16brand Eye Magazine - Hello Monday*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Baru sadar aku jarang banget mengulas eyeshadow. Padahal jauh sebelum aku terjebak dalam dunia per-skincare-an, eyeshadow itu makeup yang paling sering bikin dompet kempes. Meskipun aku jauh dari kata jago bikin makeup untuk mata, aku tuh dulu suka banget koleksi eyeshadow dibandingkan lipstick. Ehm gimana ya, soalnya eyeshadow itu warna-warni kayak permasalahan dalam hidup (lol 😃), ya pokoknya aku senang aja lihat yang warna-warni (meskipun dalam outfit aku lebih suka monochrome).

Nah apa sekarang semenjak aku lebih doyan dengan skincare jadi gak suka pakai makeup lagi? Tetap suka pakai makeup kok, cuma jarang beli dan yang dipakai itu-itu aja. Kalau lipstick sih aku setiap harinya pasti ganti warna, nah makeup yang lainnya ini gak ganti produk. Untuk eyeshadow setiap harinya ataupun lagi ada acara spesial aku biasanya cuma pakai 1-2 warna di kelopak mata (I know for some people only wear 2 colors of eyeshadow is totally boring!).  Aku belum lama ini cobain eyeshadow yang terbilang unik dari Korean brand yang lagi booming, 16brand Eye Magazine Hello Monday!

16brand-eye-magazine

16brand Eye Magazine Hello Monday


Brand : 
16BRAND
Product Name : 
Eye Magazine
Brand Website : 
www.16brand.com
Where to Buy :
 StyleKorean - USD 20 (ship worldwide)
PAO :
24 M 

Ingredients :

Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

Apa sih yang ngebuat 16brand Eye Magazine ini jadi eyeshadow korea yang lagi booming banget? Konsepnya menarique! Dalam 1 palette ini ada 2 warna eyeshadow dan sebuah brush kecil buat mengaplikasikan eyeshadow langsung ke kelopak mata. Nah ukuran brush-nya ini sebesar pan eyeshadow, jadi tinggal usrek-usrek atau gosok-gosok aja brush-nya ke permukaan eyeshadow lalu kedua warna eyeshadownya langsung nempel ke brush dan langsung bisa diaplikasikan ke kelopak mata. Ini cocok banget buat yang suka eye makeup yang simple dan natural.

Kalau kurang paham bisa lihat dibawah ini ⤵️
16brand-eye-magazine
16brand-eye-magazine
courtesy www.16brand.com

Catatan : produk ini banyak banget palsunya! Buat kalian yang nemu produk ini di bawah Rp 100.000 di marketplace (t*kopedia, sh*pee, dll) aku himbau untuk gak beli, karena kemungkinan besar itu produk palsu. Saran aku beli di tempat yang sudah terjamin keasliannya, salah satunya StyleKorean.

Kemasan depannya mirip majalah makeup gitu deh dengan ukuran yang mini. Serius deh tiap lihat bagian depan gambar modelnya, aku serasa lagi ngaca 🙈 (kepedean banget yak).
16brand-eye-magazine
16brand-eye-magazine
16brand-eye-magazine

Waktu dibuka kalian bisa lihat eyeshadow didalamnya yang ukurannya setengah dari box kemasan

16brand-eye-magazine
16brand-eye-magazine

Serius kecil banget ya ukuran eyeshadow dan brush-nya, jadi mudah buat dibawa kemana-mana karena gak menghabiskan tempat. Bahkan bisa dikantongin 😊.
16brand-eye-magazine

16brand Eye Magazine ini punya 4 pilihan warna, aku punya pilihan warna no.2 Hello Monday. 16brand Eye Magazine shade Hello Monday ini terdiri dari 2 warna, shimmery beige dan warna medium brown yang semi-matte, masih ada shimmer-nya tapi gak seheboh yang beige. Warna yang shimmery beige bisa untuk highlight dan yang medium bown bisa di seluruh kelopak mata atau outer v, ya terserah yang pakai aja.

16brand-eye-magazine

Berikut swatch 16brand Eye Magazine Hello Monday.
Ini hasil dari 8 kali usap di tangan aku 😞
16brand-eye-magazine

Dari awal aku gak berharap banyak sama produk ini, soalnya ya belajar dari pengalaman aja decorative makeup dari merk Korea seringnya gak muncul warnanya di kulit aku yang tone kulitnya medium to tan ini (>NC35 warna base makeup aku di MAC).

Untungnya aku gak berharap banyak sama produk ini, benar aja warnanya gak keluar di kelopak mata aku. Cuma terlihat shimmer-nya aja, meskipun aku udah pakai eyeshadow base, udah aku olesin berkali-kali juga tetap hanya shimmer aja yang terlihat.

RATING : 2.5/5
Well, meskipun produk ini bisa dibilang mengecewakan di aku karena pigmentasinya yang menurutku kurang. Aku yakin warnanya akan keluar di yang punya kulit lebih terang di atas aku, jadi yang nyasar di post aku ini, kalau di rasa warna kulit kalian terang silakan cari lagi review lainnya. I like the concept of this eyeshadow, karena mempermudah banget buat yang suka eye makeup yang simple atau saat sedang terburu-buru tapi tetap mau pakai eyeshadow. Cuma ya gimana udah coba berbagai cara, warnanya gak muncul di kelopak mata aku, jadi aku kasih score yang bisa dibilang rendah hehe.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

22 Comments

  1. Bentuk brushnya lucu banget ya? Walaupun pigmentasinya low. Tapi aku catet ini di wishlist deh. Gemes sama packaging dan konsep produknya. Hehe

    ReplyDelete
  2. 16Brand Eyeshadow ini emang lagi trend banget sekarang2 ini, jujur penasaran sih pengen cobain bener gak ya bakalan pigmented wrnanya di mata hehe

    ReplyDelete
  3. Wah, warnanya asli cakep abis ey, penasaran jadinya.

    ReplyDelete
  4. Packagingnya lucu ya tapi sayang banget warnanya ga keluar hmmm

    ReplyDelete
  5. Iya kalo make-up korea biasanya nggak pigmented ya. Itulah knp aku ga demen sama make-up korea

    ReplyDelete
  6. Kalo cuma liat packagingnya aja aku pasti kasih nilai 5/5 nih 😂

    ReplyDelete
  7. Aku lagi penasaran sama produk iniii, pengen cobaiiin 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau warna kulitnya masuk ke terang mungkin ga akan kecewa :)

      Delete
  8. Wooww ini nih produk yg lg hype. Ebusett iya yak waktu itu prnh aq liat influencer terkenal ngreview produk ini & hrganya mlah dibawah 50rebong 😱

    ReplyDelete
  9. packagingnya lucu banget, kmrn liat youtuber korea nge review ini. ini kayak small magazine ku kira. ternyata eyeshadowwww

    ReplyDelete
  10. Yampuuun baru liat kuas sekecil ituuu... Btw foto²nya bagus semua mba. Keceee

    ReplyDelete
  11. Aku pakai produk ini, berkali-kali swatch baru kelihatan agak jelas di kelopak mata. Tapi aku suka shimmer-nya sih. :)

    ReplyDelete
  12. Haiyaaaa..packaging eye shadownya buatku tetep berasa ngabis2in tempat :)) Sayang tak ada foto matamu pakai eye shadow ini, Indira..apa karena kurang pigmented jadi tidak ditampilkan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, susah.
      di kelopak mata cuma kelihatan kelap-kelip nya doang :')

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan