[REVIEW] Lee Gee Haam - Tea Tree 70 BHA Toner*

Hi all! It’s me Indira and welcome (back) to my blog.


Sebagai pemilik kulit kering dan sebelumnya jarang jerawatan, aku jadi tiba-tiba bingung banget ketika kulit aku sejak bulan puasa lalu sering jerawatan, muncul jerawat-muncul lagi di tempat baru-muncul lagi di tempat yang lain. Ya gitu terus siklusnya sampai detik ini.

Kenapa sih bingung banget?
Karena selama ini review produk-produk untuk meredakan atau membasmi jerawat yang aku baca, semuanya di kulit berminyak dan produk-produk tersebut cenderung bikin kulit kering. Bayangin deh kulit kering dipakain produk yang bikin kering, wah kondisinya bisa jadi tanah yang tandus!

lee-gee-haam-tea-tree-70-bha-toner

Lee Gee Haam Tea Tree 70 BHA Toner


Beberapa minggu ini aku lagi coba produk baru, Lee Gee Haam Tea Tree 70 BHA Toner. Apa produk ini cocok di kulit aku yang kering dan lagi sering jerawatan ini tanpa membuat kulit aku semakin kering? Baca terus ya postingan ini.


Brand : 
Lee Gee Haam
Product Name : 
Tea Tree 70 BHA Toner
Brand Website : 
www.en.leegeehaam.com 
Official Price :
28.000 won
Netto : 
100ml

Ingredients :
Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Butylene Glycol, Water, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Niacinamide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Betaine Salicylate, Illicium Verum (Anice) Fruit Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Malus Domestica Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glycerin, Rhus Semialata Extract, Enantia Chlorantha Bark Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Oleanolic Acid, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA

Description :
A gentle, hydrating toner formulated with 70% soothing tea tree extract and betaine salicylate, which exfoliates dead skin cells helps to minimize breakout for more even-toned, radiant skin.

Clarifying – hydrating – soothing

Disclosure : Product mentioned here were sent to me by Lee Gee Haam for review purpose. However all opinion based on my experience. Read more here.

lee-gee-haam-tea-tree-70-bha-toner

Aku suka box kemasannya dengan design yang simple dan dilengkapi informasi yang lengkap 😤

lee-gee-haam-tea-tree-70-bha-toner


Kemasan tonernya juga tipe kemasan produk yang aku suka, soalnya bisa lihat isi produknya seberapa banyak, ditambah warna hijau yang bagi aku tuh ngasih kesan adem tiap lihat warna hijau gini. Kemasannya yang besar, jadi butuh dipindah ke botol-botol kecil kalau mau bawa-bawa pergi. Material kemasan toner ini bukan dari kaca, tapi plastik yang keras *seperti biasanya deh kaki aku udah jadi korban kejatuhan ini*.

lee-gee-haam-tea-tree-70-bha-toner


Toner ini dilengkapi pump, jadi gampang banget buat ngontrol berapa banyak cairan yang dibutuhkan. Bisa dilihat pada bagian bawah ada manufactured dan expired date. Selain itu di sisi belakang ada tempat untuk nulis kapan produknya pertama kali dibuka.
lee-gee-haam-tea-tree-70-bha-toner


Lee Gee Haam Tea Tree 70 BHA Toner ini teksturnya sama banget seperti air. Aku gak nyium wangi tea tree yang errrghhh (baca : kurang enak menurutku), berdasarkan indra penciuman aku toner ini wanginya lembut banget, wangi timun yang segar! Tadinya waktu baca ingredients list langsung ngira-ngira ini bakalan ada wangi citrus gitu karena ada Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Malus Domestica Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract. Untungnya sama sekali gak ada wangi citrusy, soalnya aku kurang suka sama wangi citrus 😕.

Aku biasanya pakai toner ini disemprotkan ke kapas sebanyak 2 kali, lalu kapasnya di swipe ke wajah. Aku pakainya setelah second cleanser atau face wash lalu produk ini dan aku lanjut hydrating toner. Yup aku masukin ini di step exfoliating toner karena ada Betaine Salicylate-nya sebesar 0.9% yang lebih gentle di kulit dibanding Salicylic Acid (BHA). Toner ini memang ada claim menghidrasi juga, cuma buat jaga-jaga aku jadi pakai hydrating toner yang lebih powerful setelahnya yaitu iUnik Vitamin Hyaluronic Acid Vitalizing Toner. Soalnya aku juga gak ngerasa ini menghidrasi kulit aku, mungkin karena teksturnya yang sama seperti air.

Aku gak ngerasa ada efek tingling atau cekat-cekit di daerah muka aku yang normal atau sedang berjerawat saat pakai ini. Aku pun ngerasa aman pakai ini setiap hari, pagi dan malam.

Pengalaman aku selama pakai ini terasa banget meredakan jerawat tanpa bikin kulit aku kering. Memang gak bekerja dalam waktu semalam untuk meredakan jerawatnya, butuh 3-4 hari di kulit aku biar jerawat kempes dan kaleman. Bagian kulit yang ada jerawatnya pun semakin lama kemerahannya memudar. Seperti yang aku tulis di beberapa paragraph sebelumnya, aku gak ngerasa ini menghidrasi kulit, bagi aku sih udah untunglah gak bikin kulit jadi kering seperti kebanyakan produk mengandung tea tree dan untuk kulit berjerawat lainnya.

Well, sampai saat review ini tayang jerawat di wajah aku masih datang silih berganti karena penyebab jerawat di wajah aku lebih dari dalam diri, lagi kebanyakan pikiran and I can’t enjoy my life lately *lah jadi curhat*.

Ya kita memang harus cari tau penyebab jerawat itu apa. Bukan cuma karena hormon atau gak cocok sama produk. BANYAK BANGET PENYEBAB JERAWAT! Mulai dari gak bisa makan dairy, polusi udara karena tiap hari naik ojeg di ibukota, hormon, gak cocok sama air yang dipakai untuk cuci muka, gak cocok dengan suatu produk, dan masih banyak lagi.

(Update 30-07-2018)
Setelah udah mulai santai dan less stress. Gak ada jerawat baru yang muncul lagi, jerawat yang lama perlahan kempes. Mudah-mudahan sih jerawatannya seperti biasa aja, cuma saat datang bulan.

Mungkin kalian jadi bertanya-tanya kurang lebih begini,
“Lah kalau gitu bedanya pakai ini dan gak pakai apa dong, toh jerawatnya masih ada?”

Bedanya kalau aku gak pakai LGH Tea Tree 70 BHA Toner ini, jerawatnya itu gak kempes-kempes, gak ada yang kempes terus muncul lagi, setengah muka hampir penuh dengan jerawat. Sementara itu kalau pakai toner Lee Gee Haam ini jerawatnya ada yang kempes, jadi jerawat aktif yang muncul di wajah aku gak terlihat terlalu banyak.

Gak hanya bantu jerawat cepat kempes, aku perhatikan blackheads yang biasa muncul di hidung aku mulai berkurang. Untuk mengurangi penampilan pori-pori yang tersumbat dan bikin terlihat lebih bersih, aku lihat produk ini gak ngefek selama pemakaian 3 minggu ini. Nanti aku update kalau memang ada perubahan setelah pakai ini lebih lama lagi.

RATING : 4/5
Buat yang lagi nyari skincare korea untuk kulit berjerawat dan kering mungkin bisa coba LGH Tea Tree 70 BHA Toner ini karena gak bikin kulit jadi makin kering. Ya ini memang bukan ajaib yang bisa menghilangkan dalam satu malam, tapi ini bekerja perlahan tapi pasti. Ditambah produk ini juga gentle banget buat kulit yang sensitive dengan BHA seperti aku.

Thank you very much for reading and I hope you liked this review!

22 Comments

  1. Wahh.. Ingredientsnya banyak mengandung ekstrak buah"an ya .Kok seger banget ya kayaknya #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. baru kah ini kak Indi? wah bisa membantu perawatan kalo ada acne scars gak kak ? thanks for sharing yah #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Kok aku kudet sih ama mermerk ini... Emang lagi nyari hydrating toner. Kmrn pake hatumogi ga cuco cyiiin

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kulitnya kering bgt ini kurang hydrating sih mak

      Delete
  4. Kok makin banyak produk yang baru aku denger dan beberapa menarik perhatian banget. Tapi berhubung muka cuma 1 jadi ngantri deh list utk dicoba dan ini kayaknya menarik juga buat dicoba haha
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. iii ini packaging nya aku suka banget.. simple tp tetep eyecatching.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. dr dulu pengen cobain AHA BHA tp masih maju mundur krn bnyk pro kontra >< btw aku suka bgt packaging nya minimalist! #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. ingredientsnya kelihatan cantik banget. banyak kandungan ekstraknya yaa ^^ #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Pas bangeet aku lg nyari exfo toner yang gentle.. tp Lee Gee Haam ini lumayan mahal ya harganyaa.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Baru denger merk ini tapi produknya kayaknya oke nih #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Sekarang yang lagi hits dari Korea itu toner ya. Banyak banget aku sampai bingung pilih hihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Harganya lumayan ya, tapi sebandinglah sama hasilnya #kbbvmember 😊

    ReplyDelete
  12. kamu selalu ada produk Korea baru yang asing didengar ya hahahaa up date terus :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Seriusan aku baru denger deh sama produk ini, kayaknya lumayan juga ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Kulitku aslinya juga agak sensi kalau kena BHA. Tapi ini lebih aman ya? Kepo banget ada tea tree sama niacinamidenya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama yg dis, kulitku jg rada sensi sama BHA kalau ketinggian kadarnya

      Delete
  15. Kak ini belinya dimana si yang trusted dan pasti ori? Dari kmrn nyari gk ketemu :(

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan