gak heran makanya produk ini cepat meresap, karena salah satu fungsinya Alcohol setau saya agar produk mudah meresap. Terus ada Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk mengikat air dari sekitar, jadi bisa menghidrasi kulit yang bisa bikin kulit kenyal kalau terhidrasi dengan baik. Cuma ya karena ada di akhir jadi gak begitu terasa manfaatnya.

Nah ya masuk ke poin yang ditunggu-tunggu apakah ini ngefek mencerahkan bekas jerawat di kulit aku? Gak! Sama sekali gak makanya gak ada foto before-after, biar gak buang-buang quota internet kalian yang baca. Ya aku bersyukur ini gak ngasih efek buruk apapun di kulit aku.

RATING : 3/5

Ya tiap produk pasti gak selalu bekerja sama di setiap orang ya. Ada yang hasilnya memuaskan, biasa aja, dan mengecewakan. Di aku yang termasuk biasa aja dengan ElsheSkin Radiant Skin erum ini. Produk ini banyak direkomendasi sebagai serum lokal untuk mencerahkan wajah oleh yang lainnya, jadi silakan dicoba sendiri kalau berminat.

elsheskin-radiant-skin-serum-review

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

11 Comments

  1. Aku sekarang lagi suka nyobain skin care. Soalnya merasa butuh untuk kulitku yang udah memang harusnya dirawat

    ReplyDelete
  2. Aku salfok. Blogmu bagus banget, clean, minimalis, putih, dan rapih. Sukaa ama blognya

    ReplyDelete
  3. Yah...
    Jadi ikutan kecewa sama endingnya.

    aku bukan dark spot karena jerawat siih...tapi karena sinar matahari.
    Kalau yang begini, bisanya di laser yaa, kak?

    Pake serum-serum gitu bisa ga siih?
    Selama ini baru pakai serumnya wardah ((gak ngefek)) trus pindah ke Innisfree, lumayan.
    Tapi ga niat repurchased.

    Hiihii~
    Ga apa-apa yaa...gonta-ganti serum?

    ReplyDelete
  4. Balik lg ke cocok2an ya. Soalnya baca review yg lain juga banyak yg cocok gitu

    ReplyDelete
  5. Aku sepakat sama Mba Indira perkara kemasannya. Simpel, tapi simpelnya kok malah mirip botol obat ya menurutku, hihi.
    Btw aku juga ada beberapa bekas jerawat yang menghitam dan beberapa sunspot juga, hiks. Coba elsheskin ini nggak ya? Hmmm..

    ReplyDelete
  6. Packaging mungil sih. Tapi kalau packaging terbuat dari kaca ya nggak termasuk dalam kategori travel friendly kalau menurut saya sih begitu.

    ReplyDelete
  7. Baca ingredients nya, banyak juga ya ternyata.
    Bener banget, tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang cocok dengan produk A ada yang nggak. Btw, tfs :)

    ReplyDelete
  8. Rata-rata botol serum emang gelap ya. Aku juga ada beberapa coba serum gak cocok. Tapi untuk serum ini belum pernah coba

    ReplyDelete
  9. Aku ada bekas jerawat di pipi, menghitam gitu, sempet pengen juga sih sama elsheskin soalnya review-nya banyak di FD, tapi masih ragu, baca tulisan ini kayaknya mau cari yang lain, deh hehe..makasih ya review-nya membantu banget

    ReplyDelete
  10. Walaah padahal harganya pasti lumayan ya ini tapi gak ada hasilnya? Kukira bakalan ngilangin bekas jerawat. Kalo iya, aku mau beli deh.

    ReplyDelete
  11. Yah sayang banget ya ga berhasil mencerahkan kulit, padahal harganya lumayan pricey juga, jadi sayang2 kalo misalkan beli tapi ga memberikan efek yang diharapkan ya.. :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan