[REVIEW] Naruko - Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Akhir-akhir ini aku lagi sering banget pakai produk yang berhubungan dengan jerawat. Buat yang sering mampir blog ini, mungkin sadar kalau aku hampir 3 bulan belakangan ini sering bilang lagi jerawatan yang gak seperti biasanya. Dikarenakan lagi sering jerawatan, aku jadi lagi nyari-nyari produk yang mengandung ingredients yang dikenal baik untuk kulit berjerawat. Salah satu ingredients yang dikenal baik untuk kulit berjerawat ada tea tree, selain Lee Gee Haam Tea Tree 70 BHA Toner yang sebelumnya pernah aku ulas di sini ada juga Naruko Tea Tree Shine Control & Blenish Clear Night Gelly yang aku review kali ini.

naruko-tea-tre-shine-control-blemish-clear-night-gelly-review-indonesia

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly


Disclosure : Product mentioned here were sent to me for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.


Brand : 
Naruko
Product Name : 
Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly
Brand Website : 
www.naruko.co.id
Official Price :
Rp 239.000
Netto : 
80gr
BPOM :
NA47180100978

Ingredients :
Purified Water (Aqua), Butylene Glycol, Niacinamide, Dimethicone, Sodium Lactate, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Hamamelis Virginia (Witch Hazel) Extract, Cethyl Ethylhexanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Glycosyl Trehalose, Chlorphenesin, Panthenyl Ethyl Ether, Tocopheryl Acetate, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Essential Oil of Tea Tree (Melaleuca Alternifolia), Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Serenoa Serrulata Fruit Extract, Sodium Hydroxide, Essential Oil of Spearmint (Mentha Viridis), Phospholipids, Piroctone Olamine, Saccharide Isomerate, Tranexamic Acid, Polyquaternium-51, Ethylhexylglycerin, Zinc PCA, Snow Fungus (Tremelia Fuciformis) Extract, (disalin dari kemasan oleh www.indiranyan.com), Kalanchoe Spathulata Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Scutellaria Alpina/ Flower/ Leaf/ Stem Extract*, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Phragmites Communis Extract, Pona Cocos Extract, Sodium Hyaluronate, Iodopropynyl Butylcarbamate, Essential Oils of Grapefruit (Citrus Paradis), Lemon (Citrus Limonum), Lime (Citrus Aurantifolia), Orange (Citrus Nobilis), Niaouli (Melaleuca Viridiflora), Peppermint (Mentha Piperita)

Description :
It is designed for oily skin to hydrate and balance oil secretion during the night time. The cooling sensation eases irritation and the oil-controlling agents balance sebum secretion to deliver healthy skin.

Sebenarnya Naruko seri Tea Tree ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat, sementara kulit aku didominasi kering dan berjerawat. Tenang aja, produk ini masih bisa dipakai di kulit aku yang didominasi kering kok, dengan catatan aku gak hanya pakai basic skincare aja (produk pembersih, toner dan pelembap). Harus ditambah produk lain, seperti serum, face oil dll.

naruko-tea-tre-shine-control-blemish-clear-night-gelly
naruko-tea-tre-shine-control-blemish-clear-night-gelly

Kemasan Naruko Tea Tree Shine Control & Blenish Clear Night Gelly yang selanjutnya akan aku singkat jadi Naruko Tea Tree Night Gelly ini berbentuk jar dengan material plastik yang berwarna hijau dengan tutup berwarna putih yang harus diputar untuk membukanya.

naruko-tea-tree-night-gelly

Tenang aja meskipun Naruko ini produk Taiwan, tapi tercetak keterangan dalam bahasa Inggris di salah satu sisi kemasan dan juga bagian bawah jar. Kemasan baru produk ini hanya disegel dengan plastik bening.  Tulisan manufacture date dan expired date ada di samping, tapi susah kebaca karena tulisannya hitam.

naruko-tea-tree-night-gelly

Waktu buka bagian tutupnya udah langsung tercium wangi mint yang semerbak. Oh ya, ini dilapisi pembatas lagi berwarna putih hehe lupa di foto, jadi gak langsung lihat gel didalamnya waktu buka bagian tutup. Produk dengan isi 80gr ini gak dilengkapi dengan spatula, jadi harus siapkan spatula sendiri untuk mengambil produk atau jangan lupa jari harus bersih sebelum mau ambil isinya ya.

Gel nya terlihat berwarna putih ya di jar? Tenang aja setelah diratakan jadi gak berwarna kok. Finish-nya waktu diaplikasikan di atas kulit yang bersih tanpa apapun adalalah matte, gak ada shiny-nya sama sekali. Meresap di kulit aku yang cenderung kering ini pun cepat tanpa terasa bikin lapisan di atas kulit kita.


Wangi mint-nya mungkin buat beberapa orang terlalu kuat. Cuma ya, mungkin karena aku suka sama wangi mint jadi gak ngerasa terganggu. Setelah diratakan wanginya akan menghilang. Saking suka sama wanginya, kadang kalau lagi di rumah nih, aku suka buka tutup Naruko TeaTree Night Gelly ini Cuma buat nyium aromanya yang segar, jadi gak perlu makan permen mint 😼.

Aku pakai ini sebelum pakai pelembap yang dalam bentuk krim. Mungkin yang kulitnya berminyak pakai ini aja terakhir udah cukup. Soalnya Naruko Tea Tree Night Gelly ini gak kasih rasa berminyak di kulit, dan kemampuan menghidrasinya bagus banget, soalnya kulit langsung terasa basah dan adem waktu ngolesin ini di kulit. Sayangnya kulit aku kan kering jadi harus pakai produk yang kasih asupan minyak juga. Makanya harus tetap pakai pelembap atau face oil setelah pakai ini.

Aku pakai Naruko Tea Tree Night Gelly ini aku pakainya tergantung kondisi kulit. Waktu jerawat dan kemerahan di wajah lagi lumayan banyak aku pakai tiap hari. Waktu kondisi wajahnya lagi kaleman aku pakai selang-seling, sehari pakai sehari gak pakai.

[FOTO]
Produk ini gak mencerahkan kulit ya, karena foto di waktu yang berbeda. 
Makanya pencahayaannya beda yang menyebabkan satu foto lebih cerah.

Selama 3 minggu hal yang aku rasakan dari pakai Naruko Tea Tree Night Gelly ini bikin wajah lebih halus waktu pegang muka, jerawat cepat kempes dan meredakan kemerahan juga. Gak ada rasa lengket dan menghidrasi kulit dengan baik. Oil control-nya juga terbilang baik menurutku, karena bagian hidung aku kan agak berminyak. Meskipun namanya ada kata ‘night’, buat aku ini oke juga dipakai pagi hari karena bisa bantu minyak di bagian hidung lebih terkontrol dan makeup lebih awet.
 
 RATING : 3.5/5
Aku rasa pemilik kulit berminyak akan suka pakai ini, karena gak bikin wajah jadi greasy dan gak terasa lengket serta mengontrol minyak juga jadi gak berlebihan. Sesuai deh sama claim-nya! Cuma buat pemilik kulit kering harus ditambah pemakaian produk lain untuk melembapkan kulit juga ya.


Catatan: Harga promo menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 ada beberapa produk yang harganya cuma Rp 73.000 . Kalian bisa cek shopee : BeautyEssentialGroup ya. Bisa juga pakai kode BEAUDIRA untuk tambahan diskon 15% dengan minimal pembelian Rp 100.000 di akun shopee yang aku tulis. Kodenya berlaku sampai 18 Oktober 2018. Lengkapnya bisa perbesar cek banner di bawah.
kode-voucher-naruko

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

11 Comments

  1. Wahhh beneran nih oil controlnya bagus? mukaku pabrik minyak nih, belum nemu skincare dgn oil control bagus.

    ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Fix nih aku bisa kalap ama Naruko yg tea tree ini😍 serasa pengen beli semua 😂

    ReplyDelete
  3. waaaah ini produk favorit aku niiih, suka banget sama produk tea tree seriesnya naruko <3

    ReplyDelete
  4. wah aku baca-baca pada bilang bagus buat kulit berminyak dan berjerawat. tergiur nih tapi pelembab ku belum habis huhuhu

    ReplyDelete
  5. Enak dong kalo nggak terasa lengket di kulit dan bisa ngempesin jerawat juga ^^

    ReplyDelete
  6. Pernab liat brand ini di Guardian, sheet masknya, tapi belum berani nyoba. Abis baca blog kamu aku jd pengennn

    ReplyDelete
  7. Menarik ya beb kualitas produknya 😗 tapi jenis kulitku kering sih ini 😐

    ReplyDelete
  8. Aku keluhannya kulit kering sih, kira-kira kulit kwring tetap cocok gak kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok apa gak sih tiap kulit beda2 ya,

      tapi kalau ngomongin bikin kulit lembap kurang, ini lebih ke menghidrasi kulit

      Delete
  9. Asli night jelly nya naruko emang enak! Bikin segar dan menghidrasi banget. Bedanya aku pake yg Taiwan Magnolia sih bukan yg ini, tp kayanya mirip2 gitu teksturnya ya hehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan