Perawatan Area Kewanitaan dengan BETADINE Feminine Wash*

Wednesday, August 08, 2018

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sebagai skincare enthusiast, aku sadar banget yang paling sering aku perhatikan adalah wajah. Bagian tubuh lainnya sering di nomor sekiankan malah ada yang dilupakan. Salah satu perawatan yang sering terlupakan ini adalah area kewanitaan. Padahal dampak buruk kalau area kewanitaan gak diurus itu bisa sampai menyebabkan infeksi.

Sebenarnya cara untuk merawat area kewanitaan itu gak ribet banget. Dasarnya aja nih jangan biarkan bagian tersebut jadi lembap, karena bisa jadi ladangnya bakteri berkembang biak dan menyebabkan bau tidak sedap. Sebenarnya terakhir kali aku pakai Feminine Wash udah lama banget, inget kata perkataan mbak-mbak kasir supermarket katanya kalau masih muda gak perlu pakai kalaupun pakai jangan keseringan. Terus saya percaya aja gitu karena gak ada sosok di rumah yang bisa ditanyain hal begini 😶. Jadi selama ini bersihinnya pakai air dan kapas yang gak mengandung pewangi.


perawatan-area-kewanitaan-dengan-betadine-feminine-wash


Belakangan ini aku lagi nyobain BETADINE Feminine Wash. Iya gak salah baca, brand BETADINE yang selama ini dikenal dengan produk untuk luka sekarang punya Feminine Wash. Produk BETADINE Feminine Wash ada beberapa jenis, liquid, foam dan wipes. Aku akan bahas pengalaman aku satu per satu dengan tiap jenis produknya.

Di mulai dari tipe kesukaan aku yang foam karena busanya terasa lembut banget di kulit. BETADINE Feminine Wash Foam memiliki 4 varian yang berbeda :

  • Gentle Protection Immortelle

Varian ini yang kemasannya warna ungu. Diperkaya dengan ekstrak Bunga Immortelle untuk menjaga kesehatan alami organ kewanitaan. Immortelle, yang dikenal sebagai bunga abadi, memiliki khasiat antimikroba dan merupakan anti-oksidan alami yang memberi kelembutan dan mengurangi iritasi pada kulit.

  • Fresh & Active Lemon Verbena

Varian ini yang kemasannya warna hijau. Diperkaya dengan Lemon Verbana yang bisa memberikan sensasi segar pada area kewanitaan, cocok untuk perempuan yang aktif melakukan kegiatan outdoor atau olahraga.

  • Odour Control Witch Hazel

Varian ini yang kemasannya warna biru. Diperkaya dengan Witch Hazel yang bisa membantu mengatasi bau tak sedap pada area kewanitaan, cocok untuk perempuan yang sibuk beraktivitas sehingga sering berkeringat.

  • Moisturizing Calendula Oil

Varian ini yang kemasannya warna pink. Diperkaya dengan Calendula untuk memberikan kelembapan pada area kewanitaan yang kering, contohnya perempuan yang baru melahirkan dan menopause.


betadine-feminine-wash-foam

Produk BETADINE Feminine Wash Foam yang aku udah coba varian Odour Control Witch Hazel dan Moisturizing Calendula Oil harganya masing-masing Rp 44.500. Aku pilih kedua varian ini karena berdasarkan keterangan yang paling sesuai dengan kondisi aku.

Infomasi lengkap produknya sudah tertulis jelas di kemasan. Aku suka kemasan pump-nya karena gak keras dan sekali pump gak kebanyakan dan langsung bisa dipakai tanpa perlu dicampur air. Cara pakainya pun mudah, hanya usapkan pada area kewanitaan yang sudah dibasahi, setelah itu bilas dengan air. pH produknya sesuai dengan area kewanitaan, aku cek sendiri dengan kertas pH-nya 4-5. Gak beda jauh dengan pH natural area kewanitaan yang pH 3,5-4,5. Aku udah sering bahas loh pentingnya produk yang pH nya sesuai dengan kulit setiap me-review face wash, salah satu manfaatnya untuk meminimalisir iritasi kulit.

betadine-feminine-wash-foam

BETADINE Feminine Wash Odour Control Witch Hazel wanginya lebih segar dibandingkan varian Moistuizing Calendula Oil, makanya aku rasa ini pas banget untuk mengatasi bau gak sedap yang munculnya gak bisa ditebak kapan. Sementara itu varian Moistuizing Calendula Oil terasa melembapkan organ kewanitaan aku dan bagian sekitarnya. Semenjak rutin pakai varian yang moisturizing ini, jarang ada lecet di bagian sekitar organ kewanitaan. Yup tiap varian terbukti bekerja sesuai deskripsinya J

Ngerasa BETADINE Feminine Wash Foam isinya yang 100ml terlalu besar atau karena baru mau coba jadi mau cari yang lebih kecil? Ada BETADINE Feminine Wash Liquid yang isinya 50ml dengan harga Rp 22.000.

betadine-feminine-wash-liquid

Sebenarnya sama aja sih, cuma kemasan serta isinya lebih kecil dan sedikit. Versi yang liquid ini memang lebih travel friendly, karena gak menghabiskan banyak tempat. Untuk BETADINE Feminine Wash Liquid aku coba yang Fresh and Active Lemon Verbana, aromanya paling segar dibanding yang lain. Jadi cocok untuk dipakai saat aku lagi banyak kegiatan outdoor dan berkeringat.


BETADINE Feminine Wash Liquid ini isinya gel bening. Cara pakainya tuangkan secukupnya ke tangan kemudian tambahkan air, lalu dikucek-kucek sampai berbusa. Lalu diusap ke organ kewanitaan dan setelahnya dibilas dengan air.

Selain itu, ada lagi BETADINE Feminine Wipes yang jadi penghuni tas aku. Untuk variannya saat ini hanya ada satu, yaitu Gentle Protection Immortelle dengan harga Rp 12.000 isinya 10 lembar. Kemasannya ini mirip banget dengan tissue basah, jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. 

betadine-feminine-wipes

Aku ini sering banget nahan buang air kecil dan besar di tempat umum, karena gak 100% percaya dengan kebersihan tempatnya. Soalnya kan dipakai barengan dengan orang asing. Belum lagi buat ngebersihin diri sesudahnya, kadang tissue toilet habis ataupun airnya gak keluar. Produk ini mempermudah urusan kita para perempuan untuk membersihkan diri setelah buang air kecil di tempat umum.


betadine-feminine-wipes
betadine-feminine-wipes

Cara pakai BETADINE Feminine Wipes ini hanya perlu buka sticker pada bagian depan, ambil tissue lalu jangan lupa ditutup agar gak kering. Setelah itu usapkan pada area kewanitaan dari depan ke belakang. Terus buang deh!

betadine-feminine-wipes

Kadang kan ada ya toilet umum yang gak ada tempat sampah, entah itu lagi dibersihin sama petugas atau emang gak ada. Nah BETADINE Feminine Wipes ini 100% biodegradable, jadi bisa di flush di toilet dan gak akan menyumbat karena akan terurai.

Kalian yang lagi nyari produk untuk merawat area kewanitaan, bisa coba produknya BETADINE yang bisa didapatkan di Guardian terdekat. Waktu datang bulan dan mengalami keputihan bisa pakai BETADINE Feminine Hygiene karena mengandung antiseptic. Untuk pemakaian harian, bisa coba BETADINE Feminine Wash yang bisa dipakai setiap hari karena tidak mengandung SLS yang dapat membuat kulit kering. Pilihannya pun banyak, jadi tinggal sesuaikan aja sama kebutuhan. Selain itu, mengandung prebiotik untuk membantu perkembangan bakteri baik yang dibutuhkan organ kewanitaan dan dengan formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami.

Sekian pengalaman aku dengan BETADINE Feminine Wash. Aku pakai versi yang foam saat di rumah, yang liquid dan wipes saat traveling atau dimanapun saat di luar rumah pokoknya. Share juga ya cara kalian merawat organ kewanitaan 😚.

Kalian bisa cek social media BETADINE untuk info lebih lengkapnya :

website : tanyawanita.id
IG : @tanyawanitaid
FB : tanyawanitaid

Thank you very much for reading and I hope you liked this post!

RELATED POST

9 komentar

  1. Untuk travelling, cocok ini BETADINE Feminine Wash Liquid yg 50 ml. Kecil, mudah dibawanya ya. Atau yang wipes juga praktis.

    ReplyDelete
  2. Wah asyik nih Betadine ada produk baru yang memang sangat dibutuhkan untuk perawatan kewanitaan ya mba. Jangan salah pilih pembersih kewanitaan dan memang Betadine pilihan yang tepat

    ReplyDelete
  3. Wah ada tisunya juga ya, aku belum pernah cobain produk pembersih Betadine ini, semoga cocok deh

    ReplyDelete
  4. Wah praktis ya pakai betadine feminine Wipes, terutama kalo lagi keluar rumah, pergi2 yg mana toiletnya g bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ukurannya sama seperti tisu basah umumnya

      Delete
  5. Setuju mba. Perawatannya nggak ribet tapi bukan berarti bisa semau gue. Untung ada betadine feminime hiegine, yang aman. Jadi terbantu deh.

    ReplyDelete
  6. produk betadin ini memang sudah terkenal dari dulu ya mbak. Bagus banget memang, enggak hanya alat pembersih kewanitaan, tapi juga antiseptik lainnya

    ReplyDelete
  7. ak pngn coba yg foam sma liquid biar bisa dbwa kmn2 XD

    ReplyDelete

Hello. Thank you for visiting my blog and share your opinion. I'll reply comment after I read. Make sure you use active profile when leave comment so I can visit your blog too. Feel free to ask follow back especially if your blog content similar with me.

Comment with active links (clickable link) to your own blog, giveaway post, referral links will be automatically removed to make this blog spam-free.